Sunday, December 30, 2007

OHH MAI GOD!! ada katak aja lohh di kamar gw..

Berhubung gw mau taun baruan sama putri di puncak, berangkatnya besok pagi2. Maka putri nginep di rumah gw, putri nyampe ke rumah gw dengan cara; gw ke puri sama keluarga gw, mereka mau belanja di carfur. Gw emang ga pernah ikut belanja di carfur, gw pasti jalan2 sendiri di puri. Sedangkan tadi Putri bilang kalo Aya mau maen kerumahnya terus sekalian pulangnya, aya nganter putri kerumah gw (rumah aya dan rumah gw deket, cuma beda komplek). Pikir2 daripada gw krik2 sendirian di puri, gw suruh aja aya putri nyusul ke puri.. Nah ini ceritanya ntar aja yah. hehe. Singkat cerita, aya nganter gw dan putri pulang ke rumah gw.

Semua cerita berawal dari sini.. Kita sampe rumah gw jam setengah 11an, gw nyiap2in baju.. putri bantuin milihin sambil nonton seleb dance sambil tidur2an. Putri bawa tas backpack ditaro di lantai kamar gw.. selang setengah jam, putri sudah tertidur dengan manisnya di tempat tidur gw (sial ga pamitan, hehe). Gw udah beres packing2nya, tas gw juga gw taro di lantai.. gw mau nulis2 di laptop buat blog.
Nah, gw mau beresin dulu nih tas2 yang bececeran di lantai.. Pertama, gw angkat tasnya putri, gw pindahin.. trus ko ada yang aneh yaa.. ada seonggok coklat di tempat tas putri tadi.. taunya!!!! seekor KATAK atau KODOK atau APALAH NAMANYA! warna coklat gtuh.. gw cuma bisa bergumam sendiri.. ”Ohh Mai GOD.. Ada KODOK aja lohh di kamar gw.. ” (kebetulan gw bukan orang yang reaktif;teriak) gw refleks ngomong sendiri sambil berharap itu bukanlah seekor katak, berharap gw cuma salah liat.. Tapi itu beneran katakk! Tetep dengan posisi diam, gw masih berpikir apa yang harus gw lakukan dalam keadaan seperti ini.. Putri udah tidur, tante nina and bokap juga udah masuk kamar. Gw yang masih terjaga sendirian.. Sang kodok diam sebentar, lalu loncat dengan indahnya masuk ke kolong meja belajar gw, tepatnya dibalik laci.
Gw masih diem.. Mikir..
Ngeliat putri.. dia masih tidur dengan manisnya.
Gw mikir.. ‘Gw cuekin aja kali yahh.. toh kataknya udah ga keliatan ini.. Lagian gw tidur di tempat tidur atas, kan putri yang tidur di ranjang bawah..’ hihi.
Tapi Kara yang lain mengelak ’ Ya ga bisa gitulah.. apakah lo bisa menerima bahwa ada katak di dalam kamar lo, trus selama sisa hidup lo menghabiskan waktu bersama katak-yang-entah-masih-ada-ato-ga-didalaem-kamar-lo?’ (lebay!)
Intinya gw berpikir, ya ga bisa lah.. gw harus mengeluarkan tuh kodok malam ini juga! Gimanapun caranya!
Mulailah gw menyodok2 kolong meja gw, tepatnya laci meja belajar gw yang bisa digeser2 itu dengan sebuah sapu lidi. Sang kodok pun tak keluar juga dari balik laci tersebut..
’Dok!.. ’Dokk!’ bunyi sodokan sapu lidi.
Gw nengok kearah putri, dia masih terlelap dengan manisnya, ga merasa terganggu dengan bunyi tersebut.
Sang kodok ga keluar juga. Gw ga bisa gini terus.. gw geser laci gw..
Kotor. Banyak debu. Banyak barang2 berserakan yang jatoh.
Mana tuh si Kodok?
Ahha! Ternyata dia lagi ngerayap2 di tembok –dibalik lemari gw- dengan jeleknya, kakiknya ngengkang2 gtu nempel di tempok, pasti gara2 sodokan sapu lidi gw.
Gw sodok dari arah yang berbeda, dia jatoh. Nyerah kali takut sama sodokannya.
Tapi masih belom mau keluar juga, masih ngumpet dibalik lemari.
Gw mikir.
Semprot aja kali yahh sama HIT. ’SSHHHHRROOTT’.
Dia keliatan megap2 gtu.. ’SSSHHHROOOTT’
Malah tambah ga keliatan batang idungnya!
Udah mati kali. Terus gw ngapain lagi dong? Masa diem aja?
Gw sodok2 lagi, gw paksa keluar dari balik lemari. Sapa tau aja udah mati. Tapi ga mungkin sih.. Gw nyodok dari arah laen, dan arah pandangan gw juga beda. Jadi mungkin aja si Kodok pergi tanpa gw sadari..
Nah lho, dia kemana lagihh.. Udah ga ada di balik lemari gw..
Ternyata! Dia cuma jongkok versi katak di balik laci2 gw ituh.
Sial! Gw kira dia udah kemana taukk.. Biar dikata apa sihh ngejogrok doang disituh?? Haa? Disangka gw ga ngeliat apah gara2 lante gw juga warnanya coklat plus ga ada penerangan lampu?? Huuu.
Dia cuma ngejogrok gtu doang, diem.
Gw bertekad ngambil pengki and sapu (keduanya adalah tools yang digunakan oleh mba gw kalo gw ngadu ’Mbaakk ada kodok tuh di kamar mandii!’) yang letaknya di belakang, deket2 kolam ikan..
Gw celingukan nyari dimana letak kedua tools itu.. Ahh! itu dia di pojok.. pas gw mo ngambil, ada yang lompat2 berwujud kecil gtu..
AHHHHHHH!! Katak lagi dalam versi kecilnya, kecil banget. Masih balita kali.
Dia lompat2, nyelusup2 gtu.. Pas gw mo ambil pengkinya..
YEEE! Dia malah ada di dalam pengki ituh! Awasss.. sana luu! Dia lompat2 lagi kemana tauu.. Yeahh! Sapu dan pengki sudah ada di tangan..
Berjalan mendekati kamar gw, gw semakin deg2an (ini beneran, selama gw berkutat dengan katak tadi bawaannya deg2an mulu) karena gatau apa yang harus gw lakukan terhadap si katak.
Sampe di depan katak, gw cuma bisa ngeliatin dia. Mau ngajak2 ke pengki gimana caranya. Desperado.
Putri, masih terlelap dengan posisi sama kaya tadi. Puless bett dah lo put!
Gw ngetok2 kamar bokap, yang buka Tante nina.
”Tan, ada kodok dikamarku.. Tolongin dong”
”Kodok? Mas Wet.. ada kodok tuh di kamar Kara.. Tante nina juga geli sama kodok ra.. kamu tidur diatas aja, pintunya dibuka”
”Yee.. Masa kodok dibiarin dalam kamar sihh..”
Bokap gw juga cuma nyaut seadanya.. Intinya ga ada yang mau bantuin. Hih. Tega banget, tengah malem gini sendirian menghadapi Sang Kodok.
Gw meneruskan perjuangan sendirian.
Pokoknya 15 menitan deh gw nyodok2 si katak. Kenapa ga gw getok ato timpuk? Karena gw ga setega ituu.. males aja nyentuh badannya walaupun dengan perantara tongkat sapu.
Singkat cerita. Gw nyodok2. Si kodok ngerayap2 di tembok. Ngangkang2 ga jelas gtu.
Gw semprot pake HIT. Dia diem aja ga berkutik.
Gw sodok2 biar masuk pengki.. Dia malah loncat kesana kemari yang malah tambah bikin stress, takutnya dia malah masuk lemari tas gw yang letaknya dibawah.
Hiperaktif deh. Loncat sana. Loncat sini.
Pokoknya gw berisik banget dehhh.. Sampe jam kamar gw jatoh..
Tetep lohh. Putri ga terbangun. Ganti posisi apa kek gtu put.. Bosen gw ngeliatnya!
Mungkin karena gw berisik sendiri.. Bokap gw tergugah untuk keluar kamar kali yah..
’Mana sih kodoknya? Bukannya dibiarin aja..’ sambil masuk kamar gw.
’Enak aja!! Itu tuhh..’ Lagi ngumpet diantara tumpukan kotak sepatu.
Gw serahkan deh tu kekuasaan dan perangkat perang ke bokap gw. Gw ngeliatin aja dari luar kamar. Nampaknya bokap gw berusaha keras untuk mengajak Sang kodok ke pengki.
Pas udah masuk pengki. Eh tongkat pengkinya malah copot! Haha.. Huss!
Jadinya kataknya lepas lagi deh..
(bokap gw juga menghasilkan suara yang berisik lohh. Tapi putri ga terbangun tuh).
Tapi bokap gw cuek aja megang pengki-tanpa-gagang- itu pake tangan trus tangan kanannya megang sapu, maksa2in si kodok ke pengki.
Pas udah diangkat.. tuh pengki beserta kodok di dalamnya..
Eh sama bokap gw malah dilempar ke dalam kamar mandi (yang ada di sebelah kamar gw)!!!!! Hadehhh..
’YAHH.. ko dimasukin ke kamar manndiii???’
Bokap gw malah cengengesan sambil bongkok2 masuk kamar mandi. Wah ternyata dia masih mau meneruskan perjuangannya!
Dengan segala cara sodokan, akhirnya bokap gw berhasil menangkap lagi tu kodok pake pengki.. trus lari terbongkok2 menuju belakang rumah, ke arah kolam ikan.
Pas sampe kolam ikan.. Bokap gw ngelempar tuh kodok dengan pengki ke KOLAM IKAN!
Hahahha.. gokil ga tuhh.
Gw ketawa2 aja.. hahahah.. antara kocak ngeliat bokap gw lari2 bongkok gtu plus dengan endingnya tuh kodok di buang ke kolam! Hahaha.. beranak deh situuu!
Lega banget gw.......... hufff. Udah ga sport jantung lagii.... yang penting kamar orange gw udah terselamatkan dari marabahaya Sang Kodok. Hahaha..
Happy ending buat Kara, Sang Kodok, dan tentunya sweet dream buat putri. hihi

2 comments:

  1. bahahahaha, ckckckck nih yang namanya kara bener2 lift report atau kerajinan yah? nyeritain kodok sgni pjngnya wkwkwk...
    tapi ada 1 moment yg sempet bkin ngakak yaitu "Pas udah masuk pengki. Eh tongkat pengkinya malah copot! Haha.. Huss!
    Jadinya kataknya lepas lagi deh.." *reflek ketawa*

    ReplyDelete
  2. kak kara..baru baca2 twitmu kmrn ttg org aneh itu..dan dia nulis yg sama kyk gini coba diblognya ---> http://lululrobinluk.blogspot.com/2012/09/ohh-mai-god-ada-lipan-aja-lohh-di-kamar.html
    ihh serem yah orang itu.

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails