Thursday, November 29, 2012

"Pulang-pulang ku berbadan dua..."


Harusnya di Jakarta sampai tanggal 11 Desember, karena niatnya menghadiri pernikahan Siti Juwariyah tanggal 9 desember.

Tapiiii baru dua minggu di Jakarta aja si suami udah bawel banget pengen mulangin gue. Jadilah gue dipulangin tanggal 26 Nov. Dia pun ga peduli kalo ternyata gue baru ketauan hamil, pokoknya tetep keukeuh pulang tanggal segituuu! Heuu.... padahal hampir semua orang wanti-wanti kalo baru hamil muda gitu sebaiknya jangan naik pesawat.
Buat ngeyakinin boleh atau tidaknya, gue pergi ke dokter kandungan lagi tapi kali ini ke Harapan Kita. Dokter perempuan yang mau gue tuju, ternyata ga ada akhirnya terpaksa sama dokter laki.
Setelah nunggu lamaaa banget sama ortu gue, akhirnya dipanggil dan di usg. Disitu baru keliatan penebalan kantung rahimnya, dan dia bilang "Selamat, benar positif hamil". Gue pun nanyain soal naik pesawat, kata dia gak apa-apa, dokternya emang santai gitu. Gue dikasih obat penguat janin. 

So kamis 22 November itu baru fix gue akan pulang tanggal 26! hufftt.. lagi-lagi persiapan ke melbourne mepett. Sudah biasa!

Dan lagi-lagi gue cuma bawa satu koper, satu backpack, dan bawa satu tas lagi yang berisi blender ahahaha maksa banget bawa kado-kado pernikahan yang belom pernah dipake, termasuk tupperware2.

26 November.
Flight jam 5.25 PAGI!
Gue bangun jam 4 kurang, karena dibanguninnya jam segitu! feeling gue udah gaenak, jam 4 kurang harusnya gue udah di Bandara tapi kenapa gue baru bangun? Dan ortu gue gak yang buru-buru tuh... malah santai-santai, malah sempet subuh dulu di rumah -___-
Berangkat jam setengah 5 pagi!

Perjalanan ke bandaranya sih cepet... tapiii pas sampe bandara, udah banyak mobil. Macet. Oh man! this is Monday! Banyak yang mau keluar kotaaaa uhuhuhuhu...
Sampai bandara langsung panggil porter, mau check in.. yakkk Brunei Air udah sepiii.... krik krik. Kata petugasnya, Ibu Kara ya? Tadi kami sudah panggil-panggil, sekarang pesawatnya sudah berangkat...
Hmmm.. padahal baru jam 5.05 :_(((
Petugasnya ngasih nomor kantor brunei di Jakarta, supaya di urus.
Langsung deh ngabarin suami, bilang kalo telat.. dia gak percaya lohhh kalo gue telattt... dikiranya becandaaaaaa zzzzz
istirja deh.

Ortu udah pada ribet deh, katanya mau nelpon, ngebahas kenapa telat, ina itu. Gue udah diem aja deh. Biar suami aja yang urus... akhirnya belom sampe rumah, suami udah ngabarin kalo tiketnya udah diurus dan gue berangkat besoknya, jam nya tetep sama. Dan tentu aja suami yang bayar dendanya hohohoho.

Yasudalah, bagus gue telat. Daripada udah telat tapi masih boleh naik, dijamin gue udah lari-lari panik. Itu aja telat tadi udah bikin perut gue kenceng heuheu.
Akhirnya di rumah seharian tidur... istirahat. Menikmati hari terakhir di kamar orange gue.
Good news nya, mertua besok mau ikut nganterin juga.

Sebagian teman-teman di melbourne, nyeletuk. "Suami-istri sama aja, hobinya ketinggalan pesawat" -___-

27 November
Berangkat lebih pagian.... 
Setelah check in langsung solat subuh.
Jam 5 lewat, mertua belom kunjung datang.. Akhirnya sempat ketemu walau cuma sebentar. Salaman langsung masuk dehhh...
Kali iniiii... hhmmmm gak sedihhh... heheheh

Transit di Brunnei. Menunggu sekitar 3-4 jam. Nongkrong di cafe sambil wifi-an, facetime sama suami...

Sampai Melbourne malam sekitar jam 11. Bismillah deh angkat koper sendirian huhu, dan berdoa banget semoga koper gue gak dibuka2.. Alhamdulillah enggak..
Keluar pintu, dan suamipun sudah menungguuu... heuheuheu

Kembali ke Melbourne. Perasaannya? Rasanyaa... hmmm gue belom kangen sama ini kota. Gue pergi belom lama berarti heuheu...

Sampai rumah. Juga dengan perasaan yang sama. Belom kangen ahaha tapi udah ada yang berubah. Tamannya jadi lebih rapih. Dan dekorasi dapur udah berubah, tadinya gak ada meja makan dan kursi makan. Sekarang ada.

Ada yang aneh, biasanya suami kalo masuk rumah langsung masuk kamar.. tapi ini nggak, nungguin gue buka sepatu dulu. Mau masuk kamarnya bareng. Gue udah feeling, he might be prepared something for me..
dan ternyata betcul. Kamarnya rapih jalii bokk... dan ada.... 



Wednesday, November 21, 2012

The Day We Know You're Here :')


21 November 2012
Adalah hari bersejarah buat ku, suami, keluarga, dan teman-teman terdekat..

Duh bingung harus mulai darimana ceritanya.. karena ceritanya panjang hehe...

Kamis, Tanggal 1 November malem sampai Jakarta, seperti biasa badan capek.. Seperti biasanya kalo abis naik pesawat jauh, besokannya bedrest di rumah seharian buat memulihkan badan biar ga capek.
Mulai hari Sabtu dan seterusnya mulai sibuk ngurus ini itu, setiap hari ada aja tujuan lokasi atau ngapain di luar rumah..

Semingguan di Jakarta kok kaya ngerasa badan gak enak gitu ya, cepet capek.. padahal kegiatannya gak nyapein amat. Cuma pergi ke satu lokasi aja rasanya udah pengen cepet rebahan di tempat tidur, biasanya mau ngangkot kaya apa juga gak capek-capek banget. Lalu di tambah lagi gue tiba-tiba bisa betahak alias sendawa yang gede dan berasa gitu abis makan apanya. Padahal gue orang yang gak bisa banget betahak gitu, selalu jatohnya kaya suara kodok. Nah kalo ini tuh rasanya kaya ada tekanan dari perut langsung ke tenggorokan dan keluar lah angin itu tanpa perlunya usaha dari gue untuk ngeluarin.

Dari gejala-gejala itulah gue mulai curiga. Jangan-jangaaaaann...
Jadilah tiap malam gue kerjaannya googling soal tanda-tanda hamil, bacain forum-fourm obrolan ibu-ibu, bacain blog orang-orang. Dari informasi-informasi browsing itu gue mendapatkan banyak informasi dan kesamaan atas apa yang lagi gue rasain..

Ternyata badan ga enak dan perut sebah yang mengakibatkan suka sendawa / suka kentut (yah kalo kentut mah emang dari dulu gue jagonya haha makanya gak bisa dijadiin patokan) itu merupakan tanda-tanda hamil.
Tapi gak ngerasa mual dan eneg. Oya ada satu tanda lagi yaaitu jadi sering pipis, padahal gue ratunya nahan pipis deh. Nah kalo ini udah ga bisa di tahan, padahal biasanya ga pernah pipis kalo lagi jalan-jalan di mall. 

Jadwal mens gue tanggal 13 November, karena bulan lalu juga tanggal segitu. Tapiii sayangnya bulan lalu itu gue telat seminggu dari tanggal mens seharusnya, padahal udah ge-er hamil.. eh taunya mens seminggu kemudian.
Jadi bulan ini agak wanti-wanti juga jangan sampe kelewat ge-er, ya tapi tetep ajahh yang namanya ngareppp... Sebelum tanggal mens yang seharusnya aja kerjaannya tiap malem google soal tanda hamiil muluuu, berbagai key search udah gue lakukan ahahahhak..
Waktu belom telat mens ajah udah ngomong ke temen, kok gue betahak mulu ya gue jadi deg-degan nihh..

Deg-degan pas udah mulai tanggal 13 November tuhh.. Kerjaannya ngecek terus pake tissue... bersih.
4 hari sudah telat.... hari Jumat tanggal 16 akhirnya mutusin untuk beli testpack merk murahan, namanya akurat, harganya 10 ribu sajah. Karena gatel ga sabar nunggu besok pagi jadilah tes sebelum isya..
Tapi negatiff...
Yah sudahlah.. emang belum waktunya kali yaa.. nenangin diri deh pokoknya. Gapapa..gapapa.. tapi entah kenapa feeling ini mengatakan kalo gue hamil.. karena setelah gue googling lagi ciri hamil lainnya adalahh.. perut kram kaya mau mens.. sedangkan gue ga pernah kram kalo mau mens atau sedang mens. Tapi ini kok kram gitu ya suak nyut-nyutan perut nya.. gantian kanan kiri tapi gak terus-terusan. Kadang aja..

Jadi bimbang galau gimana gitu kann.. apalagi pengennya kalau testpack ya nunggu seminggu telat haid. Pokoknya galau deh, tadinya mau nyimpen sendiri aja tapi gatel mulutnya akhirnya sharing di grup blomer karena rata-rata sudah berpengalaman.. at least gue punya tempat sampah buat galau-galauan daripada mendem sndiri, curhat sama suami juga dia nanggepinnya gitu-gitu aja haha.

Tiba-tiba hari Sabtu gue flu yang disertai batuk, yahh jadi mikir berarti kemarin badannya gak enak gitu karena mau pilek yaa.. huhuhu sedihh... Oya kalo baca-baca di forum, katanya selama kita telat mens walaupun hasilnya negatif, ya jaga-jaga aja siapa tau kan.. jadilah gue pilek dan batuk gak minum obat. Sempet pusing banget minum panadol satu aja. 
3 hari kemudian gue masih batuk dan pilek, sampai orang tua nyuruh minum obat tapi gue terpaksa bilang kalau emang sengaja gak mau minum obat karena lagi mens.. Dari situlah ortu baru tau kalo gue udah telat beberapa hari.. makanya pas tanggal 20 November, tepat seminggu telat mens, gue beli testpack sensitif waktu bokap lagi di apotik beli obat.

Perjalanan dari apotik ke rumah gak kuat lapernya, sampe gue makan di mobil, makan hokben yang bokap beli. Aseli lapernya ga bisa ditahan gitu.. waktu minggu-minggu lalu juga gitu ternyata, kalo laper ga bisa di tahan, padahal dulu kan kalo ngekos biasa nahan laper hahahk

Sampai rumah udah soree, pengen TP tapi ah tanggung lah besok pagi ajah pas pertama kali pipis.. kalo sore-sore TP nya terus hasilnya negatif sayang 20 ribu huahaha... Jadi mending sekalian aja pas pagi-pagi besok. Malemnya udah mulai googling dokter cewe di rs mana untuk hari rabu, huahahahha
Bukannya apa-apa.. gue berdoa kalo emang gue hamil semoga hamilnya sehat tapi kalo emang belom hamil ya semoga jangan telat-telat mens nya.. agak kuatir juga karena bulan lalu telat mens. Jadi apapun yang terjadi emang pengen ke dokter buat ngecek aja.
Jadi malam itu gue udah googling dokter cewe beserta jadwal prakteknya dan kira-kira mana yang bisa gue gapai dengan ngangkot haha.. 
Dari malem itu tante Nina udah nanyain aja udah testpack apa belum

Rabu, 21 November 2012. Pagi
Bangun-bangun udah jam setengah 7 pagi aja lohhhh!! Yah kenapa telat subuh yaa.. suka gitu dehhh, ga denger kalo dibangunin. Instead of bangun dan bayar subuh, gue malah tidur lagi hahaha..
Bangun lagi jam 9 karena batuk-batuk, tante Nina udah nanyain udah testpack belom. Ya belum kan baru bangun, sempet baru sadar oiya yak gue harus testpack.. hasrat gue ingin testpack lebih menggebu lagi ketika gue liat hp dan ada email dari suami yang berisi tiket kepulangan gue yang dipercepat jadi tgl 26 November! Huaaaaaa.... (tadinya pulang 11 Des) padahal dari kemarin suami udah mau bayar tiketnya tapi gak bayar-bayar, eh pas hari ini pas bayar pas gue mau testpack...

Ortu udah pergi ke kantor semuanya, gak ada orang di rumah. Mbak lagi pulang kampung. Langsung gue bergegas ambil tutup botol minum, ambil sensitif.. soalnya udah kebelet pipis bangett jadi buru-buru masuk kamar mandi.

Yak sambil ngitung 30 detik pencelupannya... jreng jrengggg... perlahan-lahan garis yang di bawahh munculll,  padahal biasanya kalo negatif.. garis yang atas aja yg langsung muncul... nah kan deg-degan kan... yang garis bawah aja udah muncullll samar.. dan yang garis atassss muncul dengan tegas!!!!! DUA GARIS!!!! Ahhhhhhh..... mixed feeling banget! Seneng, bingung, bengong, ada perasaan... tuh kan bener feeling gue hamil! Alhamdulillah, gak kebayang deh kalo hasilnya jadi negatif padahal udah ge-er bangettt.
keluar kamar mandi langsung ambil hp, trus foto, terus call facetime si suami tapi malah di reject soalnya ada bos nya. Aduh gimana nih gue udah ga tahan mau share... tapi tenangg.. sabar... pokoknya harus suami yang pertama tau!
Akhirnya gue mohon-mohon untuk facetime sebentar, minta dia menjauh dari bosnya sebentar. Akhirnya dia call facetime juga, disitu gue langsung cengar cengir dan nunjukin testpack yang garis dua inihh!!!

"Ebihhh garisnya duaaa! Insyaallah positiffff... selamat yaa.. cie cie hahaha:
yang tadinya nanya kenapa, trus tiba-tiba dia jadi melongo sebentar. "Ha?" trus dia ketawa-ketawa geli gituu haha apal banget deh ekspresi dia kaya gitu... plus sambil joget-joget pulak jadinya kameranya goyang-goyang. Hahaha.. gue cie-ciein ajahh.. pasti dia yang geli-geli takjub bingung gimana gitu deh hihiihihi.. gak lama kemudian kita udahan deh facetime nya. Karena dia mau langsung kerja lagi. Habis itu dia langsung update path lagu what a wonderful word... hihihihihi..
Habis itu langsung kabarin papah dan tante nina, kirim gambar testpacknya. Dan kirim juga ke grup mertua.... huehehehe.. Alhamdulillah pada shockk tapi happyyyy... :)
Habis itu kirim pic ke grup blogger married sambil ragu-ragu apakah ini benar atau tidakk...
Nah berhubung kebanyakan baca google, jadinya parno ini itu jadi langsung pengen ke dokter saat itu juga! Dan berbekal googlingan kemaren, ada jadwal praktek dokter cewe di RSIA Muhammadiyah Gandaria. dari jam 10-jam12 siang.

Yak itu udah jam 10 lebih, gue belom ngapa-ngapain! Mandi? Gak usah lah yaaaa.. langsung ganti baju pake kerudung, siap-siap. Yah tiba-tiba kebelet boker dong -___- berkurang deh waktunyahhh...

Setengah 11 berangkatt, ngangkot dulu baru naik metromini 70 ke arah blok M. Aduh tapi lamanyooooooooooo.... ngetem sana sini... nyampe permata hijau aja jam setengah 12! Duh lama dehhh... takut banget ga keburu ketemu dokternyaaa... akhirnya gue turuh di itc permata hijau dan ngojek aja loh! Subahanalloh yahh perjuangan buat nemuin anak sendiri hehehehe... nemuin dokter apa nemuin anak?

ngojek 20ribu deh tuh sampe RSIA muhamadiyah auk ah mahal bodo amat, alhamdulillah masih sempet daftar dan ketemu dokter Dewi Rumiris. Di tensi, di timbang, nunggu lalu dipanggil. Pas gue masuk, dokternya sambil liat riwayat gue, "Ohh udah 6 minggu ya berarti" dalem hati gue, lah kalo dokternya ngitung dari terakhir tgl mens mah gue juga bisa hahahk..

Langsung tiduran mau USG. USG Perut.. Tapi kata dokternya, "hmmm ga keliatan ini, coba pake transvaginal ya" yahh sakit ga dok "Nggak kok, kan pake gel". Seketika gue membayangkan malam pertama hahaha...
Waktu alatnya masuk, dicari-dicari kok ga ada "Mana yaa.. kok ga keliatan.. Nah itu dia! Masih kecil sekali, 5 mm kayanya ini" Ihhhh rasanyaaa... yaampunnn kamu beneran adaaaa Nakkk! tadinya udah sedih kalo belom keliatan... 
Pas keliatan itu udah sempet pengen minta foto tapi emang dasar gue ya anaknya gak asertif, gue mikirnya apa dikasih apa gimana sih fotonya hahaha... gue nanya ini udah berapa minggu, katanya sih 5 minggu-an ya kayanya..

Pas ke meja dokternya, sempet kepikiran aduh jangan-jangan udah di apus gambar si baby nya. Pas gue mau foto, eh bener udah di clear! ahhhh -______- seballllll kurang gercep!
Terus ngeblank aja gitu mau ngomong apaan sama dokternya, untungnya bilang kalo lagi batuk pilek jadi dikasih obat. Keluar ruangannya juga masih linglung, terusssssss baru sadarrrr kalo lupa nanyaaaa kapan gue boleh naik pesawattt hadehhhh! Padahal tinggal nanya aja kali yaa ama mbak-mbak disituuu tapi gue malah diem ajahh, malah nebus obatnyaahhh. Pas pulang baru nyesel banget kenapa gak nanyaa.. huhuuhuh

Tapi gapapa, yang penting kamu beneran ada Nakkkk :") ALHAMDULILLAH BANGET
ALLAHUAKBAR!

Pokoknya ALLAH itu the best banget, tau kapan waktu yang tepat buat hambanya!!! Maha baikkk.. 
Di grup blomer udah heboh ngucapin selamat sampe pada terharu merinding katanya, they said Allah benar-benar tau kapan waktu yang tepat.. gue lulus, wisuda, tinggal bareng sama suami..
Ya meskipun ini jadinya pas lagi berjauhan hehehek...


Seneng banget juga bisa ngebahagian Eyang aku, Eyang aku kemarin bahagia bgt aku wisuda.. sekarang beliau insyaallah akan menanti cicitnyahhh :")


and you know whattttt!!!! Gue emang kompak benerrr sama Rommy hahaha dari TK sampai nikah, sampai hamil.. kok ya Allah kasih qodar kita sama-an terusss! Alhamdulillah berarti gue dan Rommy obrolannya nyambung lagiihhh auuwwww :") kalo rommy awal tau hamilnya pas masih ada suaminya di Jkt, kalo gue kebalikannya.. jadinya ini lagi sama-sama LDR deh heheheh
Insyaallah lahirannya juga cuma beda berapa bulan.. 4 bulan kayanyaaa hehuheuehue belom lagi si caca juga kan lagi 7 bulan... hihihihi serunyahhh

Bismillah mohon doanya semoga kehamilan ini sehat selamat aman lancar barokah jauh dari penyakit, virus, halangan rintangan hambatan dll. Aaminn... :)


Barusan Adik gue pulang.. dari luar rumah udah teriak "CIEEEEEE!"
"Asikkkkk mauuu punya adekkk... mau punya adekkk"
Lahhh ponakan kalikk... lo kata gue emak lo! -___-


NB: Besokannya gue ke dokter kandungan lain di RS lain karena kurang puas dan sekalian mau tanya soal kapan gue boleh naik pesawat :)

Friday, November 9, 2012

Graduation Day


Ada cerita seru di balik wisuda gue..

Tadinya nait balik ke Indo untuk wisuda dan memenuhi janji ke ortu kalo gue akan pulang lagi setelah 3 bulan di Indo. Tapi seiring ribetnya birokrasi wisuda di kampus gue dan lagipula gue pulangnya terlalu mepet, gue pulang tgl 1 Nov, sedangkan wisudanya tanggal 6-8 Nov. Belom gue revisi lalalilinya. Pasrah, tapi sebelum-sebelumnya gue selalu doa supaya wisuda gue dilancarkan. Tapi begitu tau dari temen gue, Dinda, Ehm temen satu-satunya yang bakal wisuda bareng, kalo wisuda banyak persyaratannya.. jadilah gue pasrah dan berniat balik ke Indo untuk revisi.
Tapi bokap gue sangatlah keukeuh dalam urusan beginian, beliau nelpon kampus gue dan bilang kalo anaknya lagi di australi dan pengen ikut wisuda, sudah lulus dari bulan Juli. Jadi kalau anaknya bisa ikut wisuda mohon dikabari. Dan pihak kampus berjanji akan menelpon balik bokap gue untuk ngabarin.

Kamis tgl 1 Nov malem gue sampai Jakarta dan hopeless bakal ikut wisuda sedangkan Dinda agak sedih karena bakal wisuda sendirian hari Kamis nanti.
Senin 5 November, tiba-tiba gue di telepon bokap dari kantornya dikabarin kalo gue bisa ikut wisuda!!! Yeayyyy!!! Bokap ditelepon pihak kampus dan gue silakan ambil undangannya dan toga... whatttt jadi gue ga harus revisi sebelum wisuda??? ihiyyy! Rasanya pengen ke Bandung hari itu juga tapi ga mungkin.
Oiya dan gue agak ragu ke bandung sendirian karena takutnya ada apa-apa dan gue ga bisa jelasin ke pihak kampus. So gue dan bokap pergi ke Bandung hari selasa, ke kampus...
Ambil undangan, ambil toga.. Hah semudah ini??? heuehehhe Alhamdulillah. Jadi gaenak sama bokap yang udah jauh-jauh nganterin padahal tinggal ngambil doang.
Dan anehnyaaa gue enggak ngeliat nama Dinda di daftar para wisudawan yang sudah atau yang belum ambil undangan. Nah lohh..
Gue coba telfon Dinda, dan Dinda panikkk.. karena dia emang sengaja dan belom ambil toga dan segala macamnya. Dia berencana ke Bandung H-1 bersama bokap nyokapnya biar sekalian.
Nah lohhh.. ini kenapa jadi kebalik. Dinda yang disini malah ga ada daftar namanya, gue yang baru sampai malah ada namanya ...

Dan besok paginya, Rabu. Dinda ngabarin kalo dia gak bisa ikut wisuda. HAHHH! HOW COME??? dan bener aja emang nama dia gak ada. Padahal dia udah ngumpulin revisi dan segala macamnya. dia udah daftar di web dsb. Tapi menurut pihak kampus dia gak punya surat keterangan kalo dia mau ikut wisuda November dan sudah lulus dari bulan Juli lalu. Waduhhh. Padahal Dinda udah kesana sama bokap nyokapnya yang siap nginep di Bandung, udah cuti kantor. Huhuhu sedih bgt. Tapi bismillah diusahain semoga bisa ikut wisuda gimanapun caranyaaaa, Dinda bilang dia sampe nangis2.
Menjelang sore dia ngabarin kalo dia akhirnya bisa wisuda. Yeayy! Alhamdulillahhh.. ga kebayang kalo Dinda ga ikut :(

Kamis pagi.
Gue pun ketemu Dinda. Udah rapi jali kita. Masuk kampus barengan, dan ternyata ditanyain nomor kursi.. dan kita baru tahu kalau kursi kita di paling akhir dan sebelahan! OMG! Alhamdulillah banget kemaren pake ada drama-dramaan itu, hikmahnya kita bisa duduk sebelahan. Gue baru tau kalo tempat duduknya diatur sedemikian rupa. soalnya kalo di UI gak ada, bebas duduknya..
Hihihi kebayang deh kalo gue ama dinda jauhan, krik krik amat... :)

Prosesinya terbilang cepat, ternyata deg-degan ya dipanggil ke depan podium hehehe soalnya wisuda UI kan ga dipanggil satu-satu.

Oiya, mertuaku dateng juga lohhh dari Jakarta :)


Alhamdulillah akhirnya diakui juga sama bokap gue kalo gue udah lulus. Selama kemarin lulus sidang kayanya gue belom dianggep lulus karena ga ada buktinya -___-
Hepi juga bisa nyenengin eyang sebagai cucu pertama yang akhirnya sarjana juga. heuheheu..
Sekarang tinggal revisinya dehh.. duh males ya? :p

Btw ngerasa ga sih kalo gue tambah lebar? apa karena bajunya? Hmm gak juga, karena pipi gue pun tambah lebwaaarr!


wore a Selcuk Top by Frostya (@miyromiiy)

Monday, November 5, 2012

One fun day

One fun day with friendsss.. three different peer groups of mine! hihihi

Minggu, 4 November 2012

1. Attending Hijabers Community and Hijabers Community Jakarta Gathering at Kemang..


Paling ga bisa suruh ngomong depan banyak orang.. yang ada tatapan mata gue lurus ke atas atau ke depan gamau liat audience nya ahahah liat aja tuh :p ini ceritanya lagi perkenalan dan sedikit sharing jadi komite :)

Photo grabbed on Kivitz.blogspot.com

2. Pukul satu siang, dari kemang kita langsung cusss ke Cilandak ada acara syukurannya baby Kenza anaknya Suci. Alhamdulillah tempatnya deket yaa jadi ga telat-telat amat.
Pertama kali ketemu Kenzaaa.. sangat-sangat ganteng! Bukan lucu ya! hahaha
Akhirnya disana kita makaaaaan karena sudah kelaparan :p Yang ga dateng ke HC tadi dan ketemu di acaranya suci yaitu Nadya dan kak Fika :) Yang lain pada dateng dengan para suami-suaminya, cuma gue dan rommy yang single lokal haha



3. Jam 5-an kita cabcusss.. eits bukan pulangg melainkan masih ada acara lagi sama temen SMA. Ceritanya temen SMA mau kawin minggu depannya, jadinya hari itu kita bikin bachelorette-an, nyulik dia dan bikin dia jelek gituuu hihihi.. So kita ke PS dehh.. nyampe PS udah jam 6-an, pas baru ngumpul di Monolog dan eksekusi baru akan di mulai hihihihi

 Hari itu hari Minggu dan lagi rame-ramenya JFW duongg.. habis didandanin, si Dira kita giring keliling PS.. dimana lagi banyak orang mau nonton fashion show di dlm mall tsb. Yak diliatin banyak orang.. kita yang ngegiring aja maluuuuu hahahaha

The day has finally overrr... time to go home. Tired but so happyyy.. i feel like my soul has been recharged as i meet them :)

Friday, November 2, 2012

Fly to Jakarta

Assalamualaikum..

Tanggal 1 November 2012, akhirnya berkesempatan untuk pulang ke Jakarta naik Royal Brunnei. Yess bakalan transit di brunnei dulu. Flightnya jam setengah 2 siang.. dan uniknyaaa.... kali iniiii gue ga dianter ke bandara sama suami hihihiih... selain karena males juga kitanya pisahan bedua doang di airport, kebetulan suami lagi ada job buat syuting.. jadi yaudah mendingan gausah di anter daripada skip job nya.
Suami mendelegasikan temannya untuk nganter gue, Biko dan Jane nganter.. Waduh sempet ada adegan biko ketiduran bokk di rumahnya.. pantesan kenapa gue ga dijemput2. Tadinya gue mau kesana kesini dulu sebelum ke airport tapi jam 10 kok dia ga kunjung jemput, udah jam setengah 11 juga belom jemput. gue telpon deh, taunya dia ketiduran!! Huaaaa... abis itu dia lama banget jemput Jane (kakak adik tapi beda rumah).. Jam setengah 12 berangkat dari rumahhh....

Alhamdulilllahhhh gak telat... sampai airport jam 12 lebih dikit.. masih banyak yang antri check in. Gue cuma di drop. Huihui... deg-degan takut gak ngeh kalo bule ngomong apaan. Alhamdulillah lancar. Boarding juga gak keburu-buru meskipun gue ke boarding room nya lari buru-buru padahal masih banyak waktu..
Dan gue gak bawa uang sama sekali lohh baik dollar aud maupun rupiah ataupun duit brunnei...

Ternyata Royal Brunnei Air itu kaya garuda nya Brunei. Pesawatnya bagus, gede, entertainmentnya oke, makanannya banyak dan lumayan enak.. dan lebih enaknya lagi kan karena dia juga melayu jadinya gue suka ditanya sama pramugarinya pake bahasa melayu...

Pukul 18.00 waktu brunnei gue mendarat. Gue kira akan ribet, gue mesti ambil koper dll.. tapi karena ternyata gue udah dpt boarding pass buat di brunnei dari pas di Melbourne. Ya berarti gue cuma tinggal nunggu doang di airport di ruangan khusus transitnya. Masih lama banget gue berangkatnyaa.. masih jam 10 malem. yaudah gue solat-solat dulu di musholla. Nah enaknya musholla nya deket.. ya karena negara islam ya? iyalah yaa.. orang sign board di airportnya pake bahasa arab. 
Setelah sholat-sholat, gue memutuskan untuk ngopi-ngopi aja.. yang penting wifi! Dan disana cafe yang paling bener kayanya cuma coffee bean... dan para bule ngantri smua aja lohhh untuk beli coffee bean... Untung gue punya commbank card yaa jadi bayar pake itu aja, gausa repot-repot tuker uang.

Jadi gue menghabiskan beberapa jam di coffee bean sambil wifi, sambil facetime sama suami, chatting.. dll. Ya airportnya biasa aja sihh.. jadi gue gak foto-foto.

Pukul 10-an gue masuk boarding room.. yaaa banyak orang indonesia yang tur gitu. pada transit juga kayanya.. kebanyakan ibu-ibu. Hadehh.. rempongnya banget-bangetan.. ngeliat mereka banyak banget tentengannya alias belanjaannya.

Sekitar jam setengah 12 malam gue tiba di Soekarno Hatta, but have no clue orang tua gue udah jemput atau belum. Itu para rombongan ibu-ibu udah pada dijemputin semua sama keluarganya.. gue bingung gue harus nunggu dimana, mana bapak-bapak yang nawarin taksi annoying banget! erggh! nawarin sim card handphone pula bzzz,,,,

Gue aktifin nomor m3 gue yang padahal katanya udah ga aktif karena masuk masa tenggang. Tapi alhamdulillah setelah nunggu beberapa menit ada telpon dari bokap! Heuheu ternyata bokap salah gate.. yaa soalnya udah malem juga sih yaaa sepii airportnya plus ga ada info yang jelas pesawat yang mana turun di gate mana..

Alhamdulillah sampai juga di ibukotaaa.. pegel bangettt, mau kasurrrr!
sampai rumah langsung seneng bangettt ketemu kamar orange kuuuuu yang sudah berubah dekorasinyaa tapi tetep peweee!


Related Posts with Thumbnails