Monday, May 7, 2012

KARAFAZ TRIP (part I)

Assalamualaikum,

Haloo.. im back from a long trip with hubby. Alhamdulillah.
Sekembalinya gue di Jakarta, dan sekembalinya saya ke blog ini butuhhhhh bangetttt semangat yang kuat untuk menumpahkannya di blog ini haha ini ngeblog udah kaya skripsi mualeseeee.
Buat yang belom kepo twitter or TL gue *halah*, gue dan suami baru saja nge-trip dalam dua minggu kemaren ini. Emang sengaja gak woro-woro di twitter or di blog sebelumnya, hehehee karena emang tadinya gak mau bilang siapapun even our own family.
Tapi mendekati hari-hari  pertemuan kita ternyata rahasia kami bocor jugee hahaha.. kenapa dirahasiain? kenapa bisa bocor? karena e karena.. emang sebenernya rencana faz mau ke Indonesia itu dadakan.. dikarenakan ehmmm... ada masalah di antara kita. Karena kita ga pernah pisah dalam waktu lebih dari 3 bulan setelah menikah ya, jadi ketika kemaren kita pisah selama 6 bulan... itu rasanya hambar banget, udah gak ada gregetnya, yang ada berantem mulu karena masing-masing punya ego. 
Padahal tadinya faz sudah sumpah serapah gak akan kembali ke Jakarta karena tahun ini adalah tahun saving buat dia, secara tahun lalu sudah jor-jor-an kita ngeluarin duit buat segala macem perihal Permanent Residence kita yang mengakibatkan kita keluar duit banyak dan untuk bolak-balik transportasi kita berdua jakarta-melbourne.

So singkat cerita, sewaktu awal april kemarin kita agak berantem hebat yang mengakibatkan dia tercetus untuk pulang menemui gue. Nah saat itu juga dia cari-cari tiket murah alhamdulillah nemu, tapi harus transit di bali sekitar 7 jam.. dia pikir-pikir daripada dia nunggu 7 jam disana, kenapa gak ketemuan aja disana sekalian liburan lagi. Karena sudah lama kita gak liburan *hahhh udah lamaa? wkt yg ke melbourne apah itu namanya karr?* Haha ya intinya ke melbourne itu beda, jatohnya ya gue jadi ibu rumah tangga, dan dia kerja, jadi gak bisa dibilang beneran libur sih. Tapi kan kalo kita bedua ke bali itu baru namanya liburan beneran hehe karena faz gak mikirin kerjaan sama sekali dan gue gak mikirin skripsi *ya emang selalu bukannya karr??*
Lalu kenapa dong dirahasiain dari keluarga? ya biar seru ajahhh.. karena kan pas kebetulan ketemuanya gak di Jakarta walaupun nanti ujung-ujungnya ketemu di Jakarta juga sih kan seru bisa bikin kejutan buat dua keluarga. Ehh udah nyimpen rahasia sedemikian rupa, taunya kebongkar juga karenaaaa ada sepupunya faz yang mau nitip dokumen dan bilang ke bapaknya yg tinggal di Jkt yang mana adalah kakaknya mertua gue. Jadi Oom tersebut sms mertua gue, make sure kalo faz mau ke Jkt tgl 23, mertua gue bilang "enggak". "Lho kata si anu (anaknya, which is sepupunya faz) faz mau pulang kok." Oohh gitu yaa? Buyar dah semuanyaa.. malah dikiranya mertua, faz tuh ke Jkt mau bikin kejutan ke gue hahahaha zzzz padahal kan mau bikin kejutan buat mereka. Yowes.
Keluarga sana udah tau kita mau honeymoon, while keluarga gue belom ada yang tau sama sekali soal rencana gue. Gue udah packing dari jauh2 hari, oya pesennya faz jangan bawa brg2 banyak karena no bagasi. Okelah jadi gue packing di tas perjuangan skripsi gue.

-- Senin, 23 April 2012--
Gue udah tahan-tahan gak mau bilang ke keluarga gue kalo mau ke bali tapiiiii gue bingung jugee pas hari senin 23 april itu, gimana caranya gue bisa ke bandara wong mereka pada ada di rumah pagi2. Sementara flight gue jam 11. Yasudah deh.. pagi itu kebetulan papa nanya "Kamu semalam kenapa nanya papa mau pergi jam berapa hari ini? emang kamu mau kemana?". Gue jawab.. "Hmmm.. aku mau ke bali". Beliau "sama siapa?. "Sama Faz". "ohhh yaa? faz mau kesini tha?" he eh...

Ya intinya happy ending *apadah*, kedua ortu gue bahagia melihat gue mau ketemu belahan hatinya dalam hitungan jam... bahagianya di doakan orang tua, semoga trip kami lancar dan barokah.
Gue pergi ke bandara naik taksi aja, kasian kalo mereka harus anter gue. Seru deh hanya bawa satu backpack dan satu handbag walau agak berat, terus pergi sendiri... dan ke terminal 3 yang gue belom pernah sama sekaleee..
Flight air asia jam 11, ke sana naksi 70 rebu. Nyampe sana masih jam setengah 10. Makan di GM dulu hheheehe...
Oiya gue dan faz udah janjian untuk akan ketemuan di bandara ngurah rai di Solaria, soalnya dulu kita pernah makan di Solaria. Jadi yang diinget ya itu. Kenapa janjian karena dijamin kita ga bisa komunikasi, hp dia pasti mati.
Kita udah arrange sedemikian rupa supaya tiba di bandara ngurah rai di jam-jam yang sama. Sama-sama bakal sampai sana jam 2 siang. Kalo dia sih udah berangkat dari jam 6 pagi waktu melbourne.

Selama di pesawat gue gelisahhh bangettt.. gak sabarrrr mau ketemuuuu... satu setengah jam berasa lamaaa... air asia no entertainment gitu kan jadi berasa boring. Sebenernya ngantuk tapi gak bisaa.. too excited kayaknyaa.. yang ada gue iseng aja deh makeup sendirian hahaha bodo deh diliatin penumpang sebelah yang penting gue gak boring :p seru deh udah lama gak naik pesawat sendirian heuheu..

-- Alhamdulillah ada announcement kalo sebentar lagi pesawat akan landing wohoooo.. Alhamdulillah juga mau sampe, tapi agak ngeri yaaa kalo landing di bali soalnya deket banget sama lauttt hiiii.. Alhamdulillah roda pesawat sudah nyentuh landasan pacu. Seru dengerin keluarga di belakang gue, yang bareng sama anaknya.. hihi..
Waktu pesawatnya mau parkir.. you know what... gue ngeliat pesawat Virgin sudah parkir!!!! aaaakkkk itu pesawatnya suamiii.. seketika langsung senyum-senyum sendiri hihihi.. Alhamdulillah it means dia udah mendarat dengan selamat.. huuhuhuu

Begitu sampai airport asli deh linglung pangling sama Ngurah Rai, udah beda bangettt.. jadi gedeeee bangett... jalannya jauhhh... jadi deg2an Solaria nya dimanaaa :( Kerasa banget kalo ini bandara emang udah di pugar abis-abisan. Berarti waktu itu gue 2010 kesitu emang lagi proses peluasan, pelebaran, pembangunan deh. Buktinya sekarang udah beda banget. Gua hampir putus asa tuh gak nemu solaria, karena seinget gue solaria tuh ada di lorong yang deket starbucks kalo gak salah, seedangkan starbucksnya udah gue lewatin dan gue udah agak sampai ke arah pintu keluar..
Lagi jalan celingak-celinguk gitu.. dari kejauhan tiba-tiba gue melihat sesosok yang udah gak asing bagi gue tapi lumayang manglingin yang lagi jalan berlawanan arah dengan gue... THATS HIM! Begitu gue ngeliat dia, gue langsung berenti sambil senyum-senyum.. begitupun dia langsung nyadar keberadaan gue.. huaaaa... Masyaallah.. dia kurus bangettt.. berotot... beda dari wkt terakhir kita ketemu dia gemuk. ini rasanya kaya ketemu gebetan atau ketemu pacar dehh huahhaha.. salting abis-abisan. Cuma cium tangan dia doang, gak pake cium2 hahaha soalnya seperti biasa deh kikuk gituhh..
Hihi akhirnya kita jalan beduaa menuju pintu keluar tapi ogah banget naik taksi airport.. jadinya kita jalan menuju pintu gerbang panas-panas kaya orang anehh  ehh ada blue bird yang nyamperin yeyeyelalalla.. abisan trauma naik taksi airport...
Di taksi kita ngobrol banyak, lumayan jauh sih karena tujuan kita seminyak. Mana taksi nya gak tau tempat hotel kita dimanah huhu.. yang penting ke daerah seminyak dulu deh..

masih kaku
Oiya, untuk trip kali ini kita gak mau kaya waktu honeymoon dulu yang ga jelas ngapa2innya haha.. kali ini gue udah bikin itinerary segalaa mau kemana-mana nya. Ya at least ada tempat atau tujuan yang mau kita datangi hehe..

Begitu sampai di seminyak, bingung nih di jalan apanya. Gue nyatet di hp tulisannya cuma "jalan lebasari", pas dicoba-coba sama supir taksinya.. coba ke lebaksari.. Jalanannya kaya jalanan kecil masuk komplek, jalanannya jelek.. eh tapi ternyata banyak hotel-hotel juga di dalamnya. Akhirnya nemu Centra Taum Seminyak Hotel. Alhamdulillah.
Oiya kalo untuk soal flight, faz yang ngurusin. Kalo soal hotel gue yang ngurusin hehe karena gue mau hotel yang gak mahal-mahal amat tapi pewe. Untuk kali ini kita cuma mau stay di satu hotel ajah untuk 3 malam, gak kaya honeymoon kita yang dulu pindah2 hotel mulu hehe..
Begitu sampai depan Centra Taum... hemm gak ada lobby nya.. jadi kita mesti jalan kaki menuju masuk hotelnya..
Begitu masuk... WOWWWWW!!!!

foto dari lobby, atas paling kanan itu kamar kita!
 Catchy bangettt hotelnyaaa.. ada warna unguuu, pinkk, fuschiaa.. dan otelnya gak berkonsep buliding2 amaat eh ya rata-rata di bali gitu sih yaa hehehe..
uhuyy alhamdulillah dah dapet hotel kece gak mahal2 amat. Gue nyari di agoda soalnya, bener2 diperhatiin banget pemilihan hotelnya, tdnya mau di ubud tapi kok hotelnya gak ada yang kece yahhh... jadilah milih seminyak ajahh.. dan hotel ini terbilang baru sih katanyaa... 
Pas diajak masuk ke kamarnyaaa.. kamar 508. Lebih lebih bikin nganga lageee.. alhamdulillah gak nyesel milih untuk stay 3 malam di hotel iniih.. Dan ternyata kamar kita pool view, which is kamar yang paling kanan atas ituuhh *lihat gambar sebelah*
Jadi kita bisa liat pool, bisa keliatan lobby hehehe..
Dan kamarnya gedeee.. menyenangkan sekalii.. ada balkonnya ada kasur di balkonnya.. huuhuhuhu.. jadi kangen pengen kesana lagihhh...


Waktu mindah-mindahin tasnya bebih ke tempat tas, bebih ngamuk "ehhh!!! ngapain sihh??"
Hah? kenapa? orang cuma mindah tas doang supaya enak bersih kamarnya.. ehh taunyaaa...
"Bebih, aku punya surprise... tadaaaa... suka gaaak?"
Ihhhhh alhamdulillahhh bebih ngasih dompettt huhuhuyyyy.. baguss. terharuuu.. dia emang hebat dalam hal surprise soal kado-kadoan hehe. Dia ngasih gue kado karena dompet gue kan ilang waktu itu, tapi bukan dompet uang tp melainkan dompet kartu yang ilang, pantesan waktu di taksi dia liat dompet gue dia bingung "loh, ni ada dompetnya?" hahah ternyataaahh..
ih acik punya dompet baruuu.. padahal sempet kepikiran sebelumnya pengen ganti dompet hueheu..
Thank you ebihhh!
Setelah surprise-surprise-an bersantai dulu di kamar, melepas lelah dan melepas rindu *weitssss*  Setelah itu ebih kelaperan jadinya mesen makanan di hotel, lumayaan.. Abis itu kita nelfon reception untuk mesen nyewa motor. Kite jatuh cinte dah ngemotor di bali gara-gara waktu honeymoon dulu hihiy!

17.00 WITA-- Keluar kamar hotel, bertemu dengan sepeda motor sewaan.. wuihh ternyata scoopy bokk, hanya 50.000 per hari. Takjub aja gitu ternyata scoopy banyak disewa-sewain seru euy. Sekarang cuss mau lihat sunset di Kuta.. ;)
Enaknyaa sore-sore naik motor di Bali, tapi lagi-lagi kayanya nyasar-naysar gitu deh haha soalnya gak ada gps yang nyala jadi kita nebak-nebak.. nginget-nginget. Dan akhirnya sampai juga kita di Pantai Kuta, sudah banyak orang rame yang ke kuta nungguin sunset..

 

sorry yak videonya sama sekali tidak menggambarkan gue mantan anak broadcast huahahahah..


 18.30 WITA -- Cuss dari kuta beach, kita mau ke kuta cari makan.. tapi belom tau mau makan dimanaaa... lalu buat apa dong ada itinerary karr?? hahaha itinerary nya ancur udah berantakannn :p
Balik ke parkiran motor, bebih mau nyalain motor tapi gak tau gimana caranya masukin kuncinya karena lobang kunci motornya ketutup.. huahahah.. gue juga dodol, nyoba2 gak nemu, gak bisa. Sampe ada mas-mas yang lagi duduk-duduk nyamperin, ada yg bisa dibantu mas?
"mas ini lobangnya dimana ya?" spontan mas nya ketawa "hahahaha.. dimana yaaa lobangnyaa" sambil dia buka puteran lobang kuncinya pake ujung kunci *kaga ngerti kan?* haha yang tau scoopy lobang kuncinya gimana pasti ngerti dah gue dan suami dodolnya gimana hahhaa... jadinya kita ketawa bareng2. Mas-mas nya balik ke temennya sambil ketawa2 "hahaha tau tuhh.. gatau dimana lobangnyaaa".. :p
Lanjut muter-muter kutaa.. nyasar lagi aja dongggg... hahaha.. soalnya kita mau ke jalan kartika yang ada discovery nya ituuhh tapi kenapa kagak nemu-nemu dahh hahaha.. akhirnya kita memutuskan untuk parkir aja dah di kuta square trus jalan kaki ke jalan kartika karena kagak tau gimana caranya bisa ke sana pakai motor.

Jalan kaki menyusuri Jalan Kartika.. bingung mau makan apa.. lalu gue melihat plang yang menunjukkan sebuah nama resto. Gue merasa gak asing-asing amat dengan nama restoran itu, "Bebih, kesitu aja yuk! aku kayanya pernah liat siapaa gitu update twitter atau update status nama restoran ini.. tapi aku gak tau makanan apaan itu"
"yaudah kita kesitu aja.. pokoknya apapun makanan itu kita harus kesitu ya!" seru si suamiku.
"Ha??" hahaha gue cuma bisa bengong..
Waktu masuk agak jiper juga nihh bule semua cyiiin.. jangankan yang berjilbab yang indonesah aja kagak ada hahaha ya tapi kan kita cuek ya biasa di kelilingi bule *apeuuuu!*
Waiting list sebentar lalu dapet tempat duduk, dan dikasih menu.. pas liat menunya...... Jewewwewewwewewww! set dahhhhh... mahal gilaaakkk!! masak main course nya ajaa sekitar 250 ribuan????..
Restorannya itu shrimp2 gitu dehh.. yak, namanya Bubba Gump!
Seketika itu juga gue langsung mikir "haduhhh siapa sihhh yg waktu itu statusnya resto inii.. gara-gara diaaa gue jadi nyangsang disiniii" sambil mikir-mikir mau makan apa.. si bebih udah bilang yaudalahya sekali-sekali beb. ah tapi gue tetep enggan ah! Alhasil gue pilih pasta yang harganya yahhh 160 ribu atleast lebih murah dari yang lainnya, dan gue maunya satu makanan bedua ajahh dan dengan satu minuman alias share. Tapi si bebi pengennya ada satu menu lagi, jadi dia pesen onion ring. Dan ya ternyata bener ajahh pastanya buanyaakk hahaha..
ditengah-tengah makan gue baru ingett.. "Ihhh aku baru ingett bebb! kayanya waktu itu suci deh yang pernah update status di bbm "Bubba gump.. Alhamdulillah" Wuahahahah jadi ini semua gara-gara sucii hahaha.. berarti bubba gump ini gak hanya di bali, kayaknya di KL juga adaa.. tapi ya gapapalah sekali-kali dan pengalaman juga ye kannn :p
Tapi seru sih.. kalo ada yang ulang tahun meuni hebohh gituuu dinyanyiin sama semua waitress nya hahaha..

Alhamdulillah kenyang, waktunya jalan-jalan ke discovery.. dengan alasan mau beli sendal jepit! HAHAHA beli sendal jepit aja pake alesan ke mall. Haduh bebih buaweeell banget begitu masuk mall dan gue lama pilah pilih sendal.. ngomel-ngomel "males banget sihhh ke mall.. milih sendal jepit aja lama dahhh.. bukannya bawa dari rumahh.. rugi waktu nihh.. mendingan tidur-tiduran di kamar.."
-____- ya kalo gue ga pilih-pilih gue biasa aja asal beli tapinya yang jelek banget ataupun yang mahal banget! tapi kan gue ogahh.. jadinya lama pilih-pilih.. untungnya gue mengiming-imingi bebih dengan beli breadtalk. Demenannya dia kan sekarang beli roti gandum kan tuhh sama beli selai kacang zzzz...
Keluar dari Discovery gue belom juga dapet sendal, padahal kaki dah sakit banget pake sepatu flats yang ga seharusnya dipakai utk maen pasir, naik motor dll. Jalan kaki sampai kuta square letak dimana motor kita parkir, tapi teteepp gue mampir ke matahari dan nyari sendal. Hore akhirnya dapet, sendal jepit macem Ando gitu tapi ini merk nya nevada heuheuheu penting banget yak bahas sendaal..
Langsung pakai deh begitu naik motor.. ya seperti biasa pulang ke hotelnya nyasar-nyasar juga hahah.. soalnya belom afal-afal banget daerah kuta dan seminyak.. 

Sejauh mata memandang dimana-mana bule berserakan di jalanan hahaha..
"Lo ga bosen apa beb liat bule mulu?" hahaha...

Sampai hotel capekk... saatnya tidurr.. less than 12 kita udah tidur bokk ihiyy..
see you on the next post :)

Details:
Air Asia (jakarta-bali)
400.000 one way (no baggage) + 40.000 (airport tax)

Blue Bird taxi (Ngurah Rai-Centra Taum)
70.000

Centra Taum Hotel Seminyak
Jalan Lebaksari no. 37-39
500.000/malam (via Agoda )

Sewa motor via hotel
(lupa nama penyewaannya apa)
50.000 / 24 jam

Bubba Gump shrimp resto
Jalan Kartika Plaza No. 8X, Kuta, Bali
225.000 (shrimp pasta+onion ring+mango juice)

Wassalamualaikum,
Kara ;)

19 comments:

  1. ajkk postingnya kak..
    lagi kepikiran babymoon di Bali, tapi sama sekali belum pnah ke Bali, ini jadi referensi banget, sampe dicantumin harganyaa..
    ah senengnyaa..
    puas baca postingan kak kara..
    ditunggu postngan part 2 nya kak..
    ^____^

    ReplyDelete
    Replies
    1. babymoon tuh apa? liburan sama baby?
      hehe iya alhamdulillah semoga bermanfaat yooo :D

      Delete
  2. hihihihi hebring banget postingan kak kara kali ini. biarin kak nyasar-nyasar, itu artinya dikasih waktu quality time lebih buanyak
    ayo mana part 2nyaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh alhamdulillah.. sok dibaca part two nya :)

      Delete
  3. aaaaahhhhh ka karaaaaa(hhhhh) senenagnya baca cerita inihhhh makasih yah ada itinerary n pke price nya segalahhh asek2 bisa buat panduan second honeymoon kuuu *peluk2kakaraaa) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh alhamdulillah.. iyaa semoga bermanfaat yahh ;)

      Delete
  4. seruuu sekali baca ceritanya ka karaa.. jd ngga sabar pgn tau part 2 nya huehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe makasihh alhamdulillah. Sok dibaca part 2 nyaa :D

      Delete
  5. cuma ada 1 kata, SERUUUUUUU :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh makasihhh, keep on reading yahh hehe

      Delete
  6. Hi Kara salam kenal!
    lg BW nemplok disini.. hihi
    Kalo Bubba Gump emg bule-ish banget, baik rasa, porsi dan harganya cobain Mama Kitchen deh.. enak jg hrgnya relatif murmer. :)

    ReplyDelete
  7. Eaaa ada namakuuu.. Eniwei, tidur apa tidurr? Ahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidur-tiduran duluu yang bikin tidur lebih pulesss hahaha

      Delete
  8. waaah asik ya mbak :) memang perlu, sekali2 getaway berduaan aja sama suami, refreshing sekalian memupuk rasa cinta. ow.. ow.. ow.. Didoain mudah2an abis dari Bali, langsung tekdung. Biasanya sih gitu :)

    Oiya, salam kenal ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaminn.. salam kenal jugaa. thanks dear :)

      Delete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. Ciyee seru dan romantis banget deh! :)
    x

    ReplyDelete
  11. Yaampun mbak pengen banget kaya mbak kara. Salut banget deh

    ReplyDelete
  12. hai kara.. gw salah satu yg akhir akhir ini baca repost-an lo di twit sama blog ini. sumaph lucu, interest bgt bacanya sampe sampe pengen punya blogger sendiri.
    haha semoga dedenya sehat mamanya juga sehat yaa. Ajkh karaaa

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails