Thursday, August 20, 2015

37 weeks!

Assalamualaikum,

Hellooo... I'm back. Yak ternyata skip hampir dua minggu! Hueheheh. Abisnya bingung mau ngepost apa.

Mau bikin video, lagi bingung mau bikin video apa. Kalo mau bikin tulisan atau curhat, juga males nulis panjang lebar. 
Tapi tapi... Let it flow aja kali yah postingan kali ini...
Ini hari Kamis ya, hmm tandanya udah memasuki minggu baru lagi yaitu minggu ke-37.
HAHHH?!?! Kenapa ya kok cepet bangetttt... Baru kali ini kan ngerasain hamil di awal tahun, dan belom di akhir tahun udah mau brojol insyaalloh.

Perasaannya?!
Ngga usah ditanya. 
Deg-degan, kepikiran, kebayang terus rasa kontraksi yang dua tahun lalu itu. Yang jelas-jelas masih belum bisa hilang dari ingatan. 


Kenapa aku ga cerita soal lahiranku di blog?! Yang jelas-jelas judulnya life report, jadi harusnya segala hal yang bersangkutan dengan momen hidup aku harusnya tercatat rapih disini ya.
Soalnya, ya dulu udah ga ada waktu untuk ngeblog dan nyeritain panjang lebar. Eh tapi padahal kejadian ditelnya udah kucatat loh di notes hp, dan sampai sekarang masih ada. Tapi entah kenapa rasanya ga sanggup deh untuk menjahit kejadian demi kejadian itu dalam sebuah post (ashyeek!). 
Soalnya pengalaman yg lumayan bikin shock, bisa dibilang traumatik, ya termasuk enggak enaklah. Dari proses kontraksi sampai lahiran sampai menyusui itu rasanya nggak ada yang mudah dan mulus.
Jadi bisa dibilang aku saat itu terkena syndrom baby blues. 

Dari mulai kontraksi yang rasanya bikin aku berpikir kematian itu sangat dekat, sampai tekanan dari diriku sendiri untuk bisa kasih asi ekslusif (meskipun awalnya masih campur sufor), serta jam tidur yang berantakan dan pola hidupku yang berubah drastis. Biasanya tidur dan bangun sesukanya (kebetulan Alhamdulillah hamilnya hamil kebluk/badak, ngga muntah ngga mual), tapi tiba-tiba semuanya berubah, ritme hidupku harus ngikutin si bos alias si bayi. Itu semua nggak mudah. Huhu.

Makanya sulit banget buat nyeritain itu semua apalagi dalam keadaan baby blues. Tapi alhamdulillahnya, suami sempet mengabadikan sedikit momen proses lahiran anakku dalam sebuah video (video dapat disaksikan di tab "other videos" diatas). Guess what, sampai sekarang aja aku ngga begitu mau nonton videonya secara berulang-ulang karena masih keingetan banget. Apalagi disitu mukaku di closeup dan lagi jerawatan plus lagi kontraksi! Wkwkwk jeleknya ga nahan. 

Nah, Persiapan lahiran sekarang ini apa yaaa... Barang-barang sih udah dicicil dari lama. Baju-baju bayi ya belom banyak banget, tapi lumayan banget dapet lungsuran dari teman-teman disini.
Tas untuk ke rumah sakit udah siap.
Yang belom siap nih sebenernya exercise-nya, kapok lahiran yang dulu lama (12 jam-an dari tengah malam sampai siang hari), harusnya mah yang sekarang banyakin jalan atau olahraga apa gitu. Tapi ini cuma sesekali aja, kadang latihan pake dumbell ngikutin di youtube, jalan kali keliling komplek juga baru sekali. Haduhh!!!

Belom lagi, hamil yang ini aku divonis gestational diabetes. Apaan tuh ya? Intinya harus jaga makanan, ga boleh blood sugarnya tinggi. Karena bahaya buat bayi, nanti bayinya kegedean.
Nah karena ngerasa perlu ngejaga makanan dari yang manis-manis (padahal sih gula ga cuma dari makanan manis tapi juga karbohidrat) aku malah bawaannya jadi kepengen yang manis-manis macam coklat, cake, dll!

Diingetin dokternya, bayinya sih mungkin gak gede tapi badanku juga kan ga besar (apalagi dibandingin orang bule). Jadi takut lahirannya susah. Huaaa.... Mohon doanyaa... Nulis gini jadi reminder lagi kalau harus banyak-banyak latihan dan banyak doa dan ibadah. Dokternya juga bilang kalo bumil yang kena diabetes pas hamilnya, ga boleh lewat dari due datenya. Waduhh, gamau di induksi :s

Oiya, apalagi kan aku ngikutin banget proses melahirkannya Mbak Gigi alias Nagita Slavina, jadi aja dong makin tambah deg-deg ser. Kali ini ada rasa gak sabar sih pengen cepet lahiran dan lihat bayinya, tapi kalo inget kontraksinya, hmmm... Mikir-mikir lagi. Tapi kalo inget perut udah gede begini dan si adek bayi aktif banget jumpalitan rasanya gak sabar wkwkwk.
Insyaallah perkiraan lahiran awal September. Bismillahh! Harus positive thinking, harus yakin sama doa sendiri!

Yaudah ah, Segitu dulu curcolan aku mengenai hamil keduaku. Next post insyaallah kita main makeup lagi kali ya haha... 

4 comments:

  1. Whoaaa sampe traumatis gitu ya Kara pas lahiran pertama *jadi deg2an deh*
    Pas aku ikut semacam kelas hypnobirthing juga kayak dikasih afirmasi kalo semua bakalan lancar. Tapi karena belum ngalamin, belum kebayang deh nanti bentuknya kontraksi menjelang lahiran kayak apa XD

    Semoga lancar jaya yaaa Kara!

    ReplyDelete
  2. sing lancarrr.. langsar lungsur.. in syaa Allah anak kedua mah gak akan sekaget anak pertama.. dan somehow anak kedua itu lebih cepet gedenya.. tau-tau udah bisa jalan aja nih kaya Nafla.. bayinya asa sebentar.. caiyooo!!

    ReplyDelete
  3. Semangat olahraganya Kara biar lancar lairannya. Haha nonton lairannya Nagita juga ya orang Ostrali.. :D

    ReplyDelete
  4. Coba banyak2in baca pengalaman gentle birth mbk di blognya orang2,, aku dulu gitu, berasa dapet energi positif.. jd pasrah n ikhlas ngadepin lahiran, insya Allah..

    Sm dengerin rekaman hypnobirthingnya bidan yesi.. adem bgt rasanya,, heuheu

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails