Friday, December 11, 2009

the other side of me. yes, KARA.

cerita sedikit yaa..
hari kamis kemaren seperti biasa mankom 09 sore mengadakan kocok arisan.. yang mana sang pemenang arisan biasanya sih berkewajiban nraktir SuMur. alias susu murni di DU.
bagi yang gtau susu murni ini bukan toko melainkan susu yang dijual dan diracik dari dalam mobil semacam van. jadi tempat nongkrongnya seadanya gtu deh.
susunya bermacam2 rasa, ada melon, stroberi, anggur, dll. yoghurt jg ada. harga susu per gelasnya 3000 saja.
nah udah tradisi anak kelas gw yang menang arisan traktir di SuMur, sebenernya ga wajib sih. cuma geng hura2 aja yang emang suka kesana. dan yang ikutan kesana ga smua anak kelas. yang doyan jalan2 aja yang ikut kesana. hehe. (geng hura2 = sekumpulan anak mankom yg doyannya wisata belanja, kuliner dll)

Kemaren kebetulan yang menang arisan adalah salah satu anak geng hura2 jad langsung kesana deh. oiya sekedar info, seminggu yang lalu gw yang menang arisan loh. alhamdulillah hehe.

Nah sebelum menuju sumur, gw yang dibonceng dinda minta dianter ke atm mandiri ITHB situ, gw ngambil duit sebesar 300rbu dengan niat gausah ngambil2 lagi sampe libur nanti tgl 23. berhubungan gw ga bawa dompet uang, gw masukin pecahan 50rbu yang berjumlah 6 itu ke dalem dompet kartu2. (gw emang punya dua dompet; dompet uang dan dompet kartu. since gw pernah keilangan dompet yg alhamdulillah kembali ke tangan gw). Alhasil tuh duit gw lipet2 ke dompet, takut kelamaan gw langsung cabcus..

akhirnya sampailah di susu gw memesan susu melon.. trus anak2 mesen martabak keju manis. ihhh enak bangettt! aslii.. gw makan dua aja udah blenek :) duh jadi laper tengah malem gini. hehe.
abis dari susu, kita cabcus ke bebek boromoeus. gw cuma pesen lele, soalnya baru minggu lalu makan bebek ditempat yang sama.
singkat ceritaa gw sampe kosan jam stgh 11an. trs gw tidur jam 1 dan gw yakin gw susah bangun subuh maka gw pasang alarm jam setengah 5
....
...
Melek. Jam brapa nih? pasti gw ga subuh deh. ini udah terang. gw liat weker, wah jam 8!
ih kok gw ga kebangun alarm ya, oh mungkin gw segitu capenya kali yaa..
gw antara kesel ga bangun subuh tp juga senneng gw bisa bangun jam 8 yang mana gw jarang sekali bangun pagi!
gw langsung ambil wudhu dan solat.. di rakaat2 terakhir, ada pikiran yang menggangu gw *emang biasanya susah khusyuk sih*
Tiba-tiba.. gw teringat adegan / scene gw tadi malem pas ngambil atm.
gw inget banget pas gw ngelipet2 tuh duit, gw langsung keluar atm... berartii.. hmm..
....
...
(lagi attahiyat terakhir nih, semakin ga konsen)
assalamualaikum wr wb, assalamualaikum
dompet kartu gw ada di sebelah gw, gw ambil sambil mengucap basmalah..
"Bismillah"
ga adaa.. ga adaa..
yang ada cuma duit..
kemana kartu atm gw yang ada foto cantik gw itu dan nama panjang gw yang tertera disituu..
sambil mencari2 dan terus mengingat2
Innalillahi wainnailaihi rojiun, Allahumma jurni fii musibati waakhlifli khoiron minha..
Hal pertama yang gw lakukan adalah ngetwit dr hp saking paniknya ga sempet buka lappy.
abistu sms bokap gw..
yang ada dalam pikiran gw , jangan2 diambil samma mbak2 yg ngantri setelah gw.
gw inget ada yang ngantri stelah gw.
Kok dia ga teriakin gw sih pas gw jalan ke motor kalo dia liat kartu gw masih ada?
Panik. sisa duit nya lumayan sih.
Oke banyak tweet dr temen2 berdatangan.. dan special tweet dari calon pap mertua yang blg "kok sama kaya anak gw ya.." haha it refers to Faz yang emang terkenal seantero dunia kalo dia teledor, careless dll.
oiya bokap nelpon gw yang bikin gw tenang bahwa ternyata itu bisa aja kemungkinan ditelen atm nya lagi. gw udah suuzan aja bakal diambil orang..

Okeh gw langsung mandi dan menuju TKP gw kemaren.
sampai disana, ya ga adalah! orang itu atm bukan bank. hmm oke gw berpikir untuk ke bip untuk ngurus mandiri gw..
angkot gw lamaaaaaaaaa banget nyampe BIP. masa berangkat jam 10 sampe BIP jam 11 kurang??
pas gw menuju atm mandiri..
lohh? lohh? mana bank mandirinya?? kok cuma atm doang? kok banknya jadi restoran??
IHHHHHHHHHH... BODOHHHHHHHHH....
di BIP emang ga ada bank mandiri KARA!
SOTOY LO!
anjrit gw sesaat ngerasa bodoh banget deh, maluuu.. sampe ga sanggup ngakuin kebodohan gw di twitter. hehe. gw langsung bergegas naek angkot ke arah balik.. sambil gw celingak celinguk.
eh itu ada bank mandiri! KIRI BANG
pas sampe bank ditanya pak satpamnya yang suaranya lembut nan kecil bgt, dia bilang kalo harus ada buku tabungannya kalo mo bikin kartu dan biasanya kartu atm dikasih ke cabang terdekat.
"lahh emg ini jauh ya dr ITHB" dalam hati gw bergumam
emang yg terdekat dimana ya? tanya gw ke satpam
di gasibu mbak, di telkom.
hadeuhh, itu dmn lagi! mengingat gw gatau bedanya gasibu dan sabuga!
RRr.. langsung aja dehh gw sms sodara gw yang notabene nya masternya jurusan angkot bandung. haha
i got it! berangkaaat ke cikapayang..
sampe disana gtu juga, dibilangnya harus pake buku tabungan. tp gw disuruh ke customer service nya aja.. okelah saya menunggu, dan alhamdulillah bisaa diurus tanpa buku tabungan.. tapi gw harus ngambilnya hari selasa nantii.. gpp deh.
sekarangg tujuan gw adalahh ke kantor BCA.. pgn buka account ahh disana.. biar ngambil atmnya deket dr kosan.
masuklah gw.. dan gw bilang ke CS nya mo buka rekening..
ehh dia jelasin dlu antara tahapan BCA dan TAPLUS BCA..
pas gw liat di layar monitornya,
setoran awal TAHAPAN BCA = 500.000
???
"Tunggu deh mbak (padahal lebih tepat dipanggil 'Ci sih), itu harus nyetor awal 500.000?"
Iya.
"(aduh malu banget nih) yah mbak saya ga bawa uang, saya cuma bawa 200.000, ga bisa ya?"
Iya ga bisa mbak, harus nyetor segini.
"yah brarti harus balik lagi besok2 kali ya?" gak akan, gw ga akan balik lagi. malu abiss!
Iya mbak kara.
OKEEEEEE. langsung kabuuuuuuuurrrrr...
naek angkot ke jurusan dago deh langsung, turun di borma.
ane mo blanja dulu..

gw ga ngerti deh kenapa gw tuh sekalinya bodoh, ya bego n tolol banget ngetan! sampe malu ama diri sendiri. dan yang lebih gw herankan lagi, kenapa setiap gw kehilangan barang, gw selalu nyadarnya belakangan dan lama banget. jadi ga ada deh tuh ceritanya panik2 karna nyadar keilangan barang. Berikut daftar barang yang pernah ilang:
- Paspor. Nyadar kalo keilangan paspor pas ada ibu2 ngehubungin gw kalo nemu paspor gw di depan SMA 78, sma gw wkt itu. O'ow. rupanya jatoh dr tas pas gw mo study tour ke jogja. itu tas gw pake sebelumnya ke singapore.
- Dompet. Baru nyadar dompet jatoh pas gw dirumah. jatoh di kantin kampus UI doang, tapi knapa ngambilnya ribet bgt deh. gr2 si orang itu polisi, jadi harus ngambil di mabes.
- HP. ini ilangnya lumayan gak lama. ilang di mal puri. dan nyadarnya ya pas masih di mal nyaa.. jadi brasa paniknya
- Dan yg terakhir kartu ATM ini.
alhamdulillah semuanya bisa kembali kecuali hp. ikhlaskan saja..

ngomong2 bandung siang tadi PANAS BANGET LOH. berasa di depok.baru hari ini apa emg tiap hari ya mengingat gw jarang banget jam 1an ada diluar kosan!
gw belanja makanan di borma, dengan bawaan beras, susu, roti, gw jalan menyusuri jalanan dago pojok

hiyaaaaaaa, alhamdulillah sampe kamar kosan gw juga! zzz.. bau matahari, gerah, dll
abis solat nyante2 lagi dehh.. gw udah ga mo mikirin ketololan2 gw hari ini. ih najiss!
eh lagi ol ketiduran, dari jam 2 sampe jam 4 lewat.. pas abis gw sholat ashar..
*TUTUTUTUT... TUTUTUTUT...*  bunyi weker gw yg menunjukkan pukul setengah 5
...
...
JADI INI TOH YANG BIKIN GW GA BANGUN SUBUH???

...

3 comments:

  1. hehehe lucu banget sih lo beb... tapi knapa ga crita pas ceting kmaren ya? (garuk2 kepala)

    ReplyDelete
  2. baru inget kali beb akuu.. saking udah capeknyaa. lupa gitu. ih kmu ih suuzan ajaaaa...

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails