Monday, February 25, 2008

Perempuan Punya Cerita

So many stories to tell nih.. ehmm, mulai dari hari Jumat aja kali yahh.
Sebelumnya gw mau ngasih tau kalo akhir2x ini, kalo abis sholat subuh jam stengah 6 an (mepet bgt yak! hehe) gw ga langsung tidur lohh.. padahal biasanya gw langsung pergi ke kasur lagi. Tapi akhir2x ini tidak, gw malah manfaatin waktu buat baca qur’an dan sgala macemnya sampe jam setengah 9 pagi! Abistu tidur lagi dehh sampe jam 11. Hehe.

Hari Jumat gw ke kampus lebih awal dari biasanya dengan niat mau kuliah sekaligus ngumpulin tugas yang tinggal di print. Berhubung dirumah gw ga ada makanan, jadilah gw dan teman2 sebelum masuk kelas yang jam 1 kita makan dulu di takor (kantin fisip). Pas lagi makan gtu, Viona ngajakin ke seminar di FH ada Nia Dinata katanya, nonton and ngebahas film Perempuan punya Cerita. Wah , gw kan udah nonton tuhh.. trus katanya sih notnon yang ini ga disensor. Gw penasaran tuh.. Yaudah gw iyain aja ajakin viona, padahal gw udah niat kuliah and walopun duit gw tinggal 20ribu yang artinya bakal jadi 10ribu doang. Tapi ada cadangan 50ribu sihh buat jaga2x. Yang nonton, gw viona dinda dan etha.

Sampe di FH jam stengah 2. Terlihat Nia Dinata (produser), Vivian (penulis cerita), Melissa Karim (penulis) dalam film perempuan punya cerita.
Setelah beberapa menit gw duduk dan memperhatikan secara seksama, gw baru menyadari bahwa seminar ini bukan seminar yang seperti gw bayangkan –seminar membahas tentang teknis film dan sebagainya. Taunya seminar ini lebih menekankan tentang PEREMPUAN dengan segala ketertindasan yang dialami di Indoensia, KDRT, dsb nya. Mungkin karena di FH kali yak.. jadi ngebahas tentang perempuan, sekaligus hukum2 di Indonesia. Cihh..
Tapi lumayan kok, setidaknya gw bisa nonton film PEREMPUAN PUNYA CERITA tanpa SENSOR sama sekali!! Gilaaa... PARAH BANGET! Beda banget sama yang gw tonton di bioskop. Banyak adegan ML nya, Cowo2x buka situs porno di warnet (di Jogja), Cewe2 SMA ngerokok (di Jogja), Adegan aborsi, dan yang bikin gw kaget adalah.. diantara cewe2 SMA yang ngerokok (di jogja) itu ada satu jilbaber, dan ternyata tuh jilbaber ga bener juga! Ngerokok, ngomongnya tentang ML-ML juga.. parah. Shock banget gw, padahal di bioskop gw ga nemuin itu sama sekali. Betapa sensor yang cuma beberapa detik itu bisa bikin segalanya berubah.

Walaupun gw ga kuliah 2 matakuliah dan keduanya itu ga bisa nitip absen, gw ga nyesel2 bgt sih. Karena gw merasa beruntung aja bisa nonton film itu tanpa sensor apalagi gw udah nonton film yang udah di sensor, jadi ada perbandingan.

Malemnya gw rapat sama anak2 despro. Untuk nentuin ide crita. Si wong (sutradara) mengutarakan ide critanya dan kita semua setuju untuk bikin film itu. Tentang apa dan bagaimana ide nya, gw simpen dulu yah sampai bener2 fix.

Selesai rapat jam setengah 10, Viona and dinda plus Jengkoy bareng ikut mobil gw. Begitu gw starter mobil gw. Ga nyala aja LOHHH!! Sama sekali ga nyala!!!!!!
alias mogok! di parkiran FISIP UI tercinta!!!!

Wednesday, February 20, 2008

Akibat buta jalan

haii.. lama tak menulis. Banyak cerita yang beloum sempat di share. karena kekurangannya waktu, habisnya tenaga, dll.

Mengenai proses film despro, baru sampe tahap ngumpulin ide2x crita film. Belom diputusin ide mana yang mau dipake.deadline nya hari jumat nanti.
Oiya waktu hari minggu kemaren kan gw ke puri, ke gramedia. Gw beli 3 buku tentang film lohh.. hehe. Salah satunya buku ini


Tau ga, masa kan hari ini hari libur kuliah gw. Trus berhubung jengkoy diajakin alumni broadcast untuk ikut audisi peserta kuis game show yang bakal ditayangin di rcti, judulnya byar byur -maka gw ikutan ke kantor triwarsana di tanah abang. Bareng anak2 kampus laennya yang abis dari kampus.
Audisinya cuma gtu doang, kita disuruh bikin yel2 per kelompok. Sok2 gokil deh. Ah gw males deh.
Jam 6 selse, kita chao mau makan ke sabang. Makan bebek.

Jam setengah 8 gw memutuskan untuk pulang, tanpa jengkoy karena doi ikut cha2 yang bawa mobil satunya, gatau mo kemana ke menteng katanya.
Gw sebenernya gatau jalan dari sabang menuju rumah gw. Tapi gw cuek aja. Walopun dinda mo bareng dan minta dianter ke blok M, itu ga membantu. Karena gw tau dia orang yang buta jalan juga. Jadilah kita cuma berpatokan sama green board.
Berpatokan sama tulisan blok M ke arah mana.

Sampe akhirnya gw ngerasa ada yang ga beres. Ko ini lama2 udah ga ada tulisan blok M di green board yak.. dan semakin jauh aja perjalanan.
Tau ga, gw tuh kesasar ke RSCM salemba situ, ih parah deh. Sampe akhirnya nemuin greenboard yang tulisannya ke blok M, tapi pas diikutin tep aja ga ketemu juga blok M nya.
Ditengah2 kemacetan gw cuma nginjek rem tanpa rem tangan, trus gw merem. Ngerasa bete banget, kesel soalnya gw mesti ngaji. Gw nyesel knapa tadi dari tanah abang gw ga pulang aja.. tiba2x terdengar suara klakson dari mobil di belakang gw, dan BRAKKK!
OMG. tanpa gw sadari mobil gw mundur dan sukses menabrak taksi!
Gw panik setengah mati.. menyebut2 astaghfirulloh, ya Allah dsb. Ditengah kepanikan gw masih bisa mikir 'Ya allah kenapa jadi kaya gini akibat dari gw kelewatan ga maghrib dan ga ngaji'
Gw liat dari spion, sang supir keluar dari mobil ngecek bemper depan.
Trus dia masuk lagi.
Gw udah ngambil kiri, mau brenti. Eh taunya si taksi malah terus aja jalan, ngambil kanan. Gw sama dinda bengong. LOhh?? Ko dia malah melengos??
Yaudahlah.. alhamdulillah.
Dan perjalanan pun masih belom ketemu blok M. Tau ga akhirnya kita nembus2 dimana?
di PANCORAN.
Duh, gw ga ngerti deh kenapa bisa keluar disitu. Dan gw gatau itu sejauh apa perjalanan gw tadi.
Dari pancoran masih kita terusin ke blok M. Alhamdulillah akhirnya sampe blok M juga.
Dan alhamdulillah gw sampe rumah juga ga nyasar. Soalnya gw ga familiar sama daerah blok M.

Yang gw bisa simpulkan, gw kayanya udah cape nyetir deh. Kayanya gw butuh istirahat untuk ga bawa mobil dulu. Soalnya selama perjalanan tadi, ga jarang gw hampir mo nabrak mobil orang. ITu tanda2nya gw udah cape and jenuh nyetir. Banget!
Mudah2an besok gw naek bus aja pergi kuliahnya.

Friday, February 15, 2008

hmm..

haaiii.. hmm. kemaren gw nonton LOVE lohh. baguuss.. sayangnya gw telat dateng. Jadinya rada ketinggalan cerita. Dan pengen nonton lagii.. tapi gw bukan mau certita ttg itu.

Ehh.. gw pengen cerita.
Duh, kenapa yah? Abis balik dari kampus. Ngomongin ide cerita film sama anak2x cewe plus boim, wong. Trus dari perjalanan pulang sampe rumah, mood gw tiba2x berubah drastis. Jadi galau aneh gmana gtuu..
Kenapa ya? Kemungkinannya ada banyak. Mungkin karena gw pusing mikirin ide cerita sekaligus despro. Kemungkinan kedua karena ada satu orang yang mengusik pikiran gw akhir2x ini(sumpah, ini bukan mantan). Kemungkinan yang terakhir karena gw ga ngaji hari ini dan lebih tepatnya gw udah ga ngaji dari seminggu yang lalu. Akibatnya keimanan gw lowbatt sehingga gw jadi galau, sedikit kehilangan pegangan gini. Hmm..
Gatau yang mana sebab yang pasti.
urghh..
Masalahnya, ini orang masih ada di pikiran gw sampe sekarang. Dan gw juga nyesel kenapa tadi ga ngaji aja malah ngurusin despro.

Auk ahh..!! Lagi bingung. Ga mood.

Wednesday, February 13, 2008

Next project = bikin film pendek!

Empat hari sudah yah gw ga nulis. Dari hari minggu sampe hari rabu ini. Hari minggu yang seharusnya gw ngaji pagi2x malah gw kebablasan tidur, baru bangun jam sebelas siang! huu.. Susah banget deh menghilangkan kebiasaan bangun siang di kala liburan. Tau deh kebiasaan liburan ato gw emang bukan morning person? hmm..

Hari senin gw kuliah seperti biasa saja kok..
Hari selasa yang harusnya gw kuliah satu mata kuliah doang tapi karena ada mata kuliah pengganti despro 2 (desain prduksi), jadinya kuliah sampe jam 6 deh. Sebelum gw ke kampus, gw muter2x margonda dulu dalam rangka mau cari kosan. Nyari kosan bareng Jengkoy dan viona.

Mata kuliah despro 2 adalah lanjutan dari mata kuliah despro 1 yang ada di semester 3 kemaren. Nah yang gw bilang bikin sibuk gw pada semester kemaren adalah ya karena mata kuliah ini, yang mengharuskan mahasiswa/i bekerja secara berkelompok membuat tugas video klip ataupun Public Service Announcement (PSA) atau yang dikenal dengan Iklan Layanan Masyarakat.
Kelompok despro gw bernama STILL YAKIN Production dan kita memilih untuk mengerjakan PSA pada tugas semester kemaren dengan konsep Bike to Work.
Nah hari selasa kemaren kita dapet mata kuliah Despro 2 dengan dosen yang sama, pertemuan pertama kemaren diisi dengan menonton hasil karya tiap2x kelompok semester kemaren.
Gilaa.. deg2an banget nonton hasil karya sendiri yang ditonton bareng2x sama anak2x sekelas. Ibaratnya nih kita baru launching untuk pertama kalinya di depan orang banyak.
Dan karya STILL YAKIN Prod pun ditayangkan terakhir kalinya, gila deg2an banget setelah nonton hasil karya kelompok yang laen yang berupa v. klip maupun PSA. Ada kelompok temen gw yang bikin v. klip dan itu bagus banget, kaya nonton v. klip beneran. V. klipnya lagu Float –Stupidorimo. Bagus banget dehh.. Makanya gw and viona jadi deg2an abis ngeliat karya mereka.

Setelah karya kelompok gw ditonton bareng2x, Dosen yang benama mas djoko itu komentar.. ”Semuanya ada komentar ga? Semuanya bisa nangkep kan ya? Ini memang konsep nya kuat sekali ya.. dan pesannya bisa sampai kepada yang menonton

Wah..Alhamdulillah banget. Pantesan kelompok gw dapet nilai b+. Konon kabarnya, mas Djoko ini Cuma memberi dua penilaian, B dan B+. Otomatis hanya ada yang jelek dan bagus. Hmm.. Alhamdulillah. Konsepnya emang kuat banget, ini konsepnya dateng dari sang sutradara (bernama wong) yang emang banyak ide2x gokil.

Untuk despro 2 ini, kita diberi tugas untuk mmbuat film pendek yang berdurasi dibawah 30 menit. Kebayang dong ribetnya.. secara kemaren PSA Cuma syuting sehari juga kelar.
Untuk proyek film ini, kita merombak jobdesc (Jobdescription) kita masing2x.
Gw kenalin yah..



Ini 6 cowo yang berada di kelompok gw.. dan empat cewe nya adalah gw ,jengkoy, viona, dinda.

Dika : Di despro 1 dan 2 dia menjadi editor. Dan terbukti dari despro 1, emang editannya keren. Kenapa? karena syuting PSA waktu itu gambarnya ancur2xan tapi di tangan dia, semua itu bisa diakali hehe. Emang doyanannya di depan komputer, ngedit2x, bikin lagu. Tipe pria yang No Talk Action Only, hehe.

Batak : Despro 1 sebagai camper. Despro 2 sebagai ass. Director. Sebagai camper karena doi doyanan sama fotografi, makanya angle2x yang dia ambil juga bagus. Dia tipe pria yang banyak becanda, bisa bikin orang2x pada ketawa. Walaupun banyak omong, tapi ide2xnya juga bagus adn cemerlang. Dia temen berantem gw nih.. Suka bikin kesel, kalo gw lagi ngomong dia suka ngikutin gaya ngomong gw dengan ekspresi dia ynag nyebelin. Haha.

Boim : Despro 1 sebagai produser. Di despro 2 dia memilih sebagai scriptwriter, gatau kenapa dia mengundurkan diri sebagai produser. Mungkin karena faktor umur yang lebih tua 2 tahun dari umur anak2x laennya, dia paling dewasa. Tenang. Paling ngerti pikirannya anak2x lain. Kebapakan lah. Dan gw paling bisa ngobrol secara serius dan dewasa ya sama dia doang di dalam kelompok ini.

Agung : Despro 1 dan 2 sebagai lighting man. Umm.. gw gaterlalu deket sih. Tapi yang gw tangkep adalah, dia orang yang ga banyak omong tapi sekalinya ngomong ato nyeletuk bisa bikin semua pada ketawa.

Bajoy : Despro 1 dan 2 sebagai DoP (Director of Photography). Bajoy ini temen ngulang agama gw. Pacarnya temen SMA gw , Aya. Orangnya banyak becanda juga.. ya nyeletuk2nya cowo lah, tapi klao udah serius ya bisa diajak serius. Ditel dalam menjalani jobdesc nya.

Wong
: Despro 1 dan 2 sebagai director. Orangnya banyak becanda, susah diajak serius. tapi kalo udah ngomongin ide2x doi juaranya deh. Dalam sehari aja dia bisa dapet 3 ide cerita film! Dan itu oke2x, out of the box. Gatau deh tu ide2 datengnya darimana. Waktu gw tanya, katanya ya kalo dia lagi diem, mikir atau lagi naek motor. Semudah itu??



Viona : Dulu sebagai Art Director sekarang dia memilih menjadi Talent Coordinator. Katanya dia pusing and ribet ngurusin art di, padahal kerja dia oke loh. Bisa dipercaya, tapi dia kapok karena ribet.

Dinda : Despro 1 sebagai Ass. Director dan sekarang memilih menjadi Soundman. Dia memilih ini mungkin karena kesukaannya dalam hal bermusik, terbukti dari dia rajin menggitar dan menyanyi sehingga menghasilkan beberapa buah lagu.

Jengkoy : Despro 1 sebagai make up&wardrobe dan bantu2x art di juga. Di despro 2 ini dia memilih menjadi Art Director. Art Di ini membawahi make up wardrobe and property. Dengan selera fashion dan keditelannya dia pasti bisa mengurusi segala yang berhubungan dengan art di dalam film nanti.

Kara : Despro 1 sebagai scriptwriter. Dan di despro 2 ini boim menunjuk gw untuk menjadi penggantinya yaitu produser, katanya gw lebih bisa me manage semuanya. Dan dia pun meminjamkan gw buku MARI MEMBUAT FILM. Yasudah gw terima saja kepercayaan dari dia.

Mulai sekarang gw dan kelompok akan sibuk untuk menjalani rapat2x, brainstorming dan segala macemnya yang pasti menyita waktu dan pikiran. Maka itu gw butuh kosan, karena gw ga sanggup pulang balik kampus-rumah dengan kesibukan yang kurang lebih seperti semester 3 kemaren.

Dan gw mulai sekarang udah mulai menikmati kesibukan gw.. Insyaallah gw akan update terus proses pembuatan film kelompok gw ya.. okeii. =)

Saturday, February 9, 2008

Malem minggu memble aje.

heihoo.. Hari ini aku pergi kuliah walaupun malemnya baru tidur jam 1 pagi! Gila yaa.. kapankah tidur pagi gw akan berakhir kalo tiap harinya gw bangun jam 11 siang. Hari ini aja gw bangun jam 11 lewat. Gw kuliah jam 1. Oiya, alhamdulillah walalupun gw bangun siang, subuh gw juga kadang ga kesiangan loh *ingat. kata kadang*.
Walaupun gw tau temen2x kampus gw hari ini pada ga masuk dan malah nitip absen ke gw, gw tetep dateng ke kampus walaupun harus muter balik sana sini demi menghindari macet. Pada akhirnya gw lewat bintaro.
Sampe kampus pas jam 1 lewat. Kampus sepi.. karena emang jarang aja yang ada kelas jam satu siang. Gw solat dulu di mesjid. Makanya rada2x telat.
Masuk kelas, wah kelasnya malah penuh. Gw kira malah kelas sabtu pada sepi, mungkin karena ini pertemuan pertama kali yah.

Kuliah selesai lebih cepat dari jadwalnya yaitu 15.45. Kita keluar kelas jam 3 kurang. Gw bingung tuh mo ngapain orang udah ga ada sapa2x di kampus. Akhirnya gw langsung menuju ke parkiran. Masih bingung pengen langsung pulang atau jalan2x dulu.
Bukan ke PIM ko, ngapain sabtu2x sore ke PIM seorang diri. Ntar kalo ketemu orang2x yang ga diinginkan gmana?? Belom siap gw. Haha. *Gw ga nyebut orang2x tsb sapa kan? hehe*
Gw emang udah lama pengen ke detos. Karena gw pengen nyari2x kaos yang murah2 disana. Yaudah gw menuju detos, eh taunya maceto. Hampir nyerah langsung pulang aja, tapi gatau kenapa tetep keukeuh ke detos.
Wah ternyata sabtu sore gini, detos rame juga ya. Rame banyak mba2x dan mas2x nya beduaan alias pacaran. Banyak anak2x dengan seragam SMA yang ngeceng. Hehe. Gw ke detos karena ada keperluan loh. Hehe. Ga mau masuk kategori mana2x gtu..
Setelah muterin semua kios. Akhirnya tau harga2x baju disitu. Gw emang butuh cardigan, buat luaran dress2x yang gw beli di senen. AKhirnya gw beli cardigan coklat, berhubung gw ga jago nawar. Jadinya gw nyerah dengan harga pas nya si koko, tadinya 80 jadi 55ribu. Tapi bahannya enak, adem.
Oiya sempet ketemu temen SD,SMP,SMA gw namanya Laras. Kalo ketemu dia, gw lagi sendiri sih fine2x aja. Hehe.

Jam 5 gw memutuskan pulang walaupun lagi hujan lebat. Gilaa.. Hujan lebat plus angin gtu. Banyak pohon tumbang. Serem dah nyetir katana pas ujan angin gtu, berasa kebawa angin gtu. Enteng abis. Pokoknya perjalanan terasa sangat panjang. Karena gw mesti melewati kemacetan2x, melewati banjir yang lumayan bikin deg2xan, sebetisnya orang dewasa, melewati pohon2x tumbang yang bikin jalanan tambah macet.
Alhamdulillah gw sampe rumah dengan selamat jam 7. Dan itu gw laper banget, langsung deh gw makan. Kenyang. Baru deh sholat maghrib. Abis solat maghrib, pengen mandi and keramas.
Akhirnya di kamar mandi gw sempet lulur mandi sambil baca gogirl, trus keramas deh. hehe. Enaak.. Seger. Bawaannya ngantuk. Tapi ngantuknya ditunda dulu, karena gw mesti ke mesjid memenuhi undangan aqiqah nya anaknya Hendra. Dia orang pengajian gw, dan temen deket gw pada jamannya (baca: dulu). Gila yaa.. ga kerasa dia udah punya anak aja. Padahal kaya kemaren dia baru nikahannya.
Kalo aqiqah otomatis sodara2xnya kan dateng, jadi lumayan rame deh mesjidnya apalagi dengan teriakan anak2x kecil yang lagi maen lari sana lari sini.
Selain ada sodaranya Hendra dan istri, juga ada temen2xnya si pasangan. Gw kenal mereka, lebih tepatnya kenal tampang- ga semuanya gw kenal. Soalnya mereka juga happening banget pada jamannya, maksudnya sering keliatan di pertemanan hendra dan masdito. (Buat mba noni, aku cuma tau intan, trus ada adeknya jarot, trus ada cw satu lagi tapi lupa. Laporan. Hehe)
Singkat cerita nih yaa.. Udah selese makan2x. Terus kan udah pada bediri2x yang udah mau pulang.
Pas gw lagi bediri, gw ngeliat cowo yang tidak asing bagi gw. Karena dia juga temennya masdito pada jamannnya *dulu*. Dia senyum, gw senyum. Namanya aprie. Masih inget dongs gw.. hehe. Trus pas jaraknya udah deket..
Dia bilang 'Kara, waktu itu lo nonton kick andy ya?'
Gw diem. Menerawang. Pernah. Tapi kan udah lama banget.. Gw pun mengangguk.
'Trus, lo juga pernah nonton deal or no deal kan?'
Gw diem. Mikir. Pernah, 2x malah. Huhh. Tapi ada satu episod yang belom gw tonton yaitu yang Deni Cagur. Kata temen2x gw, gw happening banget disitu. Maksudnya, gw keliatan banget, karena gw pake baju and jilbab pink plus dengan muka datar+cape gw ditambah lagi goyang2xin tangan menandakan 'nodeal'. Haha.
Gw pun ngangguk. Trus gw nyengir.. Hehe.
'Gw bilang, ko ini kara semua.. Haha..' Tambah si apri
Gw cuma bisa nyengir. Ga nyangka gw setenar itu, padahal jadi artis pun belom. Yapp. Mungkin ini langkah awal yang bagus untuk terjun ke dunia entertainment. Gw akan memantapkan ini semua.
HAHHAHAHHAHAHA... BOONG KO BOONG. GW FREAK, GW ANEH, GW BOONG. Hhaahha..

Kenapa hari ini gw ga malmingan bersama teman2x? Karenaaa... temen2x SMA gw sombong. Habis manis sepah dibuang. Huuhh. Karena mereka dapet guestlist ke salah satu club, jadilah malam ini mereka lagi joget2x di table ataupun di bar. HUHH. SEBALL!

Friday, February 8, 2008

Kesibukan Lama Bersemi Kembali (KLBK)

Aduuhh... Kangen banget udah lama ga nulis.Its been 5 days. Ehmm.. Oke, alesan gw ga nulis selama 5 hari ini emang dikarenakan gw sudah menemui kesibukan gw, sehingga udah cape dululan kalo sampe rumah ,trus jadi males nulis blog ini dehh. Hehe.

Jadi tuh yaa hari senin gw udah mulai masuk kampus. Kuliah. Gw kuliah sore, jam 4. Dosennya datengnya telat. Hmm.. tapi lumayan asik dosennya. Mata kuliahnya adalah Penulisan Naskah Radio. Namanya Dodi Mawardi. Doi orangnya talkative. Apapun yang dia omongin gw catet karena omongannya bukan cuma seputar mata kuliahnya. Buktinya aja dia mau kenal mahasiswa/i nya di kelas gw dengan cara kita disuruh nyebutin nama kita, plus mimpi kita. Dia ngasih contoh, impiannya dia adalah menulis 1000 buku. Woww! Lalu anak2x sekelaspun pada nyebutin impiannya masing2x, ada yang bikin ketawa, ada yang serius. Ada yang pengen punya mall, ada yang pengen jadi miss universe, ada yang pengen tampil di java jazz. dll
Sebenernya impian gw banyak setelah gw pikir2x.. Pengen jadi make up artis terkenal. Pengen jadi fotografer canggih. Dan.. Pengen punya and nerbitin majalah khusus jilbaber yang super lengakp dari segi fashion dll. Kasarnya, Gogirl versi Jilbabnya.
Malah gw bilang sama viona, kalo gw pengen punya majalah, trus jadi make up artistnya sekaligus jadi fotografernya. Katanya viona, ya skalian aja gw yang jadi modelnya. Haha..
Akhirnya gw nyebutin impian gw yang pengen punya majalah buat jilbaber. Trus dosen gw bilang 'Oh, kaya Ratih Sang ya?' Gw ngangguk aja. Emangnya ratih sang punya majalah? Haha.

Hari selasa.
Parah banget dehh. Gw baru bangun jam 12 siang! Sedangkan jadwal ge kuliah adalah jam 1 dan perlu diinformasikan lagi bahwa kampus gw di depok yang membutuhkan waktu perjalanan selama satu setengah jam. Hahh Gila! Itu juga gw kebangun gara2x Jengkoy yang nelponin gw. Doi kuliah jam 4 tapi dia mau bareng berangkatnya. Jadilah gw buru2x. Jam 12.15 berangkat. Ehh taunyaa.. tak disangka2x. Perjalanan udah macet banget dari Permata hijau. Parahh deh! Gatau deh kenapa. Karena bensin gw udah tiris, pas di simprug gw belok kiri yang tembusannya blok M. Gw lewat blok M, Fatmawati. Dan gw sampe kampus baru jam 2.45! Gilaa.. Jadinya gw ga kuliah deh. Cuma maen doang ke kampus, kasarnya, gw cuma nganter jengkoy ke kampus. Haha. Sampe kampus gw cuma nongkrong2x, ketawa kettiwi doang. Hihi.

Hari Rabu.
Ini hari libur gw. Tapi dikarenakan ada beauty class dari wardah di FE UI. Gw pun bernagkat ke kampus dan gw rela untuk ga ikut gatheringnya strawbelicious. Hihi. Padahal udah lengkap loh, pada ketemuan di pim. Bodo ah, gw pengen banget ikut beauty class apalagi dapet sertifikat. Oiya, gw ga sendiri ikutan class ini, tapi bareng temen kampus gw Lola. Lumayan seru beauty class nya, pake massage, maskeran and tentunya make up. Sebenernya ga dapet goodie bag, tapi karena gw pengen banget dapet goodie bag nya makanya gw beraniin untuk jawab pertanyaan dari mbak2xnya. Dapet deh goodie bagnya. Alhamdulillah. hehe. Oiya, gw juga tergoda untuk membeli foundation and blush on nya. Haha. Belanja deh. Abistu langsung pulang.
Ehh,, gara2x pada ngehindarin senayan dikarenakan adanya pertandingan bola, Permata Hijau tuh jadi macet banget. Parahh!! Ga gerakk!! Gila, gw sendirian di mobil dari jam 6 di permata hijau, dan sampe rumah baru jam setengah 9. Padahal perjalanan dari permata hijau menuju rumah gw kan ga nyampe setengah jam! Huhh.
Sampe rumah gw langsung ngajii.. Biar sekalian cape.

Hari kamis.

Libur. Gw lagi asik2x tidur. terdengar suara hp di sebelah kuping gw. Gyanda. Kenapa nih? Gw angkat. Taunya dia ngajak ke poncol (senen) bareng putri. Gw pun mengiyakan.
Dan gw sama putri setuju berangkat dengan cara ngangkot. Dia kerumah gw dulu abistu lanjut ke daerah ciledug untuk naek bus 44 yang kearah senen. Janjian ketemuan sama Gyanda langsung di senen nya. Dia bersama sang adik. Perjalanan di bus berdua doang sama putri mengasikkan juga, gosip ini itu. hehe.
Jam 3 kita baru sampai di senen. Ketemuan sama gyanda deh. lalu kita hunting bareng sana sini. Putri dapet dress banyak banget padahal dia niatnya beli blouse tuh. Gw juga sebenernya ga ada rencana untuk beli apa, tapi gw beli aja dres2x yang 5-10 rbuan. Cuma dikit belinya. Jam 5 lewat kita selse hunting. Gyanda langsung pulang. Tapi gw sama putri ke Atrium dulu dengan niat mau solat ashar.
Setelah itu langsung pulang deh, eh ada bus yang ga ditunggu muncul yaitu 116 dengan jurusan senen-cikokol. Tapi ada tulisannya; Kb Jeruk 3000.
Waww.. dengan alasan kantong yang sudah menipis maka kita pun naek bus tersebut. Sepi ko. Tinggal duduk sambil makan spicy chicken nya mcD yang harganya 6600 itu.
Hmm.. Ga macet, Ga lama setelah itu kita turun di RCTI lalu gw pun nyambung naek 03. Putri dijemput.
Sampe rumah gw langsung mandi solat lalu mengaji. Hmm.. Cape, ngantuk.

Hari Jumat.
Haaa.. Gw baru bangun jam 11 lewat, lagi2x karena udah ada 2 missed calls dari Jengkoy. Hari ini gw ada kuliah dari jam 1 sampe jam 6. Gw langsung siap2x segala macem. Berangkaat..
Sampe kampus pas jam 1. Kuliah dengan tenang dehh..
Hari ini ga ada banyak cerita..

Hmm.. Besok kuliah lagi dehh jam 1.

Tunggu cerita2xku berikutnya yaa.. x)

Sunday, February 3, 2008

her name is nefa x)

Gw pengen cerita tentang malming gw.
Malming kemaren gw lewati dengan.. Mengajii!! Padahal diyra ngajakin ketemuan sama anak2 laennya, tapi gw memutuskan untuk menolaknya demi bertamu di rumah Allah x)

Jam setengah delapan kurang gw nyampe mesjid. Pas gw sampe rommy udah sampe juga. Gw sholat isya di mesjid. Makan. Trus ngaji dari jam 8 sampe jam 11.
Selama ngaji itu tanpa sadar pikiran-pikiran tentang si agus and ijah terkesampingkan. Ya karena gw konsen ngaji, dan emang ya kalo lagi ngaji tuh bener2x ngerasa urusan duniawi tuh ga ada apa2xnya dibandingkan preparation kita untuk menghadapi akhirat nantinya. Gw selalu tanamkan di diri gw, apa yang gw rasain sekarang tuh ga ada apa2xnya dibandingin cobaan2x lain yang orang lain alami ataupun yang pernah gw alami sekalipun.

Singkat cerita gw tadi malem ga bisa tidur, padahal udah ujan2x gitu cuacanya. Tapi alhamdulillahnya gw solat and doa malem. Bener2x deh tuh gw berdoa ke Allah minta diberikan kekuatan, kesabaran, dan minta dilupakan perasaan gw terhadap si agus. Karena gw merasa emang gw dijauhkan dari si agus oleh Allah, sebabnya ya karena doa gw waktu dulu2 yang minta dijauhkan dari agus kalo emang dia ga baik buat gw. Ternyata baru dijawabnya ya sekarang2 ini.. x) Memang ya doa itu tidak selalu dikabulkan langsung, tapi ada yang di pending bahkan ada yang diganti dengan yang lebih baik.

Gw baru bisa tidur itu setelah gw sholat subuh, tapi sayangnya ga langsung bisa tidur. Gw baru bisa tidur sekitar jam setengah 7.

Beberapa jam kemudian..

Gw denger suara tante nina..
"Ayo Qa (haqa=adek gw), ikut aja yuk.. Mbak kara masih nanti bangunnya.."
Haqa semalem nginep dirumah masdito (sepupu sekaligus tetangga gw yang cuma beda beberapa rumah dari gw)
"Ga ah, aku nemenin mbak kara aja dirumah"

Gw liat jam. Jam 11. Hari ini emang ada undangan orang pengajian sekitar jam 11-1 siang. Dan gw emang pengen ikut kalo bokap gw pergi. Tapi ini kok gw ga diajak ya?
Tante nina akhirnye beneran pergi sama bokap gw.
Gw mikir. Aduuh.. gw ikut ga ya? Masih ada waktu untuk mengejar tante nina ga ya? Belom gw dandan2x nya? Mandi? dll.. Ah yaudahlah.. Gpp deh gw ga ikut.

Beberapa menit kemudian..
Terdengar bunyi pager rumah gw dibuka..
Taunya tante nina..
"Qa, haqa.. ikut aja yuk.. Disuruh tante nana (mamanya masdito) ikut tuh.. Masdito juga lagi mandi. Ayo Qa.." Ternyata bokap gw-tante nina emang berangkat bareng sama keluarganya masdito.

Wahh?? Gw langsung bangun.. Trus gw diajak, yaudah gw langsung mandi. Asikk! Emang udah diatur Allah kali ya gw disuruh ikut undangan. Haha. Duhh, padahal gw masih ngantuk banget tuh. Bayangin, seorang kara cuma tidur dari jam 7-11. Haha. Yaudah, gw mandi, dandan, dll.
Akhirnya berangkat deh kita semua, 2 keluarga, lengkap. Berangkat bersama di dalam satu mobil.

Tempat undangannya di cililitan. Sampe sana, Eh ketemu Bude gw, sepupu gw, yang bawa keponakan gw yaitu nefa. Kenapa gw seneng banget sama nefa? Karena si nefa ini terlihat begitu mencintai gw, kata dia gw mirip gita gutawa lohh. Haha. Tapi dia suka jual mahal kalo baru awal2x ketemu gw, kalo gw datengin sombong banget. Tapi giliran gw cuekin, doi yang ngejar2x gw. Haha. Udah gitu manja tapi baek gitu sama gw. x)

Setelah dari undangan tante nana ngajak makan di sate house senayan yang di puri, asiknya lagi ngajak keluarganya nefa, ada sepupu2 gw and bude gw. Makan keluarga besar dadakan deh, dengan dandanan abis dari kondangan semua. Haha. Rapih banget dehh!




Jam 3 sore kita pulang deh.. Yah pisah sama nefa deh. Sombong banget waktu gw pamit. Pasti dia sedih. Hehe..

Hmm.. Besok haqa udah harus balik ke malang. Dan besok gw mulai masuk kuliah.
Ada seneng dan sedihnya sih.. Senengnya karena kembali ke rutinitas tapi sedihnya karena haqa harus balik. Sepi deh dirumah..

Sekian x)

Saturday, February 2, 2008

MOVE ON. thx to mba non x)

Gw lagi dengerin lagu2x di laptop sambil buka2x file gw yang dulu2x..
eh ada yang judulnya MOVE ON. Gw buka aja, abis gw lupa itu isinya apaan.
eh taunya itu isinya adalah copy an ym an gw sama mba noni..
ini ym an nya tuh kalo ga salah bulan mei taun lalu. Dan gw sengaja nyimpen nasehat2nya karena emang berguna and ngena banget dehh! Udah kaya baca artikel di majalah. hehe. Yang dibawah ini cuma kutipan2x aja, loncat2x ga berurutan. ga semuanya gw copy karena panjang and banyak yang harus di edit. Hehe..
Buat mba noni AJKH banget yahh.. berguna bgt x)

baygonrasacoklat: kamu apa kabarrr
baygonrasacoklat:
baygonrasacoklat: makin oke sajah
baygonrasacoklat: aku iri T_T

karasanten: oke darimanaa??
karasanten: mba gatau dalemnya kaann
baygonrasacoklat: dari poto

baygonrasacoklat: orang yg kelihatan kuat itu justru rapuh sayang.
baygonrasacoklat: the one used to protect the others, are the 1 that needs protection.. *setengah curhat
baygonrasacoklat: kalo kamu orang yg selalu melindungi dan jadi pelindung orang lain,
baygonrasacoklat: sebenernya adalah
baygonrasacoklat: orang yg paling butuh dilindungi
baygonrasacoklat: a.k.a yg paling kuat =yg paling lemah

karasanten: ooohhhh.
baygonrasacoklat: nature anak2 sulung.
karasanten: gituuu.
karasanten: tp kan emng kliatan kalo aku ska melindungi?
baygonrasacoklat: hmm. tp kan kamu tempat sampah temen2 kamu
karasanten: iyaaa.
baygonrasacoklat: yg selalu tanpa disadari menyuport orang2
karasanten: mba ko tauuu
baygonrasacoklat: yg nyemangatin
baygonrasacoklat: padahal yg buth kamu tuh..
baygonrasacoklat: tau lah. hehe

karasanten: oo.. i see
baygonrasacoklat: hebat ya?

baygonrasacoklat: gimana ya..
baygonrasacoklat: aku sih.. menjalani apa adanya..
baygonrasacoklat: aku ga tau gimana aku bisa survive sih..

karasanten: iiy pelit. hahaha

baygonrasacoklat: toh kayanya dia happy, dan gw juga ternyata waktu ga sama dia udah ga pernah nangis lagi
baygonrasacoklat: make it a hard clean break
baygonrasacoklat: berat sih ra...
baygonrasacoklat: susah
baygonrasacoklat: tp nanti ada orang2, kegiatan2, muka2 baru
baygonrasacoklat: y bakal hibur kamu kok
baygonrasacoklat:
baygonrasacoklat: kamu kan ga sendirian hehe. ya tooh
baygonrasacoklat:
baygonrasacoklat: kalo mau nangis ya nangis aja.. ampe puas

baygonrasacoklat: aku sih ga nyuruh kamu lupain
baygonrasacoklat: rasain aja perasaan kamu ke dia
baygonrasacoklat: jalanin
baygonrasacoklat: tp ya dengan biasa2 aja
baygonrasacoklat: ntar juga abis sendiri

karasanten: sooo.. its gonna be a new day

baygonrasacoklat: iyaaa yg penting kamu tuh harus positif thinking neng. kamu harus tanemin di otak kamu.. ga ada dia juga kamu idup
baygonrasacoklat: ga ada dia juga kamu sukses


baygonrasacoklat: tp kan lama2 eneg juga gw
baygonrasacoklat: kok kayanya gw ngebiarin perasaan makan logika gw
baygonrasacoklat: sekarang gw malah make logika mulu

baygonrasacoklat: apa ya.. kamusih ga butuh advice..
baygonrasacoklat: kamu cuma butuh didengerin
baygonrasacoklat: la wong kamu dengerin orang mulu...
baygonrasacoklat: tp ya.. kamu sbar aja, jalanin aja nikmatin aja, kalo perlu cari kegiatan menggila, jadi wanita sibuk kaya saya yuk haha yg ampe2 kalo liburan pengennya diatas kasur aja ga kemana2
baygonrasacoklat: kalo gitu ga sempet deh mikir aneh2
baygonrasacoklat: haha
baygonrasacoklat: yg bikin kamu ga sembuh itu karena kamu ga yakin kalo kamu bisa nyelesein feeling kamu sayang..

baygonrasacoklat: sekarang
baygonrasacoklat: taro nih di jidat kamu
baygonrasacoklat: tato
baygonrasacoklat: gw hebat
baygonrasacoklat: that's it
baygonrasacoklat: enuff. gw hebat he's not worthed for me
baygonrasacoklat: kalo masih ngerasa sakit
baygonrasacoklat: ya kamu harus jadi orang yg terbaik menurut diri kamu sendiri
baygonrasacoklat: percantik diri kek
baygonrasacoklat: perbanyak wawasan lagi kek
baygonrasacoklat: hobi baru
baygonrasacoklat: temen banyakin kek
baygonrasacoklat: menggila kek
baygonrasacoklat: pokoknya bikin dia ga kenal lo lagi
baygonrasacoklat: bikin dia nanti liat lo UUUUUUUUUUUUUUUUUUUUh lebih baik dari sekarang
baygonrasacoklat: i did that hehehehehhe *SUKSES*
baygonrasacoklat: paling asik nih ra kalo udah bisa liat muka dia kaget liat kamu
baygonrasacoklat: rasanya seneng bukan karena ngarep orang itu nysel dan minta balik, tp karena lo merasa "AKHIRNYA! lo baru sadar yaaaaa gw segitu okenya?"
baygonrasacoklat: hahaha
baygonrasacoklat: that kinda feeling
baygonrasacoklat: asik berattts

baygonrasacoklat: ayoo "perkaya" diri sendiri
baygonrasacoklat: karena nantinya itu efek bagusnya ke diri lo juga
baygonrasacoklat: u have the new u!!
baygonrasacoklat: yeaaaaaaaaa
baygonrasacoklat: HOREEEEEEEEEE

baygonrasacoklat: makanya gw ga mau keseringan ketemu. takut kebawa perasaan
baygonrasacoklat: ya udah.. kamu hars fight yaaa



amiin. Gilaa, gw berasa kata2x mba noni ini pas banget buat gw sekarang. Yaiyalahh.. orang masalahnya sama kaya setaun lalu. Hhaha. Berasa abis ym an sama mba noni, padahal udah setaun lalu.
Thx buat mba non x)

he's hers and thats final for me x)
Related Posts with Thumbnails