Wednesday, February 13, 2008

Next project = bikin film pendek!

Empat hari sudah yah gw ga nulis. Dari hari minggu sampe hari rabu ini. Hari minggu yang seharusnya gw ngaji pagi2x malah gw kebablasan tidur, baru bangun jam sebelas siang! huu.. Susah banget deh menghilangkan kebiasaan bangun siang di kala liburan. Tau deh kebiasaan liburan ato gw emang bukan morning person? hmm..

Hari senin gw kuliah seperti biasa saja kok..
Hari selasa yang harusnya gw kuliah satu mata kuliah doang tapi karena ada mata kuliah pengganti despro 2 (desain prduksi), jadinya kuliah sampe jam 6 deh. Sebelum gw ke kampus, gw muter2x margonda dulu dalam rangka mau cari kosan. Nyari kosan bareng Jengkoy dan viona.

Mata kuliah despro 2 adalah lanjutan dari mata kuliah despro 1 yang ada di semester 3 kemaren. Nah yang gw bilang bikin sibuk gw pada semester kemaren adalah ya karena mata kuliah ini, yang mengharuskan mahasiswa/i bekerja secara berkelompok membuat tugas video klip ataupun Public Service Announcement (PSA) atau yang dikenal dengan Iklan Layanan Masyarakat.
Kelompok despro gw bernama STILL YAKIN Production dan kita memilih untuk mengerjakan PSA pada tugas semester kemaren dengan konsep Bike to Work.
Nah hari selasa kemaren kita dapet mata kuliah Despro 2 dengan dosen yang sama, pertemuan pertama kemaren diisi dengan menonton hasil karya tiap2x kelompok semester kemaren.
Gilaa.. deg2an banget nonton hasil karya sendiri yang ditonton bareng2x sama anak2x sekelas. Ibaratnya nih kita baru launching untuk pertama kalinya di depan orang banyak.
Dan karya STILL YAKIN Prod pun ditayangkan terakhir kalinya, gila deg2an banget setelah nonton hasil karya kelompok yang laen yang berupa v. klip maupun PSA. Ada kelompok temen gw yang bikin v. klip dan itu bagus banget, kaya nonton v. klip beneran. V. klipnya lagu Float –Stupidorimo. Bagus banget dehh.. Makanya gw and viona jadi deg2an abis ngeliat karya mereka.

Setelah karya kelompok gw ditonton bareng2x, Dosen yang benama mas djoko itu komentar.. ”Semuanya ada komentar ga? Semuanya bisa nangkep kan ya? Ini memang konsep nya kuat sekali ya.. dan pesannya bisa sampai kepada yang menonton

Wah..Alhamdulillah banget. Pantesan kelompok gw dapet nilai b+. Konon kabarnya, mas Djoko ini Cuma memberi dua penilaian, B dan B+. Otomatis hanya ada yang jelek dan bagus. Hmm.. Alhamdulillah. Konsepnya emang kuat banget, ini konsepnya dateng dari sang sutradara (bernama wong) yang emang banyak ide2x gokil.

Untuk despro 2 ini, kita diberi tugas untuk mmbuat film pendek yang berdurasi dibawah 30 menit. Kebayang dong ribetnya.. secara kemaren PSA Cuma syuting sehari juga kelar.
Untuk proyek film ini, kita merombak jobdesc (Jobdescription) kita masing2x.
Gw kenalin yah..



Ini 6 cowo yang berada di kelompok gw.. dan empat cewe nya adalah gw ,jengkoy, viona, dinda.

Dika : Di despro 1 dan 2 dia menjadi editor. Dan terbukti dari despro 1, emang editannya keren. Kenapa? karena syuting PSA waktu itu gambarnya ancur2xan tapi di tangan dia, semua itu bisa diakali hehe. Emang doyanannya di depan komputer, ngedit2x, bikin lagu. Tipe pria yang No Talk Action Only, hehe.

Batak : Despro 1 sebagai camper. Despro 2 sebagai ass. Director. Sebagai camper karena doi doyanan sama fotografi, makanya angle2x yang dia ambil juga bagus. Dia tipe pria yang banyak becanda, bisa bikin orang2x pada ketawa. Walaupun banyak omong, tapi ide2xnya juga bagus adn cemerlang. Dia temen berantem gw nih.. Suka bikin kesel, kalo gw lagi ngomong dia suka ngikutin gaya ngomong gw dengan ekspresi dia ynag nyebelin. Haha.

Boim : Despro 1 sebagai produser. Di despro 2 dia memilih sebagai scriptwriter, gatau kenapa dia mengundurkan diri sebagai produser. Mungkin karena faktor umur yang lebih tua 2 tahun dari umur anak2x laennya, dia paling dewasa. Tenang. Paling ngerti pikirannya anak2x lain. Kebapakan lah. Dan gw paling bisa ngobrol secara serius dan dewasa ya sama dia doang di dalam kelompok ini.

Agung : Despro 1 dan 2 sebagai lighting man. Umm.. gw gaterlalu deket sih. Tapi yang gw tangkep adalah, dia orang yang ga banyak omong tapi sekalinya ngomong ato nyeletuk bisa bikin semua pada ketawa.

Bajoy : Despro 1 dan 2 sebagai DoP (Director of Photography). Bajoy ini temen ngulang agama gw. Pacarnya temen SMA gw , Aya. Orangnya banyak becanda juga.. ya nyeletuk2nya cowo lah, tapi klao udah serius ya bisa diajak serius. Ditel dalam menjalani jobdesc nya.

Wong
: Despro 1 dan 2 sebagai director. Orangnya banyak becanda, susah diajak serius. tapi kalo udah ngomongin ide2x doi juaranya deh. Dalam sehari aja dia bisa dapet 3 ide cerita film! Dan itu oke2x, out of the box. Gatau deh tu ide2 datengnya darimana. Waktu gw tanya, katanya ya kalo dia lagi diem, mikir atau lagi naek motor. Semudah itu??



Viona : Dulu sebagai Art Director sekarang dia memilih menjadi Talent Coordinator. Katanya dia pusing and ribet ngurusin art di, padahal kerja dia oke loh. Bisa dipercaya, tapi dia kapok karena ribet.

Dinda : Despro 1 sebagai Ass. Director dan sekarang memilih menjadi Soundman. Dia memilih ini mungkin karena kesukaannya dalam hal bermusik, terbukti dari dia rajin menggitar dan menyanyi sehingga menghasilkan beberapa buah lagu.

Jengkoy : Despro 1 sebagai make up&wardrobe dan bantu2x art di juga. Di despro 2 ini dia memilih menjadi Art Director. Art Di ini membawahi make up wardrobe and property. Dengan selera fashion dan keditelannya dia pasti bisa mengurusi segala yang berhubungan dengan art di dalam film nanti.

Kara : Despro 1 sebagai scriptwriter. Dan di despro 2 ini boim menunjuk gw untuk menjadi penggantinya yaitu produser, katanya gw lebih bisa me manage semuanya. Dan dia pun meminjamkan gw buku MARI MEMBUAT FILM. Yasudah gw terima saja kepercayaan dari dia.

Mulai sekarang gw dan kelompok akan sibuk untuk menjalani rapat2x, brainstorming dan segala macemnya yang pasti menyita waktu dan pikiran. Maka itu gw butuh kosan, karena gw ga sanggup pulang balik kampus-rumah dengan kesibukan yang kurang lebih seperti semester 3 kemaren.

Dan gw mulai sekarang udah mulai menikmati kesibukan gw.. Insyaallah gw akan update terus proses pembuatan film kelompok gw ya.. okeii. =)

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails