Wednesday, September 19, 2012

Kara masak???

Assalamualaikum...
Haiiii..
Waw its been almost a month since my last post! Hihihhi..
Entah mengapa gak moooooood ngeblog. Mungkin karena gatau mau cerita apa, atau emang sok menyibukkan diri atau emang udah keasikan twitteran dan instagram. Hehehehehkkk..

Hari ini tanggal 19 September tepat dua bulan gue stay di sini Insyaallah kalo ga salah itung. Hmmmm... Sebulan pertama sih gue masih merasakan euforianya. Tapi memasuki bulan kedua, gue mulai haemmm apa yahhh.. suntuk.. bingung mau ngapain. Kenapa gak kerja aja? Gatau deh kenapaa. Masih beraninya kerja yang sesekali gitu, bukan yang tiap hari kerja. Masih gamau terikat rutinitas tapi juga bosen di rumah aja. Lah piye karepe??? Embohhh ora roohh..

Di bulan pertama masih suka nemenin suami ngoran, tapi memasuki bulan kedua udah jarang. Yang ada molor terusss jam segituan (Jam 4 pagi-7 pagi). Dan emang gak di ajak juga sih sama suami.
Ehiyaa, dua bulan stay disini means gue dan suami terlama loh tinggal bersama dalam satu rumah satu kamar satu atap satu kasur satu selimut. Biasanya dua mingguan ajah sekasurnya, pernah jg sih sebulan tapi cuma sekali.

Nah jadiiii... sekarang ini nih baru bener-bener ngerasain dan ngalamin jadi ibu rumah tangga. Nyuci baju, beberes rumah, masak, belanja bahan makanan dll.
Ya gak tiap hari juga sih rajinnya. Se-moodnya aja hehe. 
Yang pastiiii.. Alhamdulillah nihh sejak udah punya alat masak sendiri, (niat beli di IKEA lohh) jadi lebih rajin masak. Dan jadi lebih menantang diri sendiri untuk bisa masak ini itu. Ya meskipun kadang mood-moodan sih. Soalnya kalau udah lama ga ke dapur, rasanya nyeret pantat ke dapur tuh mualesssss buangett. Tapi kalo udah di dapur, seharian kali tuh bisa di dapur. Alhamdulillah soalnya dapurnya gede dan pewe, dan terang pulak Jadi ya betah-betah aja. 

Pokoknya lagi menikmati proses belajar memasak. 
Suami gak pernah minta menu yang aneh aneh. Dia mah yang penting ada yang di makan dan rasanya enak. Jadi kadang kalo gue nanya, masak apa ya? Dia pasti  jawabnya "yaudah di tumis-tumis aja, jadi kan". Yaelahhhh gue gamau dan gak level kalo tumis-tumis doang! Hahahha kagak maju-maju gue ntar. Gue tuh yaaa maunya masak makanan yang berjudul. Misalnya soto ayam, sayur sop, dll. Ogah banget cuma tumis doang semua dicampur hihi. Ya emang siih dia kan selama ini bisanya masak-masak survive haha alias apa aja di masak yang penting enak. Nah kalo gue? Sebagai ibu-ibu Melbourne, masak cuma bisa masak tumisss??? malu dong sama ibu-ibu yang lainnyaaa yang jago-jago *lahhh* 
Iyaa... jadi lumayan tertantang dan social pressure sih inihhh gara-gara ibu-ibu lainnya pada jago masak makanan indonesia *pengakuan*

Jadilah gue rajin-rajin browsing resep. Rajin ke market sama suami, nyari bumbu-bumbu standar yang dibutuhkan masakan indonesia. such as kunyit, kemiri, daun bawang dll. Aseli yah gue baru tau loh bentukannya bumbu-bumbu tsb ketika gue di pasarnya dan sambil googling , bahkan google picturenya! Ahahhaah.. kenapa dah kagak google sebelumnya ya pas di rumah. Kalau di rumah sih cuma nyatet apa bumbu yang mau di beli...

Nah jadi perpaduan yang pas antara peralatan masak dan perbumbuan yang sudah lengkap. Jadinya lumayan semangat buat masakk dehhh! Googling dan tinggal ikutin step-stepnya.
Ya intinyaaaa... if there's a will there's a way! Dan... if there's a social pressure, there's a will! Ahahahaha... Gue masak soto, sop ikan gitu-gitu bukan karena buat nyenengin suami sih tapi buat pembuktian diri ahahaha...
Alhamdulillah jadinya suka di puji sama suami.. ya entah yaaa enak beneran apa kagak yang penting dia mengakui kalo gue semakin jago memasak (at least dari gue yang dulu) haha. Gue adalah orang yang pernah mendeclare kalo gue gak akan pernah jadi istri yang bisa memasak... karena emang gue gak suka! Toh nyokap gue dulu juga pernah tinggal di luar negri sama bokap gue, tidak membuatnya jadi bisa masak....
Hhahahaha itulah salah satu alasan gue, berkaca ke nyokap :p

Ternyata keadaannya berbeda, mungkin dulu nyokap gue gak punya teman seperibu-ibuan indonesia yang membuatnya terpacu untuk bisa masak ini itu :p Nah kalo disini??? Kayanya gak ada cerita deh ibu-ibu sini kaga bisa masak... harus bisaaaa! Soalnya disini sering ada acara makan bareng, jadi mau gamau ya ibu-ibu yang masak. Jadi kayanya selama tinggal disini ya lo dapet pahalanya dari memasak untuk acara makan-makan bersama :p

Waktu di kosan di bandung juga gue gak pernah sama sekali masak. Meskipun depan kamar gue itu dapur dan semua orang pada masak. Gue gak loh! Orang ada warteg.. hahha :p Tapi yaiya sihh ribet tauu masak buat sendiri doangg.. mending beli. Tapi kalo misalnya untuk suami dan di luar negeri pulak ya mau gamau harus masak sihhh...

Menurut gueee... masak itu gak susah sih. Yang susah mood nya dan niatnya itu! Hahhaa... kalo ada bumbu, resep, takaran, dan alat mah insyaallah masakan jadi kok. Tapi kalo ada semua itu but you're not in the mood.. yah bubar! :p

Doakan saja semoga niat dan mood memasak itu selalu ada di diri gue! :p

12 comments:

  1. waahh.. gw banget itu yg ga bisa masak
    semoga udah nikah ntr gw bisa ikutin jejak lo ya kar
    biar ntr suami gw ga akan bilang "masakan lo kaya sendal jepit" :p
    happy cooking ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iyaa insyaallah pasti bisa kok! Intinya ada kemauan hihi

      Delete
  2. Wah asik masak masak eniweh selamat datang deh

    Salam dari south east melbourne

    ReplyDelete
  3. hua ka kara akhirnyah apdate juag akyu kan fans muh :p *pasti dia bosan liat gw muncul terus* btw acara masak memasak meamng kadang menjadi momok bagi ibu2 muda macam kita hahahha *alasanajah* kalo lagi gatau mao masak apa n gimana caranya aq suka buka keluarganugraha.net gitu deh yang kakkanya maya ahmad eh estianty itu loh *penting* tapi subhanalloh bgt ka kara beliau anaknya 4 gak ada pembantu, tinggal di aussi juga kaya ka kara dan juago masak bgt huahuahua klo baca blognya suka jiper anka bnayak tapi rumah bersih jago masak rajin blablabla sedangkan aq kamar aja ga pernah beres hihihhihh semangat ka kara :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhaha ga bosen kok.. Tapi jenuh! Becandaaaa hahah :p iya aku tau keluarga nugraha.. Dikasihtau mertuaku hehe.. Seneng masak juga soalnya. Iyaa aku jg gtu kok kamar di jakarta kaga pernah bersih tapi begitu disini entah mengapa jd suka beberes hahah

      Delete
  4. wah hebat skrg mba kara uda bisa masak...
    Semangat terus masaknya ;P

    =zhiea=

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masih belajar kok hihih.. Makasih yaa :)

      Delete
  5. semangat terus mbak Kara :D

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails