Friday, August 7, 2015

Contour and Highlight Video

Assalamualaikum,

Yeay i can finally post a new blogpost once a week regularly (at least this is the third post in a row)!


Ini namanya mumpung lagi in the mood for makeup, padahal udah tinggal sebulan lagi insyaallah brojol!
Terkadang kalo lagi mood sama makeup tuh ada enggak bagusnya, yaitu jadi BM (banyak mau) banget beli-beli makeup ini itu. Hiks. Padahal kalo udah nggak mood ya itu makeup cuma bertengger gitu doang tergeletak, nggak kepake. Soalnya ya emang ga ada event atau special occasion yang mengharuskan untuk makeup full disini mah. Kalau di Indo kan at least ya adalah sekali dua kali kondangan atau ketemu temen-temen, at least kesentuhlah itu makeup wkwkwk.

Kalau disini bisa makeup full kalo ada acara tertentu aja, misalnya lebaran, akekoh, acara organisasi dimesjid, dll. Itupun waktunya jarang-jarang dan ya keliatan heboh sendiri kalau terlalu niat wkwkwk.

Anyway.... kenapa tiba-iba aku mood lagi makeup-an, salah satu triggernya biasanya karena abis nonton video-video tutorial. Dan kali ini aku baru sadar, aku belom belajar dan mempraktekkan teknik contour dan highlight, padahal udah ada dan beli perlengkapannya waktu di Indo. Tapi ya dibawa daong kesini, gak diapa-apain abis itu. Sayang kan!

Yaudah yuk mumpung lagi mood mari kita praktekkan teknik contour dan highlight ini.

Peralatan dan produk yang aku gunakan dalam video ini:

- Real Techniques Sponge
RT sponge udah aku punya lama dari waktu Indo kemarin, dikasih sama one of my bestie yang juga MUA. Makasih yaa Nda.. ternyata enak banget! Bisa cek IG nya dia ya kalo mau dimakeupin @andaws
Aku baru nyobain sponge ini ya di video ini, dan ternyata enak banget/ Maklum selama ini kan aku kalo makeup cuma pake tangan haha.

- Foundation NYX HD

Pengen cepet-cepet ngabisin Foundie ini biar bisa cobain foundie lain. Heuheu. Lagian kayaknya yang aku beli agak gelap buat di muka aku. Mine is Sand Beige. Apa perasaanku doang yak?? kebiasaan kalo pake foundie yang bikin putih muka wkwkwk...

- Maybelline Dream Lumi
di video ini aku menggunakan Maybelline Concealer ini sebagai highlight tapi sayangnya kurang terang, warna yang kupake Nude kalau ga salah. Makanya aku tambahin lagi NYX concealer lagi supaya lebih terang (tapi nggak di rekam di video).

- Make Over Liquid Foundation
Nah ini yang aku bli di Indo. Beli warna paling gelap yaitu nomor 7, warna caramel. Digunakan sebagai contour di video ini. Kayaknya agak kelepan sih jadi agak susah untuk di blend nya. Tapi so far so good.

- SIGMA brush

Dannnn.. akhirnya aku tergerak juga untuk memakai brush ku ini yang sudah dibeli lama tapi nggak pernah dipake karena sayang huahahaha. Ternyata pakai brush yang enak tuh enak bangett.. lembut dan ngga ribet. Karena selama ini biasanya aku kalo makeup apappun itu pakai jari aja. Tapi yang ada malah ribet karena sibuk bersihin jari setiap mau ganti step. Pakai brush, cepet.. tapi tetep aja males bersihinnya huehehehhe.

Baiklah segitu dulu perlengkapan yang bisa aku jelasin. Peralatan lainnya bisa ditonton di videonya langsung! Okay.. enjoy :)
Jangan lupa like dan komen yahh.. makasihhh...


5 comments:

  1. aheyy. akhirnya bikin video lagi dan durasinya less than 5 minutes. gw selalu suka liat video orang bikin counturing tp ya tetep aja blm berminat mengaplikasikannya di muka :p

    skr emang lagi histnya klo make up, alis ama matanya dlu yaa baru foundi la la la? atau ini loe khusus video ini aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dong apikahh... Ya tp apikah mukanya juga udah kecil dan tajem, kayaknya ga fungsi juga deh hahah...
      Lagi belajar makeupan mulai dr mata dulu... Soalnya mata kan ribet, lagian ternyata kalo foundie dulu baru mata jadinya kerja dua kali karena eyeshadownya jatoh2 di pipi haha. Ini jg krn ngikutin org yg di video2 sih, biar pas mraktekinnya mukanya ga polos2 amat haha... Thanks anyway apikahh komen blognyaaa! Muahh!

      Delete
  2. kece kaaar... kok lo gak keliatan kayak lagi hamil yaa.. gak bengkak gitu kayak gue dulu.. hahahhaha

    ReplyDelete
  3. Hahah gue juga ngerasa gitu la, tapi kayaknya karena angle dah haha.. Ada kalanya idungnya keliatan lebar bgt. Makasih laaa.... :*

    ReplyDelete
  4. Diihh kaaarr pas bgtttt!! Gw dr smlm lg nyari2 ama nontonin basic contouring make up buat amatiran kek gw hahahah... Azeeekk praktekin aahhh

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails