Wednesday, September 7, 2011

Ied with hubby


Yang newly wed pasti ngerasain deh apa yang gue rasain ketika menjelang lebaran. Kasusnya gue dan Rommy sahabat gue, sama banget. Para suami kami yang stay di luar negeri, memutuskan untuk mudik dan berlebaran di negara asal mereka yaitu Indonesia, tepatnya Jakarta. Tentu kami sebagai para istri-istri kesepian seneng banget akan berlebaran pertama kali sama suami. Tapi kemudian muncul kebingungan, kebimbangan dan kegalauan yang melanda kami. Bagaimana cara membagi waktu lebaran yang adil? Akan solat ied dimanakah kita? Tempat orang tua atau mertua? Gimana membagi waktunya kalo kita ada rencana keluar kota? Dan sejuta pertanyaan lainnya.
Kasus kami berbeda dari pasangan baru lainnya. Masalahnya adalah suami kita jauh-jauh dari luar negeri, tentu para orangtua mereka pingin sekali berlebaran bersama mereka apalagi ditambah mantu. Kalau kasusnya Faz, suami gue, dia gak pernah lebaran di Indonesia since he moved to Melbourne in 2005. Jadi, hampir 7 tahun keluarga Faz berlebaran tanpa ada Faz. Nah! Sekalinya Faz mau lebaran di Indonesia, doi udah punya istri which is selain nambah personel keluarga, berkurang juga waktunya faz untuk orangtuanya, karena harus dibagi ke mertuanya.
Tentu gue sebagai Istri sangat-sangat bingung. Gue gak egois, gue sangat memperhatikan perasaan orangtua faz dan juga orangtua gue. Bok apalagi orangtua gue, belom kenal-kenal amat, belom banyak spend time dengan Faz. Jadi gue sangat bingung sekali mau slt ied dimana, ditambah gue dan kelaurga gue akan pergi ke Lampung, berlebaran di tempat bude. Wuih.
Sampai sempet gue putuskan untuk kita slt ied di tempat masing-masing aja alias pisah. Biar gak ada satu pihak yang merasa ditinggal atau dikecewakan. Memang keputusan gue aneh banget sih tapi ya mau gimana lagi.

Tapi alhamdulillahnya ketemu juga jalan keluarnya, akhirnya suamiku mau slt ied di tempatku. Hore! Mana mau dia pisah dari akyu :p
Dan alhamdulillahnya lagi, rencananya rommy (dan suami) yang berencana slt di tempat mertuanya, gak jadi juga! Hore hore ketemu romm dan suami, bersama suami sendiri.
Disempet-sempetin foto bareng, karena tradisinya keluarga rommy, abis slt ied mereka langsung cabut ke solo.


Double Ied Pray
*double date*

3 comments:

  1. Salam..
    I'm Ria..berkenan bangat sama baju kamu..salam perkenalan..

    ReplyDelete
  2. Salam Ria..
    Salam kenal.. Are you from malaysia? :)

    ReplyDelete
  3. yup..i'm malaysian..tp nama mcm Indonesian..hehe..punya email??text me k..
    reeya2312@yahoo.com

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails