Thursday, October 29, 2015

5th Wedding Anniversary

OKTOBER
Ternyata... Adalah bulan yang spesial untuk gue.

Pertama, Almh. Mamah meninggal di bulan Oktober tanggal 14 2005, tepat dua hari setelah hari ulang tahunnya. Yang ke berapanya lupa deh.. Insyaallah yang ke 47, waktu itu umur gue 17 tahun.

Kedua, berkenalan dan "jadian" dengan suami gue sekarang Faz, juga di bulan Oktober 2008. Dikenalin lewat facebook, chatting dll, kenal sebulanan lalu langsung "jadian".
Eh ternyata setelah diinget-inget, tanpa ada unsur kesengajaan. Kita pun lamaran bulan Oktober tahun 2009. Nyontek album di FB nih, captionnya 11.10.09. Wihh kece yaa padahal nggak direncanain lho.

Ketiga, yang ini mah nggak bakal lupa (insyaallah) 24 Oktober 2010 Kara dan Faz resmi menjadi suami istri yang sah.
Enggak sengaja juga ngerencanain di bulan Oktober, waktu itu sih gue terserah maunya papa aja. Beliau bilang setelah lebaran aja, dan itu kebetulan pas bulan-bulan haji.
Waktu cari-cari gedung untuk bulan Oktober, kok banyak yang penuh. Baru ngeh ternyata karena bulan dan tahunnya cantik. 10.10. Ya Alhamdulillah kita dapat gedung di PTIK 24.10.10. Jadi tahun ini adalah tahun kelima kita menikah.

Keempat, ternyata pas mamah sakit lalu meninggal, saat-saat itu bertepatan dengan keberangkatannya Faz ke Melbourne untuk kuliah. Kalau nggak salah katanya tanggal 9 Okt 2005 berangkatny.  So, he has been 10 years living in Melbourne. Dekade bokk! Hahah.

Keren ya, Allah merencanakan ini semua. Nggak ada yang kebetulan di dunia ini. Semua sudah dirancang sedemikian rupa oleh Allah.

Sekitar tanggal 20 Oktober kemarin, suami melihat foto ini.
 Foto yang aku edit, dan di cetak. Dia nanya, "yang 2014 mana fotonya?"
Hmm... Iya ya, foto tahun lalu kok ga ada ya. Biasanya selalu nyempetin foto di tanggal 24. Tapi setelah scroll IG dan path, cuma ada foto capture-an ini.
Nampaknya tahun lalu Faz kerja syuting sampai larut malam. Jadi nggak ada foto-fotoan dan nggak kemana-mana. Biasa-biasa aja.

Lalu suami teringat waktu anniversary yang ketiga, dia ngajak nginep di sebuah hotel di city. Hotelnya nggak begitu mahal, nggak terlalu bagus juga. Tapi liburannya mengesankan walau cuma kecity dan nginep semalam. Waktu itu Keevara baru berumur 3 bulan. Pergi dari rumah semalam saja udah merupakan liburan yang cukup, suasana yang berbeda gitulah.

Atas dasar pengalaman itu, dan emang kemarin-kemarin gue lagi ngeluh-ngeluh capek, pusing dan penat di rumah dengan bayi dan toddler yang kegiatannya gitu-gitu aja dari pagi ke malam. Juggling antara urus rumah dan anak. Maka suami bertekad untuk ngajak getaway lagi. Tapi kali ini bukan ke hotel, melainkan ke holiday house gitu. Sebenarnya sih tanggal 24 kemarin dia kerja syuting dari pagi sampai tengah malam. Jadi dia cari-cari penginapan untuk tanggal 25 nya yang jatuh pada hari Minggu. Dia sih browsing-browsing sendiri aja, gue pun nggak punya request. Ngikut aja lah, udah diajak liburan aja udah syukur banget.

Alhamdulillah nemu deh rumah ini yang dicari lewat AirBnB. Di Philip Island. Kita bedua sih udah pernah kesana waktu belum ada anak, tapi cuma wisata-wisata aja nggak nginep.

Singkat cerita,
Hari Minggu tanggal 25 Oktober sore kita berangkat deh. Soalnya paginya ngaji dulu, dilanjut suami main bola dulu.

Perjalanan dua jam ke Philip Island, kita tiba jam 6 sore. Wow, surprisingly rumahnya enak banget. Persis banget kayak di foto katalognya. Bersih. Baru. Nuansa kuning-abu-turquoise nya bikin seger.

Apalagi ada kamar anak-anak dan ada mainannya. Wah Keevara seneng banget deh!
Siap-siap sebentar, kita langsung cabut ke Penguin Parade yang jaraknya cuma 6 menit dari penginapan kita.
Bayar $25/ adult. Menjelang sunset, hujan! Jadi kita beli coat plastik disana. Memang penguin-penguinnya muncul dari laut saat matahari udah ngga ada. Nunggunya agak lama, tapi Keevara excited banget. Maghrib disini lagi jam 8 malam.

Sebenarnya nggak boleh foto-foto disana, karena takut flashnya kena penguinnya. Yah tapi demi dokumentasi, gue mah fotoin dan videoin aja haha. Ketauan sih tapi cuma diingetin doang hehe. Selama itu, adik Kaya pules dalam gendongan ergo.

Selesai lihat penguin, lihat-lihat souvenir, sekitar jam 9 kita pulang deh, udah kelaperan juga sih haha.

Sampai rumah, suami langsung sigap masak daging yang sudah di marinate dari rumah. Kece ya suami gue, emang gercep soal makanan hahah. Dia yang mikirin kita bawa makan apa, dia juga yang nyiapin, dia juga yang masakin. Alhamdulillah hehe.

Disana ada banyak peralatan masaknya, termasuk pan dan panci gitu. Jadi kita cuma bawa daging, saus2an, frozen vegetable, kentang, jamur. Jadi deh makan malam ala-ala di resto. Steak, with chips, vegetable and mushroom. Yumm!

Setelah itu kita langsung tidur. Tidurnya di bunkbed. Gue dan bayi diatas, keevara di bawah sama Popoy. Haha. Keevara ga tidur-tidur karena banyak mainan.

Senin, 26 Oktober.
Bangunnya kesiangan nih. Bergerak dari tempat tidur baru jam setengah 10. Mandi-mandi *popoy momoynya aja yang mandi, anaknya nggak usah wkwkwk* langsung cabcus cari sarapan. Lagi-lagi suami yang browsing-browsing. Dan memilih untuk sarapan di cafe kecil ini.

Selesai sarapan, kita jalan-jalan sebentar di citynya daerah Cowes ini. Lihat-lihat dan foto-foto. Nggak lama sih, karena gue merasa ribet naik turun mobil dan bayi nangis haha.

Kita balik ke penginapan lagi sekitar jam 11-an. Bersih-bersih dan siap-siap check out jam 12. Lalu mau ke tempat Koala.

Sampai di tempat Koala Conservation Centre,  masuknya $12/ adult. Sebenernya gue males deh tempat outdoor gitu, bukan gue banget jalan-jalan outdoor haha. Cuma karena ngikut suami aja dan demi anak yuk marii... Ternyata kalo dilihat dari foto-fotonya kayak seru ya! Hahaha... Di tempat Koala kita nggak lama-lama langsung pulang sekitar jam 3-an.

Liburan gini sebenernya rempong sih karena Kaya masih bayi. Tapi alhamdulillah terbayarkan lihat Keevara yang senang sekali. Suami bilang kayaknya harus direncanain liburan gini beberapa bulan sekali. Oke deh, gue sebagai financial planner keluarga ini harus ngatur dananya yak. Hehehe.

Selesai deh liburan singkat kita. Alhamdulillah. Alhamdulillah jazzakallahukhoiro suamiku sudah menyenangkan istrinya yang lagi mumet. Lupa kalo harus banyak syukur. Gue ngerasanya biasa aja, tapi bagi orang lain mungkin melihatnya wow sweet banget dan inisiatif sekali suami lo ngajak liburan. Hehehehe. Iya juga ya. Soalnya alhamdulillah sih suami sukanya jalan-jalan, apalagi kalo dia lagi libur. Jadi gue ga harus nguprek-nguprek minta jalan-jalan kalo dia lagi off. Malah cenderung guenya yanh kalo udah diajak jalan malah mager 😅 Gimana sih, katanya mumet di rumah mulu tapi kalo diajak keluar rumah malah mager dan males nyiap-nyiapin semuanya hahaha.

1. Iya mba, aku baca nya keliatan seruuu sekali lo mba, tp ngebayangin persiapannya ribet yak main bawa anak kecil 2 gitu

2. Wah.. semoga sakinah mawaddah wa rahmah Mba Kata dan langgeng sampai ke surga :)
    Ikutan seneng baca ceritanya :) makasih sharingnya :)

3. sama.. aq paling males jg kalau sebelum jalan2.. soalnya sukanya mendadak dan g direncanaain hihi..