Wednesday, May 27, 2015

TaSuKa moment

Assalamualaikum,


Udah pernah cerita di sini belom sih, kalo gue punya beberapa sahabat, yang mana emang sahabat gue ya itu-itu aja.

Selain punya sahabat dari kecil yaitu si Rommy, juga punya sahabat SMP, SMA, kuliah broadcast UI, kuliah Unpad, hijabers, dan blomer. Banyak ya! Tapi emang orangnya itu-itu aja kok, gue bukan tipe yang punya banyak teman dimana-mana, biasanya yang deket ya dia lagi dia lagi.

Nah kayanya yang ini belom diceritain nih, namanya TaSuKa maka tasayang (ga deng tasuka aja). Itu singkatan dari Talitha, Suci, Kara. Kalau sama Suci sih udah lama deketnya via dunia chatting. Ya hampir 4-5 tahun kali ya, sejak ada blomer itu jadi tambah deket.
Kalau sama Talitha kenal gitu-gitu doang sejak di hijabers, nah mulai intensif chattingnya karena dia suka banget dah tiba-tiba pm di line (pas gue udah menetap di melb) "lagi ngapain Kar?", berhubung gue orangnya ramah seperlunya aja gue awalnya ngerasa annoyed sama nih orang. Ga deket, ga apa, ga ada topik, masa obrolan pembukanya kaya orang pedekate?! Ya suka-suka gue lah mau lagi ngapain wakakak. Sadis!

Tapi lama-lama jadi sering sharing dan cerita-cerita di chat room. Jadi suka chatting pm sama Suci, tapi di lain room juga chat sama Talitha. Dan talitha pun begitu juga, suka chat pm sama Suci.
Nah karena si Tal ini orangnya agak bully-able, jadi aja gue sama suci suka ngomongin talitha dengan segala keanehannya dalam obrolan di chat pm masing-masing.

Pikir-pikir daripada ribet, mending bikin aja dah grup. Namanya apa? Tasuka ajah! Kesimpelan dan ketebak yak.
Kita juga sempet bikin instagram khusus jualan loh dengan nama STalK, yak lagi-lagi dari singkatan nama-nama kita haha!

Kenapa kita bisa intens banget chattig tiap hari? Karena kita adalah ibu-ibu penggemar pegang HP, kepo, kalo dibilang banyak nganggurnya sih ngga juga. Karena masing2 punya kesibukan yang tak terhingga, cuma entah mengapa kenapa masih bisa sempet2nya pegang hp. Mungkin gue kali ya yang ga banyak kerjaan, kerjaannya paling cuma beberes rumah, masak, ngaji dll. Apalagi memasuki waktu tidur (11 malam waktu sini)  yang mana gap oz-indo 3-4 jam. Oz lebih dulu. Jadi gue suka ngajak chatting, nanyain lagi apa bla bla dan ngobrol deh. Disana pun mereka tau deh ya lagi ngapain, kayaknya suci juga biasanya udah ngantuk2 gitu. 
Jadi kadang kita chatting, trus suci yang paling duluan pamit karena udah ngantuk.
Terus besokannya juga dia duluan yang nyapa lagi, sedangkan gue orang yang paling terakhir nyaut karena bangun siang! Tidak patut dicontoh bgt yak.

Seneng bisa berbagi hal apa aja setiap hari secara intens, bahkan lebih intens kali dibanding suami sendiri wkwkwk. Paling yang diobrolin seputar keseharian jadi ibu rumah tangga, anak, kehamilan (he eh talitha bumil juga loh), agama, blogging, becanda2 ga jelas juntrungannya, lipstik/makeup, ketemuan.. Nah kalo bagian rencanain ketemuan mah gue diem aja. Oiya, gue sama Suci tuh kalo ngobrol tek tok nya cepet, sedangkan Tal connect-nya suka lama. Jadi kita udah ngomongin apa, dia baru respon bahasan yang tadi. Katanya sih karena sinyal hp, hmm baguslah sejak ganti hp dia lumayan bisa catch up obrolan kami wkwkwk. Udah gitu Talitha pemikirannya suka out of the box, kadang bikin gue ama suci "apaan sih tal- moment", dan tak lupa dia selalu jadi bahan bullyan kami karena dengan segala keunikannya wkwkwk.

Alhamdulillah waktu kemarin gue liburan ke Jakarta, ada kesempatan kita bisa ketemu betiga aja tanpa bawa anak. Waw banget kan.. Tapi jadinya emang cuma sebentar karena udah was-was aja kalo kelamaan pulang. Pas ketemuan itu gue ngerasa aneh dah, biasa ngobrol ngasal di grup, tau-tau ketemu orangnya jadi kikuk ngomong apaan. Wahahah. Ibarat kayak pasangan LDR (cie pengalaman amat!) udah terlalu banyak ngobrol di dunia maya, pas ketemu langsung yang ada jadi malah sibuk merhatiin secara ditel gerak-gerik lawan bicaranya. Ibaratnya kalo bahasa novel buat yang pasangan LDR tuh, udah terlalu banyak ngobrol di chat room, kalo ketemu tuh saatnya bercumbu. Apaaa dehh!!! Wkwkwk. Ya kalo kita  maksudnya mungkin lebih banyak foto-foto kali yah... Sama menikmati makanan. Haha.

Selalu bersyukur dikelilingi sahabat-sahabat yang selalu baik, yang selalu mau dengerin keluh kesah kita, no matter what, no matter when. Karena yang dibutuhkan ibu-ibu seperti kita ini cuma di dengar. Ngga perlu ada solusi atau lainnya. Cukup sedia kuping, mata, jempol, dan respon yang no judging. Alhamdulillah punya teman sepermainan walau jauh tapi yaaa selevel lah. Jadinya kalo ada apa-apa saling ngerti. Walaupun kadang gue jenuh juga sih butuh jalan-jalan dan ladies out di sini, soalnya me time sih masih mungkin di dapet. Tapi kalo hang out bareng cewe-cewe agak susah disini karena kesibukan masing-masing.

Makanya tasuka ini sangat menolong sekali... Menolong kejiwaan dan kewarasan saya tetap pada tempatnya. Wkwkwk. Maap ya blomer, bukannya bikin geng dalam geng, tapi ini beneran obrolan kita suka sampah dan ga tentu waktu ngobrolnya. Di grup blomer kalo yang muncul dan ngobrol kita betiga lagi, suka ada yang nyaut.. Yak... "TaSuKa moment..."

3 comments:

  1. Awwwww as alwaysss.. Tulisan lo slalu bikin mesem2.. Hahaha.. Makasih juga tasukaaa.. Thanks for always being there.. Ntar kalian pada lahiran dan sibuk ama new born, gue ngapain gueeeee? Harus cari kerjaan nih.. 😂😂😂😂

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. ngakak buat komen diatas! hahaha..

    aduhhhh karaahh, jadiiikkk lo menganggap gw annoying pd awalnya. tp skrg seneng dooong ada tmn nganggur wkwkwkwk.. yopyu tasuka mulai dari obrolan hosip2 artis terpanas, masakan, rumah, anak, suamik semua2.. sampe kakek nenek ya kitaaa..karah pulang doooonggg

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails