Tuesday, September 16, 2014

Titik balik gaya hidup sehat

Assalamualaikum,

Haiiiiiii im back! From nowhere..... Bisa dibilang banyak momen yang terlewat yang gak tertulis dalam blog ini. Tapi seberusaha mungkin mencatat setiap momen berharga tsb di instagram, supaya gak lewat begitu saja. Jadi ya maklum kalo caption IG gue suka panjang bak cerpen, karena tetep aja judulnya gue kangen nulis panjang mencurahkan segala thoughts yang ada di kepala gue atau sekedar mendesjripsikan moment yang ter capture tsb ke dalam tulisan, yang sayangnya kemarin-kemarin motivasi ngeblog gue sempet hilang.

Terakhir ngeblog bulan april, berarti kurang lebih 5 bulan gak ngeblog. Dan alhamdulillah, ada lah beberapa yang menanyakan kapan gue ngeblog lagi disela-sela komen IG. Haha sebenernya agak gimana gitu kalo ditanyain pertanyaan kaya gitu, karena kesannya gue ngeblog kaya majalah, harus terbit sekian waktu. Haha ga deng... Soalnya alasan ngeblog karena gak pengen ada momen yang terlewatkan begitu saja, jadi bukan untuk yang dibaca semua orang atau gimana. Oiyaaa btw, kayanya sempet deh males ngeblog tuh karenaaaaa.... Karenaaaaa.... Mertua dan orang tua juga suka ikutan baca blog akyu. Ahhh kan jadi malas, mana isinya kan kadang curhatan semua. Hahahahak. Tapi ya gpp deh sekarang i'm back.

Btw, sekarang lagi merasa gendut bangettt! Gak pernah ngerasa kaya gini sebelumnya.
Sebelumnya happy-happy aja dan bodo amat dengan berat badan yang gak balik modal sejak melahirkan. Dalam pikiran gue, helloooo di sini gue makannya masak sendiri, jadi kalo ada makanan apa aja ya disyukuri ajalah dengan di makan. Gak kepikiran makan sehat, diet dll. Yang kepikiran cuma kenyang dan bahagia, lagian gue juga bukan tipe yang rakus. Dan as a breastfeeding mom, kayanya gue terbilang makannya gak banyak.    

Nah terus, tipping point nya adalah... Pas minggu lalu habis ketemuan sama temen baru, kenal di IG, namanya Aya. Kan kita foto-fotoan tuh, nah gue udah inget kok kalo gue harus tahan perut saat foto. Tapiiiii pas si Aya kirim email yang isinya foto-foto kemarin. Gue merasa apa yaaaaa... Kok gue gede banget, jelek, perut nyembul. FYI, gue udah mulai gak pake celana lagi semenjak beberapa bulan lalu, jadi banyakan pake dress dan cardigan. Dan sedihnya kalo pake dress itu perut gue nyembul dengan seenaknya, sedangkan kalo pake celana kan at least itu perut ketutup dengan potongan celana atau ketahan dikitlah. Dan emang perut gue tuh ajaib, gendutnya dari atas, jadi bukan cuma kaya gendut lemak glambir glambir di bagian bawah. Maka tak herah banyak orang-orang yang mengira gue hamil lagi, ya karena gendutnya persis orang hamil yang gedenya dari bawah dada. Hiks.
Nah gede banget kannn!!!

Balik lagi, akhirnya gue merasa gak bisa nih gue gini terus. Gue harus olahraga dan jaga makanan. Walaupun keinginan untuk rutin olahraga udah ada dari lama, tapi niatnya supaya fit aja. Nah kalo gue olahraga tapi gak dibarengi dengan pola makan yang benar kan sama ajah!

Oiya, kayaknya gue juga ketulah nih. Kadang kalo liat foto orang-orang yang semenjak jadi Ibu semakin melar, gue suka mikir "Kok makin gendut ya, sayang banget.. Apa nggak ada keinginan untuk ngurusin badan ya supaya lebih enak diliat". Yailah! Tuh omongan kayanya mental deh balik ke gue lagi! Setelah gue lihat foto-foto terakhir gue pun kelihatan dari pipi berisi banget, dibanding gue yang dulu masih awal-awal nikah, masih jadi anak kos. Nyadar sihh kalo gendutan, tapi gak pernah serisih ini. Pengen gitu di foto ootd agak keliatan langsingan, bagus. Haha.

Maka gue googling dari diet mayo, herbalife dan Food Combining. Sayangnya diet mayo gak bagus buat busui. Jadi yaudah deh mutusin untuk gak diet, lebih ke pola makan yang benar aja. Gak hanya itu,gue pun pengen benerin pola tidur gue yang selalu tidur diatas jam 12. Yang mana bikin gue gak bisa bangun pagi,masa tidur bisa 12 jam! Udah kaya bayi!
Beda banget kan sama yang ini *yaiyalah kar*

So gue memutuskan sebisa mungkin untuk tidur cepet, dan gak tidur lagi abis subuh. Dan masak untuk bekal suami ngantor, sarapan, ajak anak jalan-jalan keluar menghirup udara pagi sambil jalan pagi.... Yang mana itu semua baru gue lakukan tadi malam dan pagi tadi. Hahah semogq istiqomah yee.. Mencoba untuk masak Food combining juga buat suami, biarin deh dia ga setuju sama FC tapi gue paksa ajah. Kalo nggak, gue merasa sendirian dan gak jalan-jalan niat hidup sehatnya. Soalnya suami penganut gaya hidup ala anak gym. Yang mana sarapan itu harus makan berat, maksudnya kaya roti, sereal dll, which is bertolak belakang banget sama FC.

Yauda deh, next post insyaallah mau jabarin dengan sistematis niat gaya hidup sehat ala kara. Hehe. Sekarang waktunya masak, selagi anak lagi tidur siang.
Ya beginilah ya IRT, mau ngeblog aja nyuri-nyuri waktu hehehhehe...


Wassalamualaikum,

Monday, April 21, 2014

Video Kelahiran Keevara

Walaupun belom bisa atau udah males nulis cerita soal proses melahirkan Keevara, at least bersyukur.. Alhamdulillah Popoy sebagai videographer sejati telah mengabadikan momen melahirkan tersebut dalam video dan mengeditnya.

Seriously gue masih ngilu kalo liat video tersebut. Ambience nya masih inget banget, malam dini hari di Sunshine Hospital, dan berduaan doang... karena mertua masih otw di pesawat menuju Melbourne. 
Hiii...

Yaudah, selamat menyaksikan yaa detik-detik Kara menjadi seorang Ibu :p

 

Saturday, April 12, 2014

It started from a blog....

Tiba-tiba muncul keinginan nulis tentang hal ini di blog.

Alhamdulillah mulai ngeblog dari tahun 2007  gara-gara Raditya Dika, pengen kocak kaya dia cerita hidupnya dan gaya penulisannya tapi ga bisa hehe. Berlanjut ini blog jadi Diary gue banget, tiap hari ngeblog terus.
Sampe adakalanya gue ga nyaman untuk nulis hal hal pribadi lagi di blog ini, yaitu tepatnya pas gue mulai ikut hijabers community, dan link blog ini terpampang nyata di blog hijabscarf yang hits pada jamannya dan di blog HC. Ya padahal apalah isi blog gue ini dibanding blog yang lain yang fashion blog, gue blognya isinya tulisan aja dan cerita. Nah makanya itu jadi labil, pengen juga blognya jadi kaya ala fashion blog. Tapi ah susyah, ga punya skillnya. Jadi yaudah balik deui dehhh...

Nah pada jamannya lagi hits-hitsnya hijab blogger, ada satu blogger yang menyita perhatian gue. I kept stalking on her blog, on her tweets. Akhirnya juga nyapa-nyapaan di twitter ya kalo ga salah, dan bertukar pin bb. Seneng banget bisa punya temen baru dari dan di dunia maya. 
Suci Utami namanya.
Siapa yang tak kenal dia?
Huehehhehe.. Saat itu suci masih stay di KL sama suaminya yang lagi S2, jadi belom ada kesempatan kopi darat.
Selama itu kita suka bbm-an, cerita- cerita. Seneng deh nyambung pokoknya, apalagi gue juga ornagnya suka chatting di hp.

Singkat cerita, waktu itu kita dan teman-teman lain meng-arrange suatu pertemuan dengan suci utami, mumpung dia lagi di Jakarta. 
Wahhh seneng dan deg-degan ketemu suci. Rasanya kaya waktu ketemu suami dulu, kopi darat juge! Hahaha.. Pas ketemu, yaaaaaa dia masih banyak diem dan malu-malu gitu. Ternyata dia ga seekspresif kaya di foto-fotonya yang konyol dan lucu haha. Dan suaranya juga lucu, sunda abis haha..

Dari situ, muncul lah ide untuk bikin grup dibbm bernama Blogger Married (dulu sering post ttg mereka). Ya we shared many things lah bersama-sama, tapi tetep ketertarikan antara kara dan suci lebih kuat (hah maksudnya?) ya ngobrolnya nyambung.

Berikut kesamaan gue dan suci:
Lahir di bulan Januari
Menikah di tahun 2010
Suka nonton tv show sampah Indonesia (haha)
Tau artis-artis indonesia
Pengamat
Alert banget sama HP
IRT :p
Suka makeup
Hmm apalagi yaa,

Tapi lama kelamaan sering ketemu kita jadi cair juga. Tapi tetep sih lebih nyablak kalo di chat room, kalo ketemuan langsung beneran kaya kopi darat ama pacar, malu malu awkward dulu awalnya. Butuh ice breaking haha. Rasanya kaya aneh aja gitu ketemu ngobrol langsung, denger suara masing2, liat ekspresi masing2. Jadinya bawaanya mau mesem2 mulu *jahh nggilani yak hahhaa

Kita sering ketemuan di Bandung waktu jaman gue kuliah di sana, pernah juga tahun lalu lagi hamil ke rumah suci yang jauh itu, dibeliin martabak pulak, dinner di rumahnya pulak, masuk kamarnya pulak main ama kenza.
Kita beberapa kali transaksi nih, pernah beli LM di dia, nih sekarang giliran dia yang transaksi ke gue minta beliin *sensor* hahaha.

Berasa banget kehadiran suci di dunia maya tuh pas gue di melbourne ini. Hiks. Gue ga punya temen yang bisa kapan aja hangout, jalan2 girls out gitu gaada . Huhu. Jadilah dihabiskan ngobrol di LINE sama suci. Tiada hari tanpa chatting sama dia, tanpa liat pathnya, dsb.
Pernah hp gue rusak kecemplung wc, mati total, sekitar 4 harian.. Dan dia kayanya krik krik banget hidupnya hahhaah, sampe sampe dia memutuskan untuk main candy crush dong! Hhaha

Berasa sepi juga gue pas suci umroh 9 hari, duhhhh kaya yang bingung mau ngapain. Jadilah gue nonton youtube aja. Terus di tengah dia umroh, dia kasih kabar via LINE, kasih foto masjid (apa tu ya?) trus bilang dia baik2 aja dan bilang kangen. Duilehhh kalo dipikir2 mesra amat kita??? Hhahah.
We share everything deh, gossips, bahas keluarga, anak, resep masakan, makeup, tas, sepatu, curhat, artis, acara tv indo, becanda2, banyakk dehh.

Kenapa kita sering chatting? Karena kita sama-sama ibu rumah tangga, yang gak sibuk amat, sering di rumah, sering leyeh leyeh pegang hp sambil nonton tv. Hahahhaa bahaya emang nih kalo pegang hp mulu, tugas gue sbg irt sering terbengkalai. Lah kalo dia mah enak ada si bibi hahah..
Mau tidur chatting ama dia, gue bangun tidur pun dia juga udah bangun di sana! Ajaib banget dah nih orang haha..

I would say she is one of my bestfriend, selain Rommy. Kalo temenan ama Rommy mah mesti secara real, dia bukan tipe yang pegang hp dan chatting lama-lama, jadi susah mau keep in touch sama dia. Hehe. Tapi kalo ketemu dan ngobrol pasti otomatis nyambung. Itulah ciri sahabat.

Alhamdulillah, makasih ya Allah udah kirim sahabat melalui dunia maya. Ga nyangka banget dari blog bisa jadi sahabatan. Semoga terjalin terus sampai akhir hayat. Aamin
Ini nih foto pertama kali ketemu

Ini bukan foto terbaru, males nyarinya haha... 
Dan emang belom ada foto teranyar sih, secara ketemu dia setahun laluuuuu...

Semoga lancar ya suci hamil keduanya, gile udah mau punya anak dua ajah. Jangan doain gue nyusul dulu yaa, haha yah gapapa deh kehidupan kita agak berbeda nanti kalo lo udah lahiran yang penting tetep cerita sama akooohhh. Mmuaaahh!
Related Posts with Thumbnails