Monday, September 5, 2011

See you, Ramadhan

Assalamu'alaikum temans!

Taqobalallahu minna waminkum, Ied Mubarak! :)

Gimana lebarannya? Semoga semua happy ya di lebaran ini. Walaupun sih sebenarnya kita pasti sedih banget karena bulan Ramadhan telah meninggalkan kita dan gak tau apakah tahun depan kita masih bsa bertemu lagi atau gak :(

Anyway, maafkan atas late post saya *sok ditunggu2* dikarenakan puasa-puasa terakhir saya malah asik buka puasa bareng sama teman-teman disana sini dan malamnya itikaf, paginya tidur. Jadi have no time to touch my laptop hehek.
Ramadhan kemarin agak beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Iya salah satunya karena saya sudah married, terus kenapa? wong saya puasa gak di sisi suami juga kok. hehe. Yang bikin beda adalah pola saya beribadah dan bukber (buka bersama) nya. 3 minggu khususnya weekdays saya habiskan puasa saya di Bandung, jadi bener-bener kerasa sendirinya, tapi kadang juga bukber sama temen sih. Tapi mostly saya buka puasa sendiri di kosan, teraweh di mesjid dilanjut mengaji. Senang karena gak terlalu banyak bukber sama teman-teman, karena yang paling malas bukber diluar adalah gak bisa traweh berjamaah di mesjidnya ituloh. Jadinya saya "puasa" bukber selama beberapa minggu. Ngaruh banget juga ke kantong, alias jadi irit. Pas giliran saya sedang halangan, saya di Bandung. Dan 5 hari itu dihabiskan terus-terusan bukber sama teman-teman kuliah unpad. Hahaaa senangnya, pas lagi rame-ramenya banyak teman dan ngadain bukber pas saya sedang berhalangan. Jadi bebas dari sholat wajib dan teraweh, kalo puasa mah ya di kosan saya emang ga ada makanan jadinya saya juga nunggu-nunggu waktu berbuka. hihi.

Oiya, di bulan Ramadhan kemarin alhamdulillah Hijabers Community banyak diundang oleh media, dan juga ada beberapa acara. Selain saya berada di Bandung, saya juga memilih untuk mengurangi kegiatan hijabers supaya lebih fokus ibadah aja. Jadi ya agak milih-milih mau datang ke acara hijabers yang mana :)

Minggu ke-4 saya memilih puasa di Jakarta karena sudah masuk 10 hari terakhir dan saya mulai merasa bosan karena jarang bukber dengan teman-teman Jakarta. Jadilah saya berinisiatif untuk ngajakin teman-teman bukber! hihihi. Semangat pisan! Rasanya kaya udah cukup lah saya merasa sendirian di Bandung, dan udah cukup "ngirit".. jadi gapapalah kalo di akhir puasa saya ingin sedikit menjajakan sedikit uang saya untuk berbuka bersama teman-teman lama. Uhuy!



Poinnya adalah Alhamdulillah saya jadi gak merasa terlalu menyesal ketika Ramadhan akan berakhir. Karena saya merasa tidak banyak main diluar, saya geber di awal, dan yah agak kendor di hari-hari akhir (lho?). Gak seperti taun-taun sebelumnya, siapa juga yang ngajakin bukber saya hayuk aja, tanpa memilah-milah. Hmm mungkin karena dulu belom married kali ya jadi gak terlalu mikirin finansial juga. Kalo sekarang kan mikir, semakin sering kelaur semakin banyak juga uang yang keluar hehe. Jadi saya memilih untuk menahan nafsu dan uang untuk ke "luar" di awal-awal puasa. 

Ya Alhamdulillah ibadah tahun ini tidak terlalu mengecewakan. Saya selalu punya target ibadah setiap Ramadhan dan punya motto "Ramadhan tahun ini harus lebih baik daripada tahun kemarin". Jadi kalo tahun lalu saya sodaqoh sekian, berarti tahun ini harus sodaqoh lebih dari sekian. Kalau taun lalu banyak bukber diluar atau banyak teraweh dirumah, taun ini harus dipilih2 bukbernya, dan harus byk teraweh di mesjid. Pantang banget jadi lebih buruk dari tahun lalu. Rugi.

Inshaallah mudah-mudahan amal ibadah saya kemarin diterima dan mendapatkan pahala, semoga kalian juga ya!

Alhamdulillah dapet satu hari puasa bareng suami di Jakarta, karena kami berlebaran hari Rabu. Nikmatnyaa :)
Untuk cerita lebaran bersama suami next post yaa...

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails