Friday, April 15, 2011

LDR MODE : ON - OFF

Assalamualaikum!

Hi there, so sorry for ignoring my blog almost one month! hehe. Since my bebi came to jkt (and now he's go back to Melby again) i couldnt focus in doing anything, either my campus thingy, my blog, etc. hehe. Now i should go back to my reality my routinity, yes im blogging again! :) 
I owe you all some stories, including photo session with HC, HC launching, Caca-Ben's wedding, and HC 1st Islamic study.
So what am i gonna write now? i dont even know. Let my hands playing on the keyboard hahah.. Actually i miss blogging and writing in Bahasa Indonesia, cause i feel all out and can express all i feel by using it. May I? Boleh dong! :)

Ini adalah hari kedua gue ditinggal bebi balik ke Melbourne. Hmm. Pertemuan yang hanya dua minggu, entah kenapa begitu membekas dan kerasa berat melepasnya. Beda banget rasanya pertemuan waktu masih pacaran dengan pertemuan setelah merit *yaiya dong cyiin! hehe bukan dari segi fisiknya sih. Tapi lebih kepada in depth nya hubungan, perasaan, dan saling memahami satu sama lain.
pick him up. March 28
FYI, kita mendeklarasikan hubungan kita sebagai dua insan yang berpacaran sebelum kita ketemu tatap muka sama sekali. Jadian, November 2008 via webcam. Ketemu alias kopi darat bulan Februari 2009, yak dirasa cocok dan tidak saling mengecewakan, maka bulan Oktober 2009 pun dia kembali ke jakarta untuk lamaran. Bulan Mei 2010 kita kopi darat untuk ngurus pre wed thingy. Dan Oktober 2010 kita menikah dan honeymoon :)
Nah di bulan Oktober-November itulah kita berkenalan lebih dalam sebagai suami istri dalam waktu 2 minggu termasuk dengan waktu honeymoon ke Bali. Ya kenalnya baru permukaan lah, sebatas kebiasaan-kebiasaan kalo kemana-mana berdua gimana, travelling berdua gimana. Bulan November itu kita berpisah sebagai suami istri, yahh rasanya beraatt.. tapi setelah itu gak terlalu berasa banget sih.

Baru dua bulan berpisah, eh si bebi mencanangkan gue untuk liburan ke Melbourne ahey! Sebulan lamanyaa gue tinggal di Melbourne sana, memang diniati untuk "percobaan" bagaimana hidup disana. Awalnya gue underestimate dengan kota itu, tapi ada bagusnya juga sih underestimate, pas gue kesana.. saya langsung jatuh cinta sama kota itu. Terpesona sama hawa "luar negeri" nya. hehe.
Australia Day
Tapi kehidupan bebi disana pun seadanya, ga hura-hura, yaiya hidup prihatin dong disana wong cari dollarnya aja susah dan beli apa-apa disana mahal. Bedaa kalo bebi tinggal di jakarta, kita malah sering banget hang out, even cuma bedua atau ditraktir sama mertua ke starbucks. Ya! mertua saya anak gaulnya starbucks! hihihi..
Oiya, kembali ke Melbourne ya, intinya gue bisa ngebayangin lah bakal kaya apa hidup disana. Bebi pun tinggal serumah dengan satu keluarga yang dari Indonesia juga. Saya inget banget apa yang dibilang Mbak Deny, ibu yg tinggal disitu : "Disini kalo ga masak, ya gak makan". Glek! iya juga yah, di bandung gue masih bisa deh tahan-tahan gak makan karena mager keluar kosan, begitu udah laper bangettt baru deh keluar makan ke warteg atau tempat makan yang murah2. Di sana? boro-boro ada warteg! Disana gue dimasakin mulu ama bebi hehe. Abis mager dan ga pede untuk masak sendiri, soalnya taste nya bebi bagus. Gak kaya gue yang gatau rasa makanan itu enak atau enggak.

Entah kenapa gue setelah menjelma jadi seorang istri dari Faz, kok saya become a spoiled wife ya. I keep whining like a baby. Serius manja dan ngerengek2 kaya anak kecil loh, dan si bebi dengan sabar meladeni saya dengan baik, like fathers do to his kid. haha. Gue kerjaannya kalo gak ngerengek ya marah/ngambek, ck ck ck. Sungguh beda tipis antara manja dan marah-marah.
He ever said to me : "I think if we have a child, i'm ready, because i've learnt it from handling you" hihi.

Gue suka tiba-tiba meluk dia, yang artinya saya bersyukur kita sedang bersama, dalam satu atap, menikmati kebersamaan. Pokoknya bener-bener meresapi keberadaan dia, tapi kadang suka marah-marah deh gue, itu yang suka ngabisin dan buang-buang waktu hehe.

Di akhir-akhir hari gue tinggal di Melbourne, tiba-tiba ada kabar dari mertua kalo kakben dan caca akan jadi menikah bulan april awal, yang artinya bebi harus pulang akhir Maret, yang artinya kita pisah sebulan saja! Yeay! Jadi pas balik ke Jakarta gak sedih-sedih amat karena kita tau insyaAlloh sebulan kemudian kita akan ketemu :)

Bulan Maret tibaa, saatnya berkumpul lagi dengan bebii. Kita pun disibukkan dengan jadwal-jadwal ngurus kebutuhan pernikahan kakben dan caca. Bebi juga beli kamera DSLR buat kerjaannya, sekaligus filming pernikahan mereka.
bebi jd lebih suka megang2 kameranya deh! haha!
Dua minggu bebi disini memang kerasa cepat, pertemuan kali ini gak seperti biasanya yang biasa dipenuhi dengan hang out di mall or hedon lalala. Tapi lumayan lahh, sempet ke mall, ke hijabers sama bebi juga :)

attending film premiere of "?" at Planet Hollywood with others hijabers :)
Pengajian HC at Bens Radio. Bebi took part as a videographer
at sushi tei PS
Kita banyak menghabiskan waktu dirumah atau jalan-jalan bersama keluarga daaaannnn... tiba-tiba sibuk ngurus dokumen untuk gue apply TR (Temporary resident) dari Melby. Sibuk ke RT, kelurahan, nyetak foto, ke Polda (untuk minta surat berkelakuan baik) daaaann.. sibuk keluar masuk rumah sakit jugak! Pertama, ke dokter untuk konsul benjolan di ketiak gue, kedua USG benjolan, ketiga General check up untuk kepentingan apply TR. Semua ditemenin bebiiiii...
the last photo that we took. at medika loka. General check up
Sebenernya males ngurus-ngurus kaya gitu, karena waktunya abis cuma di jalan. Gak bisa quality time-an sama bebi, jadi selalu bilang sama bebi "entar aja deh aku urus sendiri kalo kamu udah pulang". Dia jawab dengan ragu "Kamu yakin mau ngurus itu sendirian? pasti nanti kamu males kan, entar ditunda-tunda". Ya, dia tau banget gue, manja, makanya ditemenin ngurus ini itu supaya cepet beres.
:)

Dua hari lalu berasa sedihh deh nganter bebi ke airport, mana airportnya sepi gituuu! Jadi berasa mellow deh! Sedihnya kenapa yaa, gatau sedih ajaa.. karena udah berasa sepasang hubby-wifey aja, udah semakin kenal satu sama lain, udah lebih dalem aja perasaannyaa. Ditambah masih lama ketemunya, insyaAlloh sih Juli ketemu lagi, tapi tetep berasa sedih. Karena ditinggal sendiri dan gue harus bertarung dengan perkuliahan, dengan benjolan gue dll. huhuk.
Akhirnya kemarin kita berpisah utnuk sementara tanggal 13 April jam 21.30 WIB, pelukkkk! cium tangaan.. and a kiss! 
See you bebipop!
LDR mode : ON
:)

12 comments:

  1. I'm reading your written but I just feel that reading my own story...
    Kita sama sama LDR, dan sama sama manja....duh jadi pengen sungkem sama suami :(

    anyway...keep posting, fii amanillah ya ukhti

    ReplyDelete
  2. suka baca crita ka' kara..
    ada romantis, ada lucu, ada haru, ada so sweet juga...^^,

    ReplyDelete
  3. wah aku suka kisah perjalanan cintanyaaa ...

    ReplyDelete
  4. u look so gojes! i like ur style. the way u wear ur hijab. btw u n ur bebi look sgt cocok.. loving couple gituu!! :) follow me back darling:)

    ReplyDelete
  5. hi...slm knl ^_^
    (be4 sorry).btw q pnya mslh sm ky km(benjolan diketiak).km d sblh knn/kiri??q dl jg pnh usg,kl gk slh..dktrnya blg itu klnjar pyudra yg tdk tmbuh pd tmptnya.gk tau deh mksdnya gmn.km gmn??
    pgn sharing jg..
    maaf ya kl krg brknan...

    ReplyDelete
  6. whuaaahhh akhirnya ka kara ngblog lageeeee aku selalu suka gaya cerita dll nya I heart kak kara deeehhh ehheheheh ngomongin LDR ,,,emang sedih kaka ,,,huuhuhuuhu aku juga gitu suamiku sejak awal maret karajo di spore n aq blm bs ketemu ampe mei pertengahan krna uts kerja lalala huahhh ka kara anak UI juga yaaa makanya kya pnah liat hehehheheh terus nulis blog ya kaka ^______^
    semangat kn masi ada internet anggap aja kaya kaka jaman pacaran dlu walopun pasti sangat sangat sangat jauh berbeda semoga kaka bisa cepet kumpul ma suaminya ayooooo semangta selesein kuliahhhh :D

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. @ana : wah LDR jugaa? senengnya punya banyak temen senasib :)

    @restu : hehe alhamdulillah. Makasih ya restuu :)

    @olivia: hai olivia, makasih :)

    @ciknisa2u : hehe alhamdulillah, saya biasa saja kok pakai hijabnya. terima kasih kalo dibilang cocok sama suami sendiri :)

    @anonymous: yap saya pun sama persis dengan yg dokter kamu bilang :)

    @dinda : hehe haloo dindaa, iyaa dulu aku 3 taun di brodkes UI hehe, kita senasib donggs. alhamdulillah ada temennya. kapan ketemu suami? aku sehabis nikah belom pernah pisah lebih dari 2 bulan. Nah ini ke depannya bakal pisah sampai juli hehe yuk kita saling mendoakan. Makasih ya udah bacaa :)

    ReplyDelete
  9. hoeeeee aku D3 pajak UI 2006 hikzzzz tenang ka bnyk temennya kok ehheheh aq malahan dari awal merit ketemu sabtu minggu ajah krna dr jaman pacaran suamiku di bandung nah mulai maret dst suamiku kerja disana jd harus extra extra sabar sabarrrr bgt coba baca blog mutiarasuamiku atau blog2 lain biar kita sabarwalopun saat kangen n butuh temen itu datang rasanya pgn nangis sendiri mengeluh knp musti bgini ehhehheh keep fighting jadiin semangat buat cepet2 selesein skrripsi n nyusul suami ka hehehehhe ini sih aku bgt ^______^ ganbatte

    ReplyDelete
  10. Ya ampuun apa semua istri it cenderung manja ya,, gw jg manja banget sm suami n lucky me he like me being spoiled to him :-) gw jg smpt ldr am suami n alhamdjlillah skrg dh ngumpul lg,, smg cpt nyusul ya kara kumpul lg brg hubbynya :-)

    ReplyDelete
  11. haii kara slm kenal ya... Aq suka bgt bc blog km,asikkk simple,trus ngeblog ya karaa'aq tungguin teyuss

    ReplyDelete
  12. salah gak sih ya pas baca ini pas banget mixtape muter lagunya yiruma-kiss the rain? hahaha sedihnya berasa banget. soalnya kaya ngebaca kisah sendiri :')

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails