Monday, December 4, 2017

Ha? Di ujung tahun 2017?!

Assalamualaikum,

MaaShaa Alloh, postingan terakhir adalah cerita tentang 2016, now udah di penghujung 2017 AJA!
Yang mana bentar lagi kudu juga bikin tulisan flashback tentang tahun 2017 ini. TIME FLIES.
CEPET BANGET. Tapi ngejalanin hari demi harinya berasa banget sih apalagi dengan tiga bocah wkwk.

2018 udah di depan mata tapi belom punya plan yang gimana-gimana, belom ada resolusi apa kek gitu.
Yang pasti Alhamdulillah Journal mini yang ku punya selama tahun 2017 terisi monthly nya, bukan cerita ditel hari-harinya ya. Namun udah bagus deh tiap bulan selalu terisi ngapain ajanya tiap hari walau kebanyakan diisi dengan diruma, Altona Gate, Mesjid, Highpoint. WKWKWKWK. Alhamdulillah, artinya sehat walafiat bisa kemana-mana. Dan tahun ini Alhamdulillah adem-ayem aje di Melbourne, nggak pulang ke Indo karena hamil dan punya newborn. Alhamdulillah di datengin orang tua dan mertua.

Yaudah ah ngantuk, ini jam 2 pagi tapi iseng buka laptop. Wew rasanya kayak lagi begadang skripsi jaman dulu, kudu melek ngetik padahal apa yang diketik juga auk apaan wkwkwkw...

Friday, January 13, 2017

Alhamdulillah for 2016


Ya Alloh, Alhamdulillah sudah 2017 aja.
Biasanya selalu rutin bikin post flashback kaleidoskop gitu, dan sayangnya emang 2016 kemarin nggak banyak momen yang terekam di blog ini. Hikz.
Tapi Alhamdulillah masih terekam di Instagram, jadi masih inget-inget dikit lah heuheu.

Tahun 2016 Alhamdulillah banget menyenangkan, syukur pol sekali.
Membesarkan Keev dan Kaya yang lucu-lucu, tumbuh bersama, berantem bersama, main bersama. Apalagi Keev yang udah banyak ngomong dan celetukan-celetukannya kadang bikin ngakak hihi.

JANUARI
Kita berempat iseng banget jalan-jalan ke Sea Life semacam Sea World, untuk pertama kalinya. Seru-seru rempong karena yang ngerti cuma Keev doang haha, masih keribetan sama Kaya nya. InsyaAlloh dia waktu itu masih 5 bulan lagi lucu-lucunya, lagi semok-semoknya.
 
 


Monday, October 24, 2016

Hai Baby K no. 3, Insya Alloh...

Assalamualaikum,

Hari ini tanggal 24 Oktober, bertepatan dengan 6 tahun pernikahan kami. Maka dari itu aku mau share berita bahagia yang udah diketahui beberapa minggu yang lalu... tulisan ini aku tulis pada tanggal 15 Oktober 2016 di notes HP.

Alhamdulillah another good news from us. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah.

Mau ceritain secara runut dari awal ahh..
Begini ceritanya...

Pertama kali Mens di bulan Mei 2016, waktu Kaya (my baby no.2) berusia 9 bulan. Alhamdulillah setelah itu langsung rutin mens, langsung download aplikasi yg buat mens bokkk. Yaampun sampe lupa rasanya mens dan lupa sama aplikasi itu hihihi. Itu aplikasi kan ada perhitungan masa subur, ovulasi, dll.nya tapi tetep me and popoy cuek aja. Nggak dijaga-jaga dan ga dihitung-hitung wkwk.
Nyatet mens ya memang udah kebiasaan nyatet aja dari jaman remaja.

Nah trus kan bulan Juli kita sekeluarga ke Indo, tapi bulan Agustus Popoy kembali ke Melb duluan. Disitu kita pisah selama tiga minggu.
11 Agustus pisah sama Popoy di Bali
18 - 23 Agustus Mens di Jakarta, ke 4 kalinya gue mens dalam periode ini 😂😂
5 September kembali ke Melbourne bertemu Popoyy!!!

Tanggal 18 September belom dapet masih santai walau udah curcol ke Popoy kalo belom dapet. Seperti biasa doi mah malah seneng ngecengin bininya.

Tapi memang sih ada keanehan yang kurasakan dari tubuh ini yang jelas nggak biasa. Dan gejala ini sama banget kayak kehamilan2 sebelumnya.

- Badan greges terus
Ngerasa kedinginan terus, walaupun cuaca panas gue tetap nyalain heater dan duduk depan heater. Padahal yang lainnya bilang nggak dingin.
Kirain mau sakit, tapi ternyata gak demam-demam, nggak flu-flu. Jadi badan gaenak alias greges alias kedinginan terus-terusan.

- Bolak balik pipis mulu.
Dan kalo ditahan-tahan tuh pipisnya sampe sakit dan beneran nyelekit bgt kebelet pipisnya. Sampe tengah malem lagi tidur pun bisa kebangun hanya untuk pipis saking ga tahannya. Padahal biasanya bisa-bisa aja nahan pipis.

- Laperan mulu! Parah.
Itu lapernya bener-bener sampe mau pingsan, lemes deh pokoknya. Padahal biasanya juga kuat-kuat aja nahan laper. Biasanya habis tidur aku nggak langsung sarapan tapi malah langsung bertugas. Tapi ini lapernya ga bisa ditolerir, beneran harus makan. Dan kalo biasanya makan cereal udah cukup, ini mah cereal cuma bertahan sekian menit kayaknya, huhu. Jadi harus yang beneran ngenyangin.

- Di suatu saat sempet ngerasa gampang capek, nafas pendek alias ngos-ngosan. Udah pertanda banget sih kayaknya kalo tiba-tiba suka ngerasa nafas kok pendek ya, jadi menggos-menggos gitu kalo orang jawa bilang, ya padahal nggak lagi ngapa-ngapain.

- MOODY PARAH!
Ada tuh sempet waktunya aku ngerasa suami kok nyebelin banget, nggak pengertian, yang dipikirin kok kerja mulu. Pokoknya keseeeel bgttt, tapi terus suami juga yang bukannya bujuk bujuk malah tambah nyuekin. IHHHHHHH! Di saat itu agak ngerasa juga sih, kok gue segini bapernya ya??? Tapi rasanya beda kayak kalo lagi PMS. Ini rasanya kesel iya, pengen marah iya, sedih iya, drama iya. Nangis deh!

- Terakhir, jadi sensitif sama bau-bauan!
Pas hamil Keev aku nggak bisa banget nyium bau nafasnya suami. Asli kayak bau tengik! Ga sukaaa banget. Dulu suami ngotot kalo itu tuh hanya karena aku hamil doang tapi aku ngotot itu emang nafasnya dia yang bau. Dan ketika baru banget aku lahiran Keevara, dia langsung ngetes ke mukaku, exhale gitu. Ehiyaloh beneran gak bau lagi! Ajaib! Haha
Nah makanya yang sekarang ini, pas ga sengaja ngecium helaan nafasnya suami. Bau tengik itu datang lagi!!! Ohemjiii fix ini mah insyaalloh.

Tapi aku masih santai belom mau testpack, walaupun Suami udah ngejek-ngejekin terus dan aku masih denial.
Karena menurutku, masih ada kemungkinan ya aku nggak mens karena emang hormon menyusuiku. Soalnya pas nyusuin Keev juga pernah ada momen aku nggak mens berapa lama.

Oiya dan satu lagi, waktu itu nemenin Keev dan Kaya Playgroup, ada momen Kaya ngeliat boneka bayi dan dia keliatan excited banget. Mungkin dia kira itu bayi beneran, dia coel2 tuh bayi sambil cengengesan. Pokoknya lucu banget! (Ada di ig aku videonya) disitu captionnya aku tulis "Udah siap banget nihh kayaknya...... menyambut sepupu baru! " Maksudnya, emang sebentar lagi adiknya suami mau lahiran. Jadi aku mau punya ponakan baru dan KeevKay mau punya sepupu baru.

Terus beberapa hari kemudian, pas adik ipar aku lagi proses melahirkan di rumah sakit, aku iseng mau update ig. Bukannya update something untuk nyemangatin adik ipar, aku malah tertarik untuk ngepost foto latepost aku waktu di Indo sama Rommy sahabatku yang lagi hamil ketiga. Dan biasanya kita selalu hamil bareng walaupun biasanya dia duluan yang hamil tua, baru aku nyusul hamil muda. Disitu aku nyemangatin dia...
Hahahahah asli aku gatau kenapa bisa upload foto itu dalam keadaan akupun juga lagi H2C (harap harap cemas).
Hahahaha pikiranku saat itu cuma pengen aja nyemangatin dia dan ngedoain dia supaya anak ketiganya beneran cowok seperti yang mereka inginkan. Hihihi.

Bulan September berlalu begitu saja tanpa ada si "tamu" hadir. Aku pun masih denial dan takut untuk testpack. Seingetku memang masih ada satu tespek yang tersisa hasil dari tes-tes jaman dulu. Aku pengen sih sebenernya tespek khusus pertama kali pipis setelah bangun tidur. Tapi selalu kelupaan karena ribet mesti nyiapin wadahnya.

Akhirnyaaa,
Tanggal 10 oktober 2016, ponakan baruku lahir. Alhamdulillah. Hari itu juga langsung nengokin baby Dru. Nah pas dateng ke rumah sakit yang sama tempat aku lahiran, ada rasa gimana gitu. Rasa bergidik, horor, masih inget jelas banget dua kali lahiran sebelumnya. Apalagi pas ngobrol dengan adik ipar yang proses lahirannya forceps juga seperti aku, itu rasanyaaaaa memori ditelnya masih lekat banget. Belom hilang. Ada perasaan , aku belom kangen ya Alloh untuk kesini lagi haha..

Kebetulan mertua mau dateng kesini karena mau nyambut cucu baru, walaupun sama adik ipar kita udah pisah rumah tapi aku tetep harus beres-beres dan nyiapin kamar buat mereka. Nah tanggal 11 Oktober di hari mereka tiba, kamar belum siap. Aku bangun pagi langsung mindahin bed base alias tempat tidur alasnya kasur yang sedang aku pake, untuk dipindahin ke kamar mertua. Suami nggak bantuin karena udah buru-buru mau jemput mertua di airport.
Jadi aku dorong-dorong itu tempat tidur, mindahin kasur sendirian. Beresin rumah yang berantakan, nyapu ngepel vacuum cuci piring semuanya aku lakuin dalam waktu 3 jam. Habis itu badanku rasanya langsung remuk banget. 
Yang tadinya nggak pernah tidur siang, ini terpaksa harus rebahan dan tidur siang beneran.
Suami sampai bingung, "Kamu ngapain tidur? Sakit? Hamil?" Wkwkwkwk ituu lagii yang ditanyain...

Malam harinya kita di mesjid ada acara pengajian yang spesial, kedatangan tamu dari Indo. Disitu ada nasehat penutup dari Oom Emir yang sedikit menggelitik diri gue pribadi "Ayo kita perbanyak amar ma'ruf dari dalam (maksudnya punya anak), jangan takut punya anak banyak karena Insyaalloh di dalam jamaah ini banyak yang bantu urus dan bantu take care. Punya anak atau generus adalah ladang pahala, ladang amal jariah untuk orangtuanya dan untuk kita semua". Kira-kira begitu sih kurang lebihnya.

Disitu gue langsung berpikir, okei gue ga boleh takut. Besok harus testpack! Gue ga bisa gini terus menggantungkan diri gue. Gue butuh kepastian! Wkwkkwk.

12 Oktober 2016.
Besokannya, bangun subuh ya pipis ga sempet tespek. Habis subuh tidur lagi. Nah kebangun jam 9-an karena kebelet pipis yang sangat mendalam, sampe perih. Tapi nggak lupa dong, disempet-sempetin langsung ambil tespek dan ambil wadah cilik walau udah kebelet banget.

Perasaannya pas nyelupin alatnya ke dalam wadahnya gimana ya, sebenernya agak  kagok. Karena dua kehamilan sebelumnya selalu pake tespek yang biasa kertas doang ituloh yang tipis. Kalo ini pake yang agak modern dan ada dua space untuk keluar tandanya. Terus agak deg-degan karena takut gak valid soalnya lupa harus nyelupinnya berapa detik. Kebetulan ini tespek yang satu paket tiga biji dan bungkusan kotaknya udah gatau kemana jadi ga bisa baca aturan pakainya. 

Jadi ya ngeraba-raba sendiri, bismillah semoga akurat deh ya. Pas diliat, cairannya langsung ke atas dan langsung muncul satu garis di lubang atau space yang pertama, naik lagi... ke lubang kedua... 
MUNCUL GARIS SATU LAGI SODARA-SODARA!
Jadi ada DUA GARIS! Bengong, senyum-senyum sendiri.
ALHAMDULILLAH, ALLAHUAKBAR. Bener-bener gak nyangka, karena kirain ga ada garis lagi di lubang yang kedua.
Disitu cuma bisa bengong, terharu juga. Mikirnya, ya Alloh engkau kasih lagi amanah ini ke keluarga kami artinya insyaAlloh aku bisa jadi ibu yang sabar dan meramut ketiga anak ini insyaAlloh. Ya Alloh, hal seperti ini bukanlah hal yang terjadi begitu saja, melainkan sudah Engkau rencanakan dari sebelum-sebelumnya. Ini semua nggak akan terjadi kalau bukan atas seizinMu Ya Alloh.
Banyak temen-temen yang sudah lama pingin tapi belom engkau kasih, tapi dengan mudahnya Engkau kasih ke keluarga kami tanpa dan belum aku minta :")

Masih di kamar mandi, dan udah mikir mau ngasih tau suami sambil di rekam, kebetulan lagi rame diruang tengah. Ada mertua, anak-anak dan popoy :)

videonya  ada di instagram ya hehe

Bismillah... Semoga sehat-sehat ya Nak, momoy semoga juga sehat waras sabar dalam meramut anak-anak.

Sunday, October 2, 2016

KEEVKAY MUDIK PART 1

Assalamualaikum,

Apakabare? Alhamdulillah ini ngetik dalam keadaan sehat walafiat tanpa kekurangan satu apapun. Setelah beberapa hari lalu ngerasain gak enaknya sakit mata, hikssss... bersyukur banget selama ini dikasih nikmat sehat dan nikmat hidayah.

Menyambung post sebelumnya mengenai persiapan mudik 2016, Alhamdulillah ini aku sudah ngedit dan upload video waktu kita perjalanan ke Indonesia, untuk part 1 kali ini mencakup Bali, Surabaya dan Malang (setengah) , tungguin video selanjutnya yaaa insyaAllah tentang kita jalan-jalan ke Museum Angkut dan Jatim Park 2! Tapi lupa ngecek sih videonya banyak ga ya haha maklum soalnya ngerekam pakai kamera HP yang memory nya cuma 16GB. Tricky banget shay! wkwkwk. 
Ya Alhamdulillah yah mash puny HP, mari kita bersyukur supaya cepet dikasih HP baru yang memory nya guedeee jadi bisa bikin ala ala vlog ya khaann.. hihihihi kode keras buat suamik!

Anyway aku ngedit videonya semaleman pakai aplikasi di HP, kudu sabar-sabar soalnya lemot. Apalagi kan karena aku pakai memory external iCloud, jadinya kalo kesimpen di iCloud dan mau diliat stau di edit harus di download dolooo video atau fotonyaaaa! Mana semua aplikasi di HP harus diapusin dulu biar banyak space memory hp nya. Nah itu yang bikin lamaaaaa...... untung aku orangnya cukup sabar kalo persoalan manual-manual gitu wkwkwk..
Jadi inilah video edit seadanya yaaaa... dan kamera seadanyaaa jadi maklum lah ya kalo shaky banget capek ngeliatnya haha.



 Anyway, ngomong-ngomong capek, selain ngeditnya capek, nonton videonya pun ternyata aku ngerasa capek. Seperti flashback gitu. Kayak mikir, ih gilaaaaakk kok bisa ya gue kemarin itu kesana kemari pindah-pindah kota dengan dua anak dan gembolan segitu banyak! Aseli. Kekuatan dari Alloh kali yak dan berkat anak-anak juga yang baik banget dan pengertian. Gila mennnn kita delay berapa kaliiiii... kasian banget kalo dipikir-pikir badannya anak-anak. Capek.
Tapi Alhamdulillah senenggg, karena bisa ketemu dan silaturahim sama keluarga yang udah lama banget nggak ketemu.

Aku seneng banget bisa ke Malang, kota tempat aku mudik tiap lebaran sewaktu masih ada Eyang disana. Dan rumah tersebut sekarang udah jadi Guest House yang bernama Augustina Home, berlokasi di Jl. Merbabu no.11.

Seneng bisa nostalgia dan ngenalin ke anak-anak. Dan yang lebih senengnya lagi, pas kita ke Malang ternyata sepupu-sepupuku juga lagi main ke Malang! Alhamdulillah ihhh padahal ga direncanain bareng-bareng, tau-tau eh pas banget tanggalnya. Bener-bener rasanya kayak lebaran.
Capek tapi seru. Totally worth it!

Sebagai ibu ya tentu ajaa ribet urus semua barang-barangnya. Apalagi kan suamiku tipe yang ya gitu deh wkwkwk jadi mau gamau aku harus jadi orang yang lebih rapi dan tertata. Makanya persoalan koper itu aku pikirin banget. Karena aku juga bawa banyak oleh-oleh dan bawa barang dagangan,  dan kita nggak langsung ke Jakarta. Melainkan jalan-jalan dulu, Bali, Malang baru deh ke Jakarta.
Suami nggak aku bolehin menyentuh koper hahaha karena akan berantakan, kecuali mau bawain kopernya. Maksudnya gak boleh ngambil sesuatu barang tanpa seijin aku karena kan aku yang tau letaknya dimana aja. Fiuh itu kalo dipikir-pikir ribet banget dan sangat menyita pikiran haha.

Dan yaaaa tapi ada insiden donggg... ternyataaaa oleh-oleh bubuk hot chocolate yang kubawa dikoper  tumpahhh ruahhhhh di koperr. Innalillahi banget deh langsung itu barang dagangan dan oleh-oleh (yang emang sengaja dijadiin satu) ketumpahan coklat semua. Lengket. Kalo koper baju memang sengaja dipisahin.

Anyway mau cerita dulu. Jadi awalnya  itinerary  kita seperti ini:
18 - 20 Juli : Melbourne-Bali menginap di Canggu Vila. (Jetstar jam 5 sore)
20 Juli sore bertolak dari Bali ke Surabaya naik Lion Air dan janjian ketemuan disana sama orangtuaku yang dari Jakarta. Langsung naik travel ke Malang
20 - 22 Juli : Menginap di Augustin Home, mau ke Jatim Park dan Museum Angkut
22 Juli malam berangkat ke Jakarta dari SURABAYA , iya bukan dari Malang. Kebayang kan capeknya!

TAPI SEMUA ITU TERPAKSA HARUS BERUBAH karena tiba-tiba tanggal 17 Juli Jetstar SMS kalau penerbangan kita 18 Juli di delay jadi tanggal 19 Juli Pagi. 
Yaudah deh nggak apa apa jadinya ultahnya Keev di Melbourne dulu. Tiba-tiba 18 Juli malam di SMS lagi kalau delay lagi, berangkat 19 Juli jam 2 siang.
Pas kita udah sampai airport di tanggal keberangkatan tersebut. Ternyata di delay lagi jadi jam 5 sore.
jadi total 24 jam sodarå-sodara!

Singkat cerita akhirnya kita berangkat juga, dan syukur karena kita di delay jadi dapat kompensasi berupa entertainment. Padahal tadinya kita nggak pake. Oiya kenapa pakai JetStar karena waktu itu lagi harga promo. Melbourne-Bali berempat sekitar $700.

Di pesawat, anak-anak tentu saja rewel. Si Kaya pengen nemplok nenen mulu, Keev juga kecapekan. Akhirnya Popoy gendongin Kaya pakai ergoBaby dan akhirnya tidur juga dia, sambil popoy tonton film sambil berdiri dan sambil nidurin Keevara juga. HEBAT POPOY!

Sampai di Bali sekitar pukul 10 malam. Menunggu di jemput orang dari Padang Sambian LDII. Berkali-kali ke Bali baru kali ini main ke Padang Sambian. Oiya nggak jadi nginep di Canggu karena kita nggak bisa batalin vilanya, bisanya digeser ke tanggal lain. Lagian rugi banget kalo kita cuma semalam di Bali tapi maksa nginep di Vila. Alternatifnya kita nginep ke Padang Sambian deh, alhamdulillah jadi bisa silaturahim dan ngerasain tempat nginepnya yang ternyata enak, nyaman, bersih.


20 Juli 2016. Bali to Malang
Jam 3 sore kita udah harus terbang ke Surabaya. Jadi siangnya kita jalan-jalan sebentar dengan pak Hary yang bersedia nganterin kita. Di pilihlah ke Pantai Pandawa. Eh nymph sana ternyata hujan dan aku ngerasa nggak nyaman berlama-lama disana karena kuatir telat pesawat. Belom lagi kita makan siangnya. Jadinya cuma numpang foto-foto deh. Duh Bali tambah macet ya huhu...

Sampai di Airport Ngurah Rai, eng ing eng.... ternyata delay sodara-sodara. Iya salah sendiri kita pakai Lion Air, ya kita kan gatau kalo separah itu. Ada kali delay 2 jam lebih. Janjian sama orangtua ketemuan di Airport Surabaya, sampai mereka udah tiba duluan disana.


Tapi alhamdulillah akhirnya ketemu orangtua... seneng. Masihhhh, lanjut perjalanan ke Malang naik travel yang udah di booking. Sampan avanza nya dua mobil karens satu buat bäräng satu buat kita rame-rame.
Hiksss maaf ya anak-anakkkk.. capek banget mereka. Sekitar dua jam perjalanan Alhamdulillah sampai Malang. Masih jam 10-an, ketemu sepupu-sepupu yang lagi main...

Karena udah ngerasain perjalanan yang begitu melelahkan. Super malah! Maka suami berpikir untuk nambah sehari di Malang, karena kasian anak-anak kalau tanggal 22 udah harus cabut lagi bahkan lewat Surabaya bukan terbang dari Malang.
Makanya kita mutusin untuk pulang tanggal 23 ke Jakarta dari Malang ajah!
Jadi tanggal 21 nya kita gausah jalan-jalan dulu ke Batu, santai-santai aja dulu...

21 Juli, Malang.
Kita main-main ke taman Malabar yang terletak di seberang guest house, naik becak keliling kota walaupun belum mandi...

Enak banget yah Malang....

Next video dan blog post: Malamnya kita dadakan aja ke Museum Angkut, kirain gitu-gitu doang. Taunyaaaa.....
Related Posts with Thumbnails