Monday, November 29, 2010

Honeymoon Trip (Day 2)

Lanjut hari ke dua honeymoon..
Jumat. 29. Oktober 2010.
bali garden hotel, kuta.

Bangun mepet-mepet jam 10, hampir telat breakfast. Untung dipaksa bebi bangun breakfast, kalo ga mah saya lebih milih lanjut tidur. Breakfast belom mandi, breakfastnya seadanya. Muka masih kusyut. Asli itu yang di hotel semua penghuninya bule smua, jarang abis yang Indonesia. Apa karena faktor hotelnya jelek antik gitu trus banyak bule yang suka disitu ya? Ga tau deh. Pokoknya yang orang Indonesia dikit, sekalinya ada, ya yang berjilbaban sama suaminya, ya kita berdua ini.

Abis breakfast bebi ngajakin jalan-jalan ke arah pantai Kuta, tapi saya mager deh plus nyawa belom ke kumpul semua jadinya cuma jalan sebentar langsung balik ke hotel. Saya ini anak rumahan loh, jadi lebih seneng indoor ketimbang outdoor activities hehe.
Kalo kata Faz, mood saya bagus kalo lagi di hotel, tapi begitu keluar hotel mukanya langsung jutek, ga mood, diem ga jelas. haha! Duh itu namanya baru beradaptasi sama dunia luar kale, kan saya tipe mesin diesel, 'panas'nya lama. heheh.

Sambil nunggu check out time jam 12, kita mandi-mandi dulu, packing-packing dulu. Quality time di kamar, karena saya memang demen ngamar, yah walaupun kamarnya ga bagus-bagus amat yah.
Saatnya check out, saya sudah siap untuk berjalan-jalan dan pindah hotel. Sebelum cabut ke hotel selanjutnya, kita mau jalan-jalan dulu di Kuta. Kita nitipin barang-barang kita di receptionist hotel Bali Garden, then kita walking down the street. Tempat pertama, beli kacamata! milihnya lama abis! Hehe. Baru kali ini milih dan beli sesuatu dipilihin sama bebi. Tapi kayanya dia milihin, dan setuju-setuju aja supaya cepetan beli dan kelar deh! Haha, dan yang nawar ke abang2nya juga dia loh, kalo saya nawar mah yang ada naik deh bukannya turun, saking ga bisa nawarnya.

Selesai beli kacamata, kita jalan kaki ke arah Kuta Square, ga ngapa-ngapain, jalan ajah. Malah kita ke warnet, buat ngeprint apa gitu si bebi. Abis itu jalan balik lagi, beli oleh-oleh buat keluarga di pasar-pasar deket situ. Oleh-oleh yang ala kadarnya sih, ih tapi mahal-mahal ya disana. Ya buat ada bawa pulang oleh-oleh aja sih hehe.

Balik ke hotel, ambil tas, naik taksi, ke Nusa Dua, Swiss-Bel Hotel. Yuhuuu! Meluncuuur! Pas di taksi burung biru, nanya-nanya sama pak supir, harusnya dari airport ke kuta tuh berapa. Katanya sih kalo mau jalan ke luar airport dan nyari burung biru, ke Kuta cuma 15 ribu ajah! WOW! Sedangkan kalo naik taksi airport, yah pas nya 50 ribu saja ke Kuta. WOW! Kemarin kita kena 70 ribu!

Perjalanan dari Kuta, ke Nusa Dua agak lama dan agak jauh yaa.. sekitar 20 menitan-40 menitan deh kayanya.. Argo taksi pun tak berbohong, 70 ribuan. Ternyata letak hotel yang kita tuju itu ada di atas-atas which is kaya sepi dan gak bisa kemana-mana kecuali pake kendaraan sendiri.
Pas sampai depan Hotel.. kesan kami adalah.. Wow! BAGUS! Jomplang skali dari hotel yang sebelumnya, dan disini banyak orang Indonesianya ketimbang bulenya! Oke, urus administrasi sebentar, dan mbaknya bilang kalo kita dapet kamar suite instead of Deluxe, yang kita pesen. Karena kamar Deluxe nya lagi di renovasi. YEAY! Alhamdulillah.. cant wait to see the room..
Dan ternyata hotel ini menyediakan free shuttle, jadi kita bisa kemana-mana deh..

Pas masuk, we're amazed! Luas banget, bagus banget, nyaman banget, malah kegedean buat kita bedua doang. Dan pool view loh! ihiy, kita langsung norak deh foto-foto, bebi langsung video2. Asli beneran pada sibuk masing-masing, saya foto-foto sebelah luar, si bebi video-in kamar mandinya! haha.

Kita ngaso-ngaso setelah akhirnya ada adegan tawar menawar antara saya dan bebi, bebi maunya langsung keluar jalan-jalan, saya maunya nanti aja keluarnya, sore-sorean. Akhirnya diputuskan kita keluar jam 3 sore deh, berhubung memang belom makan siang dan laper banget akhirnya mau ga mau emang harus keluar hotel. Tapi kita gatau mau kemanaaa...

Sampai lobby hotel, kita minta mobil, eh taunya ditawarin, mau dinner di jimbaran? Kita ada free mobil. Wow asik! Sangat boleh, sangat mau! Sambil nunggu mobil yang akan jemput kita..

Dari hotel ke Jimbaran tidak terlalu jauh, kita naik mobil avanza dengan supir yang sangat ramah. Kita cuma berdua. Uhuy! Sampai di Jimbaran, Ganesha Cafe, matahari masih sangat terik! Dan kursi-kursi masih pada kosong, kita langsung mau duduk di barisan paling depan buat liat sunset nantinya. Lihat menu.. hmmm yaa memang agak mahal yaa. Namanya juga seafood sih. Seperti biasa bebi bilang, yaudalah sekali-sekali, haha! Saya ga ngerti gimana mesennya, soalnya disuruh milih sendiri ikannya, Faz pun nanya-nanya sama masnya dan nyuruh masnya pilihin ikan yang paling enak. Dan kita pesen.. you name it lah, ikan, cumi, udang, kerang. Yiha!

Mendekati sunset, kita sudah selesai makan, dan para tamu pun pada langsung mendekati pantai untuk foto-foto. Kebanyakan bule sih. Ganti-gantian minta fotoin, hehe kebetulan semuanya berduaan.

Begitu malam tiba, sekitar jam 6, restorannya pun mulai rame, kali ini banyak keluarga, banyak orang Indonesia. Ya disaat orang baru mulai makan, kita sudah selesai makan. Balik deh kita, naik mobil dari hotelnya lagi, sebelum ke hotel mampir CK dulu seperti biasa, untuk beli amunisi. Persiapan cemilan, persiapan kalo kelaperan. Sampai hotel jam 7 malem deh! So we were spending our Friday nite in our room instead of go outside like other couples do hihi :)