Thursday, March 19, 2015

Hai Adek Bayi!

Assalamualaikum, 
Akhirnya pengumuman juga di social media, kali ini di blog dulu. Hehe.

Begini lho ceritanya... Aku Terakhir mens tanggal 2 Desember 2014. Inget banget karena baru pertama kali nyatet lagi di notes setelah mens sekian lama.

Liburan natal aku dan keluarga (termasuk sepupu dari Brisbane yang sedang liburan di sini) dan teman2 semesjid jalan-jalan road trip ke Sydney, cuma semalam disana langsung balik ke Melb lagi. 
Akhir tahun, udah ancang-ancang kalau mau dapet. Biasanya rutin maju dua atau 3 hari tiap bulan.

Suatu hari (lupa kapan tepatnya) aku merasakan keanehan dalam badan ini.

- Badan jadi cepat sekali capek
- Nafas pendek
- Agak mual (kirain mual karena cuaca panas sampai 40 derajat)
- Sering kelaperan yang tidak bisa ditolerir (biasanya bisa nahan laper)
- Kalau ngomong aja jadi ngos2an karena nafas pendek
- Gendong Keevara jadi suka ngos-ngosan

Melihat tanda-tanda itu iseng becanda sama suami, "Beb aku belom mens nih. Hamil kayaknya nih, haha". 
Suami menanggapi dengan santai. Seperti biasalah. Malah habis itu ngata-ngatain terus.

Awal tahun, bulan Januari. Belum juga dapet. Dan kabar gembiranya alhamdulillah pada hari Jumat, tanggal 9 Januari 2015, kami diberitahu oleh agent kami bahwa kami resmi menjadi permanen residen Australia. Alhamdulillah!
Allahuakbar, merupakan suatu kabar yang sangat kami nanti-nanti di tiga tahun terakhir ini. Rasanya nggak nyangka banget, karena orang bilang dapet PR di kota besar kayak Melb udah susah karena banyaknya orang, makanya lebih mudah dapet PR di kota-kota kecil lainnya yang masih sepi.
Merupakan suatu Pe-er tersendiri buat kami untuk selalu dan selalu bersyukur serta meningkatkan ibadah. Karena udah dikasih nikmat segini banyak. Jangan sampai lengah!

Back to topic, pada saat tanggal yang bersamaan. Melbourne bagian Altona North juga lagi gempar soalnya ada status teman yang mengumumkan kalo istrinya hamil lagi yang ketiga! Dan istrinya adalahh.. Teman ngaji, teman se-van waktu roadtrip ke Sydney!
Inget banget waktu di Sydney dia bilang "kok gue eneg yak, masa gue hamil lagi sih. Masa tiap liburan ke Sydney gue hamil lagi"
Wkwkwkwk.

Nah karena aku pun udah merasakan tanda2 kehamilan tanpa menghitung berapa lama telat haid (kalo di hitung sih baru telat 7 hari) dan sebenernya belom ada planning untuk testpack dalam waktu dekat itu. Tapi karena momennya ada temen yang lagi hamil juga, maka besokan paginya, Sabtu, tanggal 10 Januari 2015 aku testpack pakai alat tespack dari indo yang harganya cuma 10 ribu haha.
Dan hasilnyaaaa jeng jeng... Dua garis samar!
Hmmm masih ragu. Kasih tau suami juga dia cengengesan aja!

Akhirnya chatting sama temen yang hamil juga, katanya sih itu hamil. Yasudalah daripada bingung2 langsung bikin appointment ke dokter sore itu juga.

Alhamdulillah hari Selasanya ambil hasil dan benar kalau hamil. Selanjutnya masih tes darah dan urin lagi.
Gimana perasaannya???? Alhamdulillah tapi masih kayak MIMPI. NGGAK PERCAYA.
Semua terasa bertubi-tubi nikmat dari Allah, Alhamdulillah.

Nothing to worry about, hamil di usia Keevara memasuki 18 bulan alias satu setengah tahun yang masih nenen pada saat itu. Bismillah aja gausah mikir macem2. Ini rejeki, nikmat luar biasa, gausa banyak parno dan ketakutan karena usia Keevara dan adiknya yang begitu dekat. Alhamdulillah dikasih pada saat belum meminta. Allah adalah sutradara terbaik.

Pada saat itu udah ada rencana mau balik ke Indo berdua Keevara dulu tgl 29 Januari. Soalnya adiknya suami mau menikah di pertengahan Februari. Alhamdulillah Allah sudah atur kita memang harus pulang di awal tahun, supaya nanti lebaran gausah pulang lagi karena insyaallah sudah hamil besar.

Akhirnyaaa hamil bareng Rommy lagi, sahabatku dari kecil, saat usia kandungan dia waktu itu 5 bulan, persis waktu kita hamil anak pertama masing2 hanya terpaut 5 bulan.
Dan karena aku ga sempat usg di Melb, jadilah aku usg bareng Rommy di Jakarta di Rumah Sakit Harapan Kita. Heheh. Sambil bawa anak masing2, sambil periksa barengan hihi.
9 week - 6 februari. Kenapa ya setiap usg pertama selalu di Harapan Kita dan tanpa suami. Haha. 

13week - 6 Maret. Ultrasound di Melbourne sama suami dan Keevara.

Minta doanya semoga kehamilan ini selamat aman lancar barokah. So far so good, alhamdulillah berjalan lancar tanpa bedrest tanpa muntah dsb. Persis hamil pertama :)

Wednesday, February 18, 2015

My skincare routine

Assalamualaikum
Haii kali ini mumpung di Jakarta, 
Aku bela-belain beli skincare walaupun berat ngeluarin biayanya.

Skincare yang aku pakai selama di Melbourne dan baru sekitar 4 bulan hanyalah Facial Treatment Essence dari SK II yang itupun belinya ukuran travel size (30 ml).
Pas habis, pas mau balik Jakarta. Jadi berniat beli beli Indo aja.

Yang pasti mau beli lagi FTE dan udah ngelirik produk2 skincare lainnya, antara lain.
Bioderma,
Hadalabo Facial Wash,
dan Stempower sk II.

Beli bioderma dan Hadalabo berbarengan di Guardian. Beli yang ukuran kecil dulu mau nyoba.

Nah langsung aku cobain tuh Hadalabo buat cuci muka. Surprisingly takjub dengan after effectnya, biasanya aku kalau cuci muka pasti muka langsung kering kayak ketarik. Tapi ini engga sama sekali. Berasa lembut banget, rasanya kaya habis pakai fte berminggu-minggu. Padahal belom pakai fte lagi.
Pokoknya definitely beli lagi yang ukuran gedean buat di Melb.

Kalo untuk Bioderma, aku pakai buat bersihin makeup itu pun juga kalau lagi nggak males. Yah khasiatnya aku kurang ngerasain gimana-gimananya, karena habis pakai bioderma langsung cuci muka pakai Hadalabo.

Akhirnya aku beli juga FTE real size yang 75 ml dan stempower ukuran 15g di olshop ig @lovebyapril. Pas kebetulan dia masih sale. Aku beli fte cuma 475 ribu dan stempo 195 ribu.
Untuk pemakaian fte aku tetap memakai botol kecil spray, biar pemakaiannya lebih hemat dan cepat. Ketimbang harus tuang dulu ke kapas dan ditepuk2 ke seluruh muka.


Huoooww pas mau belinya mikir-mikir banget, sayang banget beli dengan harga segitu cuma buat dua item. Tapi pas barangnya dateng ngga nyesel sama sekali. Heuheu.
Happy gitu bisa punya sk II dengan packaging beling wkwkwk bukan lagi plastik.
Dan stempower yang ternyata banyak banget utk 15g, katanya bisa dipakai berbulan2.
Nyobain pake stempo enak bangett, mukaku jadi berasa lebih cerah dan lebih kenyal. Yah gatau juga sih mana yang lebih berpengaruh bikin muka jadi glowing. Semuanya kayak bersinergi gitu hehe. Stempo ini bisa dipakai siang hari atau malam sebelum tidur, tentunya setelah habis cuci muka dan pakai fte yah.


Alhamdulillah senang... Semoga nggak ada masalah dengan mukaku setelah pakai skincare ini. Secara panik juga umur 27 skincare nya belom serius. Untuk sementara ini skincare yang aku pakai segini dulu sesuai budget huehue.

Wednesday, February 11, 2015

Wardah Fabulashes Day

Assalamualaikum,

Huaiiii kali ini mau cerita tentang acara Wardah Fabulashes, yang merupakan launching Mascara Perfect Curl dan Mascara Aqua lash by Wardah.

Kenapa aku bisa dateng ke acara ini? Karena kebetulan aku lagi di Indo. Enggak deng, bukan cuma itu aja. Kebetulan waktu itu lagi chatting dengan teman blomer, Ola menanyakan adakah yang dapet undangan email dari Wardah acara launching mascara nya tanggal 10 feb di Hotel Mulia, Senayan. Ada beberapa yang menjawab dapet emailnya dan ada yang ngga dapet, termasuk aku. Tau kalo acaranya di Mulia, wawww aku bilang sama Ola pengen juga dong minta diundang haha. Jadilah Ola, merekomendasikan aku dan Talitha ke Wardah, dan Alhamdulillah mereka mau ngundang kita! 

Saat itu juga aku mulai mikir dan nyari-nyari mau beli dan pakai baju apa. Soalnya bajuku di Jakarta enggak ada yang oke (di Melb juga sih). Akhirnya nemu satu brand yang ternyata itu punya temanku, langsung aja aku beli abaya yang bertemakan hitam putih itu sesuai dengan dress code yang di minta. Dan senangnya dapet diskon gede! Waw makasih ya Mbak Hera dan Mbak Ina dari Kloof.

Belinya dari hari Jumat, pikirku hari Senin sudah sampai. Tapi kok udah hari Senin ngga kunjung datang ya, curiga nih karena banjir jadi jne nya delayed. 

Sampai hari H (hari selasa) pun aku masih gatau mau pakau baju apa. Di group chat pun udah mulai ramai grasak grusuk ngomongin pakai baju apa. Tapi secara temen2 ekeh para designer yaaa jadi kayanya mereka ga ada masalah deh. Sedihnya ga ada yang mau sponsorin gue baju :'(((( wkwkwkwk.

Acaranya jam 5 sore. Jam 2 siang udah mulai uring2an. Akhirnya mutusin untuk ke FX aja mau beli baju di MUSE 101 (niat bgt kan?? Kapan lagi deh haha). Siap2 bawa makeup, kerudung, asesoris, sepatu semua udah masuk mobil. Dengan baju casual dan dandanan kucel aku pamit pergi, kebetulan Keevara lagi tidur jadi bisa dititip ke eyangnya.

Sekitar jam 3 sore sampai di FX, langsung ke Muse ketemu Kak fika yang lagi ngecek laporan booth Nabilianya, aku langsung nyoba-nyobain baju yang bertemakan hitam putih.
Hampir sejam memilih, akhirnya pilihanku jatuh kepada Top nya Novierock berwarna hitam dan celana hitam putih dari Nadjani.
Setelah aku bayar, aku langsung ke booth Wardah karena kemarinnya habis ketemu Talitha dan nyobain lipstick long lastingnya Wardah oke banget!
Aku beli dua lipsticknya, yang nude dan yang warna cokelat.

Habis dari Wardah aku langsung ke Musholla, tapi sebelum itu ke toilet dulu sekalian ganti baju baru HAHA! Aseli hari itu lagi ngerasa rempong banget, grubak grubuk kesana kemari, untung aja ngga bawa anak. Dan emang berasanya kaya masih single belom ibu2 wkwkwk. Tapi yang enggak boong adalah lapar yang membahana banget, jadi antara mau solat tapi juga laper tapi juga panik udah jam setengah 5 belom siap2.
Ketemu Suci di Musholla pun aku tinggal karena laper banget wkwkwk, langsung turun ke bawah beli nasi kucing di Monami. Ke mobil, makan, dan cabcus ke Mulia.

Sampai Mulia langsung makeup di parkiran Mobil, sebisanga seadanya. Pake jilbab pun awut2an. Duhh paling emang ngga bisa styling hijab duehh huhu.

Jam 5 lewat masuk ke ruangan Gerbera, sudah ada teman-teman tercintaku Suci, Kak Fika, Ola, Fitri. Dann... Suasananya masih lowong... Sepi. Dalam hati, yah ngapain gue buru2 wkwkwk. 
Kita bisa foto-foto di booth seenaknya, makann makanan yang tersedia sampai kenyang sambil nunggu maghrib hihi. Dekornya pun ciamik banget, hitam putih. Jam 7 kurang acaranya di mulai, sayangnya Suci dan Kak Fika harus undur diri duluan, karena sudah larut malam. Sesungguhnya aku pun was-was karena udah ninggalin anak dari siang heuheu.
Acaranya diisi dengan pengenalan produk baru Mascara Wardah. Ada demo makeup juga oleh Mbak Carol dan Mas philip.
Saat yang ditunggu-tunggu adalah nyobain dua maskara tersebut. 
Ada jg kontes riasan mata paling kece. Pemenangnya dapat satu paket kosmetik wardah lengkap!

Dannn..... Yang terakhir adalah pengumuman pemenang best dress. Sejujurnya agak berharap tapi mikir nggak mungkin lah, tau-tau aku disamperin Mbak Elsa dari Wardah! Auuuu... Terharuuuu... Alhamdulillahh! Perjuanganku cari baju ngga sia-sia wkwkwk... 
Dan lebih senengnya lagi dapet hadiah goodie bag cantik dan voucher MAP senilai 400 ribu! Alhamdulillahhh berharga bgt hihihihi.

Sekali lagi makasih ya Wardah, dan makasih juga teman-teman.. You guys really made my day! Buat IRT yang tinggal terasingkan jauh dari tanah air, acara semi formal dan kumpul-kumpul kaya gini berharga banget. Makasih juga suamiku yang santai urusan perijinan hueheheh.
Saatnya pulang ke pelukan Keevara...
(Detail makeup yang aku pakai ada di ig @perkarabeauty)

Insyaallah next time aku review produk Wardah yang ada di goodie bagnya.

Related Posts with Thumbnails