Wednesday, October 20, 2010

H -4 : (rom)My Bestfriend's Wedding

H-4 Rabu 20.10.2010
Video prewed shoot & Rommy-Prabu's wedding.

Dikarenakan bb saya lowbatt maka saya baru bangun jam 12 kalo ga salah, baru ngecharge hp. eh taunya udah ada pang ping dan bbm dari deycil yang bilang kalo faz dan deycil udah otw ke rumah saya untuk video prewed shoot. Hoahh! saya belom mandi lohh.. baru abis makan dll. Eh mereka sudah datang sambil membawa laptop deycil dan kamera 5D ato 500D? nya kakben.

Langsung dehh akyu dipaksa syutingg, dengan berganti2 baju dan kerudung, ceritanya kan berganti2 hari, cuma di depan laptop dan di depan BB, dimana mengisahkan perkenalan dan perchattingan aku dan faz pada jaman pdkt taun 2008 ituu. hmm..

ada scene saya searching nama faz di FB, faz googling nama saya.. trus sampe kita ceting2an. oiya profpic kita juga sengaja diganti jadi pas jaman2 kepo itu juga hehe. 
Salut deh sama faz dan deycil yang niat dan gigih dalam syuting walaupun ga ada script diatas kertas sama sekali yg mana mengahruskan kita jadi jeli, teliti terhadap ditel2. saya? saya males2an gitu syuting, entah kenapa kalo syuting tuh maless banget apalagi kalo pake ganti2 baju, belom lagi ekspresi harus diatur2. Padahal menurut saya, saya udah ketawa dan riang, tapi menurut deycil dan faz belom hehe.
Faz pusing juga handle saya yang rewel dan susah diatur, tp dia semangat banget lohh.. sampe ngasih briefing ke saya aja pake nepuk2 pundak mulu! padahal kan saya dengerin, mungkin saking dia semangatnya ato saking sayanya datar no spirit yah hahhaa..

Abis syuting, kita makan dulu abis itu cabut ke bintaro untuk scene part faznya, kalo tadi kan part aku doang.
Sampe di bintaro, faz langsung bergerak untuk bikin properti syutingnya, karna ada scene pas faz nembak saya dengan pake tulsian di kertas HVS via webcam. Nah tau ga saya ngapain? saya disuruh faz tulisin tulisannya, tapi saya gamau. Saya mager, saya malah makan timtam oleh2 faz, enak abis! rasa carramel!
Oiya berhubung faz dan kita semua lupa tulisan ditelnya apa aja waktu faz nembak saya.. maka untuk merecall nya.. dibukalah blog saya! ya life report ini! Alhamdulillah kan blog ini ada gunanya juga walaupun acak adul tapi kan yang penting bisa nyimpen momen2 itulohh.. Jadi saya pernah nulis post di blog ini tentang awal kisah perkenalan saya dan faz sampai part nembaknya, DITEL! Sampai waktu nulis post itu, saya maksa2 faz untuk inget apa waktu itu tulisannya.. nah terbukti akn akhirnya berguna juga deh tuh postingan! Penasaran kaaan apa isinyaa.. heheh, ya tinggal klik "post nembak ini" ajahh! :)

Properti udah ready, deycil dan faz syuting beduaan di ruang tamu sedangkan saya asyik bbman dan nonton tv di ruang tv. Oiya waktu itu ada caca nyanyi di tv, saya sempet2nya nonton, hahah! Ih bener2 deh yaa gue parah bangett ga ada interest2nya sama sekali ama syuting2an padahal itu buat kepentingan gue dan faz sendiri. Yang semangat cuma faz! heuheu dan partnernya yaitu adiknya sendiri yang interest dan kuliahnya kurang lebih sama di broadcasting, editing. Padahal kan gue juga broadcast tapi ga ada interest2nya sama sekali sama editing dan camera lalala.

Kelar syuting udah sore, kaya gitu masih mau ada scene si faz potong rambut, mau ke BP potong rambut sekalian. Tapiii udah jam 5, rommy nikah jam 7! dan tempatnya di ampera, seharusnya sih dr bintaro aja langsung tapi kan saya rempong ngurus baju dandan dan ini itu heuheu. jadilah kita setengah 6 cabcus pualng kerumah, dan macet bokkkk! sebel deh! di perjalanan udah jam stengah 7 ajah! yaudah itung2 skalian brangkat sama papa dan bunda juga yang mau brangkat bareng.

sampe rumah ternyata papa juga masih santai2 belom siap2 banget, yaa tau gue lahh, gue kan juga luamaaa orangnyaa kalo nyiapin ini itu. belom lagi gara2 bb mati sepanjang perjalnan, jadinya gue gatau temen2 yang lain pada dimana, pas sampe rumah baru deh bsa bbman, semuanya udah pada dideket2 lokasi nya :( Mana ini weekdays pulak! heuheu.

Sekitar jam 7 kita brangkat dehh, dan itu di H. Saaba udah macett.. disitu yg lain udah pd bbman, ada yg udah smpe ada yg udah di jalan. yaampun di H. Saaba aja itu udah pada ngetwit kalo penghulunya blom dateng!
HOAAAA itu rasanya pengen berentiin waktu deh! itu rasanya pengen tiba2 ada mukijzat gue tiba2 udah sampe di depan lokasi tempat nikahannya! Ya ampun! huhu. Gue di mobil udah uring2an aja, ngetwit2 sedih kesel. Faz ga bisa ngapa2in selain nyetir dan nenangin gue.
Di jalanan manaa gitu dehh ada yang udah ngetwit rommy & prabu sahh! huahahahuuuhuhuh... sebeell bangett sedih bangett!! itu kawinan sahabat gue sendiri loh!!
Sebeeel banmget gue ga prepare dari beberapa jam sebelumnyaa.. sebel ajahh masa kawinan sahabatnya bukannya prepare lebih awal ato gimana gitu. padahal kan tadi gue juga ga ngapa2in, cuma syuting doang dirumah, bukannya mobile kemana2! huhuuhuhu..

gue di bbm in terus sama anak2, udah dimana2. Gue cuma bisa jawab "pasrahhhh....."

Akhirnya kita sampe sekitar jam setengah 9an gitu dehh, pas masuk gedungnyaaa.. wahh baguss.. ga sesederhana yang gue kiraa! ternyata ini mah semi resepsi banget! yaaa dan orang2 udah pada ngantri salaman, orang2 udah pada ngantri makanan.
pertama kali masuk ketemu temennya rommy "eh kara kok baru dateng? kok telat? ihh sedih tau tadii.." 
gue cuma bisa jawab dengan muka melas "hmm iyaa telat", dia bilang "iya ini baru salam2an kok" Hahh baru salam2an tapi udah rame banget. berarti tadi-tadi pas akad lebih rame lagi para tamu nunggu.
Pokoknya muka gue udah gaenak dehh, jutek, kesel sediih campur aduk. alhasil jadi jutek muke gua! huhh, nyapa temen2 juga udah ngawang2 gitu. dandanan juga seadanya, baju seadanya acak adul.



Pokoknya gue langsung salaman, gak kemana2 dulu, ngantri panjang. Pas mau salaman ama rommy, muka gue udah melas, eh rommy pas liat gue sok2an gamau salaman ama gue gituhh, "ihh kara kok telaat.. gamau ahhh" sambil narik tangannya, sambil ekspresi sedih. trus gue cuma bisa ngah ngoh sambil melas sambil "yah rommy gue juga sedih" huhu. akhirnya dia mau juga salaman, trus gue kan orangnya frigid gitu, ga sensing, jadinya even sama orang terdekat sendiri pun gue ga biasa yang pelukan2. huhu. gue cuma cipika cipiki biasa, baru nyadarnya pas udah selse salaman, ih kok tadi gue salaman cuma gitu doang yak hehe.


Nah gilirann gue ketemu temen2, gue tanpa sadar kebawa juteknya, mereka juga liat kerudung gue yang aneh, dan mereka menilai saya lagi bete dari jilbab saya! haha! Masa saya dibilang 'calon penganten kok marah2" hah emang gue marah2 ya? bahkan gue ga nyadar..
Oiya berhubunga faz laper dan gue ga niat makan, jadi dia nayri makan sendiri, gue ngobrol2 sama temen2. 
Trus saya diunjuk temen2 untuk ngasihin piala bergilir ke rommy & prabu, saya disuuruh2 gitu, disalah2in karna ga liat akad. huhu jangan gtu dong sedih tauk.

Nah liat kan tangan gw yang garuk2 dgn ekspresi yg begitu menunjukkan apa?
Nah karena saya terlalu sibuk sama pikiran dan perasaan saya, maka tanpa sadar saya nyuekin faz, yang mana faz ga kenal siapa2 disana. huhu.


karena perasaan saya campur aduk, faz juga merasa dicuekin. Jadinya kita miskomunikasi. dimobil saya masih diem, meratapi penyesalan dan kesedihan saya. yang ada di benak saya, gilak, sahabat lo sendiri lo ga liat akadnya! ya walaupun ntar rommy juga ga akan liat akad saya karena dia harus nganter kepergian suaminya ke Turki. Tapi saya? saya kan longgar waktunya. bahkan ada faz juga. kenapa ga bisa on time? grrr. Pikiran-pikiran itu tetap berkecamuk di benak saya.. 
Sebelum pulang, kita mampir ke pengadegan nengokin haqa yang lagi nginep disana. tapi sebelumnya berhenti di warung jajanan, while papa beli makanan utk haqa, faz ngomong sesuatu yang sengaja bikin saya kesal, saya tau itu. Saya tau maksudnya, dia bales dendam karna merasa dicuekin sama saya. Saya ga kuat maka saya masuk mobil.. dan nangis..
di mobil saya nangis tanpa suara..
sampe rumah pengadegan, saya ke kamar.. faz nyamperin.. dia minta maaf sama saya udah bikin saya tambah kesal. Dia ga sadar kalo saya tuh sebegitu sedihnya sampe ga nanggep kalo diajak ngomong. hiks. maaf ya bebeh i didnt really mean it. Walopun udah saling minta maaf dan baikan, pas dia di perjalanan pulang kita masih telponan dan kita masih arguing, sampe saya juga nangis2, tp dia sabar banget :(

huahh judulnya 20.10.2010 kelabu nih! banyak yang bilang saya jutek di kawinan rommy.. huhuhu padahal ga maksud gitu. padahal yang ada di pikiran saya tuh cuma "gila gw sedih, gila gw kesel abis, gila gw nyesel abiss, gila gw jahat banget sama rommy!"

Well anyway, yang sudah ya sudah.. Selamat berbahagia Rommy & Prabu, ga ada yang nyangka kalo kalian secepat ini menyusul saya. itulah, kalo Allah berkehendak, semua pun jadi.. Mana sih ada yang tau kalo rommy n prabu bakal longdis kaya gw & faz? nasib hubungannya kaya gw dan faz? ga ada kan? Subhanallah deh. Oiya nanti saya mau nulis khusus tentang perkawinan saya dan rommy yang selalu jadi bahan pembicaraan orang2, karena kita deketan kawinnya. tunggu ya!

Semoga lancar baroqah ya rom, bu.. semoga jadi keluarga saqinnah mawaddah warrohmah..
Rommy, ternyata kita masih bisa bareng2 walaupun udah nikah :)

ntar hamil bareng yukk, haha :p

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails