Friday, November 2, 2012

Fly to Jakarta

Assalamualaikum..

Tanggal 1 November 2012, akhirnya berkesempatan untuk pulang ke Jakarta naik Royal Brunnei. Yess bakalan transit di brunnei dulu. Flightnya jam setengah 2 siang.. dan uniknyaaa.... kali iniiii gue ga dianter ke bandara sama suami hihihiih... selain karena males juga kitanya pisahan bedua doang di airport, kebetulan suami lagi ada job buat syuting.. jadi yaudah mendingan gausah di anter daripada skip job nya.
Suami mendelegasikan temannya untuk nganter gue, Biko dan Jane nganter.. Waduh sempet ada adegan biko ketiduran bokk di rumahnya.. pantesan kenapa gue ga dijemput2. Tadinya gue mau kesana kesini dulu sebelum ke airport tapi jam 10 kok dia ga kunjung jemput, udah jam setengah 11 juga belom jemput. gue telpon deh, taunya dia ketiduran!! Huaaaa... abis itu dia lama banget jemput Jane (kakak adik tapi beda rumah).. Jam setengah 12 berangkat dari rumahhh....

Alhamdulilllahhhh gak telat... sampai airport jam 12 lebih dikit.. masih banyak yang antri check in. Gue cuma di drop. Huihui... deg-degan takut gak ngeh kalo bule ngomong apaan. Alhamdulillah lancar. Boarding juga gak keburu-buru meskipun gue ke boarding room nya lari buru-buru padahal masih banyak waktu..
Dan gue gak bawa uang sama sekali lohh baik dollar aud maupun rupiah ataupun duit brunnei...

Ternyata Royal Brunnei Air itu kaya garuda nya Brunei. Pesawatnya bagus, gede, entertainmentnya oke, makanannya banyak dan lumayan enak.. dan lebih enaknya lagi kan karena dia juga melayu jadinya gue suka ditanya sama pramugarinya pake bahasa melayu...

Pukul 18.00 waktu brunnei gue mendarat. Gue kira akan ribet, gue mesti ambil koper dll.. tapi karena ternyata gue udah dpt boarding pass buat di brunnei dari pas di Melbourne. Ya berarti gue cuma tinggal nunggu doang di airport di ruangan khusus transitnya. Masih lama banget gue berangkatnyaa.. masih jam 10 malem. yaudah gue solat-solat dulu di musholla. Nah enaknya musholla nya deket.. ya karena negara islam ya? iyalah yaa.. orang sign board di airportnya pake bahasa arab. 
Setelah sholat-sholat, gue memutuskan untuk ngopi-ngopi aja.. yang penting wifi! Dan disana cafe yang paling bener kayanya cuma coffee bean... dan para bule ngantri smua aja lohhh untuk beli coffee bean... Untung gue punya commbank card yaa jadi bayar pake itu aja, gausa repot-repot tuker uang.

Jadi gue menghabiskan beberapa jam di coffee bean sambil wifi, sambil facetime sama suami, chatting.. dll. Ya airportnya biasa aja sihh.. jadi gue gak foto-foto.

Pukul 10-an gue masuk boarding room.. yaaa banyak orang indonesia yang tur gitu. pada transit juga kayanya.. kebanyakan ibu-ibu. Hadehh.. rempongnya banget-bangetan.. ngeliat mereka banyak banget tentengannya alias belanjaannya.

Sekitar jam setengah 12 malam gue tiba di Soekarno Hatta, but have no clue orang tua gue udah jemput atau belum. Itu para rombongan ibu-ibu udah pada dijemputin semua sama keluarganya.. gue bingung gue harus nunggu dimana, mana bapak-bapak yang nawarin taksi annoying banget! erggh! nawarin sim card handphone pula bzzz,,,,

Gue aktifin nomor m3 gue yang padahal katanya udah ga aktif karena masuk masa tenggang. Tapi alhamdulillah setelah nunggu beberapa menit ada telpon dari bokap! Heuheu ternyata bokap salah gate.. yaa soalnya udah malem juga sih yaaa sepii airportnya plus ga ada info yang jelas pesawat yang mana turun di gate mana..

Alhamdulillah sampai juga di ibukotaaa.. pegel bangettt, mau kasurrrr!
sampai rumah langsung seneng bangettt ketemu kamar orange kuuuuu yang sudah berubah dekorasinyaa tapi tetep peweee!


4 comments:

  1. glad that u have a good while stay at Brunei. the airport is not under renovation. Hope that u will come to Brunei again soon :))

    ReplyDelete
  2. Kara, naik royal brunei PP jkt-syd brp? Slama ini aku naik qantas, looking for alternatives...

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails