Monday, October 24, 2016

Hai Baby K no. 3, Insya Alloh...

Assalamualaikum,

Hari ini tanggal 24 Oktober, bertepatan dengan 6 tahun pernikahan kami. Maka dari itu aku mau share berita bahagia yang udah diketahui beberapa minggu yang lalu... tulisan ini aku tulis pada tanggal 15 Oktober 2016 di notes HP.

Alhamdulillah another good news from us. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah.

Mau ceritain secara runut dari awal ahh..
Begini ceritanya...

Pertama kali Mens di bulan Mei 2016, waktu Kaya (my baby no.2) berusia 9 bulan. Alhamdulillah setelah itu langsung rutin mens, langsung download aplikasi yg buat mens bokkk. Yaampun sampe lupa rasanya mens dan lupa sama aplikasi itu hihihi. Itu aplikasi kan ada perhitungan masa subur, ovulasi, dll.nya tapi tetep me and popoy cuek aja. Nggak dijaga-jaga dan ga dihitung-hitung wkwk.
Nyatet mens ya memang udah kebiasaan nyatet aja dari jaman remaja.

Nah trus kan bulan Juli kita sekeluarga ke Indo, tapi bulan Agustus Popoy kembali ke Melb duluan. Disitu kita pisah selama tiga minggu.
11 Agustus pisah sama Popoy di Bali
18 - 23 Agustus Mens di Jakarta, ke 4 kalinya gue mens dalam periode ini 😂😂
5 September kembali ke Melbourne bertemu Popoyy!!!

Tanggal 18 September belom dapet masih santai walau udah curcol ke Popoy kalo belom dapet. Seperti biasa doi mah malah seneng ngecengin bininya.

Tapi memang sih ada keanehan yang kurasakan dari tubuh ini yang jelas nggak biasa. Dan gejala ini sama banget kayak kehamilan2 sebelumnya.

- Badan greges terus
Ngerasa kedinginan terus, walaupun cuaca panas gue tetap nyalain heater dan duduk depan heater. Padahal yang lainnya bilang nggak dingin.
Kirain mau sakit, tapi ternyata gak demam-demam, nggak flu-flu. Jadi badan gaenak alias greges alias kedinginan terus-terusan.

- Bolak balik pipis mulu.
Dan kalo ditahan-tahan tuh pipisnya sampe sakit dan beneran nyelekit bgt kebelet pipisnya. Sampe tengah malem lagi tidur pun bisa kebangun hanya untuk pipis saking ga tahannya. Padahal biasanya bisa-bisa aja nahan pipis.

- Laperan mulu! Parah.
Itu lapernya bener-bener sampe mau pingsan, lemes deh pokoknya. Padahal biasanya juga kuat-kuat aja nahan laper. Biasanya habis tidur aku nggak langsung sarapan tapi malah langsung bertugas. Tapi ini lapernya ga bisa ditolerir, beneran harus makan. Dan kalo biasanya makan cereal udah cukup, ini mah cereal cuma bertahan sekian menit kayaknya, huhu. Jadi harus yang beneran ngenyangin.

- Di suatu saat sempet ngerasa gampang capek, nafas pendek alias ngos-ngosan. Udah pertanda banget sih kayaknya kalo tiba-tiba suka ngerasa nafas kok pendek ya, jadi menggos-menggos gitu kalo orang jawa bilang, ya padahal nggak lagi ngapa-ngapain.

- MOODY PARAH!
Ada tuh sempet waktunya aku ngerasa suami kok nyebelin banget, nggak pengertian, yang dipikirin kok kerja mulu. Pokoknya keseeeel bgttt, tapi terus suami juga yang bukannya bujuk bujuk malah tambah nyuekin. IHHHHHHH! Di saat itu agak ngerasa juga sih, kok gue segini bapernya ya??? Tapi rasanya beda kayak kalo lagi PMS. Ini rasanya kesel iya, pengen marah iya, sedih iya, drama iya. Nangis deh!

- Terakhir, jadi sensitif sama bau-bauan!
Pas hamil Keev aku nggak bisa banget nyium bau nafasnya suami. Asli kayak bau tengik! Ga sukaaa banget. Dulu suami ngotot kalo itu tuh hanya karena aku hamil doang tapi aku ngotot itu emang nafasnya dia yang bau. Dan ketika baru banget aku lahiran Keevara, dia langsung ngetes ke mukaku, exhale gitu. Ehiyaloh beneran gak bau lagi! Ajaib! Haha
Nah makanya yang sekarang ini, pas ga sengaja ngecium helaan nafasnya suami. Bau tengik itu datang lagi!!! Ohemjiii fix ini mah insyaalloh.

Tapi aku masih santai belom mau testpack, walaupun Suami udah ngejek-ngejekin terus dan aku masih denial.
Karena menurutku, masih ada kemungkinan ya aku nggak mens karena emang hormon menyusuiku. Soalnya pas nyusuin Keev juga pernah ada momen aku nggak mens berapa lama.

Oiya dan satu lagi, waktu itu nemenin Keev dan Kaya Playgroup, ada momen Kaya ngeliat boneka bayi dan dia keliatan excited banget. Mungkin dia kira itu bayi beneran, dia coel2 tuh bayi sambil cengengesan. Pokoknya lucu banget! (Ada di ig aku videonya) disitu captionnya aku tulis "Udah siap banget nihh kayaknya...... menyambut sepupu baru! " Maksudnya, emang sebentar lagi adiknya suami mau lahiran. Jadi aku mau punya ponakan baru dan KeevKay mau punya sepupu baru.

Terus beberapa hari kemudian, pas adik ipar aku lagi proses melahirkan di rumah sakit, aku iseng mau update ig. Bukannya update something untuk nyemangatin adik ipar, aku malah tertarik untuk ngepost foto latepost aku waktu di Indo sama Rommy sahabatku yang lagi hamil ketiga. Dan biasanya kita selalu hamil bareng walaupun biasanya dia duluan yang hamil tua, baru aku nyusul hamil muda. Disitu aku nyemangatin dia...
Hahahahah asli aku gatau kenapa bisa upload foto itu dalam keadaan akupun juga lagi H2C (harap harap cemas).
Hahahaha pikiranku saat itu cuma pengen aja nyemangatin dia dan ngedoain dia supaya anak ketiganya beneran cowok seperti yang mereka inginkan. Hihihi.

Bulan September berlalu begitu saja tanpa ada si "tamu" hadir. Aku pun masih denial dan takut untuk testpack. Seingetku memang masih ada satu tespek yang tersisa hasil dari tes-tes jaman dulu. Aku pengen sih sebenernya tespek khusus pertama kali pipis setelah bangun tidur. Tapi selalu kelupaan karena ribet mesti nyiapin wadahnya.

Akhirnyaaa,
Tanggal 10 oktober 2016, ponakan baruku lahir. Alhamdulillah. Hari itu juga langsung nengokin baby Dru. Nah pas dateng ke rumah sakit yang sama tempat aku lahiran, ada rasa gimana gitu. Rasa bergidik, horor, masih inget jelas banget dua kali lahiran sebelumnya. Apalagi pas ngobrol dengan adik ipar yang proses lahirannya forceps juga seperti aku, itu rasanyaaaaa memori ditelnya masih lekat banget. Belom hilang. Ada perasaan , aku belom kangen ya Alloh untuk kesini lagi haha..

Kebetulan mertua mau dateng kesini karena mau nyambut cucu baru, walaupun sama adik ipar kita udah pisah rumah tapi aku tetep harus beres-beres dan nyiapin kamar buat mereka. Nah tanggal 11 Oktober di hari mereka tiba, kamar belum siap. Aku bangun pagi langsung mindahin bed base alias tempat tidur alasnya kasur yang sedang aku pake, untuk dipindahin ke kamar mertua. Suami nggak bantuin karena udah buru-buru mau jemput mertua di airport.
Jadi aku dorong-dorong itu tempat tidur, mindahin kasur sendirian. Beresin rumah yang berantakan, nyapu ngepel vacuum cuci piring semuanya aku lakuin dalam waktu 3 jam. Habis itu badanku rasanya langsung remuk banget. 
Yang tadinya nggak pernah tidur siang, ini terpaksa harus rebahan dan tidur siang beneran.
Suami sampai bingung, "Kamu ngapain tidur? Sakit? Hamil?" Wkwkwkwk ituu lagii yang ditanyain...

Malam harinya kita di mesjid ada acara pengajian yang spesial, kedatangan tamu dari Indo. Disitu ada nasehat penutup dari Oom Emir yang sedikit menggelitik diri gue pribadi "Ayo kita perbanyak amar ma'ruf dari dalam (maksudnya punya anak), jangan takut punya anak banyak karena Insyaalloh di dalam jamaah ini banyak yang bantu urus dan bantu take care. Punya anak atau generus adalah ladang pahala, ladang amal jariah untuk orangtuanya dan untuk kita semua". Kira-kira begitu sih kurang lebihnya.

Disitu gue langsung berpikir, okei gue ga boleh takut. Besok harus testpack! Gue ga bisa gini terus menggantungkan diri gue. Gue butuh kepastian! Wkwkkwk.

12 Oktober 2016.
Besokannya, bangun subuh ya pipis ga sempet tespek. Habis subuh tidur lagi. Nah kebangun jam 9-an karena kebelet pipis yang sangat mendalam, sampe perih. Tapi nggak lupa dong, disempet-sempetin langsung ambil tespek dan ambil wadah cilik walau udah kebelet banget.

Perasaannya pas nyelupin alatnya ke dalam wadahnya gimana ya, sebenernya agak  kagok. Karena dua kehamilan sebelumnya selalu pake tespek yang biasa kertas doang ituloh yang tipis. Kalo ini pake yang agak modern dan ada dua space untuk keluar tandanya. Terus agak deg-degan karena takut gak valid soalnya lupa harus nyelupinnya berapa detik. Kebetulan ini tespek yang satu paket tiga biji dan bungkusan kotaknya udah gatau kemana jadi ga bisa baca aturan pakainya. 

Jadi ya ngeraba-raba sendiri, bismillah semoga akurat deh ya. Pas diliat, cairannya langsung ke atas dan langsung muncul satu garis di lubang atau space yang pertama, naik lagi... ke lubang kedua... 
MUNCUL GARIS SATU LAGI SODARA-SODARA!
Jadi ada DUA GARIS! Bengong, senyum-senyum sendiri.
ALHAMDULILLAH, ALLAHUAKBAR. Bener-bener gak nyangka, karena kirain ga ada garis lagi di lubang yang kedua.
Disitu cuma bisa bengong, terharu juga. Mikirnya, ya Alloh engkau kasih lagi amanah ini ke keluarga kami artinya insyaAlloh aku bisa jadi ibu yang sabar dan meramut ketiga anak ini insyaAlloh. Ya Alloh, hal seperti ini bukanlah hal yang terjadi begitu saja, melainkan sudah Engkau rencanakan dari sebelum-sebelumnya. Ini semua nggak akan terjadi kalau bukan atas seizinMu Ya Alloh.
Banyak temen-temen yang sudah lama pingin tapi belom engkau kasih, tapi dengan mudahnya Engkau kasih ke keluarga kami tanpa dan belum aku minta :")

Masih di kamar mandi, dan udah mikir mau ngasih tau suami sambil di rekam, kebetulan lagi rame diruang tengah. Ada mertua, anak-anak dan popoy :)

videonya  ada di instagram ya hehe

Bismillah... Semoga sehat-sehat ya Nak, momoy semoga juga sehat waras sabar dalam meramut anak-anak.

5 comments:

  1. Selamaatttt mba karaa :) Barakallah...

    ReplyDelete
  2. Mba,pas hamil anak ke 2 tetep nyusui yg pertama ato lgsg disapih?

    ReplyDelete
  3. Waaa mbak Kara aku ngikutin kamu dari jaman Kuliah di bandung eh sekarang udah mau anak ke-3 WOW hihi ikutan happy. Sehat-sehat calon mommy

    ReplyDelete
  4. Selamat yaa Kara..
    ngikutin blog kara dari jaman belum punya Keev, dan baru sekarang ini comment, hehe..
    Kalo boleh tau sudah berapa minggu usia kandungannya? Siapa tau kita samaan..hihiii

    ReplyDelete
  5. Selamat Mbak Kara, rejeki ya :D
    Moga sehat-sehat terus kandungannya aamiin :)

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails