Wednesday, December 1, 2010

Honeymoon Trip (Last Day)

Minggu. 31 oktober 2010.
Last day in Bali.
Kokonut Suite.

PAGI! seperti biasa bangun sarapan mepet-mepet akhir jam breakfastnya. Lalu balik ke kamar dan memaksakan diri untuk berenang di private pool yang sebenernya kurang private itu. Soalnya bisa keliatan dari atas dan dari kamar sebelah yang cuma ditutupin sama semak semak yang berjarang. Tapi apa daya, masa kolam renangnya ga di cemplungin sama sekali. Jadilah kita nyebur, berenang-berenang dikit, main-main air beduaan, seseruan sendiri. Ya sayang ya ga ada fotonya, yaiyalah kalo ada fotonya mah aurat saya kemana-mana dong! hueheheh.
Abis berenang bareng, mandi bareng. Lalu siap-siap check out jam 12. Kita rapihin barang buat pulang ke jakarta, tapi juga nyiapin persiapan buat naik motor ke Tanjung Benoa. HORE!
Titipin barang-barang kita ke resepsionis, lalu meluncur ke Tanjung Benoa boncengan naik motor sewaan. Uhuuy! panas-panas tetep dijabanin demi water sport-an!

Thanks to GPS dan suamiku yang memang keren. Lebih dari setengah jam perjalanan ke Tj. benoa, soalnya pake nyasar segala. Pas udah sampe mau deket-deket tempatnya, ada beberapa motor yang pengemudinya mepet-mepet kita, kaya nyapa ramah, ngajak ngobrol sambil nyetir. Awalnya kita welcome, tapi kenapa kita dipepet terus, ngeri juga. Ternyata itu orang-orang yang nawarin watersportan dgn harga murah. Buset, udah nawarinnya di sebelum tempat. Kira-kira ada 3 mas-mas yang bergantian deketin kita. Faz ngebut aja deh. Lempeng.

Sekitar jam 1 Sampai juga di benoa. Wow ternyata ramai, pada lagi watersportan. Yak mulailah kita kebingungan. Ketakutan kita ditipu dgn harganya yang mahal. Sambil disana saya sambil bbman sama rommy yang pernah kesana, sama temen juga lainnya yang pernah kesana, tapi dia paketan nyari di internet, jadinya dapet murah. Yah lagi lagi sayang banget yahh ga pake browsing dulu, tapi ya info dari teman cukup lah.
Anyway pas lagi lihat-lihat keadaan sekitar, saya kaya melihat sesosok pria yang tidak asing lagi, ternyataaa dia adalah kakaknya vionaa, iya viona teman saya yang katanya emang lagi di Bali dan dia emang bialng kalo hari Minggu mau ke Benoa. Saya langsung BBM viona, tapi sayang tak dibalas. Hiks. Saya berusaha mencari rombongannya, tapi tak kunjung kelihatan sekumpulan keluarga batak itu. Hehe.

Karena saya rempong gamau yang main di laut dan kebasahan kuyup. Jadi saya maunya flying fish, sama parasailing ajah. Sebenernya saya agak ngeri sama parasailing tapi saya lawan ketakutan, demi cuma buat "pernah-pernahan" ajah. Tidak, saya tidak sama sekali penasaran. Jadi niat "supaya pernah aja" mengalahkan ketakutan saya. Hehe.

Seperti biasa Faz yang saya kerahkan untuk tawar menawar. Tadinya Flying fish mintanya 100 per orang, parasailing 110 per orang. Akhirnya kita dapet 300 untuk dua permainan itu buat dua orang.
Yang pertama flying fish dulu! Iphone dan BB kita serahkan kepada mas-masnyaaa
mati gaya gua!
 Yah sayangnya ga ada foto kita pas lagi flying. Huhu. Flying fish ini ditarik sama jetski. Hitungan permainan flying fish adalah dua kali flying/ melayang di atas permuakaan lautnya, abis itu udah, kembali ke pantai. Bisa fly nya karena dibantu instrukturnya yang di tengah-tengah itu, yang bikin fly fishnya, dan dia yang bantu nyeimbangan berat diantara ktia berdua.
Rasanya seru tapi cuma sebentar. Seru aja kita kaya bediri melayang diatas laut.

 Sekarang saatnya parasailing! Hih deg-degan deh! Soalnya kan yang ngendaliin bener-bener dari kita, cuma kita yang bisa nolong diri kita sendiri. Agak deg-degan denger instruksinya! Takut salah-salah.
 
Sebelah kanan biru. Sebelah kiri merah. Thats why sarung tangan kita belang-belang gitu. Nanti kalo udah terbang diatas, liat ada yang ngibarin bendera warna biru maka itu saatnya kita narik tali sebelah kanan, saatnya mendarat.
Begitu orang lain mendarat, maka kita harus buru masuk, dan dipasangin tali sama mas-mas. Dan langsung ditarik sama jetski. Nah yang begini yang bikin panik buru-burunya.
 Gara-gara bebi udah dikasih bendera biru tapi ga narik tali biru dengan kenceng, alhasil dia kaya lama mendaratnya. Sampe mas-mas yang videoin dia bilang "waduh nariknya kaya cewe, kalo kaya gitu bisa mendarat di air tuh!" HADAH! Gimana gue ga setres! Ternyata bisa toh mendarat di air kalo kita nariknya ga bener! waduh.. Dan ya bener aja, Bebi mendarat di pinggir pantai banget, dia mendarat sambil ngesot di air. Haduuu!
 Giliran gua! PANIK!





Selesai dua permainan itu, kita dipanas-panasin sama mas-mas nya supaya ke pulau penyu. Saya siih ga tertarik eh taunya si faz tertarik, Pulau penyu harus dilewati dengan naik perahu, perjalanan sekitar 10 menit kesana. Nawar-nawar mentoknya di 200 ribu. Yasudah saya ngikut aja. Si bebi berani banget dah, orang bawa duit ngepas banget cuma 500 ribu! Udah kepake 300, eh ini dipasin jadi 200.
 Ternyata dia ngaku bahwa dia sebenernya cuma pengen naik perahunya aja. Dia belom pernah naik perahu begituan -_____-
Tiba-tiba perahunya berhenti, mas-masnya ngasih roti dan nyuruh kita ngasih ke ikan-ikan ini. Wow ikan-ikannya pada agresif.
 Sesampainya di Pulau Penyu, ternyata pulaunya kecil. Cuma ada penyu-penyu, ada guide yang memandu kita lihat lihat, ngasih informasi, dan fotoin. Ih males banget foto-foto ama binatang, ga cuma ada penyu, tapi ada burung-burng, ada binatang lain apa gitu yang kayanya emang sengaja diada-adain di pulau situ. Biar kesannya ada wisata nya.
satu-satunya foto yang kita foto bedua di pulau penyu ini
Pukul sudah menunjukkan tiga kurang, saatnya kita kembali ke Benoa. Dan mengejar pesawat yang berangkat jam 5. Saatnya pembayaran sama mas-mas yang pertama kita tawar menawar. Eng ing eng sebenarnya uang kita udah less than 500 ribu. Karena tadi sebelum berangkat, sempet beli bensin 15 ribu, watersport 300 ribu, pulau penyu harusnya bayar 200 ribu. Total kita harus bayar 500 ribu tapi ga ada duit sama sekali, makanya kita cuma bisa bayar 485 ribu! Hiks. Malu sama masnya, padahal udah baik, tapi dia geleng-geleng nerima duit dari kita. Yeee! *loh malah saya yang nyolot.

 Wokee kembali ke parkiran motor. Sambil bebenah, seperti biasa.. Faz kan orangnya butuh pengakuan, butuh pernyataan, sedangkan saya orangnya dataar, lempeeng, bahagia atau sedih cuma dalem diri saya yang tau.. makanya Bebi nanya "Seneng gaa udah jadi ke Benoa? Udah main watersport?". "Iya seneng". "Ga boleh gitu doang jawabnyaaa.. " "Oiyaaa.. seneng banget bebiiihh makasihh yaa udah mau ke Benoa trus bayarin kita main-main."
 "Love you"
"Love you too"

 Naik motor boncengan dengan hati senang, muka mesem-mesem. Yah siap mengejar pesawat yang artinya kembali ke Jakarta, kembali kuliah.

Sampai hotel jam 4, ambil tas langsung naik taksi menuju airport. Sambil nunggu taksi, saya ganti baju di ruang ganti. Giliran bebi mau ganti baju, taksi udah datang. Yak jadilah si bebi ganti baju dan celana di taksi. Huehehe. 
 Sampai airport jam 5 kurang, ternyataaa pesawatnya di delay saudara-saudaraaa..

Anyway, dibawah ini adalah video hasil arahan sutradara, kamera dan editing by Faz Fakhiyardi. Enjoy! :))

16 comments:

  1. hai kak kara.. anak UI juga ? hehe
    kenapa ya skrg kalo blogwalking nyasarnya ke blog2 yang ada cerita nikahannya. jadi pengen cpt2 nikah :p
    hehee..
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. hai nisaa, salam kenal:)
    aku alumni UI (d3), skrg lagi studi di unpad..
    heheh sok atuh ayuk nikah :)

    ReplyDelete
  3. karaaaaa, lucu bener videomuu..
    sepanjang video ketawa2 mulu.
    hehehe...

    ReplyDelete
  4. FITRIIII TEMANS CHWIDDERKUUHH! heheheh...
    eh gue udah lupa dehh itu isi videonya begimanaa, udah lama ga nontoon hehehe.. itu konseptor, director, editornya suamiku semua lohhh hehehe

    ReplyDelete
  5. halo mbak kara aku pembaca baru blog mu
    seneng deh baca-baca cerita di sini
    :)

    ReplyDelete
  6. hehe thank you yaa udah bacaa :)
    enjoy!

    ReplyDelete
  7. kak kara, belakangan ini jadi suka baca blognya kak kara. Asik dibaca.
    By the way, suaminya ka kara bikin videonya pakai program apa yah? sepertinya ringan dan ga neko neko :)

    ReplyDelete
  8. Waaaa terimakasihhhh!! :D
    Suami aku ngedit video pake final cut pro, hehe kan dia emang editor :p

    ReplyDelete
  9. karaa salam kenal y,,aq baru buka blogmu trus baca cerita km,,bagus,,knp g jadi penulis aja,,liat videonya jg lucu,,,**
    dtunggu cerita selanjutnya..__^

    ReplyDelete
  10. haiii retnhaa salam kenal jugaak.
    hah jadi penulis? gak kepikiran tuh! aku nulis cuma iseng dan berantakan kok, hehe.. suamiku tuh yg jago nulisnya dan edit videonyaa.
    Makasih yaa udah baca dan komen :)

    ReplyDelete
  11. karaaa... salam kenaall...
    adduuwwhh,,baca postingan ini jadi pengen ke bali jugaaa...
    tapi pengennya ke bali bareng suami jugaa...
    ahahaha...
    amiin, semoga bisa nyusul kaya kara sama fazz... ;p

    ReplyDelete
  12. hai shely salam kenal jugaa..
    ayo ke bali sama suami.
    hehe di doakeun semoga menyusul
    aamin :)

    ReplyDelete
  13. salam kenal kak,,
    seinget aku kk itu senior aku di 75 deh..
    so excited blogwalking di life report!
    :)
    kpnge ikutan acara hijabers community jg deh, kapan ada lagi yahh??

    ReplyDelete
  14. haloo thank you for reading.. iyah aku dulu smp di 75 ;)

    ReplyDelete
  15. Hii kak Kara !! Enjoy your stories, Wah honeymoon nya seneng banget :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhe thanks for reading, glad you enjoy it ;)

      Delete

Related Posts with Thumbnails