Monday, February 25, 2008

Perempuan Punya Cerita

So many stories to tell nih.. ehmm, mulai dari hari Jumat aja kali yahh.
Sebelumnya gw mau ngasih tau kalo akhir2x ini, kalo abis sholat subuh jam stengah 6 an (mepet bgt yak! hehe) gw ga langsung tidur lohh.. padahal biasanya gw langsung pergi ke kasur lagi. Tapi akhir2x ini tidak, gw malah manfaatin waktu buat baca qur’an dan sgala macemnya sampe jam setengah 9 pagi! Abistu tidur lagi dehh sampe jam 11. Hehe.

Hari Jumat gw ke kampus lebih awal dari biasanya dengan niat mau kuliah sekaligus ngumpulin tugas yang tinggal di print. Berhubung dirumah gw ga ada makanan, jadilah gw dan teman2 sebelum masuk kelas yang jam 1 kita makan dulu di takor (kantin fisip). Pas lagi makan gtu, Viona ngajakin ke seminar di FH ada Nia Dinata katanya, nonton and ngebahas film Perempuan punya Cerita. Wah , gw kan udah nonton tuhh.. trus katanya sih notnon yang ini ga disensor. Gw penasaran tuh.. Yaudah gw iyain aja ajakin viona, padahal gw udah niat kuliah and walopun duit gw tinggal 20ribu yang artinya bakal jadi 10ribu doang. Tapi ada cadangan 50ribu sihh buat jaga2x. Yang nonton, gw viona dinda dan etha.

Sampe di FH jam stengah 2. Terlihat Nia Dinata (produser), Vivian (penulis cerita), Melissa Karim (penulis) dalam film perempuan punya cerita.
Setelah beberapa menit gw duduk dan memperhatikan secara seksama, gw baru menyadari bahwa seminar ini bukan seminar yang seperti gw bayangkan –seminar membahas tentang teknis film dan sebagainya. Taunya seminar ini lebih menekankan tentang PEREMPUAN dengan segala ketertindasan yang dialami di Indoensia, KDRT, dsb nya. Mungkin karena di FH kali yak.. jadi ngebahas tentang perempuan, sekaligus hukum2 di Indonesia. Cihh..
Tapi lumayan kok, setidaknya gw bisa nonton film PEREMPUAN PUNYA CERITA tanpa SENSOR sama sekali!! Gilaaa... PARAH BANGET! Beda banget sama yang gw tonton di bioskop. Banyak adegan ML nya, Cowo2x buka situs porno di warnet (di Jogja), Cewe2 SMA ngerokok (di Jogja), Adegan aborsi, dan yang bikin gw kaget adalah.. diantara cewe2 SMA yang ngerokok (di jogja) itu ada satu jilbaber, dan ternyata tuh jilbaber ga bener juga! Ngerokok, ngomongnya tentang ML-ML juga.. parah. Shock banget gw, padahal di bioskop gw ga nemuin itu sama sekali. Betapa sensor yang cuma beberapa detik itu bisa bikin segalanya berubah.

Walaupun gw ga kuliah 2 matakuliah dan keduanya itu ga bisa nitip absen, gw ga nyesel2 bgt sih. Karena gw merasa beruntung aja bisa nonton film itu tanpa sensor apalagi gw udah nonton film yang udah di sensor, jadi ada perbandingan.

Malemnya gw rapat sama anak2 despro. Untuk nentuin ide crita. Si wong (sutradara) mengutarakan ide critanya dan kita semua setuju untuk bikin film itu. Tentang apa dan bagaimana ide nya, gw simpen dulu yah sampai bener2 fix.

Selesai rapat jam setengah 10, Viona and dinda plus Jengkoy bareng ikut mobil gw. Begitu gw starter mobil gw. Ga nyala aja LOHHH!! Sama sekali ga nyala!!!!!!
alias mogok! di parkiran FISIP UI tercinta!!!!

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails