Friday, January 30, 2015

Mendadak Mudik

Jadiii ceritanyaaaa... 
Tanggal 29 kemarin, gue bertolak dari Melbourne menuju Jakarta. Hanya beduaan sama Keevara!
Deg-degan? Iya bangett!
Tapi sengaja milih tanggal itu juga sebenernya karena mau barengin sama mamanya temen yang abis nengokin anaknya, mau pulang ke Jakarta juga. 
Walau duduknya jauh, tapi lumayan kan ada temennya nggak sendiri banget. Masih ngerasa agak amanlah.

Emang udah deg-degan Keevara bakal susah tidur sih, karena kan flight pagi. Terang. Kayanya sih susah tidur. Karena yang waktu lebaran lalu juga gitu. Tapi dulu kan ada popoynya yang pegangin.

Ini rencana pulang dadakan banget. Awal januari dapet kabar kalo adik ipar mau nikah bulan Februari. Padahal tadinya ngga ada calon ngga ada tanda-tanda haha wong dia Maret mau ke Melb mau sekolah s2 dapet beasiswa. Ya berhubung ini adiknya suami pasti ya dibela-belain lah ya sama yang punya duit heuheu. Tapi ogah ngikut suami yang baru bisa pulang setelah tgl 14 feb karena ada syuting kerja. Hih males banget cuma sebentar di Jkt. Dan hihhh takut juga pulang beduaan aja ama Keevara, kebayang biasanya ganti-gantian jagain. Sekarang sendirian. Tapi yaudah bismillah aja.

Dan kebetulan! Suci kan ultah tuh tgl 31 Jan. Jadi aja gue gak bilang-bilang dia, gue bilangnya pulang tgl 5 feb. Dengan niatan mau kasih surprise ke suci bareng temen2 lainnya. Makanya kan pada kaget gue tau2 di indo haha karena emang gak ngomong2 gak updet nggak apa. 

Balik lagi ke cerita perjalanan gue. Sengaja bawa barang seminim mungkin di cabin. Karena tau pegel banget bawa bayi bawa barang banyak. Cuma bawa Koper gede 1 biji sama 1 tas kecil isi makanan2, keduanya di taro di bagasi aja. Sedangkan di cabin cuma bawa  satu backpack dan satu stroller yang bisa di bawa di cabin. Yaitu stroller Coco Latte Isport dari Suci. Membantu sekali. Secara gue dah ga mungkin gendong2 Keevara pake ergo baby.

Jadilah masuk bareng si Tante (mamanya temen) sampai gate. Sayangnya nggak check in bareng jadi ngga bisa duduk deketan. Tapi hari itu alhamdulillah flightnya lagi kosong banget. Jadi gue bisa dapet 4 kursi kosong. Di tengah2 aisle.
Perjalanan 7 jam. Itu Keevara bisa diitung tidurnya, cuma sejam kayaknya deh 😭😭😭
Padahal udah dinenenin sambil tiduran dan dia tidur. Tapi ngga lama kemudian resah dan kebangun dan dia pup!

Dia pup sampe dua kali selama perjalanan itu. Sampe harus minta nappy sama pramugari karena abis. Heu.

Tapi untungnya Keevara emang anteng dibanding anak2 yang lain. Ada yang ibunya harus nemenin anaknya jalan-jalan selama di pesawat. Haduuu kalo gue kaya gitu ga kebayang pasti udah emosi bgt capeknya hikz.
Selama penerbangan itu gue bisa nonton film Indo "Madre". Haha. Bisa-bisanya. Padahal mata sepet banget ngantuk tapi ngga bisa tidur. Pun laperrrr gue ga bawa banyak cemilaann. Hiks pelajaran bgt deh. Sampe nanya ke pramugari ada jualan cemilan ngga. Ngga ada. Dia jadi gaenak trus ngasih sebungkus chips kecil aja.

Sampai Jakarta. Alhamdulillah perjalanan lancar. Tapi lagi pas rame banget sama jamaah umroh yang dateng. Tapi bagasi juga cepet. Sayangnyaaaaaaaa...... Gue dijemput masih lama banget sambil nahan laper padahal udah nunggu di depan kfc luar. Panas. Laper. Pusing. Ngga ada rupiah. Kfc ngga bisa debit bca. Mau ambil duit keevara lagi di stroller, dan koper di trolley gede. Masa ditinggal trolley nyaaa huhu. Pasrah nunggu aja sampe bukain coklat2 yang gue bawa dr Melb. Kunyah langsung telen aja deh huhuhuhu. Dodol banget sih ga bawa cemilan ngga bawa duit. Heu.

Sekian cerita saya 😁

2 comments:

  1. Perjuangan mudik banget ya Kara...Semoga worthed jadi lebih banyak silaturahimnya di Jakarta ;)

    ReplyDelete
  2. Hey, very interesting post!
    We’re calling hijabers, breastfeeding moms, and fashionista to visit http://www.belyanza.com to get fabulous fashion hijab items! Sale! Sale! Sale!

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails