Tuesday, August 21, 2012

Idul Fitri 1433 H

Assalamualaikuuuum....
Ied Mubarak Eberyoneeee....
Alhamdulillah Astaghfirullah.. Ramadhan is officially gone, and here we are celebrating Ied 1433 H

Huiikksss...

This lebaran is totally different from previous years...
Just the two of us... far away from our big family...
we're in Melbourne, Australia..

Sabtu, 18 Agustus 2012
Hari puasa terakhir, eh sebenernya masih ambigu sih puasa terakhir atau gak...
Gue udah bilang sama suami dan bertekad untuk harus wajib kudu ke shopping centre untuk beli baju lebaran. 
Jadi hari itu gue nemenin suami ngoran sehabis itikaf, dari jam setengah 5 pagi sampai matahari udah terang sekitar jam 7. Biasanya gak sesiang ini, cuma gara-gara kita telat aja ngerjainnya.
Mata udah kriyep-kriyep, otw rumah. Takut bablas kalo tidur dulu, ya namanya juga permasalahan orang itikaf yak jam tidur kebalik. Suka tau-tau bangun jam 3 sore aja gituh!
Pagi itu udah googling tempat shopping centre yang dituju, buka dan tutup jam berapa. Sampai mikir, apa kita langsung kesana aja apa haha tapi masih bukanya jam 10, jadi kita memutuskan untuk pulang ajah deh. Udah masang alarm segala macem....
Pokoknya gue nawaitu banget hari itu harus cari baju lebaran, dengan niat menjalankan sunnah rasul untuk membeli pakaian baru untuk lebaran/ memakai pakaian yang terbaik. Permasalahannya gue udah ga punya baju yang belum dipake. Jadi gue niat mau beli...

ehhh ndilalaaahhh... tetep aja lohhh bangunnyaaa bablassss... hiksss!

Oiya pertokoan baju dsb biasanya tutup jam 5 sore disini *iya gak seru abissszzzz*,  sedangkan DFO shopping centre tujuan gue kebetulan hari itu tutup jam 6 sore. Tapi jam setengah 5 sore masih di rumah ya mikirnya ke shopping centre deket rumah aja, Altona Gate. Iye, Kmart doang paling yang masih buka hiks. EH pas sampai sana, ketemu ibu-ibu sepengajian hahaha, pada belanja juga bok dan cari baju jugak. Aduh Kmart bajunya ga ada yang cucoook. Jadi langsung deh kita cabcus ke DFO Southwarf, tempat biasanya gue beli baju disini. Ya palingan mentok-mentok cotton on dah yang murah dan lumayan bagus.
Sampai sana mefeeet banget, jam setengah 6 baru sampai haha dan alhamdulillah  masih pada buka dan akhirnya gue dapet walaupun agak mahal dikit hiksss. Tapi ya dipikir diniati menjalankan sunnah insyaallah dapet pahalanya dah haha...
Jadi tuh yaa puasa terakhir, gue dan suami cuma buka pake air putih itu juga abis belanja hahah... terus bingung mau makan apa dan solat dimana. Akhirnya take away Nando's dehhh. Jadi ya gitu, makan sambil nyuapin suami di mobil sambil ketakutan maghribnya lewat. Sambil bertanya-tanya besok lebaran apa gak sih, pengennya sih gak. Tapi kayanya semuanya pada lebaran besoknya. Soalnya gue masih tinggal 1 juz lagi buat khatam hahaha... 

Ternyata ada juga takbiran di radio sini, hiks terharu eh tapi belom tau juga lebarannya kapan haha soalnya orang-orang mesjid lagi masih liat bulan, di Melbourne dan Sydney gak muncul, di Adelaide juga gak..
Sampai akhirnya gue udah girang kirain masih Ramadhan.. taunyaaa di Perth bulannya muncul!
Dan pas kita ke mesjid, ya iyaaa lagi pada takbiraaaan....

Aaaaaaa.... Sedihhhhhh.... huhuhuhuhu
Feelingnya gimana gituu, merindiiing! Ya kita aja yang di tengah-tengah keluarga dan di negeri sendiri kadang suka merinding dan pengen nangis kan denger takbiran. Nah coba bayangin, jauh dari keluarga dan di negeri orang pulak alias minoritas. Huiikksss....
Yang takbiran lumayan sedikit sih, dan orang yang pada takbiran rata-rata matanya berkaca-kaca. Huahhh males banget gue nangis, akhirnya gue ke dapur aja banyak ibu-ibu yang lagi masak buat besok. Langsung aja gue bantuin dahh hahaha at least gak sedih-sedih amat.. hihihihi...
Di Jakarta mah gue mana pernah dah takbiran di Mesjid sambil bantuin masak hehehe..

Jam 12 kita pulaang, dengan mata segeerrr. Kagak bisa tidurrr, apalagi si ebih masih ngerjain editan video buat ditampilin besok. Udah jadi tradisi sih disini, ya walaupun baru 4 tahun dilakuin, biasanya lebaran disini itu sambil makan-makan sambil nonton video nya suami. Isi videonya ya macem-macem, ada yang berisi tentang kegiatan jamaah selama Ramadhan atau video klip lucu-lucuan gitu. Waktu tahun lalu suami lebaran di Jakarta, kayanya agak krik-krik deh disini hihihi inget banget setaun lalu ada temennya disini yang protes "ah gara-gara kara nih, jadi ga ada videonya faz" hihihihi. So he's back now! Dan konon kabarnya tahun lalu emang banyak banget jamaah yang pulang ke Jakarta pas lebaran, beda sama tahun ini. Rame. Cuma satu dua orang yang pulang ditambah dengan beberapa pendatang kaya gue ini hehe.

Oiya, gue tuh kemaren2nya dibawelin seluruh jamaah mesjid, disuruh bangunin Faz solat ied ntar. Soalnya waktu dua tahun lalu Faz gak solat gara-gara telat bangunn -______-
Jadi semua jamaah pada khawatir, kali ini terulang lagi muahahha...

Minggu, 19 Agustus 2012
Akhirnyaa kite gak tidur sama sekali aja lohhh sampai jam tigaaa! Hahaha, langsung deh kita berangkat ngoran bedua. Sengaja berangkat awal supaya pulangnya lebih awal. 
Ngoran sampai jam setengah 7 pagi. Masih bisa subuh di rumah, abis itu langsung siap-siap dwehh...

Wuihhh lebaran nih kite??? Takbirannya manee??? hahaha...
Jam 8 solat ied nya, sooo gue dandan dehh tuhh dengan baju lebaran yang sebenernya gak keliatan juga sih soalnya dress doang dan gue tambah dengan baju lagi jadi kaya rok doang deh. Heheh.
Lagi dandan gitu, eh ada yang ngetok..
"Tante, bisa pakein gak?" dengan nada bicara khas Untsa banget (My housmate's child)
Hihihi ternyata dia udah ready, tinggal minta dikerudungin ala hijabers, kerudung chiffon beli dari gue.
Nah lohhhh.... gue tuh paling gak bisa tauuu soal hijab style gituu, hijab style gue kan gitu-gitu aja.
Apalagi iniiii... buat anak keciiilll. Kepalanya kecil, tapi kerudungnya panjang hahaha aseli gak pede makeinnya. Takut berantakan dan takut dibilang jelek sama emaknya :p
Ngasal jadinya gini dehhh haha aseli bener-bener blank gituu gimana ajaran hijab style ala hijabers. Padahal udah buka buku hijab style tapi tetep ajaaa gak ada yang pas buat anak umur 8 tahun. Oiya! dan terkendala pentul cuma dua biji dan dia ga pake ninja hahaha... auk ahhh.
im not ready yet haha

Sekitar jam 8 kurang kita berangcuuut ke mesjid, yang jarak tempuhnya cuma 5-10 menit. 
Sampai Mesjid, kirain solatnya di pelataran parkirnya... yaahh taunya gak jadi. Jadinya di dalem Mesjid. huhuhuhu gak seruu hehe soalnya gue biasanya di jakarta selalu solat di pelataran parkir, jarang di Mesjid.
Ehhh udah ramee lagi pada takbirann hiks hiks... sedih haru seneng takjub.
Takjub liat para ibu-ibu pada dandan bedaaaaa... hihihi seru. Sampe suka bingung, ini dari belakang siapa sih? Hihihihi...
Padahal gue takut kehebohan makeup dan baju, tapi ternyataaa emang semua pada kaya gitu, hiihih..
Gak lama duduk,  langsung solat dehh...
Hmmm rasanya apa yahhh... Haruuu... tapi bingung... tapi hambar... its like, is it lebaran now? hihihih...
Karena totally bedaaa dari biasanya. Seru sih, something different. Karena udah bertahun-tahun solat ied gue selalu di Duta Merlin, Jakarta Barat.

Dan gimana gitu rasanya kaaan, kita disini udah solat ied, tapi yang di Indo kan belum. Lagi masih pada tidur...
Selesai sholat, denger khotbah.

Sebelah gue mbak Deni, biasanya sebelah gue emak gue :')

Habis dengar khotbah, di suruh mencicipi hidangan yang sudah disiapkan di depan.. tapiii sebelum itu lebaran dulu doong sama yang lainnya.
Pertama sama Mbak Deni,
"Taqobbalallahu minna waminki mbak"
"Na'am taqobbalallahu minna waminki.. gak nangis tha?"
"Ha? emang harus? hehehe gatau deh.."

Gue kirain biasa-biasa aja, pas ngider ke ibu-ibu lainnyaaaaaa huikssss.... pada nangissss, pelukaaaan. Huhuhuhuhu aku jadi cedihhhh. Gue gengsiii orangnyaaaa, gak mau nangisss. Huhuhuhuhuhu... apalagi pas salam sama Denis huhuhuhuhu dia nangisss, aku jadi cedihh. Kan kita sama-sama pendatang, tapi gue gak mau nangiss akhirnya gue malah cengar-cengir depan denis, padahal dia matanya abis nangis gituu huhihihuhii.
Selesai salam sama ibu-ibu, eh hampir lupa looohh kalo belom salam sama suami akoohhh hehehe.
Pas cium tangan dan cium pipi baru berasa haru gitu, huikss ini tahun kedua kita lebaran bareng. Alhamdulillahhh... at least kesampaian juga kita lebaran di melbourne ini, setelah tahun lalu dia bela-belain lebaran ke Jakarta untuk ngelengkapin dua keluarga, sebelum kita hidup bedua di aussie sini :')

Langsung dehhh antri makanan, huaawww... Alhamdulillah, salut sama ibu-ibu yang udah gotong royong masak. Masakannya bikin ngiler semuaa, ampe bingung mau makan yang manaaa. Gue malah ngiler cake-cake nya lohhh, rendang gitu2 gak gue sentuh hehehe. While gue makan, yang lain ada yang foto keluarga dsb. Gue ajak ebih foto bedua dia bilang nanti aja huhuhuhu. Yang lain emang yang ada keluarga besarnya gitu...
pas makan juga pada ngumpul sama suami istrinya masing-masing. Tapi aku enggak huhuhuhu, aku makan sama ibu-ibu lainnya. Soalnya si ebih sibuk nyiapin buat nampilin video. Tim sibuk diaaa... 
Sehabis makan, para jamaah digiring untuk keluar untuk foto bersama. Lalu disambung lagi dengan foto ibu-ibu hehehek.. seruuu!
Habis itu, langsung masuk ke dalam mesjid lagi untuk nonton videooo bikinan ebih dan teman-temannya :')
di belakang ini masih banyak orang2nya :p
i cant imagine... ternyata begini serunya lebaran disini. Nonton bareng video, ketawa bareng.. huhuhuh terharu lohhh liat semua pada kumpul nonton video suami akoh dan bisa ketawa ngakak bareng, reaksi mereka beyond expectation deh! Hehhehe... 
Rasanya sudah kaya keluarga besar nih disiniii.. lebaran di Jakarta aja kita gak nonton bareng video kaya giniii hehehe..
Memang videonya tuh kaya dari kita untuk kita gituu hehehe, subjektif dan segmented. Ketawa karena selain videonya lucu juga karena itu semua tokoh-tokoh disini dengan berbagai karakter dan keunikannya masing-masing...
anak-anak kecil disini pada demen banget liat video faz, apalagi kalo udah di upload ke youtube. haha *laporan dari para emak2nya*
Oom faz idola para anak kecil sini :p


Selesai nonton video..... udah.
Krik krik krik. Ada yang yang disuruh ke konjen *konsulat jendral* Indonesia untuk halal bi halal. Dan yang lain pulang ke rumah masing-masing. Hmmmmm pada ngapain ya dirumah masing-masing. Tadinya gue gamau ikut ke konjen karena pasti bingung ngapain, tapi disuruh ebih jadi ya manut aja. Di rumah jg gatau mesti ngapain...
Ya gue ga kebayang aja gitu, habis dari mesjid pada ngapain di rumah :|
mau silaturahim kemana cobakk... huiksss...

Intinyaaa, alhamdulillah im happy here! i love live in here.
I dont feel any regret to do shaum, itikaf, tarawih, during Ramadhan in here! So much fun here and i do feel khusyu' ibadah di sini, way much better than in Jakarta...
Lebaran juga menyenangkaaaan... asaaaal abis dari mesjid cabcus ke Indonesia silaturahim sama keluarga di Indonesia. hihihi hopefully can do it in the next Ramadhan, Insyaallah.. :)

anyway...

Kara dan Faz mengucapkan Taqobbalallahu minna waminkum yaa...
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H.
Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya untuk kami berdua :)
veil: SKARF by kara
inner headscarf: Such! by S
Outer/cardigan: KIVITZ
Purple shirt: Simply Mii
Dress: Cotton On





photo by Aulia Pratama,
ajkh brooohh

8 comments:

  1. keren ih ra! banyak kegiatan di mesjid! :)
    met lebaran karaaa

    ReplyDelete
  2. Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir & Batin Kara
    Nice to meet you :)

    Walam.

    ReplyDelete
  3. KARAFAZ pasangan idola akohhhhh qaqa

    you rock!!!! :p

    ka kara unyuk deh berduaan di fotonya keliatan bgt happy nya udah gak LDM an :P doakan akoh menyusulllll :) amin.

    ReplyDelete
  4. hallo mbak kara...
    bagus deh blognya,, maaf ya aku keponya kebablasan sama kaya suami mbak *baca postingan blog mbak* abis seru sihh.. :))
    salam kenal dari aku..
    matur suwun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha gapapa tho mbak.. Namanya juga blog bebas dibaca siapa saja heheh.. Makasih lhoo sudah baca :)

      Delete
  5. Makasih sharingnya. Selamat Lebaran. Mohon maaf lahir batin.

    ReplyDelete
  6. kayaknya gue kenal deh beberapa jokam disana,khususnya yg dari gading..haha..

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails