Sunday, December 20, 2009

niat saja belum cukup..

sudah dua hari ini gw bangun pagi.. sekitar jam 7 dan jam 8.
enak sih, pas tidurnya. semalem jam stgh 12 udah ngantuk dan tidur..
gw tau hari minggu ini akan ada ngaji di mesjid dago asri.
gw pasang alarm buat subuh..
ehh kebangun malah jam 7.. tapi gw belom sholat subuh..
kulihat hp ku ada sms dari temen yang ngasitau kalo ada ngaji jam 8 pagi.
"iya udah tau kok, di mesjid dago asri kan" pikirku begitu
mikir..
hmm..
ngaji ga yaa..
tp ga ada temen nih, jalan sndiri..
iya deh mandi aja, beberes, solat2..selse setgh 8 lewat..
dan diluar, yang mana depan kosan adalah gw mesjid plus kosan..
suara2 motor udah ribut, banyak suara2 anak muda..
"pasti pada mo brangkat ngaji.. brgkt naek motor bareng2, enak banget. masih jam stgh 8 kok mrk udah brgkt ya.. kan dago asri deket.."

jam 8 kurang gw keluar kosan dan berjalan kaki menyusuri jalan dago pojok menuju jalan raya.
hap! aku naek angkot.. menunggu sebentar angkot yang ngetem dan.. jalan..
tak lama sudah sampai di depan gang dago asri..
okeh. saya bersiap untuk jalan kaki menyusuri komplek tersebut, yang mana mesjid yang gw tuju agak jauh dari gapura komplek.
berjalan kaki.. ga jauh juga..
hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit..
sampailah di depan mesjid...
hmmm...
...
kok sepi ya, ga ada banyak motor yang parkir..
kok ga ada banyak orang diluar..
kok yang ada malah tetangga sekitar situ yang terlihat bermain2 dengan anaknya..
ohh aku semakin berjalan ke mendekati mesjid semakin merasa ada yang salah.
kok ga ada suara orang ceramah ya?
kokkkkkk... ga banyak sendall..
dann yang pasti mesjid itu KOSONG!
SEPI..
aku berdiri dekat seorang ibu2 berjilbab,
aku seperti biasa gengsi, kikuk.. ga mo ketauan kalo salah mesjid. saya sok2 ambil hp dr tas dan puter balik badan.. *karena jalannya buntu! makin malu ga tuh..
pasti ibu2 itu mikir gw aneh..

aku berjalan sangat pelan..
lemas..
lunglai..
mengapa aku begitu bodoh..
sambil kuliaht sms temanku yang pagi tadi..
AHHH! aku baru sadar kalo dia tidak mencantumkan dimana mesjidnya..
lalu ku balas smsnya "ngajinya dimana?"
lama tak dibalas.. aku hampir berjalan sampai di depan gapura komplek itu lagi..
sampe dia bales "di bandung utara deket rs sadikin"
goshhhh! udha gw duga pasti mesjidnya jauhhh dari dago..
niatku yang sudah kukumpulkan dari tadi pagi tiba-tiba buyar. ya Allah kenapa gini? tanyaku dalam hati.
lalu aku berbalas pesan dgn temanku itu, dia minta maaf karena lupa tidak menyertai dimana mesjidnya.
sebenernya itu tidak berpengaruh banyak, karena mesjid dagas sudah tertanam dalam pikiranku dari sebelum menerima sms darinya pagi tadi.
akhirnya aku memutuskan unutk kembali ke kosan, padahal temanku itu udah berusaha nunjukin gimana caranya kesana dan berniat untuk menjemputku di daerah dekat sana. tapi aku sudah mengarah ke dago pojok, ke kosanku.
yahh entahlah aku sudah kehilangan semangat, lagipula sudah terlambat juga.. insyaA next time pikirku..
semoga engkau menerima niatku yang sudah ku tata sedemikian rupa agar murni karenaMu ya Allah.

ahh banyak sekali hikmah yang bisa kupetik dari kejadian ini..

selain niat yang bulat ternyata juga dibutuhkan informasi yang jelas. bukan sekedar asumsi saja.
satu kagi, be assertive kara!
harusnya kamu bisa bertanya kepada ibu2 yang di deket mesjid tadi mengenai ngaji.. bukannya malah berbalik arah langsung pulang.. saking gengsinya, malu, tidak mau terlihat bodoh di depan orang, dll.

oke kara?

:)

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails