Friday, January 13, 2017

Alhamdulillah for 2016


Ya Alloh, Alhamdulillah sudah 2017 aja.
Biasanya selalu rutin bikin post flashback kaleidoskop gitu, dan sayangnya emang 2016 kemarin nggak banyak momen yang terekam di blog ini. Hikz.
Tapi Alhamdulillah masih terekam di Instagram, jadi masih inget-inget dikit lah heuheu.

Tahun 2016 Alhamdulillah banget menyenangkan, syukur pol sekali.
Membesarkan Keev dan Kaya yang lucu-lucu, tumbuh bersama, berantem bersama, main bersama. Apalagi Keev yang udah banyak ngomong dan celetukan-celetukannya kadang bikin ngakak hihi.

JANUARI
Kita berempat iseng banget jalan-jalan ke Sea Life semacam Sea World, untuk pertama kalinya. Seru-seru rempong karena yang ngerti cuma Keev doang haha, masih keribetan sama Kaya nya. InsyaAlloh dia waktu itu masih 5 bulan lagi lucu-lucunya, lagi semok-semoknya.
 
 


Selain itu ada acara rutin Australia Day, ya semacam acara 17 agustusan gitu deh, kita bikin lomba-lomba seseruan sendiri aja di dalam komunitas kita.
 

Bulan FEBRUARI lalu kita airbnb di Geelong, dengan body gue yang semakin gendats sebagai busui. Itulah yang tergambar di foto-foto di blogpost ini.
Biasa bulan Feb kayaknya waktu itu masih lumayan panas, jadi oke deh buat jalan-jalan. AirBnb emang selalu bikin nagih, karena semalam aja keluar dari rumah dan menikmati suasana baru udah cukup buat gue.
 
 
 

Oiya bulan ini juga Alhamdulillah akhirnya kumenemukan stroller tandem idamanku heheheh seneng benerr. Apalagi dapetnya good deal banget. Dengan harga $200 bisa dapet all everything in double, secara bekasnya bule yang punya twins! Oh bahagianyaaa... 
 

Ada juga acara keakraban with ibu-ibu Aida, bertepatan dengan suami lagi kerja syuting. Jadi kayaknya mulai dari bulan ini mulai belajar kemana-kemana sendiri dengan dua anak. Tapi yang deket aja. Belom berani jalan-jalan yang jauh.
 

Selain itu lagi sering-seringnya ngabsen ke Highpoint Mall sama ibu-ibu Aida tiap hari Jumat pas bapak-bapaknya sibuk musyawaroh sampe malem wkwkwk.
Rempong dah tuh bawa anak-anak udah kayak field trip bocah segambreng. Wow amazed sendiri kok waktu itu dibela-belain banget yaaa ke Mol malem-malem dengan dua anak wkwkwkk.. kalo sekarang kayaknya udah males deh ngangkut2 stroller sendirian, nyetir malem2 walaupun sama temen.
 

Oiya selain itu lagi getol-getolnya main snapchat! Hahahah.. walaupun yang ngeview masih dikit.

MARET
Kaya mulai makan nihh... heheheh part yang paling dimalesin dari punya bayi. Tapi maaf ya Kaya , momoy udah asal ngasih kamu makanan wkwkwk soalnya udah males buat-buat makanan sendiri.
Jadi seringan yang instan-instan aja. BLW nya kalau lagi di rumah aja.
 

Oiya bulan ini juga ada acara Wardah X ETU yang ke Melb, horrayyy disambangi etu. Alhamdulillah sempet main sebentar sama Etu, ketemu juga Uni walau hanya di backstage xixixixi.
Itu udah seneng banget sempet dinner sama Etu sama Dita.
 
 

Ke Moomba Festival!
Ini mah yang demen emaknyaa 😂😂😂
Sumpah jarang banget ke festival kayak gini, ya emang sih ngabisin banyak duit. Ya tapi kan seru, anaknya juga seneng...
 

Join Toy Library.
Yang lumayan menyenangkan karena bisa pinjem mainan setiap minggu, jadi anak nggak bosen dengan mainannya dan gak harus beli mulu. Ya tapi malesnya kalo yang dipinjem perintilan, ga boleh ada yang ilang.

APRIL
Akhirnya nyobain juga naik Melbourne Star yang ternyata ga seru! 😂😂😂
Udah mahal, bosen dan viewnya nggak terlalu bagus.

Join Playgroup!
Fiuhh akhirny memberanikan diri mingle with local people, ini juga berani karena ada temen yang duluan join hehehehe.
Alhamdulillah gue udah nggak takut-takut amat ngobrol sama bule, guess my english is not as bad as i thot hehe.. ternyata gue malah jadi bawel suka ngobrol karena mau practice english gue, ke teachernya atau ke sesama ibu-ibu lainnya.
 

MEI
Lagi suka-sukanya nonton My Kitchen Rules walau agak telat ngikutinnya. Ajang masak kayak masterchef tapi pesertanya dua orang yang punya hubungan yang erat, dan mereka masak bergantian di rumah masing-masing nyajiin ke peserta lainnya. 
Dan tak disangka, juaranya adalah dua kakak adik dari Victoria yang ternyata keturunan Indonesia!
Gimana nggak bangga! Dan mereka selama kompetisi berlangsung selalu konsisten menyajikan masakan khas Indonesia yang terkenal dengan pedasnya. Nggak lupa dessert dan entre nya yang jajanan Indo banget.
 
Jadi begitu ada acara KJRI , mereka diundang. Dan kita bisa foto bareng uyeaayy... mereka masih lancar ngomong indonesianya, pun logatnya juga Jakarta.

Kaya udah bisa duduk sendiri!
Persis mbaknya yang baru bisa duduk sendiri di umur 8 bulan.
 

Alhamdulillah, one of my young friend menikah dan gue dipercaya untuk mekapin dia. Masalahnya adalah dia pun jago makeup! Jadi susah-susah gampang heuheuuuuu...
Apalagi ada drama pas hari H nya...
 


JUNI
Bulan Romadhon dataaaang....

Sebelumnya ada acara keakraban ibu-ibu, kita break the thru sekali-kali. Bikin acara yang ada buat pengembangan diri plus acara tuker kado. Seru!
 

Bulan puasa kemarin memberanikan diri bikin bukber di mesjid sama teman temin Ayu Denis Icha. Temanya hokben ajahh, teriyaki chicken, salad, gorengan udang, dimsim lengkap dengan black rice nya wkwkwk. Sekali kali. Bosen kitaaaa makanan indo meleee
 

JULI

Lebaraaaaan di Melbourne, seneng seneng aja lebaran disini. Ga riweuh kesana kemari, enaknyaaaa setelah lebaran disini baru mudik dehhh heuheu...
 

Nyobain bikin nastar resep mertua, sekali seumur hidup aja kali ya nihh wkwkw. Ini foto belum jadi pulaaa... karena kehabisan kuning telur eh apa putih telur ya??
 

18 Juli Ultah Keevara yang ketiga. Alhamdulillah... yang harusnya berangkat ke Bali di tanggal yang sama jadi di delay dehhh karena delay dari flightnya.
 

Bali beybehhhhhh

Malang at Jatim Park II

The main reason for coming home. Barakallohulakum Ayahben dan MamaInes 😍
 

Our family picture :))
 

AGUSTUS

Bali againnn... berpisah sama popoy disini. Kita bertiga kembali ke Jakarta 3 minggu. Duileee tegang! Pertama kalinya naik pesawat sama dua bocah.. pake budget airlines pulak.. no more dehhhh hikz!

 

Ke Bandung rame-rame sewa mobil travel. Tektok ajaaahhh... tentunya dengan dua bocah! Thanks mentemen yanh bantuin ngangon anak2 wkwkwk
 

31 Agustus. Kaya 1st Birthday tanpa Popoy... huhu..

SEPTEMBER
Back to tanah perantauan, Alhamdulillah ada temen baliknyaaaa!!! Give it up for my old bestie Ajeng yang baru mau memulai perantauannyaaa... geser tanggal keberangkatan gue demiii bareng sama doi. Wkwk tegang ga berani pulang sendirian sama dua balita!
 

Idul Adha kali ini berbeda, karena ada tante Ajeng dirumah, yaudah anak2 yg masih tidur ditinggal dirumah ajaaa wkwk

Ehhh harusnya akhir September udah mens.......

OKTOBER 

Awal Oktober, omam opap datang...
Punya ponakan baru, baby dru!
 

Ehh baru juga punya ponakan.. ternyata aku...
 

12 Okt,
ALHAMDULILLAH REJEKI LAGI DARI ALLAH SWT, berita bahagia saat ada mertua disini :)

NOVEMBER

Went to Brisbane with omam opap, silaturahim sama sepupu-sepupunya suami yang tinggal disana. My very first time trip to Bne! Cuma 2 hari aja.. super padet dan kilat haha..

 

First ultrasound! Hello baby no. 3 😘
 

Opap harus pulang duluan di awal November, huhu...

DECEMBER

Gantian omam deh yang udah dua bulan di melbourne harus kembali ke tanah air huhu...
 

Ada yg pergi dan ada yang datang... welcome back the Kasyafani! Most welcome, our new member.. Ines!

Its time for momoy to watch Coldplay! Yeyeyeey...

Lets Airbnb-ing at Mornington.
 

Byeeee, see you next time AyahBen MamaInes and Sienna :)
 

ALHAMDULILLAH ya Alloh begitu banyak kenikmatanndi tahun ini. Sampai maluuuu karena ibadahnya masih kurang banget huhuhuhu.
Ampun ya Alloh semoga tahun 2017 ini lebih baik lagi dari segi agama ibadah dan akhiratnya. Aamin.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails