Friday, November 9, 2012

Graduation Day


Ada cerita seru di balik wisuda gue..

Tadinya nait balik ke Indo untuk wisuda dan memenuhi janji ke ortu kalo gue akan pulang lagi setelah 3 bulan di Indo. Tapi seiring ribetnya birokrasi wisuda di kampus gue dan lagipula gue pulangnya terlalu mepet, gue pulang tgl 1 Nov, sedangkan wisudanya tanggal 6-8 Nov. Belom gue revisi lalalilinya. Pasrah, tapi sebelum-sebelumnya gue selalu doa supaya wisuda gue dilancarkan. Tapi begitu tau dari temen gue, Dinda, Ehm temen satu-satunya yang bakal wisuda bareng, kalo wisuda banyak persyaratannya.. jadilah gue pasrah dan berniat balik ke Indo untuk revisi.
Tapi bokap gue sangatlah keukeuh dalam urusan beginian, beliau nelpon kampus gue dan bilang kalo anaknya lagi di australi dan pengen ikut wisuda, sudah lulus dari bulan Juli. Jadi kalau anaknya bisa ikut wisuda mohon dikabari. Dan pihak kampus berjanji akan menelpon balik bokap gue untuk ngabarin.

Kamis tgl 1 Nov malem gue sampai Jakarta dan hopeless bakal ikut wisuda sedangkan Dinda agak sedih karena bakal wisuda sendirian hari Kamis nanti.
Senin 5 November, tiba-tiba gue di telepon bokap dari kantornya dikabarin kalo gue bisa ikut wisuda!!! Yeayyyy!!! Bokap ditelepon pihak kampus dan gue silakan ambil undangannya dan toga... whatttt jadi gue ga harus revisi sebelum wisuda??? ihiyyy! Rasanya pengen ke Bandung hari itu juga tapi ga mungkin.
Oiya dan gue agak ragu ke bandung sendirian karena takutnya ada apa-apa dan gue ga bisa jelasin ke pihak kampus. So gue dan bokap pergi ke Bandung hari selasa, ke kampus...
Ambil undangan, ambil toga.. Hah semudah ini??? heuehehhe Alhamdulillah. Jadi gaenak sama bokap yang udah jauh-jauh nganterin padahal tinggal ngambil doang.
Dan anehnyaaa gue enggak ngeliat nama Dinda di daftar para wisudawan yang sudah atau yang belum ambil undangan. Nah lohh..
Gue coba telfon Dinda, dan Dinda panikkk.. karena dia emang sengaja dan belom ambil toga dan segala macamnya. Dia berencana ke Bandung H-1 bersama bokap nyokapnya biar sekalian.
Nah lohhh.. ini kenapa jadi kebalik. Dinda yang disini malah ga ada daftar namanya, gue yang baru sampai malah ada namanya ...

Dan besok paginya, Rabu. Dinda ngabarin kalo dia gak bisa ikut wisuda. HAHHH! HOW COME??? dan bener aja emang nama dia gak ada. Padahal dia udah ngumpulin revisi dan segala macamnya. dia udah daftar di web dsb. Tapi menurut pihak kampus dia gak punya surat keterangan kalo dia mau ikut wisuda November dan sudah lulus dari bulan Juli lalu. Waduhhh. Padahal Dinda udah kesana sama bokap nyokapnya yang siap nginep di Bandung, udah cuti kantor. Huhuhu sedih bgt. Tapi bismillah diusahain semoga bisa ikut wisuda gimanapun caranyaaaa, Dinda bilang dia sampe nangis2.
Menjelang sore dia ngabarin kalo dia akhirnya bisa wisuda. Yeayy! Alhamdulillahhh.. ga kebayang kalo Dinda ga ikut :(

Kamis pagi.
Gue pun ketemu Dinda. Udah rapi jali kita. Masuk kampus barengan, dan ternyata ditanyain nomor kursi.. dan kita baru tahu kalau kursi kita di paling akhir dan sebelahan! OMG! Alhamdulillah banget kemaren pake ada drama-dramaan itu, hikmahnya kita bisa duduk sebelahan. Gue baru tau kalo tempat duduknya diatur sedemikian rupa. soalnya kalo di UI gak ada, bebas duduknya..
Hihihi kebayang deh kalo gue ama dinda jauhan, krik krik amat... :)

Prosesinya terbilang cepat, ternyata deg-degan ya dipanggil ke depan podium hehehe soalnya wisuda UI kan ga dipanggil satu-satu.

Oiya, mertuaku dateng juga lohhh dari Jakarta :)


Alhamdulillah akhirnya diakui juga sama bokap gue kalo gue udah lulus. Selama kemarin lulus sidang kayanya gue belom dianggep lulus karena ga ada buktinya -___-
Hepi juga bisa nyenengin eyang sebagai cucu pertama yang akhirnya sarjana juga. heuheheu..
Sekarang tinggal revisinya dehh.. duh males ya? :p

Btw ngerasa ga sih kalo gue tambah lebar? apa karena bajunya? Hmm gak juga, karena pipi gue pun tambah lebwaaarr!


wore a Selcuk Top by Frostya (@miyromiiy)

6 comments:

  1. yeay karaaaa blognya dibuka lagi hihi pertamax :D

    ReplyDelete
  2. kog revisi stlah wisuda?wah kalo d ITS sbya,blm lulus kalo g ngmpulin revisi. . .

    ReplyDelete
  3. ceritanya selalu bagus dan ngalir apa adanya,coba gabung bikin novel kak, pasti keren

    ReplyDelete
  4. Wowowowo...happy graduation ka Fisah,ceritanya enak bangeet :* <3

    Love,

    http://meiszaecha.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. Happy Graduation k'kara n selamat atas kehamilan na. :)seneng bgt ngbaca postingan kk :D

    ReplyDelete
  6. Badan kak Kara di foto itu keliatan lebar, mungkin bener karena bajunya deh. ada lipatan di atas pinggang soalnya. Tapi gak lebar-lebar amat lah.
    Selamat atas kelulusannya kak ;)

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails