Thursday, December 10, 2009

topik impromtu : Hubungan Jarak Jauh (yeahh!)

hello peoplee!
do you miss mee? hehe long time no posting..
wah pokoknya banyak cerita yang terlewatakan dehh,
diantaranya weekend kemaren yang gw habiskan di jakarta dan di asrama baiti jannati. kerenn. banyak bintang tamu macem Ida Royani, Didi Petet dan sang motivator yang menurut gw sih lebih keren dari mario teguh, tp gw lupa namanya. Jam terbangnya dia udah tinggi juga. yahh tp sayangnya gw udah ga mood menceritakannya secara ditel, hehe.. i wanna share my today stories..
berawal dari semalem gw ga tidur dong ngerjain retorika semaleman. gw baru tidur jam 5 subuh dan gw paksa bangun tidur jam 9 pagi. hehe kebayang kan gimana ngantuknya, padahal sih gw ga ngapa2in cuma mandi masak nasi, beres2, dll. hehe.

kuliah pertama : Manajemen Komunikasi
gw malah ngerjain statistika yang (tentunya) udah ada bahan contekannya dong, hehe tp gw ngitung sndiri kok.

kuliah kedua : Retorika
ngeprint naskah pidato ekstempore, lalu pas masuk kelas kiran dikasih materi baru ato praktek apa gtu. ternyata masih seperti minggu2 lalu, kita disuruh praktek pidato improptu. Satu per satu mahasiswa disuruh maju ke depan dan dikasih topik pidato pada saat kita di depan dan di beri waktu 3 menit.Oiya kita juga di shoot pake steady handy cam.
Okelah, tentunya hari ini gw maju. karena sebagian besar temen2 kelas gw udah pada maju semua.

Dan tibalah nama gw dipanggil, Kara Rahmamitya.
pas gw berdiri di depan kelas, temen-temen sekelas pada berkoar "Melbourne.. Melbourne" "Mo nikah, mo nikah"
iya. biasanya celetukan temen2 itu mempengaruhi si dosen yang bernama pak Jadi dalam mengajukan topik ke kita.
bener deh, pak hadi nanya "memang pacarnya kara dimana?"
gw : "Beda benua pak, hehe. Melbourne"
Pak Hadi : "yak watu anda 3 menit bicara tentang hubungan jarak jauh"
langsung gw nyeletuk
"Saya ahlinya pak!" dengan sombongnya.
langsung anak-anak sekelas pada ngakak!
sampe gw ngucap salam aja masih pada ketawa2..

Lalu mengalirlah pembicaraan saya mengenai hubungan jarak jauh. sempet bingung juga sih, ngomong sambil mikir rasanya aneh. akhirnya gw putuskan saja untuk sharing sedikit tentang gimana saya bisa membina hubungan jarak jauh.
gw menceritakan awalnya kalo gw ditawarin bude untuk kenal sama cowo bernama faz yang sudah lulus, sudah kerja di melbourne sana.
"Wah saya gengsi dong waktu ditanya udah nge add fb nya faz belom, oleh bude saya"
langsung pada ngakak. emang kenapa deh kalo gengsi, namanya jg cewe. ya kan? hihi.
"Dengan ceting aja ktia bisa saling mengenal, saling terbuka, sampe akhirnya kita ketemu. Rasanya aneh, rasanya kikuk kaya masih pdkt" Trus gw bilang juga "Faz udah ke Indonesia dua kali, dan insyaAllah kita memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang yang berikutnya,minta doanya ya teman-teman."

Sepanjang gw cerita gw dan Faz, anak2 cowo depan gw pada ketawa2 sendiri. sampe gw nanya kenapa, trs menyadari kalo gw agak2 curhat. oke gw langsung ganti topik yang menyatakan kalo hubungan jarak jauh yang penting komunikasi dan merasa bersyukur sekali bisa kuliah di jurusan komunikasi. "Berantem-berantemnya hubungan jarak jauh sama lah dengan yang jarak dekat, cuma bedanya jarang ketemu aja".
Dan akhirnya gw menyudahi topik gw yang gw gatau gw udah ngmg apa aja, ngalor ngidul, diulang2 mulu. Padahal pak Hadi udah ngingetin "fifteen" yang artinya udah mendekati 3 menit.

Akhirnya gw kembali ke tempat duduk. Eh si Pak Hadi masih nanya.
PH : "Itu di Melbourne ya Kara?"

K : "Iya Pak"

PH : "Kan sudah lulus, kok ga balik ke Indonesia?"

K : "Iya Pak, kerja disana"

PH : "Kenapa ga kembali?"

K : "Gatau Pak katanya jijik sama Indonesia"

PH : "Waduhh.. perlu dipertanyakan rasa nasionalismenya itu"

K : "...."

PH : "Nanti anda diboyong kesana?"

K : "iyaa.. makanya Pak. ehh.. makanya apa ya? iyaa insyaA makanya nunggu saya lulus baru kesana"

PH :"Kara itu bagaimana rasanya waktu pertama kali ketemu?"

K : "Yaa.. rasanya sama pak kaya saya berdiri di depan tadi. nervous. Ya aneh Pak, kaya rasanya 'Oh ternyata dia tuh ada wujud aslinya toh',
(Temen-temen sekelas pada ketawa)Iya kan karena saya selalu cuma liat foto2nya aja Pak. Jadi kaya ngeliat artis gtu pak.."

PH : "Hoo ya ya.."
Si Fikar depan gw nyeletuk "Emang mukanya kaya artis"

Gw ".... Yeaa.." *haha nada males..

Intinyaa.. gw udah ga ngerti deh apa yang gw omongin di depan, gw jarang banget natap mata orang2. cuma sesekali aja. yg gw liat cuma lante, sama atep. huaa. udha gtu omongannya itu2 doang. Dan ternyata gw bebrbicara selama 3.56 detik. WOWW!! nyaris 4 menit bokk. but it's ok lahh. :)

eh taunya abis gw si dinda, dia disuruh ngmg ttg inner beauty.

anyway. Pas Pak Hadi mo nutup perjumpaan kita dan ngasih input buat minggu depan yaitu ttg manuskrip, dia bilang kalo nanti pas manuskrip (Pidato yang ada skripnya)
harus bisa masuk dan menjiwai naskah tersebut. Kita bakal dapet skripnya dari beliau, buku ttg rasul gtu sama buku "Setengah Kosong setengah Isi".
Trus gw lagi bengonng2 ajaa.. kaya rewind td gw ngmg apa yaa. gw harusnya tadi ngmgnya lebih informatif ih.
eh tiba2 pak Hadi nunjuk gw, "Yaa seperti Kara ya tadi? (sambil nunjuk gw) Kara itu bisa jadi pemain teater karena pemain teater itu bisa menjiwai sesuatu"
Dalem hati gw, yaa kan pas SMA ekskul gw teater, lumayan mentas sekali doang ;p
Trus dia nambahin "Benar ya apa yang dikatakan Kara tadi, bahwa komunikasi itu penting sekalli. buktinya dia bisa membina hubungan jarak jauh hanya dengan komunikasi"

ihik ihik. jadi maluuu :) tapi sebenernya gw ga ngeh sih knp tiba2 nyambungnya ke teater.

Pasca gw ke depan pidato itu, seems like everyone know more about me deh. hehe.
Temen cowo gw nanya, Faz kerja apa di Melbourne. Dan reaksi dia amazed gtu pas gw blg editor. hehe.
Terus temen cewe gw yang bukan peer group jadi nanya emang kara mo nikah? kapan? nunggu lulus? cowo lo umur brp? berapa taun pacarannya?
hehe intinya mereka kaget2 gtu deh.

Ya Allah mohon lancarkan semuanya ya Allah :) Semoga dengan banyaknya orang yang tau tentang rencana gw dan Faz, semoga banyak yang ngedoain. dan semoga dilancarkan. amiin.
Love you Allah.

love you bebi..

Kara,

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails