Thursday, November 3, 2011

Sydney Trip part II

Sebelum hawa-hawa Sydney menghilang, maka gue memaksakan diri untuk lanjut menuliskan cerita Sydney Trip part II. Sampai mana cerita sebelumnya? Oya, sampai ke saturday market named Flemmington ya. Hmm sayangnya gue lupa foto-foto disana. Barang-barangnya yaa lumayan sih, padahal katanya bagus-bagus tapi kayanya lagi gak bagus deh. Gue males ngubek-ngubek baju yang menggunung itu, jadi gue lebih mengincar tas-tas kulit. Hore akhirnya langsung beli dua tas. 8 dollar untuk dua tas. Yang satu biru berbatu-batu, yang satu tote bag dengan model ala balenciaga. *lagi-lagi lupa fotoin , apalagi tasnya malah gak gue bawa ke Jakarta*. Nah disini gue agak kasian sama Isni karena dia jadi gak ada temennya gitu. Beng-beng-Ifa-Hamish-Sibil kan sekeluarga. Gue kadang sama Faz. Walaupun faz juga kabur-kaburan nyari kaos-kaos bola sama temen-temennya, rombongan dari Melby yang juga ke situ. Itu kayanya orang-orang Syd sama Melby tumplek semua deh di pasar itu, emang lengkap banget sih smeua ada. Dari panci, baju, sarung iphone, dll.

Abis dari Flemmington, kita langsung balik ke rumah deket mesjid yang memang khusus ditinggali tamu. Fyi, berhubung kita tamu dari melby, jadi kita dibikinin makanan sama ibu-ibu Syd. Karena seperti kata dalil kan, kita harus mengagungkan tamu kita. Kalau nginep ya dikasih penginapan yang baik, dikasih makan, dll. Alhamdulillah kita udah kaya apaan. Pergi darimana, dateng-dateng makan. Hehe. Apalagi itu yaa hari Sabtu itu juga, akad nikah Juned-Kania jam 10 pagi. Lalu malemnya resepsi mereka. And you know what. Dari pagi-pagi itu seluruh ibu-ibu Sydney sekitar masjid pada rempong motong-motong bahan makanan, masak, iya! Mereka yang menyediakan makanan buat malamnya resepsi. Wow! Ya begitulah namanya juga amal sholih, saling membantu sesama saudara dalam hal apapun. Gue gak kebayang itu kan masaknya segambreng-gambreng.

Baiklah, sehabis makan gue merasa ngantuk dan capek berat tapi diminta untuk ke mesjid nantinya buat ikut akad nikah. Faz kemana? Sepertiii biasa, kalau ada yang kawin dia kan rempong bikin video. Nah dia langsung sibuk syuting persiapannya si Juned, lalu dilanjut persiapannya si Kania yang lagi di make-up. Ituloh suami gue, kan belom tidur, capek nyetir tapi masih semangat dan passionate banget kesana kemari syutingin video. Kan kalau wedding video gitu emang udah ada pakemnya sih, kalau mau liat contohnya search aja di Youtube Akad Nikah Ben Marshanda , nah itu video Faz yang buat. Kurang lebih tiap video konsepnya seperti itu.

Setelah gue mandi, beberes, dandan dan bingung mau pake baju apa ke akad karena emang gatau kalau disuruh dateng akad, rombongan dari Melbourne diminta bersiap jadi pengiringnya Juned as a family kan maksudnya. Disini gue udah lumayan akrab sama Isni, dia udah gak ngomong inggris lagi. Hehe. Dan baik orangnya. gak se-snob yang gue pikirkan. Apalgi ifa dan keluarga gak ikut akad karena istirahat di rumahnya siapa gitu.
Yaudah deh selayaknya akad nikah, mengharukan.. apalagi pas ijab-kabul bapaknya kania suaranya bergetar mau nangis. ADUH! kan gue jadi inget waktu bapak gue ngawinin gue huhuhuhu.. jadi sedih ternyata seluruh bapak emang kaya gitu ya.


Selesai akad. Gue langsung tepar tidur di kamar tamu yang udah disediain, sedangkan Faz sehabis syuting akad nikah langsung ngikutin sang mempelai taking photo session di entah daerah mana. Dia mau shoot buat stock shot videonya dia nanti. Shooting hari itu, di edit hari itu, tayang hari itu juga alias same day edit.

Setelah bangun tidur sekitar pukul 3, gue dan Isni diajak Ifa & Family jalan-jalan sekalian cari kado buat pengantin, masih dengan tanpa Faz loh gue. Dia kayanya langsung ngedit dirumah temennya. Kita ke Bankstown Centro. Semacam department store gitu. Wow nya ada banyak toko-toko baju yang mostly harganya cuma $10 (kali 9000) dan modelnya lucu-lucu! 
"Hadeuh gue gak ditinggalin duit pulak sama Faz" keluh si Kara. "Yaudah, pake duit gue dulu ajaa, ayo pilihh" saut si Isni. Dia emang niat belanja baju karna bawa baju dikit, eh dimuntahin pula sama anaknya salah satu mbak dr Melby. Gue agak tergiur ah tapi jangan ah! si Isni udah pilih-pilih baju, aduh mana seleranya sama! Dia ambil dress sama celana yang gue taksir. Selesai belanja si Isni bilang, "disini murah-murah deh, dengan harga segitu udah dapet model dan bahan yang lumayan bagus. Kalo di melby tuh, harga $10 tapi bahan dan kualitasnya jelekan". Hoo nyatanya memang dia doyan belanja toh hehe. Gak heran lucu-lucu juga baju dan gayanya. "Ihh iya itu tadi gue naksir celana yang lo beli tadi" gue. "Gue bilang juga lo ambil dulu, kan kita gak kesini lagi". katanya. Hehe.

Oke, kado buat sang pengantin udah di dapat. Di sepakati kita patungan ber7, haha! Saatnya balik ke tempat singgah, dandan. Eeh ternyata ibu-ibu melby udah pada dandan, gue panik deh! Akhirnya gue mengeluarkan dan cepet-cepet mengenakan baju kondangan yg khusus gue bawa dari Jakarta. Lagi make, eh ada ibu muda dari melby yang nyaut "Lah ini kan baju yang mbak pake pas kawinan marshanda ya?" "Iyak, haha" "Pantesan  kaya pernah liat". Hayo salahkan siapa, salahkan FB! Gak mungkin kan dia nonton infotainment *ya kali ada gue*, atau gak mungkin juga dia baca blog gue hehe. Kenapa gue bawa baju rempong bin berat itu? Karena itu satu-satunya baju yang one piece, langsung ketutup semua, simple dan bagus. Kebanyakan baju gue dirumah itu kaftan harus pake legging atau manset, ribet.

Waktu udah menunjukkan pukul enam lebih, suamiku tak kunjung tiba nih! Baju dan jas dia kan ada di gue, tapi belom disetrika! lalala.. pasti lecek banget karena gue lipet-lipet. Eh detik-detik terakhir dia akhirnya datang, dan gue dengan sigap langsung menyetrika bajunya. dan.... gak ngaruh! Gue gak bisa nyetrika. Apalagi yang udah lecek kaya gitu hiks. Akhirnya dengan berat hati gue bilang "Ah tau ah!" lalu gue kasih baju dan celana yang super lecek itu ke suamiku tercinta. Dan eng ing eng, suamiku gak punya kaos singlet, jadi pake kemeja putih tetenya kemana-mana hahahha! Aduh suer deh kalo kaya gini, gue rasanya gemes tapi ya mau gimana lagi. Apalagi orang-orang mesjid udah tau faz orangnya cuek kaya apa, gaya pakaiannya, jadi udah maklum, tapi kalo pas ada istrinya kan jadi gue yang malu kesannya gue gak ngurus suami. Huhu :( Gue pengennya dia rapi dan bersih sendiri tanpa gue yang ribet. Gak bisa ya? hehek. Gue terlalu sibuk ngurus diri sendiri :(

Faz pun juga sibuk sendiri sama peralatan 'perang'nya. Yang gue heran, itu kan peralatan perangnya yang akan dipakai tapi kenapa selalu (insyaAllah) ADA aja perintilan yang ketinggalan. Pas Akad Nikah recorder dia ketinggalan di mobil, yang mana mobilnya dipake Ifa menjauh dari Masjid. Pokokny suamiku ini udah biasa ketinggalan, keilangan, keabisan batre pas syuting. dll. Waktu kita udah siap-siap mau berangkat, suami nyiapin semua perlengkapannya ke dalem mobil sambil merinci. Tiba-tiba dia teringat sesuatu, yak ternyata memory card nya ketinggalan di dalem rumah singgah. Akhirnya dia masuk rumah pake copot sepatu dulu kan tuh, ambil yang ketinggalan dan balik lagi ke mobil "Fiuh untung gak ketinggalan".

Kita udah telat banget nih serombongan menuju Petersham Townhall tempat pengantin menyelenggarakan resepsi. Konvoi mobil van (rombongan dari Melby), dan mobil Kia (berisikan kita ber8). Udah jalan nih, seperti biasa kan suami sibuk bbman sama pengantin pria alias juned. Maksudnya supaya juned jangan sampe masuk gedung dulu sebelum faz dateng. Udah meninggalkan daerah dimana singgah tadi.. suami yang lagi bbman ngadep ke bawah.. "YAHH!! GUE LUPA PAKE SEPATU! Hahahahhaha"
gue yang disebelahnya spontan langsung liat ke kakinya, iyaloh dia pake kaos kaki tapi pake sendal jepit!
"Gue lupa tadi pas ambil memory card di dalem, copot sepatu, keluar-keluar malah pake sendal! Hahaha"
Hadeh pake ketawa lagi -___- Padahal gak lucu sama sekali dalam keadaan kaya gini. Alhasil sang driver si beng-beng puter balik, dan ternyata Juned juga minta tolong bawain 1 box Souvenir kawinan yang ketinggalan di kamarnya. Hadeh sama aje!

Walaupun di undangan waktunya jam 8 tapi kita tetep panik, mana ditinggal mobil van. Jadinya kita nyari-nyari jalan sendiri. Kali ini lagi-lagi Isni di daulat sebagai penunjuk jalan melalui peta di iphonenya. Tadi waktu ke Bankstown juga di direct dia. Langit udah gelap, iya kan disana maghribnya baru jam 8. Udah kuatir pengantinnya masuk duluan. Akhirnya nemu juga venue yang dicari, tapi adanya di seberang kanan. Caranya ya kita harus muter balik kan, yaudah kita belok kiri. Wajar kan belok ke kiri dulu, muter balik, lampu merah, tinggal belok kanan. Faz udah panik mau turun duluan, jalan kaki aja tuh!
Begitu kita udah muter balik. Nunggu lampu merah, tinggal mau belok kanan. Tiba-tiba terlihat tanda
Spontan pada teriak "YIAHHH NO RIGHT TURN! HAHHAHA" langsung pada ketawa, udah kaya kejebak apaan tau dah. Kaya kena spontan uhuy! Bingung mau gimana.. si driver handal kita, beng-beng nyeletuk "Its okay its okay!". Nah ini tuh emang trademarknya dia deh, kalo ada apa-apa yang bikin panik pasti dia ngomong gitu dengan nada yang khas. Di situasi kaya gini, 'its okay its okay' itu berarti....
"Gila lo beng, jangan ah!" "Ckk aduhh jangaan". Yak! itu artinya dia mau nerabas bodo amat belok kanan selepas lampu merah berganti hijau. Gue mikir, gile nih orang, udah idup di kota yang apa-apa kena fine, masih aja dah! Gue kira orang yang idup disini bener-bener udah gak pernah ngelanggar apa-apa. Dan bener aja, dia langsung belok kanan, karena emang venue nya udah tinggal berapa langkah lagi.

"THATS A POLICE!" teriak Isni. "Hah?" Gue nengok belakang gak ngeliat apa-apa, gue kira dia cuma lebay bikin panik. Yaudalah ya.. Kita akhirnya diturunin beng-beng di depan pintu venue.. pas mau turun..
Yiahh.. ada mobil nguing-nguing lampu sirine di belakang mobil kitah -______- So that was truly a police! Semua pada turun Faz sibuk ngurus kamera, cewe-cewe bengong. Cuma Ifa dan beng-beng yang tampangnya panik. Hiks! Dan gue melihat muke beng-beng puucet pasi sambil ngomong ke kita "its okay its okay!" DANG!
Ya kena deh disamperin polisi, katanya kena fine $60, yah Alhamdulillah deh masih terbilang lumayan, soalnya ngeri kalo yang kena diatas cepe. Heuheu. si Ifa : "Biarin aja, biar kapok!" Huehehehe

Yaudalah yuk kita masuk aja duluan ke gedungnya hehe. Eh wow! ternyata oh ternyataaa konsep wedding yang ada tempat duduknya dan tempat duduk kita diatur duduk di meja ke berapa. Tapi makan tetep prasmanan. Untung ajah ada nama Kara&Faz. Etapi si sibil adiknya Ifa kan gak ada namanya, jadi yaudah deh duduk bareng gue karena Faz kan sibuk mondar mandir. Ternyata banyak meja yang kosong yaudah kita satu meja aja deh ber6, Ajiz dikumpulin sama cowo-cowo dari melby soalnya... 
            Penganten masuk..
Sekarang gue baru sadar, that gown looks like Irna La Perle yah? Kayanya bener deh :) Cantik.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Disambung dengan speech dari sang Ayahnya bride. Salaman, makan.. dan foto masing-masing hehe. Masakannya ibu-ibu Sydney ini enak-enak lohh tapi sayang gue gak abis, terlalu nafsu ambilnya :(


got fine? its okay its okay ya beng! ;D
Foto with Rasha! (the black one) She's super duper cute at that nite. Really love her :)

Who's Rasha? She's mbak Jehan's (Jenahara) nephew. Yes her mom is exactly older sister of Mbak Je, named mbak Sheila. And that nite , they both are super gorgeous. I adore them! 
Nah! Keren yahh.. Mbak sheila looks like mbak je ;)

Sekiranya orang-orang udah selesai makan, lalu ditampilkan lah video mahakarya suamiku yang baru dikerjain dan disyut paginya. Spontan semua mata tertuju pada dua layar putih di dekat pelaminan. Kan banyak yang gak datang saat akad nikah, jadi inilah videonyaa.. Suamiku berdiri dekat layar putih, sambil cengar-cengir khasnya. Disitu gue banggaaaaa bangettt sama dia! Dia ngerjain ini semua bukan karena semata-mata hanya sebuah kerjaan, but he did it with heart with passion. Ini juga bukan karena dia temennya Juned terus bela-belain gak tidur, masih capek, ngerjain ini itu, bukan, hahaha.. ya but he just simply love it. Dia merasa puas kalau videonya bagus dan bisa bikin orang yang bersangkutan senyum bahagia. Saat videonya diputer gue bingung mau ngapain. Soalnya gue udah liat videonya, jadi ngapain gue liat videonya. Plus gue duduk membelakangi layarnya, jadi kayanya lebih baik gue gunakan kesempatan itu untuk merhatiin reaksi para tamu yang nonton. Dan gak lupa juga reaksinya pengantin hehe. Yes, im totally a noticer! Sesekali liat Faz, dia cuma cengar cengir. Rata-rata tamu pada senyum sumringah penasaran sambil bertanya-tanya "Oh ini tadi pagi ya? Ohh.."

Meja di seberang gue, keluarga Cak Sunan, which is suaminya mbak sheila dia nanya "Ini Faz yang buat tadi? " beliau manggut-manggut. "Ini ya gara-gara faz bikin-bikin video kaya gini si Rasha (anaknya) jadi suka bikin kaya gini tapi dari foto dia bikin slide show" Gue cuma senyum manggut-manggut. Idung kembang kempis. Haha, itu mah suami gue yang literally idungnya kembang kempis kapanpun dimanapun sedang apapun ;p
Videonya berdurasi sekitar 4 menit. Dan ehmm terdengar para penonton bersorak waktu sedang nonton.. ehmm.. kira-kira bersoraknya 5 kali deh.. ehmm karena apa tuh ya kira-kira haha.. you'll see later on..

"In your eyes.. in your eyes..." fade to black.. Juned & Kania.
Spontan para tamu langsung tepuk tangan meriah sambil sorak sorak, entah pada ngiler pengen nikah atau pengen ngulang nikah atau emang videonya keren! haha.. Cak Sunan komen "Itu harusnya ada tulisan faz productionnya dong, gimana sih" Faz menjawab "Gak ah, kan gue low profile" totally 'hmmk' -___-

Proud wife. Thats all describes my feeling . Momen kaya gini bukan pertama kali, karena pertama kali dia muterin hasil videonya di kawinan kakaknya. Perasaan gue masih sama. Bangga :)





Hari itu ditutup dengan Alhamdulillah.
"Hari ini aku capek parahh tapi puasss!"
;)

---- bersambung -----

6 comments:

  1. I know exactly how proud you are, Ra. Me either. Anyway, love the way you describe it in details as always :)

    ReplyDelete
  2. kara, gw suka sama videonya.. :)
    tapi agak gak suka sama kissing partnya.
    hahaha..
    *sirik*

    soalnya keliatan aneh.. -__-

    *nyinyir*

    iya nda, gw juga suka.. hahaha so kara..

    post sebelumnya jg jujur banget.. kara capek nulis zzz..

    ReplyDelete
  3. ahhhh love you too gyanda!

    Iya ciliii, gue juga komen
    "Dih, ciuman mulu dah"
    Faz: "Ya biarin aja sik. Orang gue ga nyuruh, tapi tau2 gitu. Ya bagus kan jadi natural"
    Gue: .... *ya tapi tetep aneh*
    Keukeuh. Hahaha..

    Eiya nih aduh masih panjang ceritanyaa padahal udah harus ngepost cerita yang di Jkt T_T. Thanks for reading man temankuh, eh kalian rajin banget updet blog, gue jadi ngerasa ditnggal! hahah..

    ReplyDelete
  4. Assw lam knal,,kocak bgt trip nya,,so fun to read,,aplg i live here so i know how it feels like wen u're in a hurry n dat no right turn sign pops out of nowhere,,lol
    Lemme know kalo dateng k sydney lagi ya,,;)
    -Aisha

    ReplyDelete
  5. @Aisha: wahh aisha tinggal di sydney? hahaha jadi maluu, orang udik dateng ke sydney di critain di blog pula ;p
    salam kenal.. thanks for reading :)

    ReplyDelete
  6. Hehe,,seru kali,,bukan udik,,malah dulu pas k melby gw udik bgt cengo ga puguh nyariin federation square nyasar mulu,,lol,,btw klo k syd lg lemme know ya,,@AdityaY di twitter,,i followed u already,,siap d jadi guide,,:)

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails