Tuesday, January 29, 2008

CARA MENYETIR = CARA BERJALAN KAKI


Cerita hari SENIN.
Gw emang udah janjian sama arvie buat jalan sama anak2x yang laen. Janjian mau ke semanggi. Hari itu gw bangun jam setengah 11 siang. Gw mikir, arvie dll udah pada berangkat belom ya? Trus gw di sms arvie kalo mereka lagi otw ke PIM jadinya. Okelah di PIM. Tapi gw blom mandi sgala macem. Eh taunya jam setengah 12, mereka bilang udah sampe PIM.
BUJUG! Sedangkan gw lagi makan di rumah, dalam keadaan blom mandi dan gw ada niatan untuk mandi besar (mens nya udah selse). Kebayang dong gimana lamanya gw.
Gw makan, mandi besar, solat, ngeringin rambut, udah dandan, ehh gw pengen boker. Boker dulu. Dan gw berangkat dari rumah pada pukul 12.45.
Haha. Kebayang dong mereka nunggu berapa jam, mereka nelvon udah beberapa kali nanyain gw makan atau engga soalnya mereka mau makan.

Oiya, gw juga ngajak mba tya(sepupu gw) yang lagi disini. Selama perjalanan ke PIM gw nyetirnya ngebut deh. Dan emang lagi lancar bgt tuh jalanan arteri. Sempet grogi juga sih nyetirin mba tya. Soalnya kan doi ratu komentar kalo ada yang nyetir ga bener. Tapi bodo amat orang gw lagi buru2x.
Setelah mba tya ber ’woow..’ ’duuh’ ’halaahhh’ dikarenakan cara menyetir gw. Akhirnya yang gw takutkan terjadi juga, dia berkomentar
“Nyetirnya brutal amat sih kar?”
Gw diem. Mikir. Nyetir gw emang kaya gini atau karena lagi buru2 ya? Hmm. Sorry to say, kayanya jawabannya yang pertama deh. Bagus kaan, gw menyadari kekuarangan gw. Haha.
Tapi gw ngeles, jawab ke mba tya ”Abisnya lagi buru2x”
Haha. Tetep aja ga mengakui kekurangan gw di depan orang lain.


Gw sampe PIM jam satu lewat. Haha. Cepet kan?? Gw ketemu juga sama temen lama gw pas kelas satu SMA yaitu Arvie, Cempaka, Nindya, Ditha, (Ollie ga bisa dateng). Mereka juga terheran2 loh ko gw bisa cepet banget sampenya. Padahal mereka udah nunggu sejam lebih tapi ga marah. Hihi. Maafkan.

Pas di 21, gw ngeliat Moi sama pacarnya, Danar. Gw langsung nyamperin moi, tapi kaki gw malah diinjekk! Sialll. Haha.
Eh trus kata moi ”Ra, ada si *sensor* (mantannya Gyanda)”
Pas gw lagi nyari2 eh mata gw ketemu sama si mantan gyanda ituh. Cuma senyum dari jauh.

Ga lama kemudian gw ngeliat rombongan temen2 kampus gw. Ada Asti, Oye, Rini, Nyez, dll. Gw nyapa mereka trus ngobrol2 bentar sama Asti.
Tiba2x dia berseru, ”Lo pake baju gw ya??”
Gw: ??? Gw ngeliat baju dia, trus ngeliat baju gw.. Ternyata kita make baju yang sama pada hari yang sama!
Gw and Asti : HAHHAHAHA...
Dia yang ukuran S, gw ukuran L. Dia dia jadi ngetat and pendek gtu. Kalo di gw jadi gombrong and panjang selutut gtu.

Gw sempet ngobrol2x sama Ditha (dia sekampus sama mantanku).
Ditha : Kara lo kenapa ga balikan aja sama *sensor*?
Gw : ???
Ditha : Dia kan mentoknya sama elo ra
Gw : (Gw makin bingung mesti ngomong apa dikarenakan ya dia pasti ga tau cerita tergresnya dan ga mungkin juga gw ceritain panjang lebar. Tapi akhirnya gw ceritain initnya sih.) Waktu itu kan gw pernah jalan bareng lagi sama dia, tapi dianya aja yang tiba2 mutusin gtu dit. Jadinya gw udah capek, cukup dua kali aja.

Bodo ah dia ngerti atau engga. Yang penting gw gamau lagi diomongin kaya gtu2x lagi yang berakibat gw susah move on.

Kita berlima sempet ngobrol2x di J.Co. Trus tiba2x Nindya nyeletuk,
”Gw kirain lo udha sombong kar ga mau jalan sama kita2x lagi
Gw sempet terhenyak, ”Ya engga lah.. Yaelah apaan sihh” sambil nyengir.
Gw mikir. Emangnya gw sombong ya. Sampe temen2x gw bisa bilang kaya gtu.. Kesannya gw udah gamau jalan lagi sama temen2x lama gw. Kan engga gituu.. Cuma kadang yang gw takutkan adalah tidak adanya bahan pembicaraan di akibatkan udah luama banget ga ketemu and jalan bareng.
Bener aja gtu, gw ngerasa diantara kita berlima ga ada yang all out. Yang ada Cuma diem2xan, ngobrolin hal2x yang ringan. Masing-masing sibuk sama pikirannya sendiri2x kali yaa. Sibuk menebak2x, sibuk menelaah temannya satu sama lain. Karena gw melakukan hal itu juga. Hehe.

Waktu di J.Co juga gw ketemu Shegi, gw panggil. Terus doi nyamperin gw. Pas gw manggil Shegi. Gw denger Arvie ngomong apaa gtu yang intinya gw banyak bgt ketemu temen2xnya. Haha. Yaelah temen2x kampus gw juga gtuh. Pasti yang ada di pikiran temen2x berlima gw, ’Gila kara gaul banget, banyak banget sih temen2nya di PIM ini. Jangan2x ini PIM punya doi lagi!’
Hahhaa.. gw LEBAYY! Gw jadi ngerasain jadi Viona yang emang banyak banget ketemu temen2nya di PIM. Kalo yang belom tau ceritanya silahkan baca post gw yang berjudul PENGENALAN TOKOH.

Akhirnya gw balik jam 6an. Yang bareng sama gw adalah Nindya and Ditha. Dan tentunya bareng Mba tya juga.
Karena gw belom maghrib makanya nyetirnya buru2x and ngebut. Sebenernya rada jaim juga sih sama Nindya dan Ditha. Takut ketauan kalo gaya nyetir gw brutal! Tapi apa mau dikata..

Pokonya gw klakson sana sini kalo ada yang mau ngambil jalur gw, ato ada motor yang yang ga jelas mau kemana.
Mba Tya berkomentar lagi ”Karaa dilawaaan!
Yaah.. Udah deh, ga ada jaim2an lagi. Udah ketauan busuk2nya nyetirnya gw.
Nindya juga akhir berkomentar, kalo ga salah dia bilang gw nyetirnya preman gtu deh.
Yahh sudahlah ya..

Gw mikir. Gw baru sadar, ko nyetir gw kaya gini ya. Kayanya ga bisa liat jalanan kosong bawaannya pengen ngebut, pokoknya ga santai, ga menikmati perjalanan gtu. Gw inget2x cara nyetir temen2x gw kayanya mostly baek2 aja tuh. Pada nyantai2 ajaa. Duhh, kenapa yaa gw kok nyetirnya gini banget. Ngegas... eh tiba2x nge rem. Pokoknya kalo jadi penumpang gw ga nyaman bgt deh. Hahahha!
AKHIRNYAA.. Gw menemukan jawaban atas pertanyaan gw sendiri. Lebih tepatnya sih nih jawaban lebih ke arah defensif sih..
Kenapa gw nyetirnya brutal? Ga bisa liat jalanan kosong bawaannya pengen ngebut?
Bawaannya nge gas, nge rem?

Jawabannyaa... MUNGKIN.. CARA menyetir gw adalah CERMINAN dari CARA GW BERJALAN KAKI.
Bagi yang gatau gw, ya harus gw akuin bahwa gw emang jalannya tuh sradak sruduk, cepet, plus ngengkang!

Sradak sruduknya gw tuh terbukti gw kalo jalan sering kesandung, ga bisa pake sendal bagus deh! Pasti ujung sendalnya udah rusak kesandung2x.
Cepetnya jalan gw ya gw emang kalo jalan cepet, ga bisa yang lelet gtu. Bawaannya pasti penget cepet2 sampe tujuan. Ga heran temen2 gw pada suka protes ditinggal sendirian jalan dibelakang. Pada suka nyaut ”Oi kar, Lo jalan sendirian ya? Ada temennya kali di belakang” Haha.
Pokoknya mau ke mal, ke kampus, ke parkiran, ke mesjid, gw jalannya cepet dehh!
Katanya kalo ada tai lalat di kaki jalannya cepet? Ya emang sih gw ada tai lalat di kaki. Hehe.
Ngengkangnya jalan gw, gw sadari setelah banyak orang berkomentar. Ada yang bilang jalan gw kocak (kocak dalam arti kata sebenarnya). Ada yang protes ’Jalan tuh mbok yang bagus, rapet gtu loh. Kok ngengkang’

Yah itulah mungkin jawaban yang tepat atas cara nyetir gw yang brutal! Haha.
Ditunggu komennya yak! x)

1 comment:

  1. hauhaahuahuahuhaua
    kalo gw cara nyetir dipengaruhi pacar.
    pacarku nyetirnya santai aku jugeee

    tp secara kuliah di binus yaaa... kadang sedengnya kumat jg hahaha

    ih elo mah pake sama ama jalan kaki.. itu mah ngeles =p

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails