Friday, November 4, 2011

Married-Blogger

Assalamualaikum Hijabers!
Siapa yang belum pernah mampir ke blog cewe-cewe kece ini?

Fitri si Kivitz. Ola si Haura Insiyah. Kak Fika yang demen ber-Sweet Escape. Siti si pencinta hari Saturday. Suci si last minute girl dan Kara yang suka bikin report life.
Udah pernah dong ya kan ya dong mampir ke blog mereka *maksa* atau malah fans berat salah satu blog dari mereka. Begitupun sayaaa.. Selain Suci, memang yang lainnya anak-anak HC yang sering ngobrol di grup, sering ketemu dalam berbagai kegiatan HC. Tapi yang belom pernah gue ketemu tuh sama Suci, dan kita udah lama banget arrange ketemuan tapi gak pernah kesampean.

Gue mau cerita dulu ah awalnya gue tau suci darimana. Dulu waktu awal-awal masih gabung di HC, kebanyakan para blogger kan tuh, jadi gue blogwalking ke sesama anak-anak HC. Salah satunya ke blog Siti, Waktu itu ada satu post atau beberapa post yang isinya Siti ke kawinan Suci, Jalan sama Suci dll. Gue penasaran dong, gue klik blognya Suci dan berlanjut kepo deh. Suka mampir-mampir blognya. And I started to love her and her blog. Siapa sih yang gak suka blognya dia? *suci terbang nih*
Suci sering seliweran dan seperti interest juga dengan HC, sampai waktu itu HC mau Launching. Yang gue tau dia tinggal di KL, tapi kenapa pas HC mau launching dia daftar juga buat dapetin invitation? Dan yang gue bingung, kenapa dia gak minta aja ke Siti hehe (karena tiap komite dapet jatah 5 tiket). Dia malah bener-bener ikut jalur reguler *halah* dan dia dapet invit itu karena memang dia daftar pas awal-awal.
Gue data semua nama hijabers yang dapet invitation, gue kirim invitation ke email mereka dengan peringatan invit harus di print sendiri beserta nama dan no. regisnya.
Kebetulan gue dan puput di daulat untuk standby di meja registrasi wktu acara launching nanti.

Saat acara berlangsung, gue dan puput pun sibuk ngurus registrasi yang emang lumayan ribet karena kita harus cocokin nama dia ke daftar nama yang kita punya. Hijabers dibagi dua line. Nomor sekian di line puput,  sisanya di nomor gue. Para hijabers ngantri, lalu ada sosok yang kayanya gue kenal, sering liat di foto. Nah itu Suci! Puput nyapa suci kayanya baru pertama ketemu juga "Kak Suci ya?' "Ini puput ya?". 
Ternyata Suci ngantri di line gue, pas sampe depan meja gue, dia nunjukin invit yang di print salah. Harusnya print semuanya, ada tiket, ada nama dan ada no. registrasi biar langsung dicocokkin ke list gue. Nah kalau salah ngeprint kan gue gak tau namanya, jadi harus nanya namanya siapa..
Gue dengan polosnya.. "Kok ngeprint nya cuma invitnya doang. Yaudah gapapa, Suci ya.." sambil liat list gue. Hiyaaa! entah dia nyadar apa gak, mungkin kalo gue jadi dia "lah lu tau darimana nama gue Suci kan gak ada namanya" hihihihi tapi kayanya dia gak sadar deh. Intinya itulah pertemuan gue dengan suci di bulan Maret 2011 ini di Launching HC.

Selanjutnya gue cuma bisa memandangi dia dari blog, ehh lama-lama nemu juga twitter dia, dan gue follow deh! :D Eh pada suatu hari, Ola menyapa suci di TL, salam kenal gitu. Langsung gue ikutaaaan nyamber mention juga, mau kenal jugaaa! hehehe.. Akhirnya kenalan lewat chwidder bertiga. Dan besok-besokannya seinget gue dia mention "lagi baca-baca blognya ola dan kara. nice blog". Abis itu gue di follow back olehnya. Yang bikin seru, kita nikah hampir deketan. Gue sehari setelah Ola. Suci seminggu setelah kita, which is 6 Nov.

Nah dari situ, gue dan suci keep reply-reply-an di chwidder. Saling tengok blog masing-masing *pede*. Kalau ada yang follow kita bedua mungkin udah begah yah liat reply2an sampah kita. Isinya arrange mau kopdar tapi kaga pernah kejadian. Dia di Jkt, gue lagi di Melby. Pokonya telisipan gitu. Gue saat itu lupaa banget kalo ada teknologi yang namanya BBM. Sampai suatu hari gue minta pin BB dia, and voilaa! we finally getting know each other deeply, talking this and that. We talking bout makeup, marriage, fashion, curhat dll. Yang gue tangkep dr suci melalui twitter/ bbm itu orangnya rame, seru, energic, positive thinking, bodor juga. Kalau ngobrol nyambung, dan semakin gak sabar ingin kopdar. Apalagi kalu Suci lagi di Jkt, para blogger newly wed yang udah kenal suci secara personal juga merongrong ingin kopdar. Jadi maaf-maaf aja kalo fitri, gue, ole, fika, suci suka bawel di TL arrange ketemuan. 

Alhamdulillah sampe akhirnya nemu waktu yang cocok. Walaupun agak telisipan juga. Gue lagi di Melby, dia ke Jakarta, *ini sebenernya siapa yang berlebihan ya? dia yang sering ke jkt atau gue yg sering ke Melb :p* Akhamdulillahnya dia masih di Jkt waktu gue udah balik ke Jkt. Malah dia nitip titipan dari Melb, ya kebangetan ya kalau udah nitip sampe kaga ketemu :p Sempet ngira geng blogger newly wed ini bakal ketemua duluan karena mereka ada project. Tapi dengan conference chat kita bisa ngobrol bareng, janjian bareng, oiya nambah personel nih ada Siti yang belomm married dan ada Rommy yang belom ngeblog haha!

Ketakutan gue adalah, gue kalo di bbm rame tapi kalo baru ketemu atau kenal totally diem yang mengakibatkan jutek. Kenapa diem ya karena gue orangnya notice dulu, memperhatikan dengan secara seksama. Jadi bisa keluar aslinya agak lama hehe. Gue cuma takut totally beda aja di bbm dan aslinya. Sedangkan bayangan gue itu suci orangnya ceriwis, rame, mata berbinar-binar kalo ngomong. Liat aja kalo ekspresi dia kalo foto, sangat ekspresif kan? hehe

Rabu, janjian ketemu jam 12 siang di pancious.
Wuihh i was really excited. Its like apa ya, hiburan banget buat gue abis dari Melb gak ngemol dan ketemu cewe-cewe hihihi pas sekalinya ketemu sama yang bener-bener emang udah lama banget pengen ketemuan :)
sempet bingung mau pake baju apa, pasti pada cantik-cantik, tapi gue udah gak punya baju *alasan* yaudah senyamannya aja. Yang pertama sampe di Pancious adalah suci disusul Ola, lalu gue..
Deg-degan, kaya mau ketemu Faz wakt itu.. Halah.. 

Sampai juga di depan muka suci secara real! "Hai.." "Assalamualaikum" cipika cipiki..
gue denger suara suci!
Komen pertama gue "Kok suara lo gitu?" Huahahaha.. soalnya suaranya beda pas di makeup tutorial itu. Lebih apa yaa.. hmm lebihh.. hihihi ;p Dan dia cuma bisa cemberut gue komen kaya gitu hehehe..
Awal-awal agak kikuk jugaa kebanyakan megang BB gak tau mesti ngomong apa. Seinget gue , gue udah berusaha cheerful gitu. Nah tapi yang gue bingung itu kok Suci nya diem ya, totally beda dari bayangan gue. Kalo ngomong lemes-lemes melas gitu hahaha pis ya suc! but this is truly what i thought :p Tapi seperti di foto emang dia cantik, makeupnya sama kaya di foto. Tapi gue masih bertanya-tanya, ini dia kaya gini karena dia emang kaya gini atau dia belom ketauan aslinya atau kikuk karena di tengah-tengah kita yang udah saling akrab. Hehe. Abis gue disusul kak fika, siti dan fitri. Rommy masih belom dateng karena masih ada urusan.
Nih, lemes melasnya suci kaya gini nih. Kalau megang BB sama kalau lagi merhatiin yang lain pada ngomong gesturnya kaya di foto ini. Kalau cerita juga lemes-lemes melas tapi kocak. Tapi seiring obrolan semakin hawt (hot) suci lama-lama mencair jugaaa. Seru! Haha, oke gue terlalu ditel ya ;p Intinyaaa gue mau ketemu lo lagi suc, semoga next nya elo lebih lumer lagi, lebih kenal dalem lagi. Yeay!
Kalau udah kena kamera ekspresinya suci langsung berubah! haha..

Yang paling mencairkan suasana at that time emang kak Fika. yaiyalah, diantara kita yang paling ceriwis dan banyak ketawanya kan kak Fika. Jujur nih, walaupun gue sering bbman dan ketemu sama siti fitri ola dan kak fika tapi gue gak pernah ngobrol sedeket di forum kaya gini. Jadi di hari itu gue lebih dalem kenal mereka. Ya tapi kak Fika emang udah keliatan banget yaa nice and humble nya, banyak ngobrolnya.. seneng bertemen. Keliatan banget seneng bertemen, karena dia kenal si ini si itu. Kesini-kesininya gue merasa ada kesamaan sama dia. Kalau ngurus HC kadang pemikirannya suka sama, berpikiran panjang, dan juga rempongnya. Sebenernya kita satu divisi waktu HC Launching, sama Ola jg. Kalo Ola emang beda dari bbm/twitter (nyeplos, heboh, bawel, HOT deh pokoknya obrolannya), dia aslinya kalau ngomong lembut, emang suaranya kecil, lebih banyak nyimak. Ditambah lagii dia lagi hamil kan jadinya mabok-mabok gitu ya La. Hehe. But from her tweets/chats i know she has deep thoughts :)

Kalau siti gimana kakak? Yang fans-nya siti coba sini merapat. Gue kasih tau yaa.. Siti itu kalau di blog dan aslinya totally beda! Siti aslinya gak banyak ngomong, mukanya ituuhh hmm plangah plongoh alais ngah ngoh gitu. Apalagi kalau lagi nyimak obrolan, lagi nanya.. beh ngah ngohnya makin terekspos! hahah.. Kalau lagi ngomong juga suaranya lembut, kecil. TAPI kalau udah foto emhhhh totally beda! (mengulang kata totally beda) Langsung stunning abis gituu, pasang senyum, click! Tapi emang yaa kalau orang isi blognya soal foto, ya berarti emang dia bener-bener doyan foto. Asli nih baru tau Siti rempong soal foto. "Eh candid ya". "Eh ntar foto box ya" "Eh foto sendiri-sendiri ya disitu". Pas semua udah di foto, dia cuma bisa bilang "Gak ada yang mau motoin gue?" dengan suara lembutnya. Hahahaha! mau minta fotoin aja baik banget ya, coba kalo gue ;p


Kalo Fitri nihhh gue udah tau dikit-dikit aslinya, tapi gak pernah ngobrol selama dan senyablak kemarin. Yang kita tau kan Fitri kalau di twitter dan di bbm tata bahasanya teratur, gak pernah nyablak, isi twitnya mostly bermanfaat. Pokoknya yang kita tangkep itu kaku. Tapi beberapa kali ketemu dan ngobrol ama dia jadi tau kalo aslinya gak gitu-gitu amat. Ngomongnya kaya gue juga pake "yak". "begini begitu yak". Hahaha.. Kemarin itu ngobrol lebih dalem, dan obrolannya lebih hot jadi seneng aja bisa saling sharing. Seru deh obrolan kitaak! Oiya padahal Fitri lagi mens hari pertama dan perutnya sakit , tapi ternyata dia ceriwis juga. Hihi. Gue dalem hati, plis dong fit lo kaya gini aja aslinya kalo di bbm. Kalau ngomong lo tertata gitu gue jadi berasa kaku ;p
Kalau Rommy? Aduhh gausah dijelaskan lagi. Gue udah tau dia luar dalam. Dia emang jagonya bersosialisasi walaupun baru  kenal. Walaupun dateng telat dan yang belom pernah ngobrol sama Suci, tapi tetep bisa ngobrol nyambung yaak, Ya topik obrolannya gituuu! Hehehe..

Abid dari pancoius, foto box, ketemu Rommy lalu ke Sushi Tei, nemenin Rommy nyushi. Yang lainnya ngeskrim. Aduh udah ketemu dari jam setengah 1 - jam 4 tapi kenapa belom puas yahh. Pokonya next month harus ketemu lagi. Seneng banget deh ini punya pertemanan baru lagi dengan topik obrolan yang spesifik hehe. Kaya punya mainan baru. Apalagi kita menikah sama-sama di tahun 2010. Fitri bulan September. Rommy, Ola, Kara Oktober. Suci November. Kak Fika Desember.
So, buat Siti cepetan nyusul, buat Rommy cepetan nyusul bikin blog.. biar both of you officially being married-blogger ;D


Last but not least this is what i wore. Maybe some of you think why you dont dress like hijabers usually do. This style is specially dedicated to my husband bebi Faz yang encourage gue supaya back to my old style. He actually loves my "tomboy/simple" style. Perdana back to my jeans nih And you know what jeans gue udah agak-agak gak muat T_T warning banget tuh kalo udah gendutnya kelewatan.

See ya girls! Thank you yah semuanya, especially Siti for the photos ;)
Eh ..
Eh..
Eh..
masa curang, Siti isengnya di foto nihh! -____-
Gapapa lah ya, Eyeliner kita jadi "megang!" 

;)

9 comments:

  1. well, seru ya kara *se kenal deh gw. seru nya kalian adalah married blogger hahaha. love to read your blog. so visit my blog please! *maksa heheehe

    ReplyDelete
  2. ahaha...seru tuh kara...saya juga silent reader kalian..hohoho...moga romy segera ngeblog biar bisa baca dr sudut pandang dia ^_^

    ~cappuccino girl~

    ReplyDelete
  3. waah..aku jg sering tuh blogwalking ke yg lain,Kar.. suka jg sm blognya suci.. :)


    seru yaa.. pengen ketemu sama kalian jugaa.. :D cantik2 semuanya

    ReplyDelete
  4. waaw..like you'r blogger ka kara :)
    hmm.. pengen bgt kenal dan dekat dgn smuanya, sygnya wktu itu gak dpet invitation HC nya.. :(

    ReplyDelete
  5. aku baca blog kamu dikantor niyh,,nyuri2 jam kerja,,wkwkwkw ngakak asli baca nya,,sampe bos ku mendatangiku n longok komputerku, kamu ngerjain apa kok ketawa2???dug..dug..*pucat pasi mode on jadi nya...
    anyway kaaaraa,,loveee ur blog..

    ReplyDelete
  6. heheheh makasih semuaa

    hahahah kocak banget sampe disamperin bos! eh tapi bagian mana yang lucunya? *bingung* ini kan blog serius padahal *halah* ;p

    ReplyDelete
  7. Assalamualaykum Kara...
    luv your blog... seru ya ngobrol bareng kalian :)
    Baca blog kamu jadi keinget masa mudaku dulu hahaha
    Jadi pengen bgt ngidupin blogku yg mati suri :(
    Keep writing sista, smooch smooch :)
    Wassalam

    ReplyDelete
  8. sumpaaaaaaaaaaaaaah,,,kereeeeeeeeeeeeennnn...
    terus berkarya and bernarsis ria :D aku selalu buka blog kali semua :D isinya keren semua :D

    ReplyDelete
  9. Really Enjoying your blog.. Thumbs Up :)

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails