Sunday, May 27, 2012

KARAFAZ TRIP (part 4)

Assalamualaikum everyone,

Hore di post day 3 sebelumnya udah berhasil memancing beberapa silent reader untuk  menunjukkan jati dirinya, muahahaha.. thanks for reading man teman :)
Setelah kemarin berpanas-panas-an di pantai dan mengejar sunset, saat ini tujuan kita adalah dingin-dingin dan mengejar sunrise :)

Well, sebelum masuk ke day 4, dimana kita udah harus cao dari bali dan menuju Surabaya, gue mau intro dulu yaa.. 
Jadi waktu itu kita beli tiket itu sekitar hmm awal-awal april, kayanya sekitar tanggal 10-an. Dan waktu menentukan perjalanannya emang kita lumayan ngasal gitu deh, awalnya ide ke Bali juga kan awalnya karena pesawat Faz transit di Bali. Daripada transit sekalian aja liburan, terus abis itu gue pengen ngajak dia ke Malang ke rumah saudara, terus tiba-tiba terbersit untuk ke Bromo, kenapa? Ya karena masih deket-deket Malang, jadi sekalianin aja. Terus abis itu Faz juga pengen ke Bandung, yaudah jadi beli tiket ke Bandung dari Surabaya. Nah..jangan sedihh.. trip belom selesai! Begitu Faz bilang dia bisa dapet tiket pulang dari Singapur, gue langsung ngerengek mau ke singapur jugaak dengan alasan mau ke Universal Studio. Haduh rempong yak.. Jadi itu tiket dibeli dalam satu waktu selama waktu Faz di melbourne sana, jadi kita atur sedemikian rupa berapa harinya, waktunya dsb.
Jadi rincinya sebagai berikut:

 Faz  : Melbourne - Denpasar, 23 April
Kara : Jakarta - Denpasar, 23 April
Faz & Kara : Denpasar - Surabaya, 26 April
Faz & Kara : Surabaya - Bandung, 28 April
Faz & Kara : Jakarta - Singapur, 3 Mei
Faz : Sinagpur - Melbourne, 5 Mei
Kara: Singapur - Jakarta 5 Mei

Cukup padet kan?? Lumayan sotoy kan?? Dan itu udah di pesen si suami semua dari sana via online. Jadinya kita cuma bisa mesem-mesem gak bisa tidur ngebayangin untill kita ketemu. Tapi ada suatu halangan.. jadi waktu itu rapat pleno HC sekitar tanggal 14 April, dan tiba-tiba ada project HC yang pengerjaannya dari tanggal 23-28. Eng ing eng... gue gimane? kan udah pesen tiket? sempet ijin ke suami coba-coba geser tanggal, masalahnya tanggal 28 itu kan kita pulang dari Sby-Bdg malem pulak! Coba-coba nelpon Air Asia, buat geser tanggal dan ternyata... tidak bisaaaa! Kenapa? karena si ebihku yang ganteng dan rupawan nan seksi udah cek-in online! "Beb ga bisa digeser tanggalnya soalnya katanya kamu udah cek in online" "Iya emang aku cek in online". Jeehhhhhhhh kenapa gak ngobrol dari kemaren-kemaren ebihhh? Yaudah deh pasrah gak bisa geser tanggal, pasrah gue nyusul aja ngerjain project HC nyaa..

Nah total-total kayanya gue diem-diem jaga rahasia soal trip ini sekitar 2 mingguan deh. Lumayan gatel sih ini mulut. Anehnya, dalam waktu 2 minggu itu adaaaa aja yang bikin takjub karena kok kayanya ada aja gitu keluarga atau teman yang nyerempet-nyerempet mau ke tujuan wisata yang sudah kita rencanakan. Pan kita jadi gatel yah mulutnyaahh. Salah satunya yaitu si Fitri Aulia, bilang mau ke Singapur tanggal 23 April, jahhh cuma beda 1 minggu dari rencana gue.. dan bisa barengan gituh dah rencana liburannya. Selain itu ada juga tante gue yang gue denger dengan kepala dan kuping gue sendiri kalo dia mau ke Bromo bersama rombongan ibu-ibu klub (tabloid) Nova dengan travelnya dia sendiri plusss... nyebutin tanggal, yaitu tanggal 26! COCOKKK bangaaattt sama tanggal gue ke Surabaya... nah tapi itu gue masih diem-diem aja dehh.. tahan.. tahan.. Makanya pas akhirnya gue bilang ke emak bapak gue rencana trip gue, mereka langsung nyamber si tante Nana kan juga mau ke Surabaya Bromo...
Which is tepat di tanggal yang mau gue ceritain inihhh.. Jadi waktu tanggal 25 April malam, emak ngasitau kalo adikku Haqa, besok akan bantu-bantu tante Nana ngurus trip bromo nya, makanya Haqa di delegasikan untuk terbang duluan ke Surabaya pagi-pagi. Jadi siapa tau aja kita bisa ketemu. Duh bingung gak sih? Jadi si Tante Nana ini emang sering ikut tur-tur yang diadain klub Nova yang berisi ibu-ibu, mereka biasa jalan-jalan ke dalam dan luar negeri. Kebetulan Tanteku ini baru aja bikin biro travel dan EO sama anaknya, nah kali ini travelnya dia yang megang trip Jawa timur untuk ibu-ibu klub Nova. Lalu karena adikku yang berumur 20 ini sangat haus akan pengalaman baru, makanya dia pengen bantu-bantu. Gitchuuu dehhh..

-- Kamis, 26 April 2012 -- Day 4
Got a wake up call from receptionist around 5.30 WITA. Yeahhh alhamdulillah finally solat Subuh jugee..
Kita di Bali solatnya ganti-gantian sih huhu abis cuma bawa sajadah satu, terus kalo solat di kasur gitu deh terlalu empuk kasurnya. Jadi kita mandi dan solat ganti-gantian. Sebelum ninggalin kamar pokoknya sweeping dehh jangan sampai ada yang ketinggalan...
06.15 WITA -- Okey, taksi sudah siap menuju bandara.. saatnya cao meninggalkan centra taum seminyak tercinta huhuhuhu cedihh cekaliii. we're gonna miss that cozy room hiks...

Jalanan lancar, alhamdulillah sampai di bandara masih banyak waktu luang, terus jadi mikir yah tau gitu breafast dulu ya di hotel.. ckk! hahaha dasar karafaz gak bisa on time dikittt :p
Sampai di bandara, suami tiba-tiba biasa dah kebelet buang hajat, jadi nungguin dulu beberapa menit. Setelah itu langsung aja menuju tempat cek-in, dan jalannya lumayan jauh kannn.. si suami baru ngerasain kalo jalannya jauh. Soalnya dia waktu dateng kan dari internasional, kalo domestik jalannya lumayan deh jauhhh...
Kita gak pake bagasi, jadinya kita dibantu cek-in via alat Air Asia yang ada disitu, setelah itu ke boarding room. Rame ya bookk dan mata pun masih sepet, bangun pagi. Heu..
08.00 WITA -- masuk pesawat, kita kelaperan dah tapi gak makan apa-apaan. Yaudah pasrah aja di pesawat ga makan.. Tapi seneng dehhhh akhirnyaaaa setelah honeymoon yang 2010 itu, kita naik pesawat bareng lagihhh hihihihihi. Biasanya kalo udah menyangkut airport kan gue kemana-mana sendiriii. 


video
video

Perjalanan Denpasar - Surabaya hanya memakan waktu 45 menit. haha rasanya sebentar banget dehhh.. gak sempet tidur, ngobrol-ngobrol dikit tau-tau udah sampe aja. Alhamdulillah. Dan karena waktu di Surabaya adalah WIB jadi kita sampai di Surabaya ya jam 08.00 WIB hahaha lucu rasanya waktu kaya berenti, gak jalan. Sampai di Djuanda lansgung bbm-an sama adik, soalnya dia pesawat dari Jakarta jam 6 pagi. Ternyata dia juga baru aja sampai di surabaya dan masih nungguin bagasi, hihiihihi alhamdulillah ya Allah. Bener-bener indah rencana-Mu. Pas banget karena kita gak pake bagasi, turunnya cepet, dan waktu mau keluar ketemu adik yang udah selesai ngambil barang di bagasi. Huhuuhu gak ngebayang banget bisa ngumpul bertiga di luar jakarta, dadakan :')


video
video

Karena kelaperan berat, kita makan aja deh dimana aja. Kita makan di AW, eh tapi belom sempet ke money changer, yasudah gue ambil ATM ajah sayang kan kalo nuker dollar di bandara. Sambil makan kita ngobrolin rencana kita mau kemana. Karena gue dan suami bener-bener bingung mau ke bromonya kapan dan darimana. Dan di Surabaya mau kemana. Clueless! Kata Haqa, rombongan tante Nana flight jam 11 siang dari Jakarta. Sebelumnya gue sempet ngetwit what to eat di Surabaya, banyak yang jawab Nasi udang bu Rudy. Oiya! sering denger, kenapa sampai lupa yah! Kita pengen kesitu, eh ndilalah waktu liat itinerary nya trip si tante, hari itu mereka mau ke Bu Rudy juga! dan mau ke jembatan Suramadu! Wowww... pengen ikuttt bus merekaa.. boleh ga yahh heuheuheuu. Kata Haqa, ya ikut aja, palingan juga masih ada kursi yang kosong. Yaudah gue coba bbm tante Nana, nanya boleh nebeng bus nya gak, sampai bromo aja hehehehe. (aja???) katanya boleh, soalnya banyak yang kosong kursi bus nya. Asyik!
Jadi dari jam 8 sampai jam 1 siang itu kita gak jelas cuma nungguin rombongan di bandara, ya nunggu di cafe sambil ngecharge, sambil ngewifi. Sampe bisa tidur di sofa, hahahah...

13.30 WIB -- Rombongan tante Nana datang akhirnyaa, widiihhh pada pake dresscode putih-putih loh ibu-ibunya. Ada sekitar 30 atau 40-an ibu-ibu gitu, begitu dateng mereka langsung masuk bis yang sudah disediakan. Dan adikku si Haqa rempong ngurusin ibu-ibu yang minta ini itu kopernya dimasukin bus dan segala macem. Wih salut deh ama adik gue, bisa banget ngeladenin orang tua dengan ramah, dan sabar, dan mau kerja keras buat kaya gini-gini cuma untuk cari pengalaman :)
Sudah duduk manis di bus, ambil posisi pewe. Eh alhamdulillah, begini tho rasanya bedua-an ikutan tur travel hehehe walaupun nebeng! Yang lain gak hanya ibu-ibu aja, ada yang pasangan sama suaminya. Ada yang sama anaknya aja. Ada yang sendiri! Wih macem-macem deh.. 

video
Perjalanan ke Nasi Bu Rudy lumayan lamaaaa karena Surabaya maceettt sama kaya Jakarta yehh, kota banget kan, huhuhu seketika kangen Bali.

14.40 WIB -- Sampai di nasi Bu Rudy. Sempet bingung juga sama suami, ini kita makannya gemanaaa hahah ngikut mereka atau pesen sendiri. Ternyata rombongan udah disediain tempat khusus di salah satu ruangannya, sedangkan kita ya duduk aja di luar. Makanannya udah dipesenin, disamain semua. Yaitu nasi, udang kering plus empal. Kalo kata suami sih biasa aja, cuma mungkin emang sambelnya aja yang enak. Setelah makan, kita solat di Bu Rudy juga. Jadi ya lumayan lama di Bu Rudy nyaa.
16.00 WIB -- Masuk Bus lagi. Dan tujuan kita selanjutnya adalah.... Jembatan Suramadu. hohohoho... guide nya bilang akan diusahakan supaya kita dapet ijin untuk turun dan berfoto-foto... Pas sampai, hmm lumayan. katanya dapet waktu 20 menit-an heheheh Alhamdulillah walaupun gatau deh caranya kaya gimana hahaha yaudalah yaaa... hehehe so here it is the famous Suramadu Bridge. Sebenernya kalo gatau itu Suramadu, kaya biasa-biasa ajah yah.. ngapain foto-foto di jembatan, hahahahhak..
video

Suami gesit untuk bantu-bantu fotoin para ibu-ibu hahahaha asli kocak dah ngeliat ibu-ibu rempong, dan yang dimintain tolong adalah suami gue, adik gue, guide nya. hahaha yang muda muda pokoknya...
Suami meuni heboh gitu ngajakin fotonya, sampai dia manjat ke pager supaya bisa foto dari agak atas hahaha.. hebyoohh. Setelah foto berame-rame kita lanjutin perjalanannya ke Madura, sampai Madura cuma berenti sebentar karena ada warung-warung jualan souvenir.

17. 15 WIB -- Ya seenggaknya udah pernah nginjek tanah Madura lah yaaa hahaha.. gue sih turun abis itu males, naik bis lagi hahaha abis gitu doang juga. Setengah jam dikasih waktu untuk belanja abis itu kita cabcusss dari Madura, balik ke Surabaya lewat jembatan suramadu itu..
Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke tujuan Bromo, jadiii lama dehhhh di bus nyaaa... bengong, ngobrol, tidurr.. mana Surabaya muacettt kan jam pulang kantor huhuuhuh. Eh tiba-tiba di tengah jalan, ada pemuda naik bus kita... ehh taunya sepupu eike yan tinggal di Malang yang didelegasikan ke  Surabaya untuk bawain snack buat para peserta. ahhahaha ini jadi perkumpulan keluarga, ehh tapi jangan bilang-bilang yahh diem-diem aja nihhh :p
Udah maleeem... laperrr.. kebelet pipis.. belom sampai juga tempat makan yang ditujuu. Jadinya kita gak kuat, berenti deh di pintu keluar tol abis itu pipis ganti-gantian. Eh ujan lebat dong! dan dingiiin..
Pas pipis... ehhhh ehhh ehhh... taunyaa gue dapet -____- total jadi bulan ini dapet dua kali dah, gak pernah sebelumnya kaya gini, Cian ebihh. Ya gapapa dehh, lagian ribet juga yaak lagi adventurer banget iniiihh di bus mulu perjalanannyaa heuheu..
Oiyaaa, dan dan dan... kaki gue bengkakkkk :'(((((( Gimana nihhh ebihhh, kasian kakiku dipaksa jalan dari di Bali sampe sekarang dan nantinyaa, ngeri banget ihhh soalnya dibuat jalan emang sakit. Mungkin karena kelamaan duduk juga kali ya di bus, jadinya kakinya ga bisa lurusin huhuhuhu

22.00 WIB -- Baru sampai di tempat makan di daerah mana lupa, pokonya yang searah ke Bromo. Kita makan rawon, walau telat kita sampenya tapi yasudalahyaa makan ajahhh walau ngantuk-ngantuk dan udah mulai dingin. FYI gue gak bawa baju hangat sama sekali dari Bali lohhhh...  karena mikirnya bakal bisa pinjem ke sodara yang di Malang, tapi taunya gak jadi kan..
Setelah dari tempat makan rawon, kita melanjutkan perjalanan ke Bromo untuk ke penginapan.. 

23.30 WIB -- Sampai di daerah bromo, dimana bus nya parkir dan kita turun untuk naik mobil-mobil kecil untuk mencapai hotel. Wuihhh duinginnnn alreadehhhh.. tapi yahhh gak ada apa-apanya mahh dibanding melbern hehehe pasti suami udah biasa dehhh.. Kita turun bis disambut dengan para penjual sarung tangan, topi, dsb. Kita beli deh sarung tangan. Yang beliin dan nawarin pun si suami hehehekk eike kan bukan ibu-ibu sejatii, gak bisa nawar dan gak jago dalam hal belanja-belanja. Si Haqa juga tinggal bilang "gue mau dong!" juga dibeliin sama suami. Sarungnya 5 ribu. Nah suami ragu-ragu beli topi rajutnya kagak yaa soalnya 15 rebu mahal jugak, eh lama-lama diteror mulu dah akhirnya ditawar jadi 10 rebu apa 9 rebu gitu, katanya "Lumayan dah nih buat ntar winter" jahhhh pikir panjang diehh hahahah -___-
Ini gue sotoy banget lhoo malem-malem dingin gak pake jaket, sedangkan yang lainnya udah pada pake jaket termasuk suami. 
Masuk mobil-mobil kecilnya, kayanya ada sekitar 4  atau 3 mobil yahh.. kirain mah deketttt! Taunyaaaaa sekitar setengah jam dah menuju hotel Lava View Hotel Bromo nya, mana jalanannya ngejublak ngejublak gitu kann. Mana udah telerrr... Ditambah lagi pertanyaan "Beb, kita tidur dimaneee???" Emangnya masih ada kamar di hotelnya? Masa iya kita umpel-umpelan sama haqa dan guide nya??? bener-bener diem aja tuh kaga nanya-nanya tante Nana hahaha.. mikirnya cuma yaudalah ya ntar kita pesen kamar aja sendiri, tapi yaudalah liat ntar ajaahh.
Aduh ini muke udah kucel, beler, pegel, badan sakit semua...
12.30 WIB -- Sampai di hotel, dan ibu-ibu yang lain udah dibagiin kunci hotel. Kita??? "Nih Ra kunci kamarmu ama Faz" HA??? kita dapet kamar sendiri??? Asyiiiikk! Entah gratis entah bayar pokoknya yang penting rebahan dulu aja dah yaahh... udah jam seginiiii.. ntar pagi jam 4 kudu bangun lagi buat ngejar sunrise segala macem nyaaa...  Hotelnyaaa, hmmm... ya gitu dehh.. ala kadarnya hahaha.. di kamar kita cuma bisa bilang "kangen centra taum huhuuhu" hahahah.. Yaudalah yaa rebahan aja doloo yang penting. Mana gue belom punya softex kan tuh rebek dah, suami baik banget mau mintain pembalut ke tante Nana ehhehehehe..
Sebelum tidur kita cuma nyeletuk-nyeletuk, gileee kita the best banget yakk tau-tau udah di Bromo aja, tadi pagi padahal masih di Bali ck ck ck..

video
video
ada cerita serem tapi kocak...
Jadi waktu udah pules tidur bedua, tiba-tiba gue kaya ngimpi apa gitu yah. Pokoknya gue ngerasa badan gue ga bisa digerakkin, dalam pikiran gue "wah gue ditindihin nih" gimanapun juga gue harus ta'awudz nih! Tapi gerakin mulut susah benerrr naujubilahh.. gimana dongg gue panik pikir gue, pokoknya gue berusaha sekuat tenaga untuk buka mulut dan nyebut. 
"AUDZUBILLAHIMINASSYAITONNIROJIIIMMMM!!!!!" Akhirnya gue bisa ngucapin itu sambil teriak sekenceng-kencengnya dan gue juga tersadar kalo itu tadi gue mimpi... tidak lupa, sebelah gue adalah suami gue yang lagi pulas dan langsung kaget denger teriakan gue dan dia langsung spontan bangun, duduk dan goncang-goncangin badan gue sambil teriak "Kenapa????" "Kenapaaa???" tapi mukanya serem kaya orang kesurupan mana lampunya mati kan. Dia terus goncang-goncangin badan gue sambil mukanya kayak geram gitu, dalam pikiran gue Ya Alloh kenapa nih suami gue??? Kesurupan??? Apa yang harus gue perbuat??? hah? keluar kamar? takutttt!!!
Akhirnya gue cuma bengong sambil teriak "Bebihhhhh!!!" terus sesaat kemudian kayanya dia sadar deh, terus kaya bingung.. "hmm? hmm? kenapa?" jadi dia juga tadi kaget gara-gara tadinya lagi mimpi apa gitu terus kebangun, jadi kayanya masih nyambung gitu..
gila horor absi gue!!!! Kamu ngapain sih tadi??? serem tauuu! Kaya orang kesurupan?
"Hmmm.. gatau dehhhh.. kayaknya tadi aku juga lagi mimpi apa gitu, jadinya masih nyambung.."
Hihhhhh srem gilakkk! Gue jadi susah tidurrrr, begitu udah mak lerrr.. puless.. eh kebangun lagi.. gituuuu muluuu...
Gue pun sebenernya gatau gue beneran ketiban atau gak, soalnya gue agak sering kaya gitu.. entah karena emang posisi tidur gue yang emang miring tadinya dan kaku aja buat digerakkin. Kenapa pas mimpi bisa mikir kalo ketindihan , karena sebelumnya sempet baca twit temen yang cerita kalo dia sempet kaya kesirep ama maling yang mau masuk rumahnya, dia ga bisa gerak. Lalu dia ngucap ta'awudz dan ngeludah ke kiri 3 kali dan berhasil bangun. Nahh makanya itu gue jadi parno hahahahaha....
asli dahhh.. gue teriak-teriak oas mimpi kaya gitu gak hanya sekali, udah dua kali. Yang pertama di Melbourne, waktu itu gue ngerasa dikejar-kejar atau apa gituuu... dan akhirnya gue bener-bener teriak "TENGKORAAAAKKKKK!" dan faz spontan kaget langsung bangun.. gue pun bingung kenapa gue teriak kaya gitu sampai kebangun dan membangunkan.
Well, cerita "tengkorak" itu jadi suatu bahan cekikikan tersendiri buat kita, hahaha.. dengan gaya khas teriak gue. Kocak aja gituu, ampe kejadian dua kali kaya gituh ck ck ck.. tapi ini di tempat hotel yang antah berantah keadaan ruangannya hiiii...

03.30 WIB -- Kita dibangunkan untuk bersiap-siap naik mobil kecil untuk ngejar sunrise... gue pun langsung siap-siap, berhubung gak punya jaket jadi gue dobel semuanya. dress dan kerudung. tau deh gimana ntarnyaaa...

Segini aja dulu kali yaaa part 4 nyaaa, hehehe karena part 5 nya kan udah masuk hari Jumat dengan wisata Gunung Bromo dan sekitarnya! :)
Semangat-semangatttt... hehehe *apasih sok menyamangati diri sendiri padahal udah lewat trip nya* :D


Details:
Denpasar-Surabaya, Air Asia
200.000/ orang , without baggage

Nasi Udang Bu Rudy
 Jln. Dharmahusada 140, Surabaya 

Lava View Hotel Bromo

14 comments:

  1. karafaz trip part 4 nya seru kar'.... :D

    ReplyDelete
  2. Ya اَللّهُ kar..ngakak abisss..guling2..lucu banget sih loe.thx ya critanya..padahal sebelum baca lagi BT abis.jadi mendingan dagh bete nya

    ReplyDelete
  3. em..kara nasi udang Bu Rudy,berapaan tuch harganya...so g jadi ke mlg ya...oia faz tuch kalo difoto emang gitu yee suka nyengir lebarrrr...hahahaa,tp..keren kok... Hiihihi tq kara critanya

    ReplyDelete
  4. assalamualaikum ka kara jgn bosen2 yah liat poto aq nongol di marihhh hihhhhihh :)

    kaa aq juga agak sering tuh ketindihan gitu ada sih penjelasan ilmiahnya katanya krna posisi salah n aliran darah lg gk lancar gt dan emang ak juga selalu sadar klo ketindihan n pasti diakhiri teriak yg terakhir diucapin gt doa2 gt dehhh... biasanya sih klo aq lagi capekkk banget n gk bca doa jd ketindihan gt huhuuhh kirain aq doang huhhuh *senengadatemennyah * hehehhe

    dan aq juga pernah tuh yg mimpi berasa nyambung2 n teriakan gantian ma suamiku gt kaa.. yg pertama pas di lembang kita asal milih penginapan krna cm mau transit doang 3 jam krna abis itu musti ke turun ke bandung asal milih penginapan dr luar bagus taunya spooky abisss :( serem bgt klo diinget badan capek n pegel tp gk bs tidur mau 'ibadah " aja tp aq lg mens hihihhhii jadi yah gk bs tidur mana sepi2 gt ahh serem abis ketiduran bntr suamiku teriak n aq bangun ternyata dia merem hiiiii trus gantian aq yg teiak akhirnya kita mutusin turun ke bandung ajah dripada gk tenang hehehhehe n tidur di mobil deh...

    yang kedua pas backpackeran dr Sin ke KL itu hotel padahal bagus loh baru n rame gt minimalis gt lah macam citihub hotel n tune hotel gitu jd seneng2 ajah pas malemnyah nyehhh berduaan gk bs tidur gelisah bgt denger suara aneh gt suamiku sok2 gk takut n meluk nennagin gt tau2 dia agak teriak baca ayat kursi lahhhh kn gw makin parno yah hihihih ampe akhirnya kita bangun duduk yalain tipi ALIF punya malay yg saat itu nyiarin doa2 gt baru bs tidur bsknya lgsung cauu hiiihhhi

    anehnya klo di Sin gk pnah gk bs tidur kl d hotel pdhl hotel yg kita pilih di daerah geylang yg red district gt kita milih soalnya disitu bs dpt hotel murah n nyaman walopun red red gt ahhh kn ud suami istri ini mikirnya gt hihihh btw kak kara ditunggu part 5 n 6 nyahhh :)

    ReplyDelete
  5. termasuk saya ni silent rider,hehe,
    ditunggu part-part selanjutnya

    ReplyDelete
  6. seerrruuuu banget crita perjalananx, udah gak sbar nunggu karafaz trip 5 nich...

    ReplyDelete
  7. silent riders "di tggu part 5 nya"

    ReplyDelete
  8. ayooo,.... yang part V. Yah ke Bromonya nebeng gak tahu jalannya dong kite. Hehehe, lucu abis

    ReplyDelete
  9. iya bener itu kalo istilah Jawanya "ketindihan" yang konon katanya diganggu Jin. Seecara ilmiah gangguan tidur kayak gini disebut sleep apnea,sleep paralysis. Saya sering banget ketindihan apalagi kalo pas kecapek an gitu.Karena saking seringnya sejak kecil ada tips kalo kena kejadian gini lagi..(moga enggak ya hehe)...jangan panik, lemesin badan, coz kalo dilawan bakal kerasa makin ditekan&ga bisa gerak nih badan. trus baca Ayat kursi :)

    ReplyDelete
  10. ditunggu part 5nya, ga sabar nih

    ReplyDelete
  11. whehehe..aq termasuk silent reader nya life report ni..ka kara jago bener nih kayanya klo jadi penulis..menceritakan dengan sebegitu detailnya...hehehe
    ga sabar nunggu part 5 nya..whehehe

    ReplyDelete
  12. waahh, nice trip...:) mantaps gan

    ReplyDelete
  13. nice share :)
    seru deh cerita2nya .

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails