Friday, July 31, 2015

Matte Lipstick: Too Faced, Sleek, Stila, ABH

Assalamualaikum,

Kali ini mau ngepost sesuatu yang sudah lama tertunda padahal udah direncanakan dari jauh-jauh hari.
Ehm emang sih, waktu itu sempet beberapa waktu lalu vakum dari perkembangan makeup, khususnya lipstick matte.

Pas giliran mau beli dan update lipstick-lipstick hits, kok ternyata banyak banget ya ketinggalannya! Dan ternyata harganya lumayan-lumayan banget. Tapi emang dasar kalo udah lagi in the mood for makeup, akan kukejar kemanapun dia dengan berusaha tetep cari yang termurah di ebay dan di website yang lagi diskon.

Ini dia 4 lipstick yang pada jamannya banyak diomongin dan dipake orang.
Berikut review aku sesuai tingkat favorit. Paling terakhir yang paling favorit berarti.

Too Faced "Melted" - Nude
Beli di beautybay.com waktu lagi diskon.
Sebenernya sih udah agak feeling aku ga begitu cocok sama lipstick nude apalagi yang modelannya agak glossy gini. Pasti ga nyata dehhh di bibir dan tone kulit muka akyu!!! Dan ternyata benerr... Ngga keliatan pake apa-apa. 
Apalagi sebelum pake lipennya , aku pake petrolium jelly vaseline dulu. Jadi makin agak glossy. Dan warnanya jadi gak pigmented dan gak nempel di bibir aku yang kering dan lumayan gelap ini.
Tapi teksturnya enak sih, cuma sayang aja belom ada warna lain yang bikin aku tertarik. Mungkin harusnya langsung beli yang merah aja gausah beli yang nude ini. Barangkali lebih stand out di bibir aku.
Suka packagingnya, kelihatan barang mahal. Apalagi aplikatorny juga enakeun.

Sleek Matte Me - Birthday Suit
Another lipstick nude yang hits banget, yang juga aku sangsikan bisa hits juga di bibir aku! Heu. Padahal nyarinya udah susah banget shade yang ini. Cuma karena penasaran dan ngerasa harus punya, dijabanin beli di ebay, Alhamdulillahnya harganya ga mahal amat, sekitar $15. Yang lain sih jualnya udah ampe $30-an kali. 
Eh taunya pas barangnya tiba, packagingnya agak biasa aja ya, kaya plastik murah gitu. Dan kuasnya juga enteng banget.
Lipen ini begitu diaplikasiin langsung cepet keringnya, pigmented. Tapi warnanya di aku terlalu pucet, jadi kaya ga pake apa-apa. Oke lagi-lagi harusnya aku langsung beli yang warna jeder aja kali yaa...

Stila - Aria
Nah entah kenapa pas mau beli Stila di beauty bay ini, aku sengaja ga pilih warna patina yang hits itu. Eh emang ga ada sih stocknya, cuma dikit warna yang ada. Setelah google dan youtube sana sini, aku memutuskan beli warna yang keungu-unguan sebagai pengganti lipen NYX matte - Prague ku.
Makanya aku pilih aria, walaupun pada banyak yang ngomongin warna Amore, aku yakin itu warna di bibir aku mah kaya drakula kayanya. Ribet yeh, ga bisa yang nude tapi juga ga bisa pake yang dark banget. Jadi paling bener cari yang merah, orange, ungu.
Surprisingly aku suka banget tekstus stila ini, ga terlalu cepet matte nya kaya sleek.
Warnanya juga keluar banget. Tapi sayangnya luasnya letoy, jadi aja agak susah ngaplikasiinnya kalo lagi buru-buru. Matte dan tahan lama. Tapi kalo dibuat makan tetep agak bleberan kemana-mana, entah karena warnanya yang ungu gitu atau emang karena formulanya begitu. Buat minum juga, seingetku nempel deh warna lipstiknya di gelas.
Tapi untuk warna, aku suka banget. Pas buat muka akyu. 

Anastasia Beverly Hills - Lovely
Warna yang hits kan pure hollywood, dan itu nude dan itu habis dimana-mana. Pokoknya berusaha cari di ebay yang harganya ga kepalang mahal tapi juga ada stoknya, dan tetepppp kenapa ya gue keukeuh nyari yang pink-pink gitu hihh!! Kenapa juga ga beli yang red. Ohh kayanya waktu itu mikirnya mau yang bisa dipake hari-hari, kalo yang warnanya heboh kan mesti liat-liat occassion juga dan ga bisa dipake buat buru-buru.
Lipen ini light banget deh, enak banget dipakenya. Gak berasa kaya pake lipstick, gak kaya sleek yang berasa kering bibirny. ABH ini masih kerasa moist di bibir tapi hasil akhir matte-nya tuh kece. Dan lagi dia ga nempel mana-mana. Tahan lama juga. Eh tapi kalo buat makan kayaknya ilang juga deh, apalagi warnanya pink muda gitu jadinya cepet ilang :(

Okay, segitu dulu review aku mengenai lipstick matte. Makasih buat yang udah baca :)

NB: plis abaikan foto handuk di belakang itu haha terlalu mager untuk mindahun tapi juga gamau di crop karena nanti mukaku jadi gede banget!

9 comments:

  1. ABG emang bagus review di mana-mana. cuma too pricey buat aku :'(

    ReplyDelete
  2. Warna terakhir kayaknya asik banget buat dicoba. Nah harganya iya tuh super pricey :'))
    #teamanak hemat

    ReplyDelete
  3. Setelah gw liat dari laptop yang agak gede fotonya, birthday suit dan lovely jg cocok sih kar di loe. klo aria kan emang udah pasti cocok namanya jg warna gonjreng. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa apikahh... Tp berasanya kurang greget kalo sleek, apalagi kalo coba pure hollywood yak haha kalo lovely masih oke lah iniii pink gituh.. Ga nude bgt

      Delete
  4. Kar, too faced yang warna merahnya juga gak terlalu pigmented jatohnya.. enak sih dibibir, tapi warnanya nanggung.. kaya lipstik arab yang warna ijo gtu lah.. pahaam khaaannn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm gue lupa, pernah nyobain lipen arab itu ga ya hahah... Ish yaudah sih jualin dong melted lo drpd bertengger doang haha

      Delete
  5. Salam kenal kara!
    Aku juga kena demam coba-coba lipstick (padahal mah gak ada stick2nya ya bentuknya!)
    Aku sih suka matte Me ya.. Tapi udh nyoba LAGirl yg fleur, langaung lewat smua dah hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenaaal jugaa... Aku Udah nyoba La girl, ga suka teksturnya :(

      Delete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails