Saturday, April 12, 2014

It started from a blog....

Tiba-tiba muncul keinginan nulis tentang hal ini di blog.

Alhamdulillah mulai ngeblog dari tahun 2007  gara-gara Raditya Dika, pengen kocak kaya dia cerita hidupnya dan gaya penulisannya tapi ga bisa hehe. Berlanjut ini blog jadi Diary gue banget, tiap hari ngeblog terus.
Sampe adakalanya gue ga nyaman untuk nulis hal hal pribadi lagi di blog ini, yaitu tepatnya pas gue mulai ikut hijabers community, dan link blog ini terpampang nyata di blog hijabscarf yang hits pada jamannya dan di blog HC. Ya padahal apalah isi blog gue ini dibanding blog yang lain yang fashion blog, gue blognya isinya tulisan aja dan cerita. Nah makanya itu jadi labil, pengen juga blognya jadi kaya ala fashion blog. Tapi ah susyah, ga punya skillnya. Jadi yaudah balik deui dehhh...

Nah pada jamannya lagi hits-hitsnya hijab blogger, ada satu blogger yang menyita perhatian gue. I kept stalking on her blog, on her tweets. Akhirnya juga nyapa-nyapaan di twitter ya kalo ga salah, dan bertukar pin bb. Seneng banget bisa punya temen baru dari dan di dunia maya. 
Suci Utami namanya.
Siapa yang tak kenal dia?
Huehehhehe.. Saat itu suci masih stay di KL sama suaminya yang lagi S2, jadi belom ada kesempatan kopi darat.
Selama itu kita suka bbm-an, cerita- cerita. Seneng deh nyambung pokoknya, apalagi gue juga ornagnya suka chatting di hp.

Singkat cerita, waktu itu kita dan teman-teman lain meng-arrange suatu pertemuan dengan suci utami, mumpung dia lagi di Jakarta. 
Wahhh seneng dan deg-degan ketemu suci. Rasanya kaya waktu ketemu suami dulu, kopi darat juge! Hahaha.. Pas ketemu, yaaaaaa dia masih banyak diem dan malu-malu gitu. Ternyata dia ga seekspresif kaya di foto-fotonya yang konyol dan lucu haha. Dan suaranya juga lucu, sunda abis haha..

Dari situ, muncul lah ide untuk bikin grup dibbm bernama Blogger Married (dulu sering post ttg mereka). Ya we shared many things lah bersama-sama, tapi tetep ketertarikan antara kara dan suci lebih kuat (hah maksudnya?) ya ngobrolnya nyambung.

Berikut kesamaan gue dan suci:
Lahir di bulan Januari
Menikah di tahun 2010
Suka nonton tv show sampah Indonesia (haha)
Tau artis-artis indonesia
Pengamat
Alert banget sama HP
IRT :p
Suka makeup
Hmm apalagi yaa,

Tapi lama kelamaan sering ketemu kita jadi cair juga. Tapi tetep sih lebih nyablak kalo di chat room, kalo ketemuan langsung beneran kaya kopi darat ama pacar, malu malu awkward dulu awalnya. Butuh ice breaking haha. Rasanya kaya aneh aja gitu ketemu ngobrol langsung, denger suara masing2, liat ekspresi masing2. Jadinya bawaanya mau mesem2 mulu *jahh nggilani yak hahhaa

Kita sering ketemuan di Bandung waktu jaman gue kuliah di sana, pernah juga tahun lalu lagi hamil ke rumah suci yang jauh itu, dibeliin martabak pulak, dinner di rumahnya pulak, masuk kamarnya pulak main ama kenza.
Kita beberapa kali transaksi nih, pernah beli LM di dia, nih sekarang giliran dia yang transaksi ke gue minta beliin *sensor* hahaha.

Berasa banget kehadiran suci di dunia maya tuh pas gue di melbourne ini. Hiks. Gue ga punya temen yang bisa kapan aja hangout, jalan2 girls out gitu gaada . Huhu. Jadilah dihabiskan ngobrol di LINE sama suci. Tiada hari tanpa chatting sama dia, tanpa liat pathnya, dsb.
Pernah hp gue rusak kecemplung wc, mati total, sekitar 4 harian.. Dan dia kayanya krik krik banget hidupnya hahhaah, sampe sampe dia memutuskan untuk main candy crush dong! Hhaha

Berasa sepi juga gue pas suci umroh 9 hari, duhhhh kaya yang bingung mau ngapain. Jadilah gue nonton youtube aja. Terus di tengah dia umroh, dia kasih kabar via LINE, kasih foto masjid (apa tu ya?) trus bilang dia baik2 aja dan bilang kangen. Duilehhh kalo dipikir2 mesra amat kita??? Hhahah.
We share everything deh, gossips, bahas keluarga, anak, resep masakan, makeup, tas, sepatu, curhat, artis, acara tv indo, becanda2, banyakk dehh.

Kenapa kita sering chatting? Karena kita sama-sama ibu rumah tangga, yang gak sibuk amat, sering di rumah, sering leyeh leyeh pegang hp sambil nonton tv. Hahahhaa bahaya emang nih kalo pegang hp mulu, tugas gue sbg irt sering terbengkalai. Lah kalo dia mah enak ada si bibi hahah..
Mau tidur chatting ama dia, gue bangun tidur pun dia juga udah bangun di sana! Ajaib banget dah nih orang haha..

I would say she is one of my bestfriend, selain Rommy. Kalo temenan ama Rommy mah mesti secara real, dia bukan tipe yang pegang hp dan chatting lama-lama, jadi susah mau keep in touch sama dia. Hehe. Tapi kalo ketemu dan ngobrol pasti otomatis nyambung. Itulah ciri sahabat.

Alhamdulillah, makasih ya Allah udah kirim sahabat melalui dunia maya. Ga nyangka banget dari blog bisa jadi sahabatan. Semoga terjalin terus sampai akhir hayat. Aamin
Ini nih foto pertama kali ketemu

Ini bukan foto terbaru, males nyarinya haha... 
Dan emang belom ada foto teranyar sih, secara ketemu dia setahun laluuuuu...

Semoga lancar ya suci hamil keduanya, gile udah mau punya anak dua ajah. Jangan doain gue nyusul dulu yaa, haha yah gapapa deh kehidupan kita agak berbeda nanti kalo lo udah lahiran yang penting tetep cerita sama akooohhh. Mmuaaahh!

4 comments:

  1. Emang yaa kara suci itu paling2 deehhh. Hahaha

    Suka bikin ngiri gw ga diajak chat jg, pdhl kan gw jg waktunya banyak lowong :p haha
    Cepet pulang kaaaarr. Kangeeeeennnnnnnnn

    ReplyDelete
  2. hihihi ternyata persahabatan kalian seru ya,,, btw kupikir mbak suci itu dari surabaya lo

    ReplyDelete
  3. duh jadi feeling guilty nih gue, kalo diajak chat PM cuma bales 1-2 kata doank..hahahah..

    jd pengen liat Momoy Amam kalo nanti kopdar lagi nih.. awas aja kopdar bdua doank ga ngajak2 blomer!hahahahaha..

    ReplyDelete
  4. aaaa serunya friendship kak kara dan kak sucii

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails