Sunday, November 28, 2010

Honeymoon Trip (Day 1)

Here we gooo. Now we’re going to talkin bout me and faz honeymoon trip. Though it is soooo late, yah theres no “late” words to share our happiness! Yay!


Sebenernya  saya udah jauh2 hari hunting honeymoon place and hotel sebelum faz tiba di Jakarta. Jadi, masih sibuk ngurusin kawinan, saya juga sibuk mantengin laptop searching googling sana sini buat tau tempat mana aja yang asik buat honeymoon. Well sebenernya sih emang tujuannya mau ke Bali, kenapa? Karena pengen dapetin suasana pantai, murah, ga tertarik sama sekali tuh keluar negeri. Beneran deh. Selain itu juga karena saya sendiri belom pernah ke Bali lagi semenjak terakhir pas SMP kali yah.
Dulu waktu masih sering pulang kampong alis mudik ke Malang, ke rumah eyang, kita sekeluarga besar suka liburan dadakan ke Bali. Secara ke Bali dari Malang Cuma naik mobil  aja, lalu nyebrang dengan kapal ferry.
Tapi seiring dengan berjalannya waktu, temen-temen saya banyak yang suka kesana sama temen-temennya. Nampaknya seru sekali, banyak tempat baru yang belom dicobain. Dulu kayanya kalo sama keluarga ke Bali Cuma ke situ2 aja, ke Tanah Lot, ke tempat kerajinan perak lah, dll.
Nah seiring berkembangnya jaman juga, pada banyak yang bilang ke Lombok itu enak, apalagi ke pulau-pulau Gili nya yang katanya lautnya masih bagus banget.

Ya mulailah saya searching tentang Lombok, 3 pulau Gili. Sampai-sampai saya udah tau gimana tata letak lombok dan pulau Gilinya. Sekalian nyari tau gimana caranya dari Bali ke Gili. Soalnyaa saya BM alias Banyak Mau, dalam sekali honeymoon pengen ke Bali terus ke Gili. Tapi setelah ditelusuri kok kayanya ribet juga yah plus butuh budget lebih, dan kayanya juga saya mager (males gerak) –an deh orangnya kalo harus kesana kesini. Hehe. Oiya, my another BM adalah, staying in a hotel with private pool inside. Maklum, udah jarang banget berenaang.

Dalam pencarian akomodasi, ada sedikit kendala nih. Yaitu, jadwal UTS kampus saya yang masih tentative. Ada dua kemungkinan, pertama, UTS saya tanggal 25 oktober, dimana saya kawinan tanggal 24 oktober. Maka udah pasti ga bisa honeymoon minggu tersebut kan. Kemungkinan kedua, UTS saya taya tanggal 1 November, yang berarti saya bisa honeymoon dulu sebelum benar-benar kembali ke dunia kuliah dan langsung UTS. Bisa kebayang gak, saya honeymoon tapi besokannya mau UTS. Haha. Saya bener-bener bodo amat deh. Cuek aja! Ya begitulah kampus saya, ga taat jadwal akademik. Sesuka hatinya ajah.
Nah untuk menghindari hal-hal tentative diatas, saya tetep harus booking hotel dan pesawat jauh-jauh hari. Akhirnya saya menemukan satu kamar suite yang ada private pool nya di daerah Seminyak. Langsung aja deh saya booking untuk satu hari, di hari Sabtu dan Minggu, tanggal 30-31 Oktober. Kenapa tanggal segitu? Karena weekend, jadi ga mungkin hari itu terganggu sama jadwal UTS saya yang belom jelas itu. Tanggal segitu bisa merupakan awal dari honeymoon trip saya ataupun hari terakhir. Ya tergantung, lagi-lagi, jadwal UTS nya aja. Huff!

Saya Cuma bisa booking satu hotel itu saja, padahal kita rencana mau 4 hari di Bali. Dan kita belum sama sekali booking pesawat sampai dengan Faz balik ke Jakarta.

Singkat cerita sih, selagi kita proses seminggu lagi mau kawinan. Papa nya faz bantuin untuk cariin tiket pesawat. Ditambah lagi bisik-bisik dari teman sekelas saya, UTS ga mungkin diadain tanggal 25 Oktober. Paling mungkin sih tanggal 1 November. Baiklah akhirnya kita menset tanggal honeymoon kita dari tanggal 28-31 Oktober, Kamis-Minggu. Alhamdulillah dapat tiket Sriwijaya air untuk tanggal 28, keberangkatan sore. Tapiii… kita belom booking hotel sama sekali buat yang tanggal 28-30. hahah..

Tibalah hari dimana kita akan berangkat ke Bali!. Sehari sebelumnya saya sempet packing2 dirumah, agak sulit ya packing dimana kamar saya masih kamar penganten, barang2 saya entah ditaro dimana. Padahal saya sudah beli kacamata item khusus untuk honeymoon, tapi saya ga bisa menemukannya. Karena sudah malam, dan mbak saya sudah tidur hiks. Padahal malam itu juga saya harus ke rumah mertua untuk nginep disana. Biar ada pak supir yang nganter kita ke bandara.

“ Bebihh, ntar di Bali beli kacamata yaa… kacamata ku gatau dimana huhu”
“ Iya, tenang ajaa.. “ Yeay asik mau dibeliin sama beboy!

Kamis, 28 Oktober.
Rumah mertua, Bintaro sector 9.

Berduaan baru bangun jam 11 siang! Parah! Padahal udah dibangunin sama mertua hihi. Akhirnya kita bergegas mandi, siapin sgala macem. Eh bebinya packing sendiri, pinter deh. Eh pinter, apa istrinya aja yah yang pemalas. Heheh.

Sebelum berangkat, saya ngeprint bukti reservasi hotel di Seminyak. Dan si bebi nyempetin nyari hotel di internet rumahnya. Iya, nyari hotel buat kita tidur nanti malem. Haha parah ya baru nyari hari H nya! Sempet nanya-nanya Kak Ben, kakaknya Faz, dimana hotel yang enak murah. Eh tapi hotel rekomendasinya fully booked. Akhirnya Faz sempet bisa booking hotel “Bali Garden hotel” di Kuta untuk satu malam, pengennya sih dua malam, tapi hotelnya ga bisa. Yowes lah, setidaknya kita udah ada satu pegangan buat ntar malem, yang buat besok? Liat besok ajah! Hidup untuk hari ini banget deh! Hahah.

Akhirnya kita pamit sama orang rumah untuk berangkat ke airport. Ada beberapa rekomendasi tempat dari Kak Ben, “Have fun ya, kalo ada apa-apa disana tanya-tanya aku aja”, katanya. Eh, baru inget kalo kita gatau dan belom punya rencana sama sekali mau kemana, makan enak dimana. Hihihi.

Airport Soekarno – Hatta.
Sampai disana ngurusin ngeprint di Sriwijaya dulu. Pas udah masuk gate nya, ternyataa di delay huhu. Kita duduk-duduk ga jelas deh. Sambil ngecharge, saya ngecharge BB, dia ngecharge iphone. Memang ya saat itu saya lagi sibuk-sibuknya sama BB grup Hijabers, dan Faz lagi demen-demennya main Football Manager. Jadi ga ada alas an untuk kita saling jealous. Hahah. Kita Sempet keluar lagi buat nyari cemilan, beli beard papa sama beli minum. Balik ke gate lagi, nunggu lagi

Yeaaaa akhirnya waktunya kita masuk pesawaaat!. Eh ini pertama kalinya saya naik pesawat ke bali loh, jadi agak extcited! 

Dan Faz pun langsung sigap memegang iphone nya dan merekam segala kegiatan kita. Memang yaa dasaarr si bebi videographer sejati, ga bisa melewatkan begitu saja momen-momen dalam hidupnya. Kalo saya? Prefer foto-foto hehe. Kita bedua ga ada yang bawa kamera. Hanya mengandalkan hp masing-masing sajah.

Selama satu jam perjalanan kita asik bermain-main dengan video, saya di video-in, bebi di video-in, ada skenarionya pula. Makan makanan box dari sriwijaya. Kata bebi, saking dia seringnya  naik Air Asia, yang ga dikasih makanan, dia jadi aneh kalo dikasih box di penerbangan lain. Bawaannya mau nolak, karena dikira itu box ga gratis. Hahah.

Sekitar pukul setengah 6-an kita sampai di Bandara Ngurah Rai. Dan faz pun mulai beraksi dengan iphone nyaa.. record sana record sini. Sampe saya bingung dia ada dimana, lantaran saya jalan paling cepet dan paling depan, nengok ke belakang, heh mana suami gua! Taunya lagi ngeshoot tulisan-tulisan “selamat dating di Bali”. Hayah!

Keluar dari airport. Kita linglung. Bingung haarus kemana dan bagaimana. Ga ada taksi bluebird. Cuma ada taksi airport, duh jadinya males banget deh mesti nawar-nawar. Udah tau saya ga bisa nawar, akhirnya saya kerahkan suami saya. Taksinya sombong! Gamau ditawar! Tetep keukeuh 70 ribu! Akhirnya mau gamau deal. Duh disaat seperti itu merasa, harusnya ktia tanya-tanya sama orang yang udah pernah ke Bali ya, jadi ga kena tipu gini.

Ditengah perjalanan hotel, ternyata kita baru sadar kalo kita salah nyebut nama hotel ke pak supir! Hahay. Dia udah menuju hotel yang disebut tadi, sedangkan Bali Garden hotel tempat kita nginep udah dilewatin. Ya begitulah jalan-jalan bersama Bebi, ada ajah hal-hal konyol yang kejadian ;p

Sampai Bali Garden Hotel, wow ternyata letaknya berada di tengah-tengah kuta banget ya! Sampai resepsionis ya hotelnya oke lah. Pas naik lift dan dianter menuju depan kamar kita, kamar dibuka.. saya dan Faz Cuma liat-liatan. Menandakan bahwa.. ‘kok hotelnya biasa banget ya.. malah terbilang agak kuno dan creepy. Padahal agak mahal’.

Tapi kita berpikir, yasudalah ya, malah bagus kita cuma sehari disini. Tak ingin extend! Saatnya untuk mencari makan! pertanyaannya adalah.. dimana ya? secara kita cuma jalan kaki. kita menyusuri jalan saja, sampai kita mutusin untuk berhenti di resto Beras Merah, yang sebenarnya muahal. si bebi mesen menu ngasal, mahal, sesuka hati dia, sedangkan saya mesen yang minim ajah harganya padahal kan yang bayarin dia ya? haha harusnya saya cuek aja. tapi namanya naluri anak kos jalan terus. hehe, sedangkan dia? kan dia judulnya turis. Jadi ya wajarlah kalo cuek aja, katanya "Yaudalah, nikmatin aja. Sekali-sekali ini' hehe. 





Mumpung ada wifi di situ, Faz langsung menyentuh iphonenya dan googling hotel mana yang akan kita tempati buat esok hari. Yes call us a deadliner couple! Alhamdulillah bebi langsung dapet hotel di Nusa Dua, dengan harga 60 dollar, ya sekitar kurang dari 500.000 rupiah. Ya gapapa tho pindah ke daerah lain, murah pulak. Di kuta ga ada apa-apaan kayanya. Tak nafsu belanja saya.

Abis dari Beras Merah kita langsung ke hotel. Ga lama di hotel, bebi ngajak ke circle K. Huh bebi mah, males deh ganti bajunya lagi, pake kerudung sgala macem. tapi daripada saya ditinggal sendirian di kamar yang krik krik itu lebih baik saya repot sedikit deh. Kita beli beli cemilan di CK. Sampai di kasir
"Lagi honeymoon ya mbak, mas?"
Dalam hati saya, 'yaeyalah! lo pikir ngapain cewe jilbaban peluk2an sama cowo kalo bukan sama suaminya!'
hehe, ih saya nyinyir ya!

tunggu ya honeymoon day 2 kita :)

1 comment:

  1. padahal di deket kuta ma airport itu ada jalan kediri,,,yg di sepanjang jalan itu banyak restoran yg halal....

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails