Friday, July 24, 2015

Ramadhan Barokah 2015

Assalamualaikum, 

Hahaaaa last post was on May 2015! Kangen ngeblog tapi suka males karena ga ada sarananya (baca:laptop) halah padahal juga bisa nulis di hp kayak sekarang.

Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillahirobbil'alamin. Bulan Ramadhan udah kita lewati dan udah berganti bulan Syawal alias udah lebaran.

Alhamdulillah banyak yang terjadi di bulan Ramadhan tahun ini dan yang pasti berkesan.

Jujur aja ga begitu puas dengan Ramadhan tahun lalu, karena ternyata tahun lalu banyak bolongnya gara-gara haid yang tau2 tiba dan lama pula. Keevara pun belom bisa jalan waktu itu, masih nyusu, mudik ke Jakarta di 10 malam terakhir. Seneng sihh silaturahim ke Indo apalagi itu pertama kali Keevara mudik, tapi sedih banget karena kecapekan kasian Keevara begadang jadinya skip terus itikafnya huhu. Sedihh dan sayang banget. Cuma dapet 1 malam di Melb, dan 1 atau dua malam berikutnya di Jakarta. Huhu.
                  Itikaf 2015

Makanya bersyukur banget bisa ketemu bulan Ramadhan tahun ini dan menghabiskannya di Melbourne sebulan penuh. Karena ngerasa lebih fokus ibadahnya ya disini, kalo di Indo mungkin lebih berasa agenda silaturahimnya, bisa bukber dengan sanak saudara dan teman-teman.
Di sini juga puasanya kerasa cepet bgt, kecepetan malah. Subuh jam 6, jam 5 udah maghrib. 

Alhamdulillah tahun ini lebih kerasa nikmat, lagi hamil jadi bisa puasa full, keevara udah gede, udah ga nyusu, ada penghuni baru yang bantu urus rumah dan Keevara. 

Nah, Ada beberapa agenda/ hal yang yang terjadi di bulan Ramadhan tahun 2015 ini. 

- Penghuni Baru
Ada penghuni baru yang tinggal bersama di rumah kita, yaitu adik ipar ku yang sedang kuliah S2 beasiswa di RMIT Melbourne. Dia udah tinggal bersama kita sejak akhir Februari, lalu beberapa bulan kemudian si manten anyar ini bersatu kembali dengan suaminya. Maksudnya suaminya akhirnya bisa nyusul kesini gitu. Jadi ada 4 adults dan 1 kid di rumah kita. 
Alhamdulillah winter gini dan sebelum Ramadhan mereka bisa bersatu di bawah satu atap dan memulai mengarungi biduk rumah tangga mereka. Eeaakk!

- Pindah Rumah
Dua bulan terakhir sebelum Ramadhan, kita dikasih tau oleh agent rumah kalo kita harus pindah dalam waktu dua bulan karena rumah yang sedang kita tempatin saat itu mau dijual sama ownernya. Jadi sebelum Ramadhan kita sibuk cari-cari rumah. Banyak yang di inspek, banyak yang ditaksir, banyak yang di apply tapi belom berjodoh. Sampai saatnya di detik-detik terakhir kita harus cabut dari rumah lama, kita dapat rumah yang ya alhamdulillah mumpuni walau agak mahal sedikit dari yang lama. Tapi kurang lebih isinya mirip-mirip. Sayangnya, rumah baru itu baru bisa kita dapetin kuncinya tanggal 20 Juni 2015, yang mana udah masuk bulan puasa. Wahh kebayang khaan ribetnya, mana rumah lama masih berantakan. Ga sanggup euy packing sendirian, padahal udah nyicil packing dari lama tapi tetep aja banyak barang. Ya maklum aja, soalnya aku udah 6 bulanan ngerasain tinggal di rumah sebdiri (udah ga sharing sama housemate sebelumnya) jadi pasti banyak space atau barang-barang baru yang nambah.
Alhamdulillah tanggal 21 juni itulangsung tidur di rumah baru dengan kedaan rumah berantakan, dan masih harus nyicil beresin dan pindahin barang perintilan dari rumah lama. Syukur ada para adik ipar yang bantu-bantu. Jujur aja pusing ngeliat barang diamprokin gitu doang di rumah baru, pusing mikir naro dimananya dan natainnya. Jadi sambil pindahan un aku sibuk cari-cari furniture atau perkakas buat ngelengkapin rumah. 

Jangan ditanya juga kapan aku mulai masaknya, karena berapa hari apa berapa minggu tuh ya kita buka selalu jajan haha lagian udah ga keburu juga dan ga napsu mau masak. Bangun siang, beraktivitas sebentar, eh tau-tau udah waktunya buka.
Pusing, rempong, ribet jadi satu deh waktu itu soalnya di hari-hari menjelang lebaran mertua, adik ipar dan ponakan mau dateng! Kedatangan mereka udah direncanain dari jauh sebelum kita di kasih notif kalo harus pindah rumah. Nah loh tegang kan! Rumah baru harus rapih dalam waktu 20 hari, termasuk kamar tamunya! Jrenggg jrengg... Perut kenceng karena aku sibuk ini itu sih udah biasa, alhamdulillah semoga adek bayi kuat.
Aku ngerakit rak gede ikea, ngerakit tempat tidur ikea buat di kamar tamu, mindah2in barang, nyortir barang. Huah! Makasih suamiku yang udah mau menyediakan waktu, uang dan tenaganya untuk memenuhi keinginan istrinya yang pengen noto rumah dengan furniture ini itu daLam waktu singkat. 

Alhamdulillah semua terlewati satu per satu, berkat bantuan suami dan adik-adik ipar juga yang udah banyak bantu padahal barang mereka masih dikit hahah dan.... waktunya mereka tiba!

- Kedatangan tamu spesial
Sekitar 4 hari sebelum lebaran, tamu yang ditunggu-tunggu tiba dengan selamat. Senangnya rumah rame, Alhamdulillah kamar tamunya mumpuni. Soalnya ga mungkin cuma ada satu tempat tidur, ga cukup. Jadi spesial gitu lhoo ada dua tempat tidur di dalam kamar berjejer udah kaya hotel hehehe. Walaupun sang kakak ipar memilih tidur di ruang tamu. 

Yaaa sedih deh Ramadhan udah berlalu, padahal udah dirasa-rasa supaya ga begitu kerasa cepet. Sedih juga pas di awal puasa di rumah baru, aku sakit, keevara juga. Saat itu udara lagi dingin banget, jadi banyak yang kena flu. Banyak yang jatuh sakit. Jadi ada kali tuh 5 harian atau seminggu aku ga ke mesjid, rasanya nelangsa banget waktu itu sakitnya. Sakit, tepar, puyeng rumah belom beres. Sampai ga bisa ngurus Keevara, makanya minta suami untuk off kerja dulu untuk bantu nyelesein rumah dan bantu ngurus Keevara. Alhamdulillah hari-hari berikutnya sampai itikaf dan lebaran kita sehat semua. Yang ditakutin kalo sakit pas itikaf sedih banget kayaknya. Alhamdulillah Allah paring sehat. Dan Alhamdulillah bisa berlebaran bersama keluarga di sini.

- Keevara berumur 2 tahun! 
Hari Lebaran yang jatuh pada tanggal 18 Juli, bertepatan dengan tanggal lahirnya Keevara! Aaaak.. Anakku sudah berumur 2 tahun dan mau punya adek Insyaallah sebentar lagi. Udah speechless gatau mau bilang apa. Yang pasti doa-doa terbaik untuknya selalu kupanjatkan setiap waktu. 
Hari itu omam opap udah dan lainnya udah nyiapin kado buat Keevara. Asikk, alhamdulillah jazzakumullohukhoiro semuaa, malah momoy popoy ga nyiapin apa-apa hehehe. 

Oiya agenda yang ketinggalan.
- Jadi Cover Buset (majalah Indo di Melb)
Hahahahha kalo ini sih unsur ketidaksengajaan, dan aku pun baru tau kalo suami ngirimin foto studio waktu kita di Indo ini ke buset, sehari sebelum naik cetak! Jadi selama bulan puasa muka kita banyak bangetttt Hahahaha tapi alhamdulillah deh pada bilang bagus fotonya. Abisan ketakutan kalo dicela-cela orang yang ga sengaja baca buset di resto atau toko Indo disini haha. 

- Ultra Sound Adek Bayi
Tanggal 16 Juli (32 minggu) jadwalnya kita usg adek bayi di rumah sakit, dan surprisingly kita bisa lihat mukanyaaaa! Aaaa! Kayanya 4D yaaa.. Norak deh, soalnya pas Keevara ga pernah usg yang kaya gini keliatan jelas mukanya. Hihihi. Alhamdulillah, mohon doanya semoga sehat lancar barokah semuanya, lahirannya dll. Aamin.


14 comments:

  1. Yeeaaayy, iya itu 4d kaarr.. Mirip siapaa? Sehat2 terus yaaa momoy popoy keev disanaaa.. Cptan mudik lagi bawa buntut 2 hihihi tar kita ktmu lg sama2 berbuntut 2 🐙🐙

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu gatau idungnya siapa, tapi mulutnya faz bgt haha.. Aamin doain yaa supaya banyak rejeki dan sehat supaya bisa mudik. At least jatah wajib gue pulang ke indo pas kawinan adek gue dan kakaknya faz, yang entah kapan itu hahah

      Delete
  2. Karaaaa... rumahnya bajuss.. kek di luar negeri, aku mauuu aakk...
    semoga lancar lahirannya Karaa, dan smoga momoy dan deboy nya sehat-sehat..aamiin YRA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin makasih puput... Semoga juga rencana kalian bedua lancar jaya ya. Mmuahh!

      Delete
  3. Kak Kara, postingannya ditunggu lagi ya ! Soalnya baca yg ini kok udah beres aja hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe makasih, tapi postingan selanjutnya gatau apa haha

      Delete
  4. ternyata banyak foto-fotooo... ditunggu postingan berikutnya, dan berikutnyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyaaak foto mah, tapi ga instagramable. Yang dipikirin instagram mulu, blog terlupakaan heuheu

      Delete
  5. Wah tanteuu kara, akuu baru tau sienna keponakannya :)

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails